Pilih Klasik atau Futuristik, Inilah 10 Jam Tangan Pria Terbaru yang Akan Melengkapi Koleksimu (2018)

Pilih Klasik atau Futuristik, Inilah 10 Jam Tangan Pria Terbaru yang Akan Melengkapi Koleksimu (2018)

Jam tangan pria pastinya jadi salah satu hal yang tak boleh dilewatkan untuk melengkapi penampilan. Jenis dan modelnya bermacam-macam bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika kamu sedang mencari rekomendasi jam tangan pria terbaru di tahun ini, kamu harus simak rekomendasi dari BP-Guide berikut ini!

Jam Tangan Tetap Jadi Bagian Lifestyle yang Tak Terpisahkan di Tahun 2017

Sumber gambar www.trendhunter.com

Jam tangan merupakan salah satu item fashion yang perlu kamu miliki. Berkat perkembangan dunia fashion seperti sekarang ini, kini jam tangan memiliki berbagai macam desain dan fungsi yang dapat menunjang penampilanmu agar menjadi lebih sempurna. Ada beberapa jenis jam tangan yang perlu kamu ketahui, di antaranya jam tangan sporty, kasual, dan elegan.

Tiap model jam tangan memiliki fungsinya masing masing. Bagi yang butuh fitur canggih sepertkalendar dan chronograph bisa pilih jam tangan elegan. Bagi yang suka berpetualang pastinya butuh fitur water reistance, chronograph dan lainnya maka lebih tepat pakai jam tangan sporty. Sedangkan untuk kamu yang mengutamakan tampilan pastinya pilih jam dengan bahan premium agar tampak lebih elegan.

Bagi pria, jam tangan menjadi aksesoris penting. Ini karena tak banyak aksesoris yag bisa dikenakan pria. Jam tangan sendiri sudah menjadi pilihan gaya hidup pria. Karena itu memilih jam tangan yang tepat sama seperti memilih fashion yang tepat pula.

Model Jam Tangan Paling Diminati 2017

Sumber gambar www.ebay.com.au

Tren jam tangan setiap tahunnya tentu berubah-ubah disesuaikan dengan fashion dan mode terbaru yang dirilis oleh merek jam tangan ternama dunia. Di tahun 2017, beberapa model jam tangan juga diminati oleh sebagian besar masyarakat. Mau tahu model jam tangan apa saja yang sedang tren di tahun 2017? Simak daftarnya berikut ini!

Simpel dan Elegan

Sumber gambar www.aliexpress.com

Jam tangan pria memang sudah jadi kebutuhan hidup. Agar selalu tampil keren dan menarik tentu harus mengikuti tren jam tangan pria terbaru saat ini. Untuk gaya paling diminati di tahun 2017 ini ada banyak. Salah satunya adalah gaya simpel nan elegan.

Di tahun 2017 ini jam yang elegan dibutuhkan para pria untuk dapat memenuhi standar penampilan yang simpel namun berkesan elegan. Model simpel dan elegan ini bisa diperoleh dari jam dengan tali kulit. Dengan bahan tali kulit ini maka penampilan terlihat lebih berkelas. Warna kulit yang cenderung netral membuat tampilan simpel.

Klasik

Sumber gambar manofmany.com

Selain gaya elegan, ada lagi gaya lain yang diincar pria tahun ini. Yakni gaya klasik yang memang tak lekang oleh waktu. Gaya satu ini bisa mendukung tampilan kamu kala harus makan malam di restoran mewah.

Untuk gaya ini kamu bisa pakai jam tangan dengan case bentuk bundar. Pilih bahan tali maupun logam sebagai pengikatnya. Ini bisa membuat kesan klasik makin kuat.

Body Tipis

Pilihan lain jam tangan yang tengah kekinian di 2017 untuk pria adalah jam yang simple dan be-rbody tipis. Ya, tak bisa dipungkiri bahwa pria zaman sekarang lebih suka segala sesuatu yang simpel. Maka jam dengan body tipis ini adalah yang terbaik. Umumnya body tipis pada jam dipadukan dengan diameter jam 35 mm.

