Rekomendasi 10+ Tas Wanita dengan Berbagai Model yang Bisa Kamu Pilih Ada di Sini!

Rekomendasi 10+ Tas Wanita dengan Berbagai Model yang Bisa Kamu Pilih Ada di Sini!

Sumber gambar aliexpress.com

Tak hanya jadi penunjang kegiatan, tas bagi wanita adalah salah satu fashion item yang bisa memaksimalkan penampilan. Tidak heran, jika tas wanita mengalami perubahan tren yang cenderung cepat. Tak cuma bahan, modelnya pun mengalami perkembangan yang dilirik dan disukai kaum hawa.

Model Tas Wanita Masa Kini Selalu Berkembang Mengikuti Arus Tren

Sumber gambar pinterest.com

Yang namanya fashion akan terus berkembang dan bermunculan yang baru. Termasuk juga dalam hal tas wanita. Style tas wanita tiap musim pasti terus berganti.

Model tas wanita masa kini juga mengikuti tren yang ada. Seperti saat ini sedang heboh fashion Korea maka banyak bertebaran tas ransel model Korea yang berkesan imut dan lucu. Bukan hanya model ransel saja yang heboh, ada juga model clutch hingga sling bag yang patut juga dilirik.

Perbarui koleksi tas wanita kamu yuk. BP-Guide punya deretan tas menarik untuk kamu gunakan nih. Tapi sebelum intip rekomendasinya, kita lihat dulu bagaimana cara ampuh merawat tas sesuai dengan bahannya ya.

Selalu Update dengan Model Tas Masa Kini? Jangan Lupa Perhatikan Cara Merawat Tas Berdasarkan Bahannya Ini

Sumber gambar fashionlady.in

Saat ini, binatu khusus tas sudah mulai ada di mana-mana. Namun, jika kamu sulit menemukan tempat tersebut, jangan khawatir karena kamu bisa membersihkan sendiri di rumah dengan pembersih dan bahan lain. Untuk membersihkan tas secara tepat, kamu perlu mengenal terlebih dulu bahannya.

Suede

Sumber gambar lyst.com

Tas bahan suede menampilkan kesan anggun. Kamu perlu merawat tas suede supaya tak kusam dan tampak kaku. Pakailah penyedot debu kecil untuk membersihkan bagian dalam tas dan bagian yang sulit dijangkau.Saat tas suede terkena noda basah segera tempel handuk kecil supaya noda lekas terserap. Kamu bisa juga menghilangkan noda kering dengan penghapus pensil. Selain itu bisa juga memakai parfum. Semprot sedikit parfum pada bagian yang terkena noda lalu gosok perlahan.

Hindari menyimpan tas di tempat lembap agar tekstur tasnya tak mudah rusak. Untuk menyimpannya bisa membungkus tas memakai kertas tisu lalu masukkan dalam kotak. Kamu juga perlu sesekali menganginkan tas supaya tak berjamur.

Leather

Sumber gambar allhandbagfashion.com

Sebagai bahan paling awet dan lentur tentunya, bahan kulit paling diminati. Tas kulit memang memiliki kualitas tinggi sehingga perawatannya harus rutin dilakukan jika ingin tasnya awet.

Gunakan kain lembut untuk membersihkan tas kulit. Bersihkan 4 bulan sekali dengan semir krim khusus untuk tas kulit. Sikat perlahan ke arah atas sesuai dengan teksturnya. Jika terkena noda pakailah alkohol dan baking soda untuk membersihkannya.

Patent Leather

Sumber gambar bagborrowsteal.com

Untuk tas bahan patent leather kamu perlu beberapa bahan untuk membersihkannya. Pakai saja petroleum jelly atau mineral oil untuk membuat tas patent leather kamu bersih.

Gunakan kain lembut untuk membersihkan tas kamu. Usap perlahan dan berikan tekanan yang ringan saja supaya tasnya awet. Kamu bisa juga menambah sedikit detergen jika nodanya membandel.

Kain

Sumber gambar iffoverseas.com

Tas kain paling mudah cara pembersihannya. Namun jika tasnya dilengkapi manik atau bebatuan barulah sedikit lebih sukar untuk dibersihkan. Kamu bisa merawat tasnya dengan menyimpannya pada kantong khusus. Sementara agar bentuknya tetap dan tak berubah, bisa isi tasnya dengan serpihan kertas atau tisu.

