10 Model Rambut Keren Pria yang akan Ngetren di 2018

10 Model Rambut Keren Pria yang akan Ngetren di 2018

Jika dulu pria ogah terlalu memperhatikan penampilan, kini tidak lagi. Seperti wanita, pria masa kini juga perlu tampil modis dan gaya. Salah satunya dalam menata rambut. Potongan model undercut dan pompadour cukup populer belakangan. Tapi apakah di tahun 2018 ini keduanya masih akan digemari? Simak dulu prediksi model rambut keren pria yang bakal nge-tren di 2018 ini.

Rambut Keren Akan Meningkatkan Ketampanan

Siapa bilang pria tidak fokus dengan gaya rambut? Memang benar bahwa rambut adalah mahkota wanita, tapi rambut pria juga butuh perhatian, dong. Itulah kenapa banyak produk minyak rambut untuk pria dijual dengan harga mahal, terutama yang berkualitas tinggi.

Gaya rambut lelaki juga bermacam-macam jenisnya. Pastinya, gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan kepala, akan membuat penampilan Anda semakin menarik. Coba saja kalau tidak percaya. Atur model rambut Anda sedemikian rupa tanpa memperhatikan bentuk kepala. Tentu penampilan Anda akan menjadi kurang menarik dan tidak percaya diri dibuatnya. Benar, bukan?

Tips Memilih Rambut Keren untuk Pria

Perhatikan Bentuk Wajah

Untuk memilih gaya rambut, pertama kali Anda harus memperhatikan bentuk kepala atau wajah Anda. Ada pria dengan tipe wajah heart, oval, dan kotak. Gaya rambut apa yang paling cocok dengan bentuk kepala Anda?

Bila wajah Anda bulat, maka gaya rambut yang pas adalah gaya rambut yang memiliki volume bagian atas, tetapi tipis di bagian sisinya. Jadi, wajah Anda tidak terlihat lebih bulat.

Bagaimana dengan tipe wajah oval? Ini adalah salah satu tipe wajah yang ideal, hampir semua jenis rambut akan cocok untuk wajah berbentuk oval. Tampil dengan rambut yang cukup panjang juga akan pas dengan tipe wajah ini.

Sedangkan untuk Anda yang memiliki tipe wajah kotak, aplikasikan model rambut semi panjang. Model rambut pria yang satu ini akan mengurangi kesan kaku dari wajah Anda yang berbentuk kotak.

Model Rambut (Lurus atau Ikal)

Model rambut juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Biasanya, orang yang berambut ikal akan mengalami kesulitan dalam mengaplikasikan model rambut. Bahkan banyak pula yang mengatakan bahwa jenis rambut ikal menjadikan penampilan kurang menarik.

Tapi hal itu tidak berlaku jika Anda mengatur rambut ikal dengan model bangs yang sedikit panjang. Anda pun bisa tampil lebih menarik dengan menyematkan poni asimetris di atas kening. Konon lelaki berponi terkesan lebih seksi di mata wanita, lho.

Sementara bila Anda memiliki rambut yang tipis dan lemas, maka tampil dengan potongan rambut cepak bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Arah Sisir Rambut (Kanan, Kiri, atau Belah Tengah)

Hal yang perlu dipertimbangkan berikutnya adalah arah sisiran atau belahan rambut Anda. Anda bisa tampil fleksibel dengan belahan kiri lalu ke kanan. Namun Anda harus tahu bahwa tidak semua orang cocok dengan belahan ke arah tertentu.

Anda perlu membuat belahan yang terlalu ke samping, atau nyaris mendekati telinga, agar terkesan lebih dramatis. Gaya rambut ini bisa digunakan untuk menyamarkan kebotakan, namun kurang pas untuk gaya sehari-hari.

Sedangkan belah tengah akan sangat cocok bagi Anda yang berhidung mancung. Hindari memilih gaya ini bila Anda memiliki bibir tebal. Sedangkan belah tengah yang agak ke pinggir bisa memberi kesan wajah tidak terlalu terekspos.

Pilih Tukang Pangkas yang Berpengalaman

Tempat potong rambut juga menjadi salah satu faktor penting untuk menjadikan gaya rambut Anda lebih keren. Jangan pilih tukang cukur yang kurang berpengalaman, jangan pula yang terlalu tua, kecuali bila dia selalu update dengan gaya rambut terkini.

Anda perlu berusaha sedikit lebih keras untuk menemukan seorang pencukur rambut andalan. Saat ini, Anda bisa lebih mudah menemukannya dengan mencari informasi di internet. Tapi pastikan bahwa tukang cukur rambut yang Anda pilih benar-benar bisa mencukur dalam berbagai jenis potongan. Sehingga Anda bisa memilih model yang paling pas dengan gaya rambut Anda.

