4 Produk Masker Kefir Ini Bisa Membuat Wajahmu Makin Cantik

4 Produk Masker Kefir Ini Bisa Membuat Wajahmu Makin Cantik

Masker kefir sempat menjadi fenomena kecantikan di Indonesia. Semua orang berbondong-bondong menggunakan masker kefir. Apa saja sih tips yang perlu diperhatikan agar penggunaan masker kefir menjadi optimal? Yuk simak artikel berikut.

Masker Kefir Berbahan Alami dan Mempunyai Manfaat Terhadap Jaringan Kulit

Sumber gambar 2.bp.blogspot.com

Merawat wajah dengan produk skin care berbahan organik bisa jadi salah satu pilihan yang kamu coba. Selain aman, produk perawatan kulit berbahan alami juga minim menimbulkan alergi serta iritasi sehingga kamu bisa nyaman menggunakannya.

Salah satu tren produk skin care alami yang popular dan digandrungi para wanita adalah masker yang dibuat dari kefir. Masker ini terbuat dari susu murni segar yang kaya manfaat lalu difermentasi bersama Kefir Grian dengan kandungan asam amino serta protein. Mulanya popular sebagai minuman di kalangan masyarakat Pegunungan Kaukasus di Eropa Timur lalu merambah ke Moskow pada sekitar tahun 1908.

Seiring berjalannya waktu, kefir dikembangkan tak hanya untuk dikonsumsi tetapi juga diaplikasikan sebagai produk kecantikan. Salah satunya dalam bentuk masker. Tentunya, masker berbahan alami ini memiliki efek plus bagi wajah karena dapat menyeimbangkan PH dalam tubuh, memperlambat proses penuaan serta membantu kamu menguangi keriput.

Hasilnya, wajah terlihat lebih segar dan cerah serta bebas dari racun-racun yang menumpuk setelah kamu beraktivitas seharian.

Tips Membedakan Masker Kefir Asli Atau Palsu

Popularitas masker kefir membuat banyak wanita ramai mencoba produk berbahan organik ini. Hasil memuaskan pada banyak orang memengaruhi para perempuan untuk mengikuti tren ini sehingga banyak sekali bermunculan produsen yang mengklaim maskernya terbuat dari kefir.

Kamu harus waspada karena di tengah maraknya masker kefir yang bertebaran di pasaran, ada juga yang ternyata palsu. Lalu, bagaimana cara membedakan masker kefir asli dengan yang palsu?

Aroma

Susu yang menjadi salah satu bahan utama ini umumnya terbuat dari susu kambing etawa dengan kandungan berbagai vitamin, protein, mineral serta bersifat antiseptik yang menjadikannya berkualitas baik.

Masker kefir terbuat dari bahan alami yakni susu yang difermentasi sehingga memiliki aroma tajam. Terlebih, susu yang diproses untuk masker organik ini memakan waktu lebih lama sehingga wanginya pun lebih kepada aroma kecut atau asam. Selain itu, karena terbuat dari bahan yang alami tanpa pewarna sintetis, warna masker kefir terlihat putih.

Warna

Untuk membedakan produk asli dengan palsu, kamu bisa mencermati warna yang ditampilkan. Masker kefir yang terbuat dari susu murni umumnya memiliki tampilan warna putih khas susu.

Kamu tidak disarankan membeli masker kefir yang hadir dalam banyak varian rasa serta aroma kecuali penjual mampu memberi jaminan bahwa kandungan pewarna dan aroma dalam masker kefir berasal dari bahan alami. Penggunaan bahan alami tambahan dalam masker kefir ini tentu juga berpengaruh pada harga sehingga biasanya dibanderol dengan harga lebih tinggi.

Harga

Sumber gambar www.groupbwt.com

Bahan-bahan organik dalam produk kosmetik cenderung membuat produk tersebut aman digunakan. Buah, bunga, susu dan bahan alami lain yang digunakan dalam produk kecantikan dan perawatan seperti make up atau kosmetik berkualitas, biasanya berjumlah banyak.

Oleh karena itu, biasanya produk kecantikan berbahan alami harganya jauh lebih mahal daripada produk yang lebih banyak menggunakan bahan-bahan kimia. Proses yang memakan waktu untuk meningkatkan kualitas secara alami pun bisa jadi salah satu faktor yang menyebabkan tingginya harga produk kecantikan organik.