Jika tas kain terkena noda maka bisa pakai air hangat dan sabun lembut untuk membersihkannya. Gosok dengan lembut dengan kain bersih. Atau bisa juga dengan mengucek lembut nodanya sampai hilang. Bisa juga dengan dry cleaning. Hindari merendam tas kain supaya lapisan dalam tak susut dan berkerut.

Plastik

Sumber gambar ebay.com

Tas bahan plastik ini tak ribet untuk dibersihkan. Kamu hanya perlu siapkan air dengan sedikit sabun pembersih saja. Kamu bisa pakai sabun apa saja asalkan kualitasnya baik.

Seka permukaan tas plastik yang kotor pakai lap yang sudah dibasahi dengan larutan sabun tadi. Lanjut dengan membersihkan sisa sabun pakai kain kering yang lembut. Anginkan tasnya hingga kering lalu simpan tas kamu.

Anyaman/Jerami

Sumber gambar juzdeals.com

Saat ini tas handmade banyak diminati. Tampak bagus dan berseni tinggi kamu wajib merawat tasnya supaya lebih awet dan bisa digunakan sampai lama. Tas ini mudah rusak karena biasanya menyerap air dan susah membersihkan debunya.

Pakai saja penyedot debu dengan ukuran kecil untuk membersihkan bagian sela tas. Pakai cairan pembersih untuk membuat tas lebih berkilap. Kamu bisa mengeringkan tas dengan menggantungnya di tempat teduh supaya terkena angin. Hindari menjemur di bawah sinar matahari agar tas tak mudah berkerut ya.

Ragam Model Tas Wanita Tren Masa Kini yang Harus Anda Lirik

Sumber gambar journaldesvitrines.com

Semakin cepat perubahan tren, biasanya berpengaruh pula pada perkembangan desain dan warna tas yang sedang in. Yuk, simak rekomendasi tas dengan berbagai macam model yang bisa kamu pilih.

Tote Bag

Sumber gambar lazada.co.id

Tas tote bag mudah didapati dan praktis penggunaannya. Biasanya tas tote ini berbahan kain kanvas atau nilon. Ada juga beberapa tas tote yang berbahan daur ulang. Kamu bisa lirik aneka tas wanita masa kini dalam bentuk tote seperti beberapa produk ini.

Jims Honey mempersembahkan Adele Tote Bag. Produk ini memiliki kompartemen utama yang besar dengan 1 resleting pocket kecil. Ada 2 kantong depan dan tali panjang pada tasnya. Produk ini memiliki model kancing pengunci yang diputar. Berbahan kulit sintetis produk ini ukurannya 30 x 12 x 23 cm. Bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 155.000.

Untuk pilihan lain, Palomino Adsilla adalah tote bag dengan dual tone yang klasik. Produk ini hadir dalam warna choco hijau dengan bahan kulit sintetis. Produk ini memiliki kompartemen dalam dengan resleting. Memiliki kantong slot depan produk ini ada kancing magnetnya. Tas fabric lining ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 329.000.

Ransel

Sumber gambar lazada.co.id

Tas model ransel banyak dipakai para pria. Namun wanita juga bisa pakai ransel tentunya dengan model khas kekinian yang sedang booming. Salah satunya adalah tas model korea yang sedang digandrungi kini.

Fashion korean backpack bisa kamu lirik jadi koleksi kamu. Produk warna hitam ini ukurnanya 30 x 29 x 14 cm. Berbahan PU produk ini buka tutupnya memakai magnet. Tas wanita ini beratnya 700 gram dengan model simple yang tahan lama. Tas lentur ini bsia dibeli di Lazada dengan harga Rp 148.750.

Pebbled Ring Backpack dari Mango juga tak kalah bagus loh. Tas warna hitam ini memiliki detail pebbled ring. Berbahan polyurethane produk ini mempunyai kompartemen utama. Ada inner lining katun pada tas dengan satu kantong slot dalam ini. Ukuran tasnya 29 x 28 x 12 cm. Tas bisa dipesan di Zalora pada harga Rp 469.000.

Clutch

Sumber gambar tokopedia.com

Tas wanita adalah item yang selalu berkembang dan memunculkan model baru. Kamu bisa lirik model clutch untuk tas wanita masa kini. Mini bentuknya namun memberi kesan anggun membuat tas model clutch banyak diminati.