Unisex

Sumber gambar manofmany.com

Jam tangan menjadi aksesori wajib untuk pria dan wanita. Hal yang membedakannya adalah diameter jamnya. Pada pria diameter jam lebih besar karena rata-rata pergelangan tangan pria lebih besar dari wanita. Namun seiring berkembangnya jaman sekarang hadir pula jam unisex. Produk ini ditujukan tak hanya untuk bisa dikenakan pria namun juga bisa untuk dipakai wanita. Diameter jam unisex berukuran 35 mm.

Warna Klasik

Sumber gambar manofmany.com

Untuk urusan warna pada jam tangan pria terbaru 2017 yang diminati adalah warna klasik. Jika dulu warna seperti hitam paling diincar kini warna klasik seperti biru tua lebih diminati. Selain itu warna dengan tone kalem natural juga diminati. Kamu bisa coba warna burgundy dan warna merah maroon selain cokelat.

Smartwatch

Sumber gambar www.digitaltrends.com

Gaya hidup manusia semakin ke sini semakin canggih. Semua serba instan dan serba terorganisir rapi. Para pria yang menjadikan jam tangan sebagai penunjang gaya hidupnya sudah pasti pilih jam tangan smartwatch.

Produk satu ini memungkinkan penggunanya untuk terhubung ke internet dan juga perangkat elektronik yang lain. Smartwatch juga bisa menjalankan fungsi dasar dari sebuah smartphone. Dengan smartwatch kita jadi lebih mudah melihat notifikasi yang muncul. Tak perlu lagi ribet mencari smartphone di saku, cukup lihat notifikasi pada smartwatch.

Tahan Air

Sumber gambar manofmany.com

Kebanyakan jam yang dijual saat ini telah dibekali fitur water resistant atau tahan air. Fitur ini memungkinkan jam terkena air namun memiliki batasan sendiri. Kendati water resistant jam juga sebaiknya tak digunakan untuk menyelam atau berenang.

Tiap jam dibekali water resistant dengan klasifikasi sendiri-sendiri. Ada yang tahan hingga 30 meter hingga 300 meter. Jam bisa dikenakan kala hujan namun ta berarti bisa terus menerus dikenakan untuk renang atau menyelam.

Desain Timeless

Sumber gambar manofmany.com

Jam tangan dengan desain timeless juga sangat diminati saat ini. Jam model ini umumnya dipakai pada acara formal. Mengusung gaya klasik nan elegan, jam seperti ini tak berpatok pada musim tertentu. Bisa dikenakan kapan pun karena modelnya tak lekang oleh waktu.

Kenali Bahan Jam Tangan Berkualitas

Sumber gambar reedsco.com

Mau beli jam tangan pria terbaru tentu lihat mutu jam. Ini karena faktor kualitas menentukan segalanya. Percuma model jam bagus jika kualitasnya tak oke.

Untuk memilih jam tangan berkualitas bisa dilihat dari bahan pembuatan jam dan tali jamnya. Perhatikan mesin jamnya dan juga bahan case jam tersebut. Selain itu cek fitur apa saja yang ada dalam jam tangan tersebut. Apakah fiturnya sudah sesuai dengan kebutuhan kamu atau belum. Dengan bahan yang berkualitas maka gaya hidup bisa makin maksimal.

Bracellet atau Rantai

Sumber gambar www.dhgate.com

Untuk jam berkualitas bahan paling banyak dipakai adalah rantai stainless steel. Namun tak jarang juga yang menggunakan rantai bahan titanium. Kedua bahan ini banyak digunakan pada jam berkualitas tak lain karena bahannya kuat serta tahan banting.

