Tahan di Segala Cuaca dengan 10 Jaket Parasut Keren untuk Pria dan Wanita (2017)

Jaket parasut memang bukan jaket yang tergolong baru. Jaket ini sudah dikenal sejak cukup lama karena terkenal dengan kemampuannya menahan perubahan cuaca,tetapi jaket parasut tidak hanya dipakai untuk fungsinya saja, loh. Sekarang model jaket parasut pun tambah keren dan gaya!

Jaket parasut, jaket multiguna yang keren banget

Sumber gambar fitinline.com

Jaket parasut yang dapat menahan air, hujan, atau angin yang melanda perjalanan awalnya populer di kalangan pengendara motor. Seiring dengan perkembangan zaman, jaket parasut dengan berbagai macam kekuatan, mulai dari tembus air, kedap air, hingga jaket untuk keperluan ekstrem mulai bermunculan dengan gaya yang lebih dari sekadar jas hujan standar. Beberapa jaket parasut untuk kegiatan olahraga seperti jogging, naik gunung, dan sebagainya juga banyak hadir di pasaran masa kini dengan aneka tampilan yang dijamin keren-keren punya.

Keunggulan jaket parasut dari bahannya

Tahan angin

Pori-pori yang ada pada jaket parasut merupakan salah satu kekuatan dari jaket parasut yang terbuat dari bahan baku poliester ini. Modelnya yang simpel didukung dengan bahan dasar serat sintetisnya membuat jaket parasut menjadi jaket yang "juara" saat hendak melindungi diri dari paparan sinar matahari. Selain itu, jaket parasut juga tahan angin, membuat jaket parasut menjadi jaket yang unggul dari segi bahannya.

Tahan Air

Selain tahan angin, jaket parasut juga sanggup melindungi pemakainya dari hujan yang mendadak turun. Jenis bahannya yang tahan air atau waterproof membuat jaket parasut mudah dibersihkan. Hanya dengan mengelap setelah terkena rintik hujan, jaket yang efektif dipakai pada musim kemarau maupun musim hujan ini sudah bersih kembali seperti sedia kala. Tambahannya, permukaan badan yang licin membuat kamu bebas beraktivitas dengan jaket berjenis parasut ini.

Melindungi dari udara dingin

Bahan jaket parasut yang sejuk sekaligus hangat membuat pemakai serasa terlindungi dari udara dingin yang menusuk. Cara kerja kedap udara yang terdapat pada jaket parasut juga turut membuat jaket nyaman untuk digunakan tanpa membuat air di luar merembes masuk ke dalam permukaan jaket. Penyerapannya yang baik terhadap sirkulasi udara dingin juga membuat jaket parasut lebih cocok digunakan di malam hari, di mana udaranya lebih dingin dibandingkan siang hari saat sedang jogging, misalnya.

Mudah dibersihkan

Satu lagi kelebihan jaket parasut adalah kemudahannya untuk dibersihkan, mengingat tidak seluruh noda dan kotoran terserap oleh kain pada jaket. Bila ada noda atau kotoran yang menempel, maka kamu tinggal membersihkan bagian yang kotor tersebut dengan air mengalir, kemudian tambahkan sabun dan jaket parasutmu akan langsung bersih kembali. Bahan jaket parasut yang tipis juga memiliki perawatan yang tidak neko-neko, di mana kamu tidak perlu terus-menerus mencucinya untuk membuat jaket dari parasut ini tahan lama.

Tak mudah kusut

Bahan parasut identik dengan bahan yang mudah dibentuk sekaligus tidak mudah kusut, meskipun digunakan seharian penuh. Terlepas dari bahan-bahan dasar pembuatnya, seperti parasut bewai, furing, atau metalik, jaket parasut tetaplah jaket yang dapat membuat pemakainya terlihat menawan setiap saat dengan bahan dasarnya yang oke punya. Untuk poin artikel selanjutnya, BP-Guide akan mulai bergerak pada rekomendasi jaket parasut, dimulai dari jaket parasut wanita, kemudian baru jaket parasut pria.

