10 Brand Pilihan Celana Chino Pria Terbaru yang Berkualitas (2018)

10 Brand Pilihan Celana Chino Pria Terbaru yang Berkualitas (2018)

Selalu ada yang menarik dari fesyen, salah satunya celana chino pria. Cocok digunakan dalam segala suasana, dan tentunya nyaman digunakan. Itulah sebabnya, BP-Guide akan menghadirkan berbagai pilihan celana chino yang cocok untuk Anda. Selamat menyimak!

Dalam Perkembangannya Celana Chino Kini Mulai Banyak Digemari

Sumber gambar sandboxshoes.co

Awalnya, celana Chino adalah celana asal negeri China yang berhasil menjadi salah satu desain celana yang menarik dan fenomenal. Celana ini memiliki banyak variasi dan juga kantong dengan ukuran besar di bagian depan. Chino adalah China dalam bahasa Spanyol, merupakan celana yang awalnya didesain untuk tentara atau kegiatan militer.

Selanjutnya, celana ini menjadi celana yang diminati, karena nyaman digunakan. Kelebihan dari celana ini adalah dibuat dari bahan twill yang lebih ringan dari denim, juga tidak panas. Karena tidak panas dan tidak berat, maka celana ini menjadi pilihan populer bagi masyarakat.

Tips Memilih Celana Chino Pria yang Pas

Celana chino banyak dan mudah ditemukan di pasaran. Celana ini juga memiliki banyak style dan model. Secara umum celana ini dibagi menjadi dua jenis, yakni celana dengan lipatan atau pleated dan celana tanpa lipatan atau plat front. Memilih celana chino yang tepat juga harus disesuaikan dengan postur tubuh pria. Bila bertubuh gemuk, sebaiknya gunakan jenis pleated. Akan tetapi, Anda yang bertubuh langsing maka akan lebih cocok dengan flat front. Selain itu, masih banyak tips memilih celana chino, terutama celana chino pendek yang tepat bagi pria. Apa saja? Simak ulasan BP-Guide di bawah ini.

Kenali Jenis Celana Chino

Sumber gambar www.armaniexchange.com

Celana chino memiliki banyak jenis lainnya. Di Indonesia, paling banyak digemari adalah celana jenis skinny. Tapi, celana ini tidak cocok dengan Anda yang bertubuh besar dan gemuk. Kecuali, bila tubuh Anda ramping dan tidak terlalu tinggi besar. Selain skinny, masih ada jenis lainnya seperti straight fit, slim fit dan boot cut. Jenis straight fit yang lurus ke bawah, juga bisa digunakan dalam situasi yang formal. Sedangkan slim fit memiliki potongan yang mengikuti bentuk kaki, sehingga lebih cocok untuk situasi kasual.

Celana dengan jenis boot cut adalah celana dengan model melebar di bagian bawah. Jadi, bila pakai sepatu boot, maka bagian kepala sepatu tersebut akan masuk ke dalam celana. Jadi, setelah mengetahui apa saja jenis celana chino yang tepat, Anda sekarang bisa memastikan celana apa yang tepat untuk Anda.

Sesuaikan Warna dengan Acara

Sumber gambar www.menstylefashion.com

Selain bahan dan jenis celana, Anda tentu wajib memperhatikan warna celana chino tersebut. Warna dari celana disesuaikan dengan situasi yang akan dihadapi. Misalnya, celana berwarna gelap bisa memberi kesan profesional pada diri Anda, sehingga juga cocok digunakan saat bekerja.

Selain itu, celana yang berwarna lebih netral akan lebih cocok digunakan saat situasi kasual. Tidak hanya itu, dalam beberapa situasi formal dengan paduan kemeja yang paduan warnanya senada, juga akan terlihat lebih menarik. Warna seperti merah, biru dan sejenisnya lebih cocok untuk jalan-jalan atau situasi yang sangat santai dan kasual. Warna tersebut akan kurang cocok bila digunakan dalam bekerja atau ke kantor.

Pastikan Ukuran Celana Menempel di Pinggang

Sumber gambar www.menstylefashion.com

Pilih celana yang benar-benar pas, dengan menyesuaikan ukuran yang tepat dengan pinggang Anda. Juga pastikan bahwa celana chino yang dipilih nyaman, pas dan sesuai dengan bentuk kaki Anda.

Bila kaki Anda kurus atau memiliki kaki yang jenjang, maka potongan slim to fit dan skinny akan cocok dengan Anda. Tapi, bila Anda bertubuh lebih gemuk dengan kaki yang besar, maka model yang cocok adalah regular. Pastikan celana tersebut tetap menempel di bagian pinggang, meskipun Anda berdiri atau duduk. Bila saat duduk malah melorot, mungkin ukurannya masih kurang tepat.

