Super Keren dan Trendi dengan 10 Jaket Baseball Pria dan Cara Memilihnya

Jaket baseball awalnya adalah seragam yang digunakan oleh tim baseball Harvard pada tahun 1865. Namun, seragam ini mulai dipopulerkan di olahraga american football sehingga tren fashion ini mulai terkenal di Amerika Serikat. Nah, tren fashion ini juga sudah memasuki Indonesia dan banyak disukai anak muda.

Trendi dan Kekinian dengan Jaket Baseball

Sumber gambar www.static-src.com

Ingin tampil dengan gaya trendi dan kekinian? Kamu bisa mencoba jenis jaket yang satu ini. Ya, kali ini kita akan membahas tentang jaket baseball yang memang kekinian banget.

Jaket baseball atau varsity, sesuai namanya, memang merupakan jaket yang digunakan oleh pemain baseball. Meski olahraga ini tidak populer di kalangan masyarakat kita, desain jaket yang unik menjadi salah satu gaya tarik tersendiri buat pecinta fashion untuk memilikinya. Jaket baseball memiliki ciri khas berupa adanya paduan warna berbeda di bagian lengan dan bagian badan baju.

Mencontek gaya pemain baseball, jaket ini benar-benar membuat pria semakin gagah jika memakainya. Tak hanya pria, seiring berkembangnya mode, berbagai desain jaket satu ini diciptakan sehingga wanita pun ikut memakainya. Beberapa produsen jaket memadukan desain jaket mereka dan bermain dalam hal warna.

Paduan warna soft dengan cerah merupakan salah satu yang mampu memikat wanita untuk memiliki jaket ini. Selain kekinian, tampil dengan jaket ini bisa menampilkan kesan ceria bagi pemakainya. Cocok banget deh buat hangout bareng geng kamu!

Asal-usul Jaket Baseball atau Jaket Varsity

Tahukah kamu? Ternyata asal muasal jaket baseball ini bukannya dari pemain baseball terkenal dunia. Sebaliknya, jaket baseball ini pertama kali digunakan oleh tim baseball Harvard University, Amerika Serikat.

Sekitar tahun 1865, tim baseball Harvard bertanding dengan menggunakan jaket baseball dengan logo H di bagian dada. Selanjutnya, selama 25 tahun, hanya tim kapten yang diijinkan untuk menggunakan logo H di bagian dada. Penggunaan jaket sejenis juga mulai diikuti oleh tim football sepuluh tahun sejak pertama kali digunakan. Seiring berjalannya waktu, hanya letterman (mereka yang berprestasi di bidang akademik, olahraga, dan lainnya) yang boleh mengenakan jaket ini.

Tidak disangka, banyak orang naksir dengan jaket baseball ini. Terlebih lagi, ketika artis-artis Hollywood mulai mempopulerkannya. Produsen jaket pun semakin bertambah banyak dan sekarang kamu bahkan bisa membelinya.

4 Tips Memilih Jaket Baseball yang Baik dan Nyaman Digunakan

Sumber gambar sep.yimg.com

Buat kamu yang ingin membeli jaket baseball, ada beberapa tips nih yang perlu kamu ketahui. Tips berikut bakal membantumu untuk memilih jaket baseball yang baik dan nyaman digunakan. Simak tips di bawah ini, yuk!

Bahan

Sumber gambar sc01.alicdn.com

Tips pertama adalah utamakan kenyamananmu. Saat ini, di pasaran, kamu bakal menemukan banyak banget ragam jaket baseball. Dari mulai model polos hingga model bordir.

Harganya pun bermacam-macam. Kamu akan menjumpai dari harga murah sampai jaket baseball dengan harga fantastis. Untuk itu, kamu harus jeli dan selektif soal bahan. Pemilihan bahan yang tepat tentunya akan memberikan kenyamanan buat pemakainya. Jika kamu ingin membeli jaket baseball, bahan terbaik yang enak digunakan adalah cotton fleece atau baby terry.

Perpaduan Warna Jaket

Sumber gambar www.jackets.co.in

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jaket baseball memiliki paduan warna berbeda di bagian lengan dan badan jaket. Untuk itu, ada baiknya jika kamu memperhatikan paduan warna jaket sebelum membelinya. Tidak hanya fokus pada warna cerah yang mungkin menarik untukmu, ada baiknya jika kamu fokus pada warna-warna yang tak terlalu mencolok.

