Pilihan 9+ Anting Pria yang Jadikan Tampilan Makin Oke

Pilihan 9+ Anting Pria yang Jadikan Tampilan Makin Oke

Anting wanita dengan anting pria tentu sangat berbeda. Bila anting wanita ditujukan untuk membuat tampilan semakin anggun, maka anting pria justru ditujukan untuk penampilan yang semakin jantan. Nah, dalam artikel ini BP-Guide akan memberikan rekomendasi anting pria yang paling oke untuk Anda.

Tidak Hanya Wanita, Pria juga Menggunakan Anting untuk Mendongkrak Penampilan

Anting bukan sekadar perhiasan tetapi juga body piercing yang pada masa lalu dipakai sebagai simbol kekuatan, menolak roh halus, dan kelas sosial. Para prajurit Romawi mengenakannya sebagai simbol keberanian. Sementara orang-orang Mesir kuno dan Asyur mengunakan anting untuk menunjukkan kelas sosial yang tinggi. Sebaliknya di Roma dan Yunani kuno, seorang yang menggunakan anting merupakan penanda kelas sosial yang rendah, seperti budak dan pelacur.

Sejak menjadi bagian dari fashion, anting lebih indentik dengan perhiasan. Namun penggunanya bukan hanya perempuan, tetapi juga kaum pria. Bahkan pada dekade 1980-an, anting telah banyak digunakan oleh para artis dan penyanyi internasional.

Salah satunya yang terkenal adalah mendiang penyanyi George Michael, yang kala itu merupakan anggota duo Pop, Wham. Ia dikenal bukan karena kualitas suaranya saja, tetapi penampilannya yang memukau karena mengenakan anting-anting pada kedua daun telinganya.

Selain itu, memasuki 1990, ketika musik Hip-Hop mulai dikenal, para musisinya memperkenalkan anting bula yang dipadukan dengan gold dan silver long earings yang panjang.

Tips Membersihkan Anting-anting untuk Pria

Gunakan Sabun dan Air Hangat

Terdapat berbagai cara untuk membersihkan anting. Salah satunya yang paling sederhana adalah menggunakan air hangat. Untuk itu, siapkan mangkuk dan kemudian tuangkan air hangat. Lalu masukan sabun cuci piring dan rendam anting-anting itu selama lima belas menit. Cara ini dapat digunakan pada berbagai perhiasan yang menggunakan bahan-bahan tertentu.

Jika Anda ingin membersihkan anting berlian, maka siram anting itu dengan air hangat lalu beri sedikit sabun dan bersihkan dengan sikat gigi berbulu lembut pada setiap celah perhiasan. Setelah bersih, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan lap yang lembut. Namun jika anting anda terbuat dari bahan imitasi atau alloy, perawatannya dilakukan dengan menuang air dalam wadah yang dicampur dengan cairan pencuci piring. Lalu rendam perhiasan itu beberapa detik, bilas dengan air bersih, dan keringkan.

Sementara untuk perhiasan perak, perawatannya dilakukan dengan menggosoknya dengan sikat gigi yang kemudian dibilas dengan air bersih dan dikeringkan dengan kain lembut. Perhiasan emas dapat dibersihkan dengan sabun lembut atau sampo. Namun jika kotoran tetap membandel gunakanlah sikat gigi yang digosokkan dengan lembut, lalu bersihkan dan keringkan dengan kain lebut atau tisu.

Untuk perhiasan dari kuningan, perawatannya dapat menggunakan braso, asam jawa, jeruk lemon, dan belimbing wuluh. Caranya gosoklah salah satu bahan itu ke logam kuningan, lalu cuci dengan air bersih, dan jemur di bawah panas matahari.

Gunakan Pembersih Khusus

Beberapa bahan perhiasan anting, seperti emas, perak, dan mutiara dapat memudar jika sering dipakai, tapi jarang dibersihkan. Sebenarnya proses perawatannya tidak terlalu sulit. Untuk anting emas dan perak dapat dilakukan dengan sabun, air, dan sikat gigi. Tapi untuk perhiasan mutiara, sebaiknya dibersihkan dengan menggunakan kain lembut.

Selain itu peralatan lain yang dapat digunakan adalah semir perak. Alat terutama digunakan untuk membersihkan perhiasan perak. Caranya oleskan semir perak pada perhiasan. Lalu bersihkanlah perhiasan itu dengan kain dan bilas dengan air dingin. Tapi jangan terlalu sering menggunakan semir perak karena dapat memudarkan warna perhiasan.

