11 Tas Wanita Branded Untuk Anda Yang Tidak Mau Kalah Gengsi

11 Tas Wanita Branded Untuk Anda Yang Tidak Mau Kalah Gengsi

Wanita dan tas adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Bahkan banyak wanita yang memiliki 3, 4 bahkan lebih tas. Terutama untuk wanita karir, atau pengusaha, tas bisa menjadi penguat status sosial dan gengsi mereka. Tapi jangan salah memilih tas. Tidak semua tas memiliki kualitas yang bagus. Tas yang tidak branded biasanya akan mudah rusak. Jadi, BP-Guide akan membantu Anda cara memilih tas wanita branded, agar tidak mudah tertipu. Selamat menyimak!

Makin Pede dengan Tas Wanita Branded Original yang Keren

Seorang wanita tidak pernah bisa lepas dari produk fesyen. Mulai dari pakaian, aksesoris, hingga tas jinjing. Tas yang pada dasarnya berfungsi untuk menampung barang-barang bawaan, telah bergeser fungsi dan tujuannya. Baik tas kulit asli maupun sintetis telah menjadi bagian dari gaya hidup wanita masa kini. Apalagi tas-tas dengan merek atau brand eksklusif original yang akan turut mendongkrak rasa percaya diri serta menunjukkan kelasnya.

Ciri-ciri Tas Wanita Branded Original dan Palsu

Sumber gambar www.massyrs.org

Tingginya permintaan pasar akan tas wanita branded, turut memunculkan aneka produk tiruan alias palsu dengan harga yang jauh lebih miring, namun tentunya kualitas tidak terjamin. Bagi Anda yang hendak mengoleksi tas-tas branded, sebaiknya simak beberapa tips berikut dari Bp-Guide agar dapat membedakan tas branded original dengan yang palsu, sehingga terhindar dari rasa kecewa.

Harga

Sumber gambar stylefrizz.com

Poin pertama yang harus Anda perhatikan adalah harga dari tas itu sendiri. Tas branded original tidak pernah berharga sekitar Rp. 100.000 ke bawah. Jika Anda mendapati tas branded dengan harga murah yang tidak masuk akal, maka dapat dipastikan bahwa tas tersebut merupakan produk tiruan KW 3 yang hanya memiliki kemiripan dari segi model saja. Namun bahan dan jahitan bisa dipastikan berkualitas rendah.

Perlu diketahui juga, bahwa tas branded original bisa dibilang hampir tidak pernah memberikan diskon. Jika sesekali memberikan diskon, maka hanya berlaku untuk tas dengan model yang sudah out-of-date. Bahkan setelah diskon, harganya tidak mungkin hanya sebesar 30% di bawah harga aslinya, meski tas tersebut termasuk second-hand. Jadi, jika ada yang menawarkan tas branded original dengan harga 30% di bawah harga asli, sebaiknya jangan langsung percaya.

Struktur Tas

Tas branded asli selalu mengutamakan kualitas. Proses pembuatannya pun selalu melalui quality control yang sangat ketat. Karena itu tidak heran jika tas branded original memiliki struktur yang sangat kokoh dengan jahitan yang rapi.

Nomer Seri dan Sertifikat

Karena tas branded saat ini juga menjadi salah satu cara berinvestasi, maka tak heran jika tas-tas ini memiliki nomor seri dan sertifikat resmi. Nomor seri dan sertifikat ini juga berguna untuk memastikan keaslian suatu produk. Masing-masing brand memiliki susunan nomor seri serta arti tersendiri. Misalnya nomor serta kapan tas tersebut diproduksi.

Alasan Wanita Menggunakan Tas Wanita Branded Original

Sumber gambar www.purseblog.com

Meski banyak yang mengatakan bahwa wanita sulit ditebak, namun tidak demikian halnya dengan alasan mereka menggunakan tas branded. Hal-hal di bawah ini merupakan beberapa diantara alasan yang melatarbelakangi para wanita menggemari tas branded original.

Desain

Sumber gambar www.tasmode.co

Desain yang menarik, terkesan eksklusif, serta merupakan karya perancang ternama menjadi faktor kebanggaan tersendiri bagi pemilik tas branded yang identik dengan harga mahal ini.

Kualitas

Sumber gambar www.globaltextiles.com

Kualitas yang terjamin akan memastikan keawetan tas meski dipakai selama bertahun-tahun. Hal ini menjadi salah satu parameter kepuasan tersendiri bagi pembeli yang telah mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Status Sosial

Sumber gambar www.awesometrics.com

Tas branded original juga ikut menentukan status sosial seseorang. Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan tas-tas branded original seharga jutaan rupiah ini identik dengan kalangan sosialita high-class.

