Semakin Nyaman Beraktivitas Sehari-hari dengan 9 Merek Celana Katun Terbaik untuk Pria

Semakin Nyaman Beraktivitas Sehari-hari dengan 9 Merek Celana Katun Terbaik untuk Pria

Bagi para pekerja kantoran, celana katun adalah item fashion yang harus diperhatikan. Selain untuk kerapian, kenyamanan saat menggunakan celana katun pun perlu diperhatikan karena sepanjang hari Anda akan beraktivitas. Makanya, jangan sembarangan memilih celana bahan, ya. BP-Guide punya rekomendasi merek celana katun untuk para pria pekerja. Simak, yuk!

Celana Berbahan Katun Paling Cocok Digunakan untuk Sehari-hari

Sumber gambar i.pinimg.com

Kain katun adalah pilihan tepat bagi masyarakat tropis. Iklim yang cenderung gerah dan selalu membuat keringat bercucuran, memerlukan kain yang mampu membuat tubuh nyaman setiap kesempatan. Pada saat ini ada banyak kain bahan celana yang ada di pasaran. Ada bahan yang terbuat dari serat alami, seperti katun.

Bahan kain dari serat sintetis (misalnya polyester, rayon, nylon, fiberglass, karet, spandex), atau campuran antara serat alami dan sintetis pun juga banyak. Serat sintetis lebih murah, namun tidak selalu nyaman untuk dipakai utamanya karena sukar menyerap keringat. Pada prinsipnya serat alami, terutama katun, sangat cocok sebagai bahan kain harian di negara tropis seperti Indonesia. Hal ini karena bahan katun memiliki berbagai sifat yang memang cocok untuk iklim panas.

Alasan Menggunakan Celana Bahan Katun

Menyerap Keringat

Sumber gambar i.pinimg.com

Kriteria celana yang ideal adalah enak dipakai dan tidak membuat gerah. Gerah terjadi karena kain tidak bisa membuat celah sirkulasi udara yang lancar bagi kulit. Akibatnya keringat dan panas yang dihasilkan tubuh tidak bisa terbuang ke luar secara bebas dan hasilnya adalah tubuh gerah.

Kalau ingin celana yang adem saat dipakai, pilih saja celana dari bahan katun. Katun (atau cotton dalam bahasa Inggris) dibuat dari tenunan benang yang diproses dari kapas. Bahannya terkenal sangat mampu menyerap keringat. Pada saat dibuat sebagai bahan pakaian, kain dari katun pun sangat mampu membuat kulit bernapas.


Lembut di Kulit

Sumber gambar i.pinimg.com

Sebagai serat alami, katun memiliki tekstur yang lembut di kulit. Ada berbagai grade kain katun, dari yang kasar hingga yang finely combed (bahan yang tampangnya sangat halus karena seratnya telah disisir halus sehingga menghasilkan tenunan kain yang bertekstur halus). Walau begitu, karakter dasarnya sama, enak dan lembut saat dipakai.

Aman untuk Kulit yang Memiliki Alergi

Sumber gambar i.pinimg.com

Salah satu kelebihan serat alami adalah ramah pada kulit. Kain katun juga sangat cocok bagi mereka yang kulitnya alergi dengan bahan-bahan kain tertentu. Karena sifat-sifat itulah, maka kain katun dipakai sebagai sebagai bahan celana.

So, dengan katun, Anda tak akan khawatir terkena apa yang disebut contact textille dermatitis, nama keren dari alergi kulit karena alergi terhadap kain-kain jenis tertentu. Karena katun memang sangat ramah dengan kulit, bahkan jenis kulit yang paling sensitif sekali pun.

Kuat dan Nyaman Dipakai

Sumber gambar i.pinimg.com

Selain adem serta antialergi, bahan kain katun sangat kuat kuat dan nyaman dipakai. Walau dari serat alami, sejarah telah membuktikan bahwa bahan katun sangat kuat untuk dipakai sehari-hari. Jika Anda banyak melihat celana kargo atau celana lapangan banyak menggunakan bahan katun, itu juga karena sifatnya yang sangat kuat. Selain itu katun juga tidak akan mudah luntur jika mendapat pewarna.

Rekomendasi 9 Celana Berbahan Katun yang Nyaman Digunakan

Pieter Jackson

Sumber gambar lazada.co.id

Pieter Jackson menawarkan celana katun yang sangat nyaman dan cocok bagi Anda yang ingin terlihat berkaki jenjang. Kali ini Pieter Jacson membawa celana katun jenis strecth model skinny yang sangat cocok bagi Anda yang memiliki kaki jenjang atau yang ingin terlihat langsing.

Ada fitur zipper VIP Auto Lock yang anti macet atau pun melorot sendiri. Saku belakang model tanam (bukan tempel), sehingga tampak ringkas dan elegan. Eksklusivitasnya semakin menonjol dengan aksesori bermonogram Pieter Jackson. Panjang celana 99cm, ukuran yang tersedia 27-38. Anda bisa mendapatkannya di Lazada dengan harga Rp 74.000.

Watchout

Sumber gambar zalora.com

Watchout juga menawarkan celana katun nyaman untuk aktivitas Anda sehari-hari. Celanan bergaya basic straight ini akan terbuat dari katun kualitas bagus, dilengkapi dengan lima buah kantong yang stylish. Celana ini tersedia dalam potongan regular fit yang nyaman.

Ada belt loops buat yang suka mengenakan sabuk. Kantong tersedia pada bagian depan dan belakang. Ada pilihan warna yang tersedia, yaitu khaki (coklat muda), biru tua (navy), abu-abu hitam, dan krem. Anda bisa mendapatkan celana katun gaya ini di Zalora dengan harga Rp 195.960.