Pemilihan warna yang tidak terlalu mencolok akan dapat banyak dipadukan dengan fashion item kamu yang lainnya. Pemilihan warna yang tepat bukan cuma akan memaksimalkan gaya kekinianmu, tetapi juga akan menyenangkan untuk dilihat orang lain. Warna-warna yang disarankan adalah merah-putih, abu-abu-dongker, dan sebagainya.

Cek Kualitas Jahitan

Selain memperhatikan dua hal di atas, kamu juga gak boleh melewatkan yang satu ini ketika akan membeli jaket. Ya! Apalagi kalau bukan kualitas jaket yang kamu beli? Teliti saat membeli bisa membuatmu mendapatkan harga murah untuk kualitas jaket yang sudah cukup baik. Salah satu hal yang perlu kamu lakukan untuk menilai kualitas jaket baseball yang akan kamu beli adalah jahitannya. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa jahitan jaket sebelum membeli ya!

Ukuran

Sumber gambar lp2.hm.com

Tips yang terakhir berikut ini lagi-lagi tidak jauh dari yang namanya kenyamanan. Demi tetap nyaman dengan gayamu, kamu juga harus memikirkan ukuran jaket baseball yang akan kamu beli. Ukuran yang disarankan ketika membeli jaket adalah memilih satu nomor di atas nomor pakaianmu.

Pemilihan ukuran yang lebih besar bukan berarti memilih ukuran yang terlalu besar, kecuali jika itu gaya fashionmu. Ukuran yang nyaman tentu akan membuat ruang gerakmu lebih luas. Selain itu, ada juga tips lain ketika membeli jaket baseball. Sebaiknya, kamu tidak memilih jaket dengan panjang di atas pinggang karena dianggap bisa merusak style kamu.

10 Rekomendasi Jaket Baseball Terbaru yang Bisa Kamu Miliki

Selanjutnya, yuk simak 10 rekomendasi jaket baseball terbaru yang bisa kamu miliki di bawah ini:

17seven Originals Jaket Baseball Flash

Sumber gambar dynamic.zacdn.com

Memadukan bahan fleace dan kulit sintetis, 17seven Originals Jaket Baseball Flash bisa juga dibeli untuk koleksi barumu. Detail jaket sendiri adalah terdapat bordir di bagian dada, resleting depan, ribbed cuffs, dan hemline. Jaket ini dibanderol online shop Zalora seharga Rp 249.000.

Crows Denim Baseball Denim Jacket Blue Exclusive

Sumber gambar dynamic.zacdn.com

Crows Denim Baseball Denim Jacket Blue Exclusive untuk pilihan jaket baseball ekslusifmu. Dibuat dari material berdetail ekslusif, jaket Crows Denim ini memiliki potongan yang klasik. Pilihan warna berupa biru-hitam yang ditawarkan pun menambah kesan ekslusif dari jaket ini. Jaket dengan puring dormeui ini bisa kamu beli di Zalora dengan harga Rp 396.000. Kamu juga bisa mendapatkannya di Lazada, tapi harganya lebih mahal.

Gshop Dom 1411 Jacket Baseball

Sumber gambar mm-imgs.s3.amazonaws.com

Buat kamu penyuka bahan impor dengan kualitas terbaik, rekomendasi berikutnya yang mungkin bisa kamu pilih adalah Gshop Dom 1411 Jacket Baseball. Jaket baseball kualitas import ini memiliki detail print. Tersedia dalam warna hijau yang catchy, kamu bisa membeli jaket modis ini di Mataharimall. Jaket baseball satu ini dibanderol Rp 180.000.

Elfs Jaket Baseball Varsity Lengan Abu - Navy

Sumber gambar mm-imgs.s3.amazonaws.com

Butuh jaket baseball untuk menemani aktivitas sehari-hari kamu? Untuk harian, kamu bisa mencoba Elfs Jaket Baseball Varsity Lengan Abu - Navy. Gak cuma warnanya yang netral, jaket satu ini juga dijual dengan harga sangat terjangkau sehingga patut kamu coba. Jaket sporty yang trendy ini bisa kamu beli di Shopee hanya dengan merogoh kocek Rp 73.000- Rp 80.000 saja.

