Streetstyle Seru Bermodalkan 12 Outfit Denim yang Jadi Tren Fashion Terbaru

Streetstyle Seru Bermodalkan 12 Outfit Denim yang Jadi Tren Fashion Terbaru

Pakaian berbahan denim, baik itu bawahan atau atasan menjadi koleksi wajib bagi setiap orang. Pakaian berbahan denim ini memang cukup mudah untuk dipadukan dengan jenis pakaian dan aksesori lain. Di tahun 2018 ini, berbagai model pakaian jins akan menambah referensi Anda agar bisa tampil modis setiap hari.

Denim selamanya akan menjadi bagian abadi dari lemari pakaian Anda, dan itu tidak berubah pada tahun 2018. Dari celana jeans longgar, embellished denim, straight leg, cropped jeans, hingga yang berpotongan tepat di pinggang, ada banyak tren denim yang dapat dikenakan untuk tampil gaya tahun ini.

Tidak perlu menghabiskan gaji untuk membeli item fashion terbaru, cukup manfaatkan apa yang sudah Anda miliki, dengan inspirasi tren denim gaya jalanan yang menawan berikut ini.

Straight Leg Jeans

Celana jeans dengan pipa lurus ini kembali jadi tren, terutama untuk musim semi di berbagai negara. Bedanya, jika beberapa tahun lalu, model ini menjurus ke arah vintage, maka tahun ini lebih banyak muncul dalam warna gelap yang justru lebih serba guna. Tidak hanya keren dipakai untuk hangout, bisa juga dikenakan untuk bekerja atau menghadiri acara semi formal.

Anda bisa memadukan celana jeans model ini dengan berbagai outfit. Jika ingin terlihat super chic, kenakan straight leg jeans berwarna indigo dengan kaus putih dan outer kimono panjang. Sedangkan untuk tampilan yang lebih kasual, padukan dengan kaus, jaket panjang untuk menghadapi hujan atau angin, sneakers, dan tas selempang.

Baggy Jeans

Buat generasi lawas, mungkin bakal familiar dengan tampilan celana jins yang satu ini. Ngetren di tahun 90-an, model celana longgar ini bikin penampilan Anda terlihat kasual, tetapi tetap chic.

Selain dikenal sebagai baggy jeans, ada juga yang menyebutnya sebagai denim sweatpants, terutama jika bahan celana yang dikenakan terasa lebih ringan dan lentur. Potongannya yang longgar membuat Anda nyaman beraktivitas.

Tanpa perlu banyak item fashion, Anda bisa melangkah ke luar rumah dengan balutan t-shirt putih polos, baggy jeans, kacamata hitam, sepatu kets putih, dan gelang metalik yang imut.

Rok Denim

Denim skirt is back! Buat Anda yang dianugerahi kaki langsing dan jenjang, maka tampillah dengan penuh percaya diri dalam balutan rok pendek berbahan denim ini. Padu padankan dengan kaus berbahan yang ringan dan aksesori berbahan kulit, seperti tas atau alas kaki, yang akan membuat penampilan terlihat kasual dan modern.

Cropped Length Jeans

Cropped length jeans adalah celana jins yang panjangnya tidak mencapai pergelangan kaki. Tren fashion ini sebenarnya sudah seliweran beberapa tahun belakangan ini. Selain terlihat menghiasi musim mode tahun ini, celana jins yang satu ini juga sering dikenakan dengan penuh gaya di jalanan.

Anda bisa mengenakannya bersama atasan polos, mantel panjang, dan ankle boot berbahan kulit. Untuk yang ingin tampil lebih feminin, variasikan saja cropped length jeans ini dengan oversized sweater yang dihiasi ikat pinggang, ankle boot high heels, dan topi wol. Cocok deh dipakai untuk bertemu klien di luar kantor atau sekadar kencan bareng pasangan.

High Waist Jeans

Mirip dengan baggy jeans, model celana berpinggang tinggi ini juga merupakan tren lama yang kembali booming lagi di tahun 2018. Untuk menyiasati bentuk tubuh agar tampak proporsional, pilih celana yang jatuh tepat berada di atas lingkar pinggang alami dan bentuk ujung celana yang melebar. Detail ini akan membuat kaki tampak jenjang dan tubuh terlihat tinggi.