Cara Stylish Menggunakan Celana Chino Pria

Ada banyak cara untuk tampil menarik dengan celana chino bagi pria. Anda bisa memadukannya dengan berbagai jenis atasan, mulai dari kemeja, jaket, sweater sampai kaos. Jaket yang digunakan bisa jaket denim, sampai jaket kulit juga akan cocok digunakan.

Jangan salah, memadukan dengan blazer dan kaos juga akan memberi kesan santai, kasual namun menarik. Selain itu, dandanan tersebut juga bisa digunakan saat situasi formal. Atau, Anda bisa memadukan celana chino hitam dengan pakaian berlengan panjang. Warna keduanya harus senada. Apabila Anda tambahkan topi jenis beanie tentu akan memberi kesan penampilan khas Korea.

Berikut masih banyak paduan yang tepat dengan celana chino rekomendasi dari BP-Guide. Simak, yah.

Padukan dengan Polo Shirt

Sumber gambar lookastic.co.uk

Paduan pertama yang bisa Anda coba adalah paduan dari polo shirt dengan celana chino. Ditambah dengan sepatu jenis boat shoes akan memberi kesan santai namun sopan. Jadi, dengan tampilan ini Anda dapat tampil dalam situasi semi-formal dengan tetap menarik. Untuk paduan warna, Anda bisa memilih polo shirt berwarna putih dengan celana chino putih misalnya. Padukan dengan tali pinggang dan sepatu loafer berwarna cokelat tua. Tampilan tersebut akan membuat Anda terkesan manis. Agar lebih simpel, padukan celana chino khaki dengan polo shirt untuk tampilan yang lebih menarik.

Jaket Denim dan T- Shirt Simpel

Sumber gambar divjyot.wordpress.com

Celana chino dengan warna yang cerah dan lembut, bisa dipadukan dengan kaos atau kemeja dengan jaket denim untuk tampilan yang keren, cool, namun terkesan santai. Bisa juga dengan memadukan jaket denim bersama kaos. Apalagi jika Anda menggunakan celana berwarna hijau army untuk tampilan yang lebih "laki". Semakin menarik dengan tambahan sepatu boots. Sedangkan padanan celana chino dengan jaket denim dilengkapi t-shirt berwarna putih terang akan lebih santai untuk jalan-jalan.

Kemeja Flanel

Sumber gambar lookastic.com

Salah satu paduan yang tepat untuk kuliah adalah celana chino dengan kemeja flanel. Keduanya seperti diciptakan untuk saling melengkapi, sehingga terkesan menarik meski simpel. Celana chino memiliki satu warna saja. Oleh karena itu, Anda bisa memilih warna yang gelap atau netral untuk dipadukan dengan kemeja flanel. Sebab, kemeja flanel sudah memiliki motif yang cukup ramai sehingga cukup dipadukan dengan bawahan yang netral.

Atau, paduan lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan menambahkan sneaker. Jadi, paduan kemeja flanel berwarna cerah dengan warna utama biru, dipadukan dengan chino berwarna cokelat dan sepatu sneakers akan memberi kesan santai, namun tetap keren dan menarik saat kuliah.

Kemeja formal

Sumber gambar lookastic.com

Dipadukan dengan kemeja formal, serta aksesoris tambahan seperit dasi atau syal misalnya, ditambahkan dengan sepatu formal akan menjadikan tampilan Anda sangat formal sehingga bisa digunakan saat bekerja. Warna celana chino yang bisa Anda pilih adalah warna netral, atau khaki. Sedangkan kemejanya tentu berwarna putih polos. Menggunakan blazer dan syal akan memberi kesan santai, namun tetap bisa digunakan saat bekerja. Jadi, lebih menarik dan tetap elegan.

Kemeja Denim

Sumber gambar lookbook.nu

Menggunakan kemeja denim juga merupakan pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan celana chino. Selain tampilan yang lebih simpel, tentunya paduan ini akan menjadikan Anda tampil dalam kondisi kasual dengan tetap keren. Warna dari celana chino yang bisa dipilih adalah warna-warna terang seperti coklat, cream dan khaki. Lalu, gunakan baju kaos warna cerah dengan kemeja denim yang tidak usah dikancing. Tampilan ini akan membuat Anda tampak lebih muda.

Merek Celana Chino Pria yang Paling Oke

Sudah siap untuk tampil keren dengan celana chino yang menarik? Tidak ada salahnya Anda memilih produk yang branded agar lebih berkualitas dan lebih tahan lama. Tidak usah bingung memilih, karena BP-Guide akan memberi rekomendasi brand celana chino yang bisa Anda pertimbangkan. Berikut 10 rekomendasi brand yang bisa dipertimbangkan untuk menunjang gaya Anda.