Gunakan Jasa Profesional

Perawatan koleksi perhiasan mahal sebaiknya dilakukan oleh penyedia jasa pembersih perhiasan profesional. Biasanya jasa semacam ini juga menjual berbagai cairan pembersih sehingga Anda sebenarnya dapat melakukan perawatan sendiri di rumah.

Ketika Anda menggunakan jasa pembersih profesional, maka perawatan perhiasan Anda tentu saja akan lebih maksimal, bahkan tampilannya layaknya perhiasan baru. Namun setelah dibersihkan, sebaiknya Anda menyeka perhiasan itu dengan lembut menggunakan kain tanpa serat agar tidak menimbulkan goresan.

9 Rekomendasi Anting-anting untuk Pria yang Bisa Dijadikan Pilihan

Anting Magnet

Sumber gambar tokopedia.com

Ingin menggunakan anting, tetapi tidak mau ditindik. Sebaiknya Anda menggunakan anting jepit magnet. Jenis anting ini sedang populer karena tidak repot ketika memasang, tidak perlu melakukan tindik kuping, dan lebih nyaman digunakan.

Selain itu karena menggunakan magnet, anting jenis ini memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan anting-anting lainnya. Banyak orang percaya dengan mengenakan anting magnet, maka kondisi keseimbangan tubuh tetap terjaga. Penggunaan anting semacam ini juga dapat menambah stamina yang sangat pentinng untuk aktivitas harian Anda.

Jika Anda tertarik dengan anting magnet, maka Anting Pria Jepit Magnet Tanpa Tindik Kualitas Bagus Import bisa didapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 15.000 per buah saja. Tersedia warna hitam dan perak.

Anting Titanium

Sumber gambar m.inkuiri.com

Koleksi perhiasan yang beredar di pasar saat ini menggunakan bahan yang terus berkembang. Salah satunya adalah titanium. Sekarang bahan ini sangat digemari karena ada beberapa kelebihannya yang tidak dimiliki bahan-bahan lain. Kelebihannya antara lain beratnya yang ringan dan memiliki daya tahan yang kuat setara dengan logam baja.

Oleh karena popularitasnya itu, berbagai varian perhiasan titanium sangat mudah ditemukan di toko-toko perhiasan. Bahkan dari waktu ke waktu permintaan perhiasan berbahan titanium terus meningkat menjadi sangat banyak pilihannya.

Bila tertarik dengan logam titanium, maka Anda dapat membeli Tindik Anting Pria Cowok Titanium Black Silver Gold Sepasang (ARMANI MEN ACC) di Bukalapak dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 25.000 per pasang. Tersedia warna hitam, perak, emas, dan pelangi.

Anting Akrilik

Sumber gambar tokopedia.com

Nama perhiasan ini dibuat dari bahan yang digunakan, yaitu akrilik. Perhiasan dengan bahan ini tersedia dalam beberapa varian, warna, dan ukuran. Perhiasan ini tampak bening dan tembus pandang. Selain itu juga kuat, lentur, tahan lama, aman, dapat dibentuk, ringan, dan murah

Dari beragam perhiasan akrilik, terdapat beberapa yang sangat digemari. Biasanya, orang banyak menggunakan bahan akrilik bening, tetapi juga terdapat jenis lain yang berwarna solid, semi opaque, tidak memantulkan cahaya, satin frosted, dan pigmented fluorescent.

Untuk mendapatkan Anting Tindik Acrylic Putih High Quality, Anda dapat membelinya dengan harga Rp 20.000 per buah di Tokopedia. Terbuat dari bahan akrilik dengan diameter 0,8 cm.

Anting Magnet Kristal

Sumber gambar tokopedia.com

Ingin mengenakan anting, tapi enggan ditindik. Sepertinya Anda dapat mencoba produk anting magnet kristal. Anting semacam ini sangat digemari karena dapat dipasang atau dicopot dengan mudah sehingga sangat praktis.

Untuk memakai anting ini, Anda tinggal memisahkan bagian sisi depan dan belakang anting magnet dengan cara menggesernya. Lalu posisikan anting bagian depan pada daun telinga Anda dan sisi sebaliknya pada belakang telinga Anda. Jika kedua bagian ini telah merekat, maka anting sudah terpasang dengan sempurna.

Anting Magnet - Kristal 6mm High Quality dapat Anda beli di Bukalapak dengan harga Rp 15.000 saja.

Anting Logam Stainless Steel

Sumber gambar tokopedia.com

Stainless steel merupakan bahan perhiasan yang digemari pada saat ini karena memiliki berbagai pilihan. Selain tahan karat, perhiasan ini dapat dibentuk sesuain keinginan, dan dapat didaur ulang ketika tidak lagi digunakan. Selain itul bahan ini juga memiliki komposisi kima yang memberikan lapisan oksida kompleks yang bervariasi.