Gengsi

Sumber gambar poskotanews.com

Setali tiga uang dengan status sosial, rasa gengsi juga turut menjadi alasan dibalik kegemaran wanita akan tas branded original. Akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi wanita jika menjinjing tas mewah tersebut.

Limited Edition

Sumber gambar www.glamourstore.it

Model eksklusif dengan edisi terbatas juga menjadi salah satu alasan mengapa tas ini selalu diburu. Keterbatasan model seolah menunjukkan pemiliknya sebagai orang yang eksklusif.

Merek Tas Wanita Branded yang Bisa Dijadikan Pilihan

Saat ini telah hadir berbagai macam tas branded yang telah diakui kualitasnya di seluruh dunia. Adapun beberapa merek terkenal yang bisa dijadikan pilihan, bisa Anda simak pada paparan berikut ini.

Gucci

Sumber gambar www.gucci.com

Sebagai salah satu brand ternama yang berasal dari Italia, Gucci dikenal luas dengan produk-produknya yang berbahan kulit asli dengan kualitas premium. Bahan kulit yang halus, jahitan yang rapi, warna-warna yang lembut serta logo berwarna emas antik yang melengkapi tas rancangan para desainer ternama ini, menjadikan Gucci salah satu dari 100 brand ternama di dunia. Karena itu, tidaklah mengherankan jika harga yang dibanderol pun berkisar di angka Rp. 17.000.000 ke atas.

Prada

Sumber gambar www.prada.com

Masih berasal dari Italia, merek berikutnya yang tak asing di telinga adalah Prada. Selain tas jinjing dengan kisaran harga Rp. 21.000.000 ke atas, Prada juga dikenal akan produk-produk fesyen baik untuk pria maupun wanita. Desainnya sendiri terkesan sederhana namun elegan dengan logonya yang ikonik.

Hermes

Sumber gambar usa.hermes.com

Siapa yang tak kenal tas Hermes? Tas yang berasal dari Perancis ini sangat digemari oleh para sosialita dan artis ibu kota, seperti Syahrini misalnya. Harganya yang fantastis mulai di kisaran ratusan juta, mengalahkan harga mobil apalagi cicilan rumah. Outlet resminya yang terbatas di setiap negara pun turut menjadikan tas Hermes sebagai brand yang sangat eksklusif dan cukup sulit didapatkan oleh kalangan biasa. Belum lagi setiap model terbaru yang diproduksi dalam jumlah terbatas, selalu habis terjual begitu selesai produksi.

Namun justru eksklusivitas inilah yang membuatnya semakin digandrungi, dan bahkan ada yang mengkoleksinya untuk investasi karena harganya yang stabil dari tahun ke tahun. Sebagai top brand dunia, layanan pelanggan yang diberikan Hermes pun tak main-main. Seperti misalnya jika tas Hermes Anda mengalami kerusakan, Anda hanya perlu membawanya ke outlet resmi Hermes terdekat, dan tas Anda akan diterbangkan langsung ke Hermes Atelier di Pantin untuk diperbaiki.

Louis Vuitton

Sumber gambar uk.louisvuitton.com

Selain Hermes, salah satu brand lain yang sama-sama berasal dari Perancis adalah Louis Vuitton. Desainnya yang mewah dengan detail memukau yang dilengkapi dengan motifnya yang khas, menjadikan tas ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 20.000.000 ke atas. Namun meski popularitasnya telah mendunia sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 1896, tahukah Anda jika merek mahal ini lahir dari inovasi seorang pemuda miskin bernama Louis Vuitton?

Armani

Sumber gambar www.armani.com

Meski lebih dikenal di kalangan pria metroseksual yang sangat memperhatikan penampilan, Armani juga memproduksi tas wanita yang terbuat dari kulit dengan kualitas premium. Harganya pun berada di kisaran Rp. 23.000.000 ke atas.

DKNY

Sumber gambar www.bluemaize.net

DNKY atau Donna Karan New York merupakan label spin-off hasil kreasi dari salah satu desainer terbaik jebolan brand Anne Klein. Dikenal dengan produknya yang terbuat dari kulit yang lembut, tas-tas koleksi DNKY bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp. 7.679.000.

Chanel

Sumber gambar www.chanel.com

Sebagai negara kiblat mode, tidaklah mengherankan jika Perancis mampu menghasilkan brand-brand ternama di dunia, salah satunya adalah Chanel. Tidak hanya tas, Chanel juga terkenal akan produk fesyennya yang lain seperti pakaian, aksesoris, parfum, dan lainnya.