Zara

Sumber gambar www.tokopedia.com

Zara adalah salah satu produsen pakaian asal Spanyol yang menawarkan kualitas dan gaya dalam satu produk. Brand ini juga mengeluarkan beberapa produk celana Chino. Salah satunya adalah Zara Chino Panjang Pria. Hadir dalam balutan warna blue navy yang keren dalam model straight fit yang keren. Dibuat dari bahan katun yang berkualitas dan kuat. Disertai empat buah kantong dengan resleting depan. Produk ini dijual seharga Rp 599.900. Anda bisa memesannya di toko online terpercaya, atau langsung di outlet Zara di seluruh Indonesia. Atau, Anda bisa juga memilih celana Zara Celana Chino Panjang Preloved. Hadir dalam warna light grey yang menarik. Bisa Anda pesan di Prelo dan toko online lainnya seharga Rp. 320.000.

Carvil

Sumber gambar www.blibli.com

Anda mungkin mengenal Carvil sebagai brand produsen jenis sendal yang ternama di Indonesia. Ternyata, tidak hanya sendal dan sepatu, Carvil yang berdiri sejak tahun 1978 ini sudah menjual berbagai jenis pakaian pria dan wanita. Tidak ketinggalan juga celana Chino yang trendi dan berkualitas. Salah satu produknya yang BP-Guide rekomendasikan adalah Carvil Celana Chino Panjang. Hadir dengan warna khaki yang menawan dan model regular fit yang cocok untuk segala situasi. Dibuat dari bahan katun berkualitas dan didesain mid rise. Produk ini dijual di Zalora dan sejumlah toko online atau outlet resmi Carvil terdekat dengan harga mulai dari Rp. 251.400.

Produk lain dari brand Carvil yang bisa Anda pertimbangkan adalah Celana Chino Panjang Carvil. Produk ini sama saja dengan produk yang direkomendasikan sebelumnya. Hanya saja, perbedaan terletak di warna celana. Produk yang satu ini hadir dengan warna olive yang menawan. Anda bisa mendapatkannya di Berrybenka seharga Rp. 275.000.

Lois Jeans

Sumber gambar www.zalora.co.id

Merek Lois Jeans dikenal sebagai salah satu perusahaan garmen raksasa asal Spanyol. Ternyata, selain memproduksi pakaian dengan bahan Denim, brand ini juga memproduksi celana chino yang pas untuk dandanan sehari-hari Anda.

Produk Lois Jeans Celana Chino Basic Panjang misalnya. Dengan warna beige dan modelnya yang slim fit serta desain mid rise menghadirkan kesan menarik dan keren bagi pemakainya. Celana ini dibuat dengan bahan katun berkualitas yang tahan lama. Anda bisa memesannya di Zalora dengan harga mulai dari Rp. 367.600. Selain itu, Anda bisa juga memesan celana Chino panjang Lois Jeans dengan warna abu-abu yang tepat untuk situasi formal dan semi-formal. Produk tersebut bisa didapatkan di Mataharimall dengan harga Rp. 307.650.

3 Second

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brand 3 Second adalah salah satu produk lokal yang kualitasnya mampu bersaing dengan produk impor. Brand yang sudah mulai ada sejak 2002 ini juga memproduksi celana chino yang memiliki ciri khas gaya street wear, sangat cocok untuk Anda yang masih muda atau dewasa yang berjiwa muda.

Produk yang BP-Guide rekomendasikan antara lain 3 Second Celana Chino Panjang. Model regular fit yang unlined dan mid rise sangat cocok untuk tampilan terbaik Anda. Bahan katun berkualitas dilengkapi dengan kancing dan resleting depan, serta kantong samping dan belakang. Produk ini bisa Anda dapatkan di Zalora seharga Rp. 377.550. Atau, ingin celana chino dengan warna putih yang menawan. 3 Second Celana Chino Panjang dengan warna off white dan desain yang slim fit adalah pilihan yang jitu untuk Anda. Produk ini bisa Anda pesan di Berrybenka dengan harga Rp. 314.000.

Emba Casual

Sumber gambar www.zalora.co.id

Sesuai namanya, Emba Casual menghadirkan celana dan baju yang kasual, pas untuk digunakan saat santai. Semua produk dari brand ini dibuat dari bahan berkualitas yang melalui proses QC sehingga dijamin kualitasnya.