Clutch Bag Wanita Zara ini desainnya cantik sekali. Berbahan kulit sintetis dengan motif kulit ular. Ukurannya mini dan tanpa tali. Tas paling cocok untuk dipakai ke pesta. Ukuran tasnya 25 x 15 cm dengan baha dalam tas adalah kain drill tebal. Bisa dibeli seharga Rp 67.000 di Tokopedia.

Kalya Clutches Red ini dipersembahkan oleh Coup Belle. Produk ini warnanya netral dengan tali yang bisa disesuaikan. Tasnya bisa dipadukan dengan heels dan dress. Tas warna emrah ini ukurannya 18 x 29 x 94 cm. Produk bahan kulit sintetis ini bisa didapatkan di Berrybenka. Beli produk ini seharga Rp 199.000.

Wristlet

Sumber gambar zalora.co.id

Yang satu ini juga merupakan tas wanita masa kini. Produk wrislet ini mirip pouch dengan tali pendek. Nyaman dipakai dan bisa bikin gaya wanita makin stylish.

Long Strap Wristlet Bag ini keren banget untuk koleksi tas kamu. Produk clutch ini berbahan polyurethane. Ada warna hitam pada produk dengan wrislet strap ini. Berkancing magnet produknya memiliki solid shade. Bisa dibeli seharga Rp 129.000 di Zalora.

Women's Glitter Faux Leather Wristlet Clutchini dipersembahkan Simon Lee. Produk bahan faux leather ini nyaman dikenakan. Memiliki ukuran 19 x 11 x 2 cm produknya memiliki zipper juga. Kamu bisa membelinya di Shopee seharga Rp 30.100.

Pouch

Sumber gambar berrybenka.com

Tas model pouch praktis untuk membawa segala keperluan kamu yang berukuran mini. Kamu bisa lebih nyaman membawa segala kebutuhan kamu dalam tas mini ini. Yuk tengok beberapa produknya di bawah ini.

Teressa Pouch Crme ini keren untuk kamu bawa hangout. Tas ukuran 18 x 29 x 6 cm ini cocok untuk gaya kasual. Produk dengan panjang tali 7 cm ini berbahan kanvas dengan warna putih. Bisa dipesan di Berrybenka dengan harga Rp 95.230.

Red Feather Mini Pouch Crossbody ini merupakan produk River Island. Produk ini memiliki gold tone chain sehingga berkesan mewah. Berbahan textile dan polyurethane produknya memiliki elasticated opening. Ada detachable strap pada produk lined interior ini. Ukuran produk ini 11 x 16 x 1 cm dan bisa dipesan di Zalora. Produk bisa dimiliki dengan membayar Rp 409.000.

Drawstring

Sumber gambar www.tokopedia.com

Di awal kemunculannya drawstring biasa dipakai untuk kebutuhan olahraga. Seiring berkembangnya waktu produk ini mulai dipakai jadi tas multifungsi. Tas fashion ini banyak dipakai semua kalangan untuk berbagai kebutuhan.

Smiggle Chaos Drawstring Bag ini bisa jadi pilihan tepat. Ada dalam desain warna warni yang mengagumkan. Berbahan nilon tasnya dilapisi PVC sehingga pas untuk olahraga dan keperluan lain. Tas 34 x 40 cm ini bisa dimiliki dengan mengunjungi Bukalapak. Produk bisa dibeli dengan membayar Rp 185.000.

Tas Serut String Bag Drawstring ini bisa juga untuk jadi pilihan kamu. Cocok untuk tempat sepatu olahraga dan keperluan lain. Tas ini mudah dilipat dan praktis dibawa. Ukuran tasnya 44 x 33 cm dengan bahan semi polyester. Ada 3 lapisan pada tas yang bisa dibeli di Tokopedia ini dengan harga Rp 120.000.

Cross Body

Sumber gambar zalora.co.id

Tas model cross body juga banyak dipakai wanita masa kini. Tas ini trendy dan bisa memudahkan pengguna membawa segala macam barang. Tas ini umumnya hadir dalam warna netral sehingga mudah dipadanan dengan outfit yang kamu pakai.