Sama halnya dengan masker kefir. Masker yang kerap memakai susu kambing etawa berkualitas tinggi ini dibanderol dengan harga tinggi karena kandungan alaminya mampu membuat kulit bebas jerawat dan mengenyahkan berbagai masalah kulit lain.

Oleh sebab itu, kamu perlu waspada jika menjumpai masker kefir yang dijual dengan harga terlampau murah.

Kelebihan Masker Kefir yang Perlu Kamu Tahu

Mengurangi Keriput

Sumber gambar steptohealth.com

Salah satu momok yang ditakuti para wanita adalah penuaan dini. Tak seperti proses menua yang terjadi alami karena usia, penuaan dini dapat terjadi akibat radikal bebas, kelelahan, stress serta faktor lainnya. Kamu tentunya tidak ingin terlihat lebih tua dengan garis halus di wajah yang seharusnya belum tampak, bukan? Segera atasi dengan masker kefir yang bisa membantu mengurangi keriput di wajah.

Masker kefir diperkaya dengan alpha hydroxy acid yang dikenal dengan akronim AHA. Bentuk dari asam laktat ini bermanfaat dalam menyeimbangkan derajat keasaman di kulit yang berpengaruh pada keriput di wajah.

Selain itu, kandungan asam hidroksil yang ada dalam masker kefir juga bergungsi untuk memperlambat proses penuaan di wajah. Hasilnya, kamu tampil lebih segar dan cerah, sesuai usia atau bahkan terlihat lebih muda.

Meredakan Inflamasi

Sumber gambar goldengateobgyn.org

Adakah dari kamu yang saat ini sedang memakai produk kecantikan tanpa kandungan yang jelas? Atau kamu justru sedang dalam proses penyembuhan dari produk kosmetik abal-abal? Akibat negatif dari menggunakan produk skin care atau make up abal-abal bisa menimbulkan berbagai masalah kulit. Dimulai dari rasa perih, terbakar hingga peradangan yang menyebabkan terjadinya pengelupasan kulit secara berlebihan.

Jika kamu baru terlepas dari produk demikian, kamu bisa mengeluarkan racun kimia berbahaya dengan menggunakan masker kefir. Selain itu, kamu bisa mengembalikan kondisi kulit karena masker berbahan alami ini mampu mengangkat sel kulit mati serta membantu menghentikan ketergantungan kulit terhadap krim atau kosmetik berbahaya.

Perlu diingat bahwa kulit yang sudah terkontaminasi bahan berbahaya seperti merkuri atau hidroquinon berada dalam kondisi yang rentan sehingga saat dipulihkan umumnya makan waktu lama. Namun, ini sepadan jika kamu menggunakan produk perawatan yang tepat seperti masker kefir.

Sebagai Obat Jerawat dan Komedo

Sumber gambar www.healthline.com

Menggunakan produk make up memang menyenangkan. Namun, jangan lupa melakukan perawatan wajah secara rutin agar kulit tetap sehat dan bersih. Selain terlihat cantik dengan produk kecantikan, kamu tentu ingin tampil menawan secara alami, bukan?

Produk make up umumnya mengandung bahan kimia meski sedikit. Selain itu, aktivitas seharian baik di dalam maupun di luar rumah dapat menyebabkan wajah terkena debu juga kotoran yang menyatu dengan riasan yang kamu pakai. Bila tidak dibersihkan dan dirawat dengan baik, sisa make up yang tercampur dengan segala kotoran juga debu dapat menyebabkan terjadinya masalah kulit.

Jerawat serta komedo, meski terlihat sepele tapi bisa jadi sangat menyebalkan karena susah atau lama hilang dari wajah. Untuk solusi alami, kamu bisa menggunakan masker kefir yang berbahan organik untuk mengatasinya. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Mengurangi Iritasi Kulit

Sumber gambar www.skincareihub.com

Banyak wanita beralih pada kosmetik serta produk perawatan kulit alami. Selain sebagai upaya menghentikan penggunaan hewan sebagai objek tes kosmetik, produk berbahan alami cenderung lebih aman dengan tingkat alergi dan iritasi rendah.

Masker kefir contohnya, yang dibuat dari susu sebagai komponen utama dapat mengurangi gangguan pada kulit. Kamu dianjurkan menggunakan masker sebagai perawatan setidaknya setiap 1-2 kali dalam seminggu.