10 Rekomendasi Model Potongan Rambut yang Akan Menambah Ketampananmu

Undercut

Potongan rambut pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah model undercut. Ciri khas potongan rambut ini adalah tipis di bagian pinggir dan belakang, sedangkan bagian atas memiliki rambut yang lebih tebal. Untuk tampil beda dan nyentrik, biasanya model rambut ini juga diikuti dengan pemberian motif pada bagian rambut yang tipis, seperti motif spiral atau garis.

Gaya rambut ini dulu terkenal pada era 40-an, dan kembali menjadi tren beberapa tahun terakhir, terutama gaya rambut undercut pendek. Ada pula gaya undercut slickback, yakni potongan rambut dengan sisiran belah kiri atau kanan yang klimis dan rapi.

Sebagian pria dengan model rambut undercut juga membiarkan rambut bagian atasnya tetap panjang, kemudian disisir ke arah kiri atau kanan. Gaya rambut yang satu ini cocok untuk anak muda. Tapi kalau sekiranya cocok, Anda pun bisa memilih model undercut panjang ini. Gaya rambut ini bisa tetap diaplikasikan dengan dandanan formal, juga untuk gaya casual dan non-formal.

Untuk Anda yang berambut ikal, Anda bisa memilih gaya rambut undercut ikal. Caranya, rapikan rambut Anda, lalu buat menjadi belah pinggir. Kemudian, tipiskan bagian sisi rambut dan belakang Anda.

Gaya berikutnya adalah undercut British. Di mana rambut Anda akan dipotong cepak, lalu menggunakan pomade untuk membuat rambut klimis agar terkesan rapi. Gaya satu ini sangat pas untuk Anda yang ingin terlihat cool dan seksi.

Klimis

Sumber gambar drdietrich.info

Gaya rambut klimis menjadi salah satu gaya pilihan yang pas untuk lelaki. Gaya rambut satu ini sesuai dalam berbagai jenis aktivitas sehari-hari. Bukan hanya saat tampil harus tampil formal di kantor, tetapi juga pas untuk dipadukan dengan dandanan yang santai dan kasual.

Dengan bantuan pomade, rambut akan lebih mudah diatur, sehingga Anda dapat tampil rapi dan klimis sepanjang hari. Belakangan model rambut klimis semakin populer. Bukan hanya disukai oleh pria-pria pecinta kerapian, melainkan juga digandrungi seniman-seniman eksentrik yang notabene lebih suka rambut acak-acakan.

Classy Haircut

Rekomendasi model rambut berikutnya adalah classy haircut. Potongan rambut satu ini tampil dengan bagian sisi lebih pendek daripada bagian atasnya. Kemudian disisir mengikuti arah belahan yang paling pas. Tapi jika kurang sreg, Anda pun bisa menyisir rambut ke belakang, seperti yang dilakukan oleh kebanyakan pria Inggris.

Sama seperti rambut klimis, rambut yang satu ini akan makin oke dengan menggunakan pomade. Anda bakal tetap terlihat rapi sekaligus keren dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Fade Pompadour

Gaya rambut fade pompadour adalah jenis potongan rambut dengan bagian samping dan belakang yang tipis, namun bagian atas tetap panjang. Nah, diperlukan kemampuan khusus bagi pencukur rambut untuk menciptakan semacam gradasi ketebalan rambut, yang berangsur-angsur menipis dari atas ke bagian samping atau belakang.

Cukup sulit mengaplikasikan potongan rambut jenis ini. Anda akan memerlukan seorang tukang cukur yang tangguh dan berpengalaman jika ingin mendapatkan model rambut fade pompadour.

Slicked Back

Potongan rambut yang satu ini cukup digemari anak muda masa kini. Hampir serupa dengan model undercut, hanya saja memiliki perbedaan pada bagian tengah, sisi kiri dan kanan, serta bagian belakang rambutnya yang disisakan sedikit.

Dengan gaya rambut slicked back, tentu akan tampak lebih keren dengan tampilan rapi dan menarik. Sama seperti gaya undercut, Anda memerlukan pomade untuk lebih memaksimalkan gaya rambut Anda.

Pompadour Belah Samping

Sumber gambar hairstyleslife.com

Gaya rambut berikutnya adalah pompadour dengan model belah samping. Pemilik gaya rambut ini akan tampak classy, rapi, sekaligus keren, tentunya dengan model sisiran klimis. Gaya rambut satu ini mulai populer sejak era tahun 1950-an, dan tetap bertahan hingga saat ini.

Untuk mendapatkan gaya rambut seperti ini, tentunya tukang cukur musti menguasai teknik pompadour yang cukup sulit bagi pemula. Jadinya, cari ahli cukur yang benar-benar sudah pengalaman yah. Anda juga membutuhkan pomade agar gaya rambut belah samping satu ini juga semakin menarik dan modis.

