Tampil Percaya Diri dengan Rambut Pendek, Kenapa Nggak? 3 Jenis Potongan Rambut Pendek Ini Lagi Ngehits Banget dan Banyak Digunakan Artis Mancanegara, Lho!

Tampil Percaya Diri dengan Rambut Pendek, Kenapa Nggak? 3 Jenis Potongan Rambut Pendek Ini Lagi Ngehits Banget dan Banyak Digunakan Artis Mancanegara, Lho!

Memilih untuk tampil dengan rambut pendek tentunya tidak ada larangan. Sudah banyak artis luar maupun dalam negeri yang tampil menawan dengan potongan rambutnya yang pendek. Kamu lagi pingin berambut pendek? Tenang, beberapa artis dunia ini memiliki rambut pendek dengan potongan yang keren banget. Mau tahu? Simak aja di sini!

Model Rambut Pendek Masih Jadi Pilihan Banyak Wanita

Model rambut pendek masih menjadi idola bagi banyak orang di tahun 2018. Selain akan membuat penampilanmu lebih modern, perawatan untuk rambut pendek relatif lebih mudah daripada memiliki rambut yang panjang. Jika kamu sudah berencana memotong rambut menjadi pendek sesuai tren, ada banyak sekali model rambut pendek yang patut untuk kamu jadikan pertimbangan. Sejauh ini, model rambut pendek yang banyak digemari dan masih menjadi tren adalah potongan model seperti bob atau pixie.

Alasan Punya Rambut Pendek Jauh Lebih Bagus

Tampil Beda

Sumber gambar idareweb.com

Memiliki rambut yang panjang adalah salah satu impian bagi banyak perempuan sebab rambut panjang identik dengan kecantikan. Tapi, bukan berarti memiliki rambut pendek adalah hal yang salah dan menjadikan kamu tidak cantik lagi. Justru dengan memiliki model rambut pendek, akan membuat penampilan kamu lebih unik dan mudah diingat dibandingkan jika memiliki model rambut panjang. Hal ini karena jumlah perempuan berambut panjang jauh lebih banyak dibandingkan perempuan berambut pendek.

Mudah Diatur

Sumber gambar www.teepeemotel.net

Selain mudah untuk dirawat, rambut pendek juga cenderung lebih mudah diatur daripada rambut panjang. Untuk mengaturnya seperti mencatok dan membentuk gaya-gaya lain pun cenderung lebih cepat dilakukan. Jadi, kamu tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu dengan gaya rambut.

Menonjolkan Keseksian Bagian Tubuh yang Lain

Sumber gambar japanesestation.com

Rambut pendek akan memberikan kesan seksi karena bagian leher dan telinga yang biasa tertutupi rambut akan jauh lebih terlihat. Ekspresi wajah juga akan menjadi lebih segar karena rambut pendek yang membingkainya.

Percaya Diri

Sumber gambar journal.sociolla.com

Seringkali banyak perempuan yang sudah terbiasa dengan rambut panjang akan merasa takut ketika akan memutuskan untuk memotong rambut menjadi lebih pendek. Padahal sebenarnya, berbagai macam model rambut akan terlihat bagus jika kamu percaya diri. Apabila kamu memiliki rambut pendek dan tetap percaya diri dengan penampilanmu, bisa jadi kamu malah menjadi pusat perhatian karena tampil unik dan berani. Tidak hanya itu, rasa percaya diri juga akan membuat kamu lebih berkharisma dan menarik daripada biasanya.

Tren Model Rambut Bergaya Pendek yang Bakal Membuatmu Makin Menawan

Pixie

Sumber gambar www.modelbaru.id

Tidak banyak perempuan yang berani memotong rambut degan model pixie karena begitu pendek dan menyerupai potongan pria. Padahal, meski sangat minimalis, model pixie ini tidak menghilangkan kesan feminin pada dirimu hingga tidak tersisa sama sekali.

Potongan yang memiliki gaya mengerucut ke bawah dengan bagian atas lebih tebal ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai bentuk wajah bulat. Agar lebih modis, kamu bisa menonjolkan salah satu sisi rambut sehingga menimbulkan kesan asimetris. Kamu juga bisa membentuknya dengan menyisakan poni yang sangat panjang hingga menutupi sebagian pipi agar pipi terlihat lebih tirus.

Bob

Model rambut bob adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin terlihat imut namun tetap anggun. Model rambut ini banyak dipilih oleh para polisi wanita (Polwan) dengan panjang rambut yang dapat diatur dan disesuaikan dengan keinginan sehingga terlihat lebih dinamis.