Kulit yang mendapat perawatan baik dapat bekerja maksimal untuk menghasilkan elastisitas serta terlihat lebih cerah dan segar. Tentunya, ini juga dapat menunjang penampilan kamu, dengan atau tanpa make up sekali pun.

Cara Memperoleh Khasiat Masker Kefir agar Optimal

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba masker kefir? Supaya hasil masker satu ini lebih maksimal, kamu bisa mengamati langkah-langkah berikut untuk mendapat hasil optimal.

Cucilah Wajah Hingga Bersih

Sumber gambar s.hswstatic.com

Saat membaca label pada pembersih wajah, mungkin kamu sering melihat anjuran untuk membersihkan muka setidaknya dua kali sehari. Mengapa? Pembersihan wajah yang sebaiknya dilakukan pada siang dan malam hari ini dapat membantu wajah kamu terbebas dari kotoran.

Tak hanya itu, membersihkan wajah sebelum memakai masker dan produk perawatan lainnya juga menghindarkan kamu dari jerawat. Jika kamu nekat memakai produk kecantikan tanpa membersihkan wajah, jangan heran bila justru timbul masalah kulit lain seperti jerawat.

Nah, sebelum menggunakan masker kefir, kamu dianjurkan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun pembersih yang lembut. Keringkan muka dengan handuk bertekstur empuk dan mampu menyerap air dengan baik. Keringkan dengan cara ditempel atau ditepuk-tepuk dan hindari menggosok kulit wajah.

Bantu dengan Uap

Penguapan adalah salah satu metode perawatan kulit yang lazim dijumpai saat kamu bertandang ke salon kecantikan. Teknik ini bertujuan untuk membuka pori-pori agar jerawat atau komedo lebih mudah dibersihkan.

Jika kamu ingin melakukannya di rumah, cukup siapkan wadah tahan panas lalu tuang dengan air mendidih. Dekatkan wajah dan tutup kepala dengan handuk agar uap bisa mengarah ke muka dengan baik. Penguapan yang terlihat sederhana ini ternyata mampu membantu kulit kamu untuk beregenerasi. Mudah, bukan?

Pakailah Scrub

Sumber gambar cdn2.bigcommerce.com

Selain membersihkan wajah dengan sabun pembersih, kamu juga bisa menendang jauh kotoran dan debu menggunakan scrub. Bekerja lebih daripada pembersih wajah biasa karena scrub dapat mengangkat sel kulit mati dari muka. Selain itu, scrub juga bisa membantu mengurangi minyak berlebih yang dapat menyebabkan komedo serta jerawat. Pilihlah scrub yang paling cocok dengan jenis kulit kamu untuk hasil maksimal.

Hindari Pemakaian Masker Terlalu Lama

Sumber gambar useast-cdn.skinnyms.com

Untuk memakai masker kefir, caranya cukup mudah. Cukup oleskan masker secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Ketebalannya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Diamkan sekitar 30 menit dan tidak dianjurkan lebih dari 60 menit. Pemakaian masker di pagi hari sebelum mengaplikasikan make up juga dapat membantu wajah terlihat lebih cerah dan segar.

Jika kamu pertama kali mencoba masker kefir ini, mungkin akan merasa agak gatal saat tekstur masker mengering. Hal ini wajar terjadi karena masker menarik kulit wajah. Kamu bisa menunggu masker kering sambil menikmati aktvitas lain seperti membaca, scrubbing tubuh atau minum teh.

Bilas Hingga Bersih

Sumber gambar www.arabiaweddings.com

Setelah masker mengering, kamu bisa membilas wajah dengan air hangat. Jangan kaget atau bingung saat melihat wajah kamu seolah berminyak karena ini berasal dari lemak susu yang jadi bahan utama masker kefir.

Jika ingin hasil optimal, kamu bisa menggunakan masker kefir setiap dua kali sehari yakni pagi dan malam hari. Bila tidak sempat, luangkan setidaknya 1-2 kali dalam seminggu untuk menggunakan masker sebagai perawatan wajah agar muka seantiasa terlihat cantik alami dan sehat.