Dengan tekstur kokoh dan mulus, baik titanium maupun stainless steel nyaman dipakai. Tak perlu takut kena air karena bahannya anti karat. Kendati begitu bahan rantai dengan stainless steel umumnya mudah tergores sehingga harus rajin diseka dengan lap.

Karet atau Resin

Untuk yang sedang cari jam tangan pria terbaru bisa juga pilih tali jam bahan karet. Bahan satu ini paling cocok buat mereka yang sporty. Pas untuk dikenakan dalam beragam aktivitas luar ruangan.

Bahan karet ini tak cepat kotor selain itu juga tak cepat berubah warna. Sayang bahan ini tak tahan air dan tak semua kulit cocok memakainya. Jika ingin membeli jam tangan berbahan karet tentu kamu harus pastikan kualitas karetnya dengan baik.

Kanvas

Sumber gambar www.vintagerstraps.com

Bahan berkualitas lain yang sering dipakai untuk jam tangan pria terbaru adalah kanvas. Jam bahan ini biasanya bisa ditemukan pada jam tangan militer yang didesain tangguh. Bahan ini kuat dan tak mudah gores. Dengan bobot ringan bahan ini memiliki lebih banyak pilihan warna. Sangat nyaman dipakai dan bisa menyerap cairan.

Kulit

Sumber gambar shop.bulangandsons.com

Kerap kali bahan kulit ini dipakai pada jam tangan dengan model formal. Jam tangan yang fungsinya untuk menambah keeleganan si pemakai pasti menggunakan bahan kulit untuk talinya. Bahan ini membuat si pemakai tampil stylish dan fashionable.

Kulit memiliki sifat formal yang nyaman dipakai. Pas untuk segala acara terutama yang formal. Ada pula yang menggunakan kulit imitasi. Yang berbahan kulit imitasi umumnya lebih glossy dan warnanya lebih bervariasi.

Nato atau Zulu Strap

Sumber gambar www.wristwatchreview.com

Tali jam berbahan nato kerap kali juga dipakai untuk bahan jam tangan pria terbaru 2017. Jenis strap in luwes dan ada dua jenis dari nilon dan kulit. Kamu bisa mendapati jam nilon nato ini pada jam Alexandre Christie dan DW.

Sementara bahan zulu terasa kaku saat pertama kali dikenakan. Bahan tali ini paling pas untuk dipakai pada jam yang berat. Kamu bisa lihat jam dengan bahan zulu ini pada jam Casio dan Daniel Wellington.

Rekomendasi 10 Jam Tangan Pria Terbaru 2017

Sumber gambar digitalreview.co

Sedang mencari referensi model jam tangan keren untuk melengkapi penampilanmu di tahun 2017? Yuk, cek beberapa rekomendasi jam tangan pria terbaru dari BP Guide berikut ini!

Casio MTP-1183Q-9A

Sumber gambar www.blibli.com

Perusahaan Casio ini memproduksi aneka peralatan elektronik. Berdiri tahun 1946 mereka mengeluarkan produk kalkulator pertama tahun 1957. Perusahaan berbasis di Jepang ini selanjutnya menghasilkan kamera digital dan alat musik selain jam tangan.

Kenakan jam analog dari Casio dengan seri MTP-1183Q-9A. Modern dengan modelnya yang kasual. Jam ini bikin tampilan makin stylish dengan strap dari kulit. Ada fitur format waktu dan water resistant. Selain itu jam tangan ini memiliki baterai yang bertahan hingga 3 tahun.

Jam tangan ini berbahan stainless steel untuk case jamnya. Jam analog ini memiliki akurasi 20 detik per bulan. Dengan ukuran 40 X 36 X 8,7 mm jam ini memiliki berat 54 gram. Segera kunjungi Bukalapak dan beli jam seharga Rp 325.000 ini.