Siapa yang menyangka, jika brand ternama dengan tasnya yang berada di kisaran harga sekitar Rp. 57.000.000 ke atas ini justru dimulai dari kegiatan belajar menjahit di asrama ketika musim panas pada tahun 1883. Namun karena bakat serta desainnya yang khas, lambat laun brand ini pun semakin berkembang pesat dan dikenal di seluruh dunia hingga sekarang ini. Tas rancangannya pun terbuat dari bahan kulit asli dengan kualitas yang halus, serta dilengkapi dengan tali rantai serta logo 2 huruf C yang saling membelakangi.

Dolce & Gabbana (D&G)

Sumber gambar www.polyvore.com

Fesyen dari Italia memang tak ada habisnya, beragam merek ternama pun banyak yang berasal dari negara ini. Salah satunya adalah brand Dolce & Gabbana yang mendunia. Sebagai salah satu brand favorit para artis dan atlet kelas dunia, D&G memiliki ciri khas "fantastic look" yang glamor namun tetap meninggalkan kesan elegan.

Brand ini sendiri didirikan oleh 2 orang dengan latar belakang yang berbeda. Seorang pengusaha butik, Domenico Dulce dan seorang mahasiswa design bernama Steffano Gabbana yang mampu menciptakan karya dengan desain menarik dalam dunia fesyen. Tas dengan merek D&G ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari kisaran Rp. 38.500.000 ke atas.

Longchamp

Sumber gambar us.longchamp.com

Brand yang awalnya bergerak di bidang pembungkus pipa cerutu ini, akhirnya merambah dunia fesyen dengan aksesoris lain berbahan kulit di tahun 1970. Dengan desainnya yang bertema vintage, Longchamp mampu memikat perhatian kalangan remaja maupun dewasa. Karena 2 butik pertamanya dibuka di Hongkong dan Jepang, maka tak heran jika brand ini semakin populer di Asia sejak era 70-an. Desainnya yang klasik namun cantik, berkelas, serta stylish dengan material berkualitas tinggi, membuat tas ini dibanderol dengan kisaran Rp. 7.500.000 ke atas.

Mulberry

Sumber gambar www.mulberry.com

Dari Perancis dan Italia, sekarang saatnya kita beralih ke Inggris. Mulberry yang didirikan pada tahun 1971 oleh seorang ibu dan anak, yakni Joan dan Roger Saul, telah menjadi perlambang serta penentu gaya hidup rakyat Inggris. Berbagai produknya telah dikenal luas, namun yang populer di kalangan wanita Inggris adalah tas produksi Mulberry.

Dengan material kulit berkualitas tinggi yang dirancang oleh seorang desainer yang ahli di bidangnya, menjadikan tas Mulberry ini dibanderol dengan harga yang bisa dibilang tidak murah. Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp. 15.440.000 atau lebih untuk bisa mendapatkan tas yang berasal dari negeri Ratu Elizabeth ini.

Christian Dior

Sumber gambar www.purseblog.com

Tas Christian Dior memiliki sejarah yang cukup unik, dimana pada tahun 1995, tas ini dipersembahkan sebagai penghormatan kepada Lady Diana saat kunjungannya ke Paris. Karena sejarahnya ini, tas yang awalnya bernama "Chouchou" ini pun akhirnya dikenal sebagai Lady Dior Bag. Modelnya yang feminin dengan emblem 4 huruf D.I.O.R semakin menambah kesan elegan. Tas jinjing koleksinya pun dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, yakni sekitar Rp. 47.900.000 ke atas.

Marc Jacobs

Sumber gambar www.purseblog.com

Sebagai seorang desainer yang memiliki kecakapan tersendiri, Marc Jacobs akhirnya memutuskan untuk melepas kerjasama dengan brand-brand terkemuka di tahun 2014 dan meluncurkan brandnya sendiri yang siap bersaing dengan brand-brand tersebut yang telah memiliki nama terlebih dahulu.

Namun sentuhan tangan dingin Marc Jacobs, terbukti mampu menghasilkan sebuah karya yang segera saja memiliki penggemar tersendiri. Bahan kulit yang berkualitas serta desain eksklusif yang mampu mengakomodir kebutuhan pemiliknya, menjadikan tas dari Marc Jacobs ini tak diragukan lagi keistimewaannya. Harganya pun cukup terjangkau bagi kalangan sosialita, meski tidak bisa dibilang murah juga, yakni mulai berkisar di angka Rp. 8.835.000 ke atas.

From our editorial team

Tas Branded Menentukan Kelas

Tidak hanya berkualitas, tas branded juga memiliki model yang keren.Inilah yang membuat para wanita akan merasa meningkat kepercayaan dirinya dengan menggunakan tas branded. Tidak heran jika tas wanita branded selalu dibanderol dengan harga yang mahal. Harganya juga tidak akan jatuh. Ini sebabnya tas ini bisa dijadikan investasi, dengan dijual kembali. Tidak heran bila banyak wanita sosialita papan atas selalu mengoleksi tas branded. Anda berminat?