Lihatlah Reaksi Masker pada Wajah

Sumber gambar i.ytimg.com

Produk kecantikan baik komestik atau skin care dapat menimbulkan reaksi berbeda tergantung pada kondisi kulit masing-masing orang. Begitu pula dengan masker kefir yang bisa menyebabkan beberapa reaksi pada kulit wajah.

Jika kulit kamu cenderung sensitif, maka bisa menimbulkan rasa gatal serta jerawat. Pada sebagian orang, dapat pula menyebabkan kulit terasa perih dan tampak kemerahan yang disebabkan reaksi asam laktat.

Hal ini wajar terjadi dan umumnya akan hilang seiring waktu hingga kulit beradaptasi dengan masker kefir. Namun, jika gejala di luar normal, sebaiknya hentikan pemakaian sementara dan berkonsultasilah dengan dokter kulit.

Daftar Berbagai Produk Kosmetik Kefir

Nah, semakin berminat mencoba kosmetik dan skin care berbahan kefir? Kamu bisa menggunakan beberapa produk seperti berikut ini.

Masker Kefir Hele 100 gram

Untuk merawat kulit, kamu bisa memilih produk skin care berbahan organik yang aman dan menyehatkan. Mendukung kulit cantik dapat dilakukan dengan mengaplikasikan masker seperti masker kefir yang kaya manfaat ini.

Usir kusam, bekas jerawat, flek hitam, komedo serta masalah kulit lainnya dengan Masker Kefir Hele 100 gram seharga Rp 85.000 di Shopee ini. Kemasannya praktis dalam sachet yang cocok dibawa bepergian, masker ini asli hasil fermentasi susu etawa plus bibit kefir grade AA secara alami.

Body Scrub Kefir 100 gram

Sumber gambar ecs7.tokopedia.net

Scrub jadi salah satu produk perawatan yang wajib ada dalam daftar kamu. Scrub selain berguna untuk wajah, juga bisa digunakan pada tubuh untuk merontokkan sel kulit mati.

Kamu bisa coba Body Scrub Kefir 100gram yang di banderol dengan harga Rp 30.000 di marketplace Tokopedia ini. Selain dapat meluruhkan sel kulit mati, scrub ini juga mampu membantu menghaluskan kulit dan memberi kelembapan yang diperlukan tubuh. Hasilnya, kulit tampak lebih cerah, lembut dan terhindar dari penuaan dini.

Toner Kefir 100 ml

Sumber gambar stoviashop.com

Penyegar alias toner bisa jadi solusi praktis untuk menyamarkan bekas luka sekaligus sebagai cleanser wajah. Mudah dibawa-bawa, toner juga bisa diaplikasikan sebelum atau sesudah memakai masker.

Kamu bisa mengombinasikan manfaat Toner Kefir 100 mililiter ini dengan menggunakannya sebelum memakai masker kefir. Toner ini tidak cuma bermanfaat bagi wajah saja karena kandungan kefir whey, lidah buaya dan jeruk nipisnya juga baik untuk rambut serta kulit kepala.

Toner seharga Rp 45.000 di Stoviashop ini dapat memudarkan bekas jerawat serta mengatasi flek hitam. Selain itu, jika kamu pakai sebagai hair toner juga bisa mencegah kebotakan, mengatasi ketombe seta menghindari jamur.

Krim Wajah Kefir

Sumber gambar s3.bukalapak.com

Setelah membersihkan wajah dan meregenerasi kulit dengan masker kefir, kamu dapat memaksimalkan perawatan dengan menggunakan Krim Wajah Kefir ini. Cukup oleskan tipis-tipis dan tunggu sekitar 15 menit sampai krim meresap ke dalam kulit.

Krim ini dapat pula digunakan sebagai base make up dengan cara dibersihkan atau dibilas terlebih dahulu setelah diaplikasikan selama 60 menit. Krim kefir bisa mengatasi flek hitam, mengeluarkan racun, menjaga kelembapan kulit serta menghindarkan kulit kamu dari keriput juga komedo. Pesan sekarang melalui Bukalapak dengan harga Rp 45.000.

From our editorial team

Masker Kefir, Membuatmu Tampak Merona

Masker kefir dapat menjadi alternatif untuk kecantikanmu. Selain terbuat dari bahan alami, ternyata juga menyimpan banyak manfaat. Yuk, coba produk-produk masker kefir dalam artikel ini.

Tag