Beaded Cross-Body Bag ini dipersembahkan oleh Mango. Produk ini berwarna hitam dengan bahan katun. Produk dilengkapi kancing magnet untuk buka tutup. Ada 1 kantong slot dalam pada tas detachable chain shoulder strap ini. Ukuran tas ini 19 x 14 x 7 cm. Kamu bisa beli tas Rp 679.000 ini di Zalora.

Bils Tas Sling Bag merupakan tas model ross body. Produk emnarik ini mempunyai 1 kompartemen utama dengan scrup magnet. Ada kantong kecil di dalam juga. Pas untuk hangout tas ini ukuannya mini yakni 14 x 7 x 20 cm. Produk hadir dalam warna hitam dan abu serta biru. Bisa dimiliki dengan mengunjungi Lazada dan membayar Rp 55.000.

Spicy Baguette

Sumber gambar bukalapak.com

Tas model spicy baguette banyak dilirik. Memiliki model kulit yang membuatnya tampak mewah dan artistik. Tas ini banyak disukai penggila fashion karena modelnya terus berkembang.

Tas Baguette Elegan ini bisa kamu lirik. Model sling bag ini hadir dalam warna merah. Produk ini bahannya dari PU leather dengan zipper. Memiliki tali panjang produk ini ukurannya 22 x 23 x 11 cm. Segera beli ke Bukalapak dengan harga Rp 183.500.

Micro Baguette Satchel Bag ini juga oke banget. Persembahan dari Huer ini berbahan kulit sintetis. Ada detail multicolored metal dengan motif round eyes. Tas flap ini dilengkapi kancing snap. Ada adjustable tali rantai pada tas ukuran 18 x 7 x 12 cm. Bisa dibeli seharga Rp 239.000 di Zalora.

Half Moon

Sumber gambar omjoni.com

Dari namanya sudah bisa diketahui bahwa bentuk tasnya menyerupai bulan sabit. Desain unik ini bikin banyak wanita menyukai tas satu ini.

Something Borrowed Studded Half Moon Sling Bag pas dipakai hangout nih. Produk kulit sintetis ini hadir dalam warna beige. Desainnya crossbody dengan adjustable sling strap. Ada kancing magnet pada tas flap ini. Memiliki 1 kompartemen utama produk ini memiliki ornamen studded. Bisa dimiliki dengan harga Rp 199.000 dan dibeli di website Omjoni.

Husk Amadea Half Moon Shoulder Bag ini hadir dalam warna cream. Produk ini berbahan kulit imitasi alias PU leather. Bagian dalam tas berbahan drill. Produk ini ukurannya 25 x 12 x 20 cm. Tas memiliki aksen tassel yang bisa dilepas. Tas cocok untuk kegiatan seharian. Silahkan beli ke Tokopedia pada harga Rp 215.000.

Tas Pinggang

Sumber gambar zalora.co.id

Tas pinggang juga jadi tas favorit para wanita masa kini. Tas bisa dikenakan di pinggang bisa juga disilang di dada. Beberapa selebriti papan atas mengenakan tas pinggang ini bikin masyarakat ingin meniru gaya mereka.

Mn Ward Cross Body Pack ini dipersembahkan oleh Vans. Produk tas ini berwarna monokrom abu-abu. Berbahan poliester produknya dilengkapi resleting untuk kompartemen utamanya. Ada 1 kantong di dalam dengan resleting juga. Bisa dibeli di Zalora pada harga Rp 449.000.

Opsi lainnya adalah Tas Punggung Multiguna yang bisa jadi tas selempang loh. Produk multifungsi seharga Rp 175.000 ini berbahan faux leather berkualitas. Produk Esgotado ini memiliki 7 pilihan warna yang apik. Kamu akan mendapat bonus drawstring bag kala membeli tas ini. Ukuran tasnya 30 x 22 x 12 cm dan bisa didapatkan di Tokopedia.

From our editorial team

Simpan Tas dalam Pembungkus dan Beri Silica Gel

Cara penyimpanan tas juga perlu diperhatikan. Usahakan untuk tidak menumpuk tas dan lebih baik dalam posisi tegak. Beri kertas koran bekas yang sudah diremas untuk mempertahankan bentuk tas dan masukkan silica gel agar bagian dalam tas tidak lembap. Kamu juga bisa menyimpan tas dalam kotak atau pembungkus yang ada supaya tas tidak cepat kotor terkena debu dan kotoran lainnya.