Daniel Wellington Classy York

Sumber gambar www.amazon.co.uk

Merek Daniel Wellingtone ini berasal dari Swedia. Berdiri tahun 2011 silam, perusahaan ini didirikan oleh Filip Tysander. Dengan mode simple produk dari Daniel Wellington sangat berkesan klasik. Perusahaan memilih tali jam berbahan nato untuk produknya yang berwarna warni. Mereka juga menggunakan bahan kulit yang diproduksi di Italia untuk jam produksinya.

Kenakan jenis Classy York dari merek yang satu ini yuk. Jam tangan ini dijual senilai Rp 4 juta di website Amazon. Produk ini menggunakan tali kulit buaya dengan warna cokelat tua. Memiliki tombol eggshell putih dan casing yang tipis hanya 6 mm. Ada warna silver dan warna rose gold pada jam tangan ini yang membuat tampilannya makin menarik.

Daniel Wellington Classic Oxford SM

Sumber gambar www.tokopedia.com

Produk jam tangan dari Daniel Wellington mulai mencuri perhatian pencinta jam saat diluncurkan. Desainnya yang kreatif dan elegan membuat produknya banyak disukai. Produk dari Swedia ini menggunakan mesin Miyota dari Jepang untuk produknya.

Kenakan yuk Classic Oxford SM dengan strap Nato. Kaca jam dari mineral glass dan tersedia dala warna polished silver serta rose gold. Kamu bisa membeli jam ini di website thewatch dengan harga Rp 3.500.000.

Jam tangan ini memberi cita rasa klasik yang keren. Jam ini juga memiliki fitur water resistant 3 ATM meski demikian sebaiknya menghindarkan jam dari air. Dengan ukuran 40 x 6mm, jam ini memiliki band width 20mm.

Alexandre Christie 8505 MDBSSSL

Sumber gambar www.blibli.com

Produk dari Alexandre Christie sudah sangat berpengalaman di bidang jam tangan. Merek ini bergelut dalam bidang produksi jam tangan sudah lebih dari setengah abad. Produk dari brand satu ini sudah terbukti bernilai seni tinggi dan memiliki kisaran harga yang terjangkau untuk kualitas yang mumpuni.

Kenakan seri 8505 Classic Steeldari Alexandre Christie yuk. Jam tangan ini tergolong jenis formal. Memiliki case dari stainless steel, jam ini memiliki indikator tanggal juga. Dengan diameter 41mm,tipe Alexander Christie yang satu ini memiliki ketebalannya 8mm. Dilengkapi juga dengan date display yang tertera pada angka 6 pada casenya. Berdesain trendi, jam dengan water resistant 3 ATM ini dijual di Blibli dengan harga Rp 796.000.

Alexandre Christie 6339 Titanium Limited Edition

Sumber gambar www.tokopedia.com

Merek Alexandre Christie ini sudah jelas populer. Sangat banyak digemari tak hanya oleh pria namun juga wanita. Kualitas produk dipadukan dengan desain stylish menjadikan produk brand satu ini memiliki daya tarik sendiri.

Pakai yuk jam 6339 Titanium limited edition dari Alexandre Christie. Jam ini dijual seharga Rp 2.800.000 di Lazada. Dengan tali kulit, jam ini memiliki date display. Memiliki ketahanan terhadap air hingga 50 meter. Jam ini berukuran 48 mm dan memiliki rantai berbahan titanium yang kuat.

Rip Curl D24

Sumber gambar www.surfstitch.com

Produk dari Rip Curl selalu menghadirkan desain trendi. Pantas saja produk jam tangan dari Rip Curl selalu diminati, ya. Dengan desain yang pas untuk dikenakan dalam berbagai acara, jam tangan dari Rip Curl ini wajib kamu miliki nih.

Ada Rip Curl D24 Men Watch yang bisa kamu miliki nih. Dengan 3 hand with date, jam ini memakai grade stainless untuk casenya. Saat membeli jam tangan ini kamu akan memperoleh garansi baterai satu tahun dan 5 tahun garansi mesin.