Mengincar jaket parasut? Ini dia 5 rekomendasinya untuk wanita

Fashion Jaket Parasut Wanita

Sumber gambar www.mataharimall.com

Mataharimall yang telah terkenal sebagai salah satu e-commerce ritel terkemuka memiliki produk Fashion Jaket Parasut Wanita yang dapat melindungi pemakainya dari hujan maupun angin. Produk Fashion Jaket Parasut Wanita seharga Rp 109.000 di Mataharimall ini juga dilengkapi dengan topi hoodie dan tali pada pinggang yang dapat kamu sesuaikan sendiri, di samping juga bahan polar yang sanggup menghangatkan badan saat cuaca dingin melanda. Produk jaket parasut untuk wanita yang memiliki 4 kantong ini tersedia dalam berbagai macam pilihan warna, yakni merah marun, biru dongker, dan cokelat moka.

MKY Clothing Parachute Plain Bomber Jacket

Sumber gambar www.zalora.co.id

Sebagai sebuah merek, MKY Clothing berkomitmen untuk menciptakan berbagai kemungkinan OOTD lewat lini pakaian yang diciptakannya, termasuk produk MKY Clothing Parachute Plain Bomber Jacket sebagai pakaian jenis jaket parasut. Jaket parasut regular-fit yang juga merangkap sebagai bomber jacket ini cocok dipadupadankan dengan pakaian rajut, celana, kaus crop top, dan sejenisnya, sehingga penampilan kamu yang memakai jaket parasut wanita satu ini akan lebih gaya. Jaket parasut wanita buatan MKY Clothing yang berwarna hijau ini tersedia di Zalora dengan harga Rp 166.600.

Jaket Parasut Running Nike 01 - Pink

Sumber gambar www.tokopedia.com

Bila kamu termasuk perempuan pencinta olahraga, maka BP-Guide menyarankan produk Jaket Parasut Running Nike 01 - Pink ini. Dari namanya saja, banyak orang tahu produsen jaket ini adalah Nike, merek olahraga yang telah dipercaya oleh sejumlah atlet internasional, sehingga kamu tidak perlu ragu lagi dengan kualitasnya.

Logo dari jaket parasut ini dibuat secara komputer, sehingga tidak akan mengganggu saat hendak beraktivitas. Bahannya yang terbuat dari Parasut Despo Grade A yang terkenal ringan, halus, dan tipis juga turut memudahkan kegiatan aktif saat mengenakan jaket parasut all-size seharga Rp 70.000 di Shopee ini.

Jaket Parasut Wanita RRL 007

Sumber gambar www.tokopedia.com

Untuk perempuan big size yang ingin tampil trendi, modis, dan elegan, maka produk Jaket Parasut Wanita RRL 007 berwarna merah ini cocok untuk kamu lirik. Produk Jaket Parasut Wanita RRL 007 tersedia dalam ukuran M hingga XL, sehingga memungkinkan para perempuan big size untuk tetap nyaman berkegiatan di dalam maupun luar ruangan setiap harinya, sambil tetap menjaga penampilan yang stylish dan awet muda. Dengan harga Rp 162.300 di Elevenia, kamu dapat memperoleh produk Jaket Parasut Wanita RRL 007 yang terbuat dari parasut berkualitas tinggi ini.

Jaket Parka Parasut / Jaket Bolak- Balik Wanita

Sumber gambar www.bukalapak.com

Jaket Parka Parasut atau Jaket Bolak-Balik Wanita yang merupakan jaket dwi-warna pada bagian luar dan dalamnya kembali populer di kalangan remaja masa kini. Jaket yang dulunya terbuat dari kulit binatang karibu yang serupa dengan rusa ini memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menahan air berkat lapisan kulitnya yang tebal dan adanya minyak ikan yang membantu mengoptimalkan penyerapan air oleh jaket.

Jaket parka all-size dari DC Vans dengan bahan parasut taslan di luar dan fleece di dalam merupakan salah satu rekomendasi BP-Guide pada artikel ini, jaket ini dapat diperoleh di Bukalapak dengan harga Rp 94.000.