Bisa dikenakan dengan kaus bermotif, selop kulit, handbag, dan kacamata hitam untuk kegiatan yang lebih kasual. Tapi Anda juga dapat mengenakannya untuk kegiatan yang lebih formal, seperti ke tempat kerja atau bertemu calon mertua untuk pertama kalinya. Hanya bermodal blus putih dan blazer warna cerah, dijamin Anda bakal terlihat mempesona dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Detail and Embellishment

Ternyata, ada banyak tren yang mengacu kembali pada era 90-an. Salah satunya tren detail yang ditambahkan pada celana jins. Buat Anda yang menyukai gaya vintage, celana model ini wajib dimiliki, karena terlihat fashionable dan mudah dipadupadankan.

Selain tren gambar atau simbol-simbol di atas celana, ada juga yang menambahkan detail mutiara imut di sepanjang celana untuk memberikan kesan super glamor.

Dark Denim Dress

Denim memang dapat muncul dalam berbagai item fashion. Selain celana dan rok, denim juga bisa tampil feminin dalam bentuk dress.

Agar tampak ringan dan feminin, pilih yang berpotongan pendek dan memiliki warna gelap. Hal ini akan membuat proses padu padan dengan berbagai aksesori lebih mudah dan Anda pun menghemat uang belanja pakaian, karena outfit ini dapat dipakai ke segala kesempatan. Mulai dari kencan, hang out bareng teman, hingga lembur di kantor.

Denim Asimetris

Sumber gambar www.na-kd.com

Ingin tampil beda dan unik dengan denim? Maka tren yang satu ini cocok buat Anda yang punya rasa percaya diri yang tinggi dan menyukai fashion. Kini ada berbagai merek fashion yang meluncurkan koleksi pakaian asimetris. Misalnya saja pada celana panjang, bentuk asimetris terlihat pada bagian bawah celana yang tidak sama panjang

Selain membelinya, Anda juga bisa mengkreasikan item fashion yang sudah dimiliki seperti jaket denim yang salah satu ujungnya dapat diselipkan ke dalam rok atau celana.

Deconstructed Denim

Buat yang ingin tampil menonjol, maka deconstructed denim bisa jadi pilihan. Ada beberapa efek yang bisa terlihat dari item fashion yang satu ini, mulai dari efek tambal sulam, robekan yang tidak jelas, dan ruffles yang memberikan sentuhan manis.

Ada juga item fashion yang memiliki dua warna kain denim yang seakan dipasangkan begitu saja, memberikan kesan rebel dan cuek. Supaya penampilan Anda terlihat serasi dan tidak cenderung norak, lengkapi penampilan dengan menggunakan kaus polos.

Mom Jeans

Dulunya, jins model ini mendapat sebutan mom jeans karena kesan jadul dan old school, persis seperti koleksi pakaian orang tua kita di tahun 80-an. Tahun-tahun belakangan ini, celana jins ini mulai menunjukkan eksistensinya di dunia fashion.

Agar terlihat lebih kece, pilih yang memiliki efek midwash dan pipa celana lurus, lalu sandingkan dengan sneakers dan sweater tebal. Anda pun siap tampil gaya di tahun 2018.

Ultra Cuffs

Sumber gambar www.nyandcompany.com

Terkadang Anda mengalami kesulitan saat menemukan celana jins yang tepat membalut tubuh. Kalau kepanjangan, biasanya dapat diakali dengan dipotong, dijahitnya kembali, atau yang paling mudah dilipat.

Tapi untuk tahun ini, lupakan gulungan denim yang tampak berantakan, karena tren fashion streetstyle 2018 adalah tentang manset yang tebal. Celana jins ini diberi tambahan lipatan berukuran besar di bagian bawahnya.

Tampilan unik cocok banget untuk Anda yang ingin tampil kasual dalam keseharian, cukup dengan menambahkan blus atau kaus polos dan mengenakan sepasang sepatu atau sandal hak tinggi.

Denim Warna-Warni

Selama ini Anda mungkin hanya mengenal warna denim dengan gradasi biru, hitam, atau putih. Ttapi, tahun 2018 merupakan kemunculan denim berwarna cerah dan mencolok. Mulai dari kuning pucat hingga merah ceri, denim berwarna yang sempat booming di tahun 80-an kembali lagi. Supaya terlihat keren, pasangkan dengan pakaian lain dengan warna yang lebih kalem dan netral.

From our editorial team

Leluasa Bergaya dengan Jeans

Model jeans apa yang jadi inspirasi penampilan Anda di tahun 2018? Dengan variasi yang cukup banyak, Anda pasti leluasa menentukan gaya yang diinginkan. Penampilan dengan jeans pun akan terlihat lebih menarik, modis, dan tentu saja tidak membosankan.