Zens Jaket Ariel Baseball - Black Red

Sumber gambar id-live-01.slatic.net

Zens Jaket Ariel Baseball - Black Red, varsity berbahan kulit sintetis dengan warna merah-hitam cocok untuk tampilan gagah para pria. Tentu saja, wanita juga bisa menggunakannya untuk style casual mereka. Jaket ini dibanderol Rp 115.000. Yuk, buruan kunjungi lazada.co.id untuk mendapatkan jaket ini.

Amany Jaket Ariel Varsity Baseball - Merah

Sumber gambar cdn.elevenia.co.id

Warna merah memang cukup populer untuk jaket baseball. Satu lagi rekomendasi jaket baseball berwarna merah terbaru datang dari brand Amany. Amany Jaket Ariel Varsity Baseball - Merah bisa kamu beli di website Elevenia. Online shop tersebut membanderol jaket merah ini dengan harga Rp 116.300.

Nautica Classic Baseball Jacket

Sumber gambar s7d9.scene7.com

Puas dengan rekomendasi dengan harga bersahabat, berikutnya ada juga nih koleksi jaket baseball mahal terbaru. Yang pertama, ada dari brand Nautica. Nautica Classic Baseball Jacket, jaket baseball klasik ini disebut-sebut ringan banget sehingga nyaman untuk kamu pakai. Gak heran sih, material jaket yang dipilih adalah 100% polyester dengan kualitas baik. Dengan detail trim bertekstur garis dan resleting depan, kamu harus merogoh kocek hingga Rp 1.399.500 untuk memilikinya. Jaket ini bisa dibeli online di mapemall.com.

Marks & Spencer Baseball Bomber Jacket with Stormwear

Masih dengan koleksi jaket baseball mahal, selanjutnya ada jaket dari brand Marks & Spencer. Marks & Spencer Baseball Bomber Jacket with Stormwear mengusung teknologi stormwear, yaitu jaket tahan air. Keren ya!

Menggabungkan model jaket baseball dan bomber, bahan yang digunakan sebagai material jaket juga kualitas terbaik, 90% polyester dan 10% polyamid. Gak cukup sampai di situ, jaket ini juga full puring yang tentunya akan membuatmu makin nyaman menggunakannya. Mapemall membanderol jaket baseball terbaru Marks & Spencer dengan harga Rp 1.299.000.

Alphawear Jaket Denim Baseball - Biru

Ingin mencoba merk lokal dengan kualitas internasional? Mungkin kamu bisa memilih merek Alphawear. Merek yang satu ini asli Yogyakarta lho dan didirikan sejak tahun 2010 silam. Alphawear Jaket Denim Baseball - Biru adalah rekomendasi untuk kamu yang ingin tampil gaya sembari mendukung produk lokal. Kamu bisa mendapatkannya di mataharimall.com dengan harga Rp 690.000.

Grenade Baseball Classy Trendy Jacket Pria

Sumber gambar www.static-src.com

Rekomendasi terakhir dari kami adalah jaket baseball Grenade, Grenade Baseball Classy Trendy Jacket Pria. Grenade menggunakan material denim untuk badan jaket. Sementara itu, di bagian lengan jaket, mereka memilih menggunakan Nike fleece sebagai materialnya. Kebayang kan bakal senyaman apa? Kelebihan lain dari jaket ini adalah juga dilengkapi dengan inner pocket. Blibli mematok harga Rp 380.000 untuk harga jaket baseball ini.

Nah, itu tadi asal-usul, tips sekaligus rekomendasi jaket baseball terbaru yang mungkin bisa kamu miliki. Tunggu apa lagi, kunjungi online shop-online shop yang telah disebutkan di atas untuk mendapatkannya. Jangan sampai kamu kehabisan untuk mendapatkan koleksi terbaru yang recommended ini, ya!

From our editorial team

Tak Ada Pelukan Jaket pun Jadi

Bagi kalian yang merindukan sebuah pelukan hangat, mungkin kalian membutuhkan jaket ini. Kalian sudah pasti mendapatkan kehangatan. Bukan hanya itu saja. Kalian juga semakin keren setelah memakai jaket baseball.