High Pade untuk Rambut Ikal

Sumber gambar fashionfeeds.net

Para pemilik rambut ikal pun masih bisa tampil klimis dan rapi. Pilihan gaya rambut untuk rambut ikal adalah high pade. Model rambut high pade termasuk dalam gaya yang sedang populer dan memiliki beberapa variasi potongan, seperti low, mid, dan high cut.

Tapi untuk Anda yang berambut ikal, pilihan paling pas adalah dengan mencukur habis bagian samping dan belakang. Sementara bagian atas rambut dibiarkan pendek. Gaya rambut ini memberi kesan macho dan maskulin, juga dekat dengan penampilan ala militer. Cocok untuk mereka yang ingin tampil jantan. Terlebih lagi yang memiliki badan tambun dan berotot.

Crop Fringe

Sumber gambar Pinterest

Model rambut selanjutnya adalah crop fringe alias potong poni. Cara membuatnya adalah memangkas rambut di bagian samping seperti model fade. Bagian atas dibiarkan tebal untuk memberi aksen tegas. Sedangkan poni dicukur rata tanpa layer.

Gaya rambut ini akan cocok dengan apa pun bentuk atau jenis rambut Anda. Banyak pula artis pria yang menggunakan model rambut crop fringe. Jadi, luangkan waktu Anda untuk segera pergi ke barbershop terdekat.

Comb Over

Sumber gambar arnoult-coifurre.com

Gaya rambut comb over merupakan salah satu pilihan lain untuk membingkai wajah Anda dengan model rambut yang sempurna.

Untuk mendapatkannya, Anda perlu mencukur rambut dengan model undercut. Yakni, bagian atas rambut dibikin tebal dan bertekstur, sementara bagian bawah dan samping dipotong pendek. Kemudian aplikasikan teknik penyisiran mengarah ke atas agar tampak rapi.

Biasanya untuk membuat model rambut seperti ini juga dibutuhkan teknik gradasi, seperti Pompadour. Jadi Anda akan membutuhkan tukang cukur yang andal. Pomade juga diperlukan untuk menjaga gaya rambut tidak berubah dalam waktu lama.

Slick Back Undercut

Sumber gambar stylemann.com

Selain beberapa jenis potongan undercut yang telah disebut di atas, terdapat satu model undercut lain yang bisa Anda gunakan jika ingin tampilan klimis. Model rambut tersebut adalah slingback undercut.

Gaya rambut yang satu ini dapat diperoleh dengan memangkas bagian belakang dan samping hingga tipis, lalu bagian atas rambut dibiarkan tetap lebat. Anda bisa memberi tampilan rambut jambul atau menyisirnya ke belakang. Acak-acak sedikit dengan tangan agar terkesan natural. Sebelumnya lumuri rambut Anda dengan pomade untuk menjaga bentuknya tetap konsisten sepanjang hari.

Low Pade

Potongan low pade pas untuk Anda yang memiliki wajah oval dan tirus. Caranya adalah dengan memotong pendek kedua sisinya saja. Sedangkan bagian atas dan belakang tetap panjang.

Apabila rambut Anda lurus, cobalah mengaplikasikan teknik penyisiran mengarah ke belakang. Tapi bila Anda memiliki rambut ikal, sebaiknya menyisir sesuai arah belahan rambut Anda. Tentunya Anda juga bisa menggunakan pomade agar rambut terlihat klimis. Gaya rambut satu ini menjadi pilihan banyak pria dengan selera fashion yang tinggi, lho.

Thick Hair Quiff

Sumber gambar Pinterest

Tidak sembarang orang bisa mengaplikasikan model rambut thick hair quiff. Umumnya, hanya rambut panjang yang bisa dipotong dengan gaya ini. Teknik pencukurannya disederhanakan dengan cara membuat belahan rambut terlebih dulu, kira-kira sejajar dengan sisi ujung alis mata. Lalu bagian sampingnya dipotong sampai pendek.

Bentuk rambut seperti ini sebenarnya mirip dengan mohawk, tapi sekilas juga mirip pompadour. Namun model rambut ini memberi kesan penampilan yang terkesan bebas dan tetap rapi dengan bantuan Pomade. Gaya rambut ini menjadi pilihan banyak pria yang ingin tampil keren, rapi, dan elegan dalam waktu bersamaan.

From our editorial team

Yakin Gaya Rambutmu Sudah Oke?

Cobalah bercermin dan lihat, apakah gaya rambutmu sudah oke? Kalau belum, sepertinya kamu perlu potongan rambut baru. Simak beberapa tips memilih potongan rambut di atas, lalu aplikasikan salah satu rekomendasi tatanan rambut yang bakal populer tahun ini. Jangan kaget jika sepulang dari barbershop nanti para cewek bakal melirik ke arahmu.