Produk ini dijual di Tokopedia pada kisaran harga Rp 5.248.300. Keren untuk aktivitas outdoor maupun indoor. Kamu bisa pakai jam yang waterproof hingga 100 meter ini untuk jadi jam tangan pria terbaru andalan kamu.

Fossil FS4835

Sumber gambar www.jomashop.com

Merek Fossil ini berdiri sejak 1984 silam. Merek ini telah berkomitmen menghadirkan produk yang menginspirasi. Fossil kini telah mempunyai gerai di 4000 lokasi di 400 lokasi di dunia. Yuk, kenakan jam tangan keren dari Fossil.

Ada produk FS4835 yang patut dicoba, nih. Dengan diameter 44 mm, jam ini berketebalan 12 mm. Menggunakan tali jam kulit, jam ini terlihat klasik namun berkelas. Ada water resistance 5 ATM pada jam yang satu ini. Memiliki navy dial, jam ini memakai roman numeral marker pada display-nya.

Kamu bisa membeli jam yang bergaransi dua tahun ini di Tokopedia dengan harga Rp 1.561.000 ini. M

Seiko 5 126PRS

Sumber gambar www.blibli.com

Produk Seiko juga keren nih jadi koleksi jam tangan pria terbaru kamu. Kenakan di acara resmi maupun santai untuk bikin gaya kamu lebih fashionable. Jam dari Seiko hadir dalam beragam pilihan untuk penuhi kebutuhan kamu akan jam tangan pria terbaru 2017.

Kenakan Seiko 5 126PRS yuk. Jam dengantali jam berbahan nilon ini berwarna hijau army. Berjenis analog, jam satu ini daya tahannya kuat. Kamu bisa dapatkan jamnya di Blibli dengan harga Rp 1.890.000.

Produk ini tahan air hingga 100 m, jadi kamu tak perlu takut saat membawanya berenang. Dengan desain kasual, jamnya menggunakan green dial dengan arabic numeral. Pakai untuk menemanimu di segala suasana, ya.

Rip Curl Recon Xl Chrono SSS

Sumber gambar www.ripcurl.asia

Pakai satu lagi produk dari Rip Curl, yuk. Jam tangan dari brand ini memang selalu keren untuk dipakai di segala acara. Bikin pria terlihat lebih stylish dan fashionable.

Jangan ragu pakai produk dari Rip Curl karena memang bermutu tinggi. Jam ini pas banget untuk semua katifitas sehari hari. Kamu bisa membelinya seharga Rp 3.199.000 di Zalora. Jam ini memakai bahan stainless steel pada case-nya. Dengan kristal mineral pada kaca jamnya bikin tampilan jam makin elegan.

Alba AS9C73

Sumber gambar www.lazada.co.id

Merek Alba ini dikenal sangat berkualitas. Harga produk jam tangan Alba dikenal sangat bersahabat sehingga banyak diminati. Kualitas yang diberikan tak main main dan membuat banyak konsumen mempercayai jam tangan produk Alba.

Pakai AS9C73 dengan tali warna hijau army ini, yuk. Talinya berbahan nilon dengan case stainless steel warna hitam. Jam ini memiliki diameter 4,5 cm dan water resistant 100 meter. Jam memiliki garansi selama satu tahun. Tersedia banyak pilihan warna dari gold hingga soft pink. Menggunakan mesin Jepang untuk mesin jamnya, produk ini dijual Rp 720.000 di Bukalapak.

From our editorial team

Jam Tangan Pria Terbaru Untuk Penampilan Elegan Dan Berkelas

Tampil berkelas dan elegan pastinya jadi idaman dan impian banyak orang. Salah satu cara untuk melengkapi penampilanmu agar terkesan elegan adalah dengan mengenakan jam tangan terbaru yang jadi favorit di tahun 2017. Sebelum membeli jam tangan, pastikan kualitasnya terlebih dahulu dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki, jangan sampai membeli jam tangan terbaru justru membuatmu kecewa ya!