The Executive

Sumber gambar cybermode.co

The Executive juga menawarkan celana yang cocok bagi kaki yang jenjang, The Executive LPF-562-5114-12 Pant Black. Celana berpotongan skinny fit ini ditujukan bagi kaum muda (atau yang berjiwa muda) yang aktif, karena pada dasarnya diperuntukkan sebagai celana kerja jenis basic.

Materialnya terbuat dari cotton sateen yang nyaman dan potongang pinggang low waist yang chic. Sebagai tambahan pemanis, ada detil zipper closure dan belt loops. Anda bisa mendapatkannya di Blibli, dengan harga Rp 287.920.

Traffic

Kali ini Traffic menawarkan celana kerja katun yang akan selalu stylish untuk setiap kesempatan bahkan Anda ajak bersantai sekali pun. Celana ini akan menjadi padanan yang pas bagi setiap pakaian Anda dengan potongan slim fit yang sporty. Warna yang tersedia adalah hitam dan cokelat. Ukuran celana yang ada adalah antara 30-38. Anda bisa mendapatkannya di Lazada dengan harga Rp. 185.000.

Stanley Adams

Sumber gambar amazonaws.com

Untuk kenyamanan beraktivitas Anda sehari-hari, brand top Stanley Adams menawarkan satu produknya yang top: Stanley Adams Slimfit. Seperti yang telah dungkapkan oleh tajuk serinya, celana ini memiliki potongan slim fit yang akan membuat tubuh Anda semakin tampak atletis.

Bahannya terbuat dari katun yang adem dan kuat, menjamin Anda bisa beraktifitas apapun tanpa perlu khawatir dengan sobek jahitannya atau pun kainnya. Celana ini hadir dalam warna biru donker yang macho namun kasual. Kainnya telah di-comb, sehingga terlihat halus di mata dan halus saat diraba. Ukuran yang tersedia adalah 32,33,36 dan 40. Anda bisa memesannya di Bukalapak dengan harga Rp 95.000.

Lawell

Sumber gambar amazonaws.com

Seorang eksekutif yang sibuk memerlukan celana kerja yang nyaman untuk menghadapi segala aktivitas yang menumpuk. Lawell hadir menawarkan celana kerja yang nyaman sekaligus stylish: Lawell Formal Pants Slim. Celana ini berpotongan sangat cocok untuk Anda yang ramping alias slim fit.

Potongannya yang ringkas dan tidak macam-macam membuatnya nyaman untuk aktivitas apa pun. Bahannya terbuat dari katun jenis stretch yang cukup elastis untuk menjaga ruang gerak kaki anda. Warna yang tersedia adalah abu-abu, dengan zipper depan, plus kantong saku. Anda bisa mendapatkannya di Mataharimall dengan harga Rp 244.500.

Salt n Pepper

Sumber gambar zalora.com

Satu brand Indonesia yang mendua adalah Salt n Pepper. Brand ini tidak hanya memproduksio celana saja, namun juga berbagai pakaian pakaian lain seperti jaket, sweater, t-shirt, hingga baju koko. Jika Anda sedang mencari celana katun yang gaya dan santai, Salt n Pepper juga menyediakannya, seperti Mens Jogger ini.

Terbuat dari katun yang nyaman, Mens jogger akan selalu membuat Anda ceria. Celana ini memiliki potongan relaxed fit, dengan bagian pinggang midrise yang nyaman. Ada kancing dan zipper di bagian depan. Dapatkan celana chic ini di Zalor dengan harga Rp 328.930.

Cardinal

Sumber gambar blibli.com

Satu nama kondang di dunia garmen indonesia adalah Cardinal. Selama lebih dari satu decade, cardinal menjadi salah satu simbol pakaian yang selalu memiliki desain keren dan tak pernah ketinggalan zaman.

Salah satu contoh keren dari brand asli Indonesia ini adalah produk celana Men Gi Cotton. Dengan potongan regular fit yang nyaman, serta cutting pinggang mid-rise yang elegan, celana katun ini akan selalu membuat Anda tampil prima dalam segala aktivitas.

Celana ini hadir unlined, dengan detil kantong belakang yang dilengkapi kancing bermonogram Cardinal. Sebagai pengunci adalah zipper. Warna yang tersedia adalah abu-abu. Anda bisa mendapatkan produk elegan ini di Zalora dengan harga Rp 332.736.

Schoeller

Sumber gambar s.stpost.com

Kualitas manufaktur Swiss memang nomor satu. Anda tidak akan meragukan kualitas dari setiap produknya. Arloji, keju, bank, adalah beberapa contoh kecil dari kualitas industri Swiss. Tidak ketinggalan pula, dari Swiss Anda akan mendapatkan celana kualitas terbaik hasil produksi dari Schoeller Textil AG.

Celana dari brand yang sekarang telah bergabung dengan Wear2Wear ini memang berkualitas keren. Memiliki desain sederhana namun berkelas, celana ini menganut potongan desain slim fit. Bahannya terbuat dari katun stretch yang sangat berkualitas, halus dan kuat.

Oleh karena itu, Anda akan selalu nyaman mengenakannya. Warna yang tersedia adalah navy blue. Anda bisa mendapatkan celana yang tersedia dalam ukuran L ini di Shop Mart dengan harga Rp 419.300.

From our editorial team

Pilihlah Merek Celana Katun Terbaik

Saat ini banyak toko online maupun offline yang menjual celana katun untuk pria. Namun, tidak semua bahan katun bagus baik dari segi model maupun kualitas kainnya. Jika Anda mengutamakan kenyamanan, maka pilihlah celana katun bermerek yang sudah terjamin kualitasnya sekali pun harganya agak mahal. Tentu, semakin tinggi harga sebuah barang maka semakin berkualitas barang tersebut.