Rekomendasi 5 jaket parasut pria yang nggak kalah oke

D&F Jacket Parachute

Sumber gambar www.zalora.co.id

Sebagai merek yang berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan fashion kasual dan stylish ala remaja pria kekinian, D&F Jacket Parachute tampil dengan kerah stand up, lengan panjang, dan detachable hoodie yang memberikan nuansa monokrom yang cool atau keren saat dikenakan.

Produk keluaran Defasindo Brands ini juga membuktikan komitmennya pada kualitas dan kesederhanaan lewat kantong depannya yang detail. D&F Jacket Parachute dapat kamu lirik di Blibli atau Zalora dengan rentang harga antara Rp 229.000 hingga Rp 249.950 dan rentang ukuran M hingga XXXL.

Cressida Hoodie Parachute B177

Sumber gambar www.zalora.co.id

Cressida Hoodie Parachute B177 merupakan produk jaket parasut manly nan gaya yang BP-Guide dapat rekomendasikan untuk mengakomodasi gaya selama liburan. Adanya hoodie dan hooded neckline dengan tali serut, serta bahan utamanya yang terbuat dari nilon, membuat gaya jaket parasut terbaru keluaran Cressida ini menjadi tidak tergantikan. Jaket Cressida Hoodie Parachute B177 berwarna navy dengan lengan panjang ini dapat diperoleh di Mataharimall atau Zalora dengan harga Rp 359.920.

Universal Jaket Parasut Suede - Navy

Sumber gambar www.mataharimall.com

Bagian dada dan pundak produk Universal Jaket Parasut Suede - Navy ini terbuat dari kombinasi parasut mayer dan variasi bahan suede beludru, yang membuat jaket parasut ini sanggup menghangatkan badan pada cuaca yang dingin. Fitur tahan airnya juga membuat nyaman saat dikenakan sambil berkendara dengan sepeda motor dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Jaket parasut yang tersedia mulai dari ukuran S hingga XXL ini tersedia di Mataharimall dengan harga Rp 373.350.

Elfs Jaket Parasut Full Zip-Maroon

Sumber gambar www.aliexpress.com

Kombinasi bahan parasut yang cukup tebal dan fleece yang hangat dan nyaman digunakan membuat produk Elfs Jaket Parasut Full Zip-Maroon ini recommendable untuk para pria yang mencari jaket parasut terbaik. Sifat kedap air dari bahannya, digabungkan dengan model kerah tingginya dan katun rajut di bagian leher turut membantu kamu-kamu yang memakainya untuk tampil gaya dan sporty ke manapun kamu pergi. Jaket all-size yang muat untuk ukuran M hingga L ini dihargai Rp 175.000 di Blibli.

Alphawear Jaket Bomber Parasut C47 - Hitam

Sumber gambar www.mataharimall.com

Alphawear yang berasal dari Yogyakarta dan berdiri sejak 2010 memperkenalkan Alphawear Jaket Bomber Parasut C47 - Hitam sebagai salah satu produk jaket parasut pria yang menarik untuk direkomendasikan. Desainnya yang simpel dan elegant mampu membuat pemakainya terlihat stylish dan lebih muda dari usia sebenarnya.

Selain itu, bahan impor berkualitas tinggi dan puring dormeuil pilihan yang terdapat pada produk Alphawear Jaket Bomber Parasut C47 - Hitam ini juga turut menambah kenyamanan penggunaan jaket seharga Rp 450.000 di Mataharimall ini.

From our editorial team

Mencuci dengan tangan akan membuat jaket parasutmu lebih terawat

Meskipun kamu malas mencuci pakaian dengan tangan sendiri alih-alih mesin cuci, sebaiknya jaket parasut koleksimu diberikan perhatian khusus. Mencuci jaket parasut dengan tangan lebih aman dan awet karena mesin cuci malah bisa membuat jaket parasut menjadi sangat kusut. Dan jika sudah sangat kusut, jaket parasut harus disetrika, namun sayangnya bahan parasut tidak kuat dengan panas besi setrika. Jadi diingat ya, jangan sampai kalian membuat kesalahan seperti itu.