Celana chino panjang dari Emba Casual dengan warna hitam dan model yang regular fit serta mid rise bisa Anda jadikan pilihan. Produk ini bisa Anda dapatkan di Zalora dengan harga Rp. 344.925. Sedangkan di situs belanja online lain seperi VIP Plaza, Anda bisa mendapatkan Emba Casual Celana Chino Panjang dengan warna light grey yang menawan. Produk ini bisa Anda beli dengan harga Rp. 321.930.

Contempo

Sumber gambar www.zalora.co.id

    Beberapa brand dari Cotempo yang bisa Anda jadikan pilihan, seperti berikut ini.

  • Contempo Celana Chino Panjang
    Produk ini hadir dengan model regular fit dengan warna light brown yang keren. Bahan katun yang digunakan adalah bahan yang tahan lama dan tidak luntur. Produk ini bisa Anda dapatkan di Berrybenka dengan harga Rp. 534.900.
  • Cotempo Celana Chino Panjang Warna Khaki
    Warna khaki yang menawan dalam model reguler fit dari celana ini cocok untuk tampilan kasual, semi-formal sampai formal. Produk ini bisa Anda dapatkan di Zalora dengan harga Rp. 367.920.

Greenlight

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brand Greenlight yang sudah mulai mengibarkan benderanya sejak era 90-an ini sangat dekat dengan anak muda. Konsepnya yang selalu up to date, trendi dan stylish menjadi pilihan terbaik bagi pria muda. Begitu pula celana chino yang memiliki desain unik.

Berikut beberapa produk dari Greenlight yang cocok untuk Anda :

  • Greenlight Celana Chino Panjang Basic
    Celana berbahan katun berkualitas dengan model slim fit yang satu ini memiliki kantong samping dan belakang serta kancing dan resleting depan. Warnanya abu-abu sehingga mudah dipadukan dengan segala jenis atasan. Dapatkan produk ini di Berrybenka seharga Rp. 359.000.
  • Greenlight Celana Chino Panjang
    Produk ini hadir dengan warna hitam yang menawan serta desain yang slim fit. Dijual di Zalora seharga Rp. 377.500.

Osella

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brand yang direkomendasikan selanjutnya adalah Osella. Brand yang satu ini ciri khasnya adalah tampilan kasual dalam mode urban yang cocok dengan segala situasi. Produk yang bisa Anda pertimbangkan dari brand ini sala hsatunya adalah Osella Celana Chino Panjang dengan warna navy blue. Modelnya slim fit yang mid rise dilengkapi pula dengan belt loops dan kantong samping dan belakang. Anda bisa mendapatkan produk ini di Zalora dengan harga Rp. 319.920. Produk lainnya adalah Osella Celana Chino panjang dengan warna dark brown yang menarik. Modelnya slim fit dan dibuat dari bahan berkualitas. Dapatkan produk ini di Price ID seharga Rp. 319.920.

Volcom

Sumber gambar www.bukalapak.com

Produk dari brand Volcom juga memiliki kualitas yang mumpuni serta desain yang stylish. Brand asal California ini dikenal sebagai produsen berbagai jenis pakaian untuk pria dan wanita usia muda. Tentunya, tidak ketinggalan Volcom juga memproduksi celana Chino.

Dua rekomendasi BP-Guide adalah Volcom Celana Chino Panjang warna hitam dan warna hide brown. Keduanya didesain dengan model regular fit yang midrise dari bahan katun berkualitas. Khusus celana chino warna hitam bisa Anda pesan di Rajasurf, seharga Rp. 325.000. Sedangkan untuk celana chino panjang warna hide brown bisa Anda pesan di Zalora. Harganya sekitar Rp. 575.000.

DC

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sejak didirikan tahun 1994 silam di Amerika, DC menjadi salah satu brand populer bagi masyarakat. DC memproduksi sejumlah produk khusus skateboarding dan kekinian dengan nuansa sporty bagi anak muda. Salah satu produksi dari DC adalah Celana Chino Panjang dengan warna brindle solid. Modelnya slim fit dan mid rise. Bahan yang digunakan adalah katun berkualitas tinggi jadi tahan lama dan tidak luntur. Produk ini bisa Anda dapatkan di Zalora ID seharga Rp. 899.000. Atau, Anda bisa juga mempertimbangkan celana chino panjang dengan model slim fit berwarna cokelat yang menarik dari DC. Produk ini bisa Anda dapatkan di situs Blanja seharga Rp. 288.000.

From our editorial team

Celana Chino yang Nyaman dan Trendi bisa Kamu Dapatkan dari Rekomendasi di Atas

Nyaman dan Trendi, inilah yang membuat celana chino populer di kalangan pria saat ini. Dengan banyaknya brand celana chino di pasaran tentu akan memudahkan Anda memilih sesuai gaya Anda. Seperti yang telah BP-Guide sajikan. Selamat memilih!