Ada banyak model yang bisa kamu aplikasikan dari mulai bob panjang, bob pendek, hingga asimetris bertingkat.

Bob dengan Poni

Sumber gambar yenisafari.my.id

Jika mau mencoba variasi rambut model bob yang lain, coba tambahkan poni. Penampilan rambut bob dengan poni akan membuatmu tampak lebih manis dan segar.

Artis-artis yang Bisa Kamu Jadikan Panutan dalam Model Rambut Pendek

Agyness Deyn

Sumber gambar vogue.fr

Agyness Deyn adalah seorang model dan aktris asal Inggris yang lahir pada 16 Februari 1983. Deyn mulai terkenal ketika ia tampil pada sebuah sampul majalah American Vogue pada bulan Mei 2007. Selain itu, Deyn juga muncul pada editorial Vogue British di bulan Mei 2011 yang diabadikan oleh Tim Walker.

Sejak dulu, model yang kerap bergaya androgini ini memang memiliki potongan rambut pendek. Ia menjadi salah satu selebriti yang mempopulerkan kembali model rambut pixie. Kesan seksi dan funky namun tetap high fashion yang menjadi satu dalam penampilannya membuat ia tampil lebih menarik dan mengundang perhatian. Masih mempertahankan rambut pendeknya, Deyn menipiskan rambut bagian sampingnya serta diberi poni menjuntai untuk lebih menampilkan kesan berantakan.

Julianne Hough

Sumber gambar stylenoted.com

Julianne Hough merupakan seorang aktris dan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat. Ia lahir di Salt Lake City, Utah, pada tanggal 20 Juli 1988. Hough mulai berkareir di dunia hiburan pada tahun 2006. Hough sering memilih potongan rambut pixie. Untuk acara-acara khusus, ia mengeriting bagian depan rambutnya agar terlihat beda.

Maggie Rose

Sumber gambar www.nashcountrydaily.com

Maggie Rose Durante yang lahir pada 19 Mei 1988 adalah seorang penyanyi country asal Amerika. Di tahun 2009, ia menandatangani kontrak dengan Universal Republic sebagai Margaret Durante dan merilis cover “Use Somebody”. Tahun 2010, ia meninggalkan Universal Republic dan menandatangani kontrak dengan Emrose Records. Kemudian, Durante mengubah nama rekamannya menjadi Maggie Rose di tahun 2012 setelah tanda tangan kontrak dengan Scott Siman’s RPM Management.

Untuk tampilan yang lebih modern, Maggie Rose memilih potongan bob berlapis. Rambut yang diwarnai dengan warna platinum atau perak sesuai corak kulitnya membuatnya semakin cantik dan anggun. Meski terlihat sederhana, pengatur gaya Maggie membuatnya tampil lebih funky dengan memotong ujung rambutnya secara tidak teratur sehingga lapisannya jauh lebih kasual dan alami.

Amanda Holden

Sumber gambar independent.ie

Seorang aktris yang terkenal lewat perannya sebagai juri pada acara “Britain’s Got Talent”, Amanda Holden, adalah salah satu selebritis yang bisa menginspirasimu dengan potongan rambut pendeknya. Jika kamu memiliki bentuk wajah bulat, oval, jantung, ataupun segitiga, kamu bisa mencoba gaya rambut yang sama dengan Amanda Holden. Potongan bobnya sangat bagus untuk rambut yang halus.

Nicola Roberts

Tampilan rambut pendek dari Nicola Roberts bisa menimbulkan kesan yang jauh lebih muda namun tetap elegan dan bagus untuk bentuk wajahnya. Rambutnya dipangkas dengan baik karena sangat sesuai dengan bentuk wajahnya dan membuat keseluruhan rambutnya lebih jatuh ke depan. Gaya tersebut adalah gaya yang cukup cerdas dan patut untuk kamu coba. Apa pun bentuk wajahmu, kamu bisa memangkasnya tanpa ragu sedikitpun asal kan sesuai.

From our editorial team

Yuk, Pilih Potongan Rambut Pendek Favoritmu!

Rambut pendek ternyata sama indahnya dengan rambut panjang. Apalagi jika potongannya sesuai dengan bentuk wajah kita. Beberapa potongan rambut pendek ini sangat populer dan tetap menunjukkan sisi feminin yang terpancar dari pemiliknya. Jadi, potongan mana yang menjadi favoritmu?

Tag