Anting Armor Crystal Diamond Pria Wanita Stud Earrings Stainless Steel menggunakan material titanium steel 316L, produk menggunakan model stud earrings dengan ukuran 0,9 x 1,2 cm. Selain itu logam ini juga anti karat, tidak mudah berubah warna, anti-alergi, dan cocok untuk pengguna berkulit sensitif, serta sangat keras.


Jika tertarik dengan produk ini, maka Anda dapat membelinya di Tokopedia dengan harga yang sangat terjangkau, Rp 129.000 saja.

Anting Gaya Punk

Sumber gambar Lazada.com

Punk tidak hanya sekadar musik, tetapi juga mencakup pakaian, gaya rambut, kosmetik, dan perhiasan.
Bila ingin tampil beda, maka Anda dapat mengenakan anting-anting gaya punk. Produk ini sekarang sudah digemari sehingga pilihannya pun sangat banyak. Bahkan anting gaya punk tidak saja terkesan ekstrem tetapi juga dapat terlihat elegan bila dipadukan dengan tepat.

Bila Anda tertarik dengan anting punk magnetik, Anda dapat membeli anting TRA 2 Buah Salib Anting-Anting Gaya Punk Hitam Pria Tindik Giwang Perhiasan Perak bergaya Punk dapat diperoleh di Lazada seharga Rp 38.000. Tersedia warna hitam, silver, keemasan, warna-warni

Anting Tindik Barbel

Sumber gambar bukalapak.com

Titanium merupakan bahan perak abu-abu yang terdapat pada endapan pasir dan batuan beku. Sebagai bahan pembuat perhiasan, titanium dianggap 30 % lebih kuat dari stainless stell. Makanya bahan ini juga dipakai sebagai bahan pembuat pesawat antariksa karea tidak memiliki reaksi oksidasi dan anti korosi.

Perhiasan titanium memiliki berbagai varian. Salah satunya adalah antik tindik barbel berwarna hitam. Produk ini memiliki berbagai pilihan ukuran. Mulai dari yang berdiameter 4 mm, 6 mm, 8 mm, 10 mm, hingga 12 mm.

Bila tertarik dengan anting tindik barbel roda hitam titanium, Anda dapat membelinya di Shopee dengan harga Rp 5.000 saja.

Anting Silver

Sumber gambar tokopedia.com

Ingin memiliki perhiasan berkualitas. Sebaiknya Anda memiliki perhiasan berbahan perak. Alasannya sliver merupakan warna yang merefleksikan waktu dan perubahan arah karena karakteristiknya yang memantulkan cahaya lurus ke depan. Selain itu warna perak juga dianggap dapat menyeimbangkan mental, fisik, dan emosional untuk kehidupan yang lebih baik.

Salah satu produk anting berbahan perak adalah Arley Man Earring. Dengan pilihan warna perak , anting ini tahan lama sehingga dapat dipakai setiap hari dan memiliki model yang eksklusif sehingga menjadi pilihan perhiasan Anda.

Jika tertarik, Anda dapat membeli Arlet Man Earring di Tokopedia seharga Rp 29.900 saja.

Anting Giwang

Sumber gambar alibaba.com

Salah satu model perhiasan yang sering ditemui, giwang merupakan hiasan yang langsung menempel di telinga dan tidak akan bergerak ketika dipakai. Anting ini sangat cocok untuk dipakai semua orang karena memiliki banyak varian.

Salah satunya adalah jenis stud. Produk ini memiliki desain yang sangat sederhana dan disebut giwang oleh orang Indonesia. Anting semacam ini biasanya juga dihiasi sebuah batu permata, mutiara atau emas berbentuk bulat dan berukuran kecil. Selain itu anting ini sangat cocok dipakai di berbagai kesempatan dan memberikan kesan elegan kepada penggunanya.

Jika tertarik dengan anting giwang, Anda dapat membeli Hip Hop Casing Zircon Skull Stainless Stell Non Alergi dengan harga Rp 45.000 saja di situs Alibaba Indonesia.

From our editorial team

Coba Penampilan Baru dengan Tindik Keren

Sesekali Anda bisa mencoba penampilan baru dengan anting pria yang keren rekomendasi dari BP-Guide. Bagi yang tidak ingin melubangi telinganya, bisa mencoba anting magnet, kok. Dengan tampilan yang pas, serta padu padan yang oke antara pakaian dengan anting, Anda bisa jadi lebih keren, dong.

Tag