Dandani Si Kecil agar Tampil Keren dengan 10 Rekomendasi Celana yang Imut dan Lucu (2018)

Dandani Si Kecil agar Tampil Keren dengan 10 Rekomendasi Celana yang Imut dan Lucu (2018)

Menjadi orang tua menuntut kita untuk dapat membuat anak-anak kita tampil rapi dan menawan. Anak-anak pun akan merasa senang jika memiliki baju atau celana yang mereka sukai. BP-Guide telah merangkum celana yang menarik untuk dikenakan anak-anak berikut ini.

Siapa Bilang Anak-anak hanya Bisa Memakai Pakaian Seadanya Saja? Mereka juga Bisa Tampil Keren, Lo!

Sumber gambar www.comparefactory.com

Orang tua mana yang tidak ingin membuat sang buah hati tampil fashionable di depan umum? Janggal rasanya ketika orang tua sudah tampil maksimal, anaknya justru berpakaian minimal. Bahkan terlihat seperti tidak terurus.

Memakaikan pakaian yang bagus dan fashionable tak hanya membuat orang tuanya bangga. Bagi sang anak, hal ini juga menjadi cara belajar mereka untuk mengembangkan rasa percaya diri.

Namun demikian, orang tua tidak boleh asal mendandani anak. Karena hal ini justru akan membuat mereka kehilangan kepercayaan diri. Ujungnya, anak pun tidak akan ceria dalam menjalani aktivitasnya.

Tips Mendandani Si Kecil agar Tampil Keren

Kenakan Busana yang Nyaman

Sumber gambar www.aliexpress.com

Tips pertama dalam mendandani anak adalah harus membuat mereka merasa nyaman. Karena, sebagus dan sekeren apa pun pakaian yang dikenakan anak, namun mereka tidak nyaman memakainya maka bukanlah pakaian yang bagus dan tepat.

Memakai pakaian yang tidak nyaman hanya akan membuat anak kehilangan sense of fashion. Ini jelas buruk bagi masa depan anak. Mereka tidak bisa memilih dan memadukan pakaian yang menarik sekaligus nyaman dipakai kelak ketika sudah besar.

Jadi, utamakan kenyamanan anak ketika memberinya pakaian yang menarik. Jangan paksa anak memakai pakaian yang tidak nyaman, atau Anda sendiri yang akan kerepotan.

Sesuaikan dengan Cuaca

Sumber gambar www.pinterest.com

Sekali lagi, jangan terlalu melihat pakaian yang menarik menurut Anda tapi tidak di mata dan perasaan anak. Seperti mengenakan pakaian tebal di hari yang terik. Selain akan membuat anak tidak nyaman, anak dipastikan akan rewel dan terlihat aneh.

Selalu sesuaikan pakaian dengan kondisi cuaca. Saat cuaca panas tentu akan lebih cocok memakaikan anak dengan baju berbahan tipis dan ringan. Sebaliknya, ketika sudah mulai cuaca dingin atau hujan, pakaian yang menutup tubuh dengan rapat akan terasa lebih nyaman dipakai.

Aksesori? Boleh kok, tapi Jangan Berlebihan

Sumber gambar www.dhgate.com

Menambahkan aksesori bukanlah hal yang tabu bagi anak. Karena ini bisa meningkatkan penampilan anak di mata orang lain. Kepercayaan dirinya pun bertambah besar dengan penampilan yang maksimal.

Namun demikian, pastikan aksesori yang dipakai tidak berlebihan. Gunakan sesuai kebutuhan fashion anak. Tidak perlu mengenakan aksesori seperti jam tangan, gelang, kaca mata, atau topi secara bersamaan. Pilih yang paling sesuai dan paling tepat dengan acara dan model pakaian yang dikenakan.

Warna Ceria

Sumber gambar www.color-hex.com

Masa kanak-kanak adalah masa penuh keceriaan dan kegembiraan. Karena itu mereka selalu pantas mengenakan pakaian dengan warna-warna yang ceria dan menyala. Jangan terpaku dengan warna yang sesuai dengan jenis kelamin. Karena anak-anak biasanya menyukai warna-warna terang nan ceria.

Hanya saja, warna pakaian tersebut tidak norak atau berlebihan. Warna ceria tidak selalu sama dengan warna ngejreng. Anda bisa pilih warna pastel yang meski berwarna-warni namun tetap terlihat hangat dan tidak norak.

10 Rekomendasi Celana Keren yang Bisa Membuat Tampilan Si Kecil Menjadi Lebih Menarik

Anak Laki-laki

Celana Pendek Billybandit

Sumber gambar www.nickis.com

Rekomendasi pertama kami jatuh kepada celana pendek Billybandit. Dengan bahan 100% katun, pinggang elastis, dan ada hiasan bordir di kaki kiri. Celana yang pas untuk anak usia 2-8 tahun. Bisa dipesan melalui nickis.com seharga Rp 267.205.

Textured Joggers

Sumber gambar www.mothercare.co.id

Mau anak lai-laki Anda tampil sporty? Celana Textured Joggers ini bisa menjadi jawabannya. Celana ini bisa didapatkan di mothercare.co.id dengan harga Rp 299.00. Berbahan 100 persen katun berwarna abu-abu. Cocok untuk anak laki-laki usia 18 bulan sampai 8 tahun.

Distressed Turn Up Jeans

Sumber gambar www.mothercare.co.id

Rekomendasi berikutnya adalah pakaian berbahan jeans yaitu Distressed Turn Up Jeans. Celana yang dibanderol Rp 459.000 di Mothercare ini berbahan denim yang nyaman dengan pinggang yang bisa disesuaikan. Ada detail kantong di bagian depan dan belakang. Plus pengencang popper bebas nikel.

Grey Camo Shorts

Sumber gambar www.mothercare.co.id

Grey Camo Shorts merupakan celana pendek dengan tampilan khas militer. Bahannya dari katun lembut yang nyaman untuk anak. Ada saku praktis dan pinggang elastis yang dilengkapi tali untuk menambah kenyamanan anak saat memakainya. Harganya Rp 259.000 di Mothercare.

Green Woven Trousers

Sumber gambar www.mothercare.co.id

Rekomendasi celana anak laki-laki terakhir adalah Green Woven Trousers yang dijual Rp 459.000 di mothercare.co.id. Celana berbahan katun ini memiliki sabuk dan tali untuk mengikat celana agar tak melorot. Cocok bagi anak anak usia 18 bulan sampai 8 tahun.

Anak Perempuan

Celana Pendek Anak Perempuan Korean Girl Hot Pink 2004

Sumber gambar www.bukalapak.com

Rekomedasi celana anak perempuan adalah Celana Pendek Anak Perempuan Korean Girl Hot Pink 2004. Celana seharga Rp 157.500 ini terbuat dari katun lembut. Tersedia beragam ukuran dari mulai anak umur 2 tahun sampai 7 tahun. Dapatkan di Bukalapak.

Cotton Super Skinny Jeans with Stretch

Sumber gambar www.mapemall.com

MARKS & SPENCER juga punya produk Cotton Super Skinny Jeans with Stretch yang bisa jadi pilihan. Celana jeans model skinny fit memilliki ban pinggang untuk bisa disesuaikan dengan ukuran badan anak. Dapatkan celana ini di Map Emall seharga Rp 299.000.

Floral Jersey Harem Trousers

Sumber gambar www.mothercare.co.id

Floral Jersey Harem Trousers ini memiliki desain bunga warna-warni yang cantik. Celana berdesain harem ini juga memiliki pinggang elastis dan terbuat dari katun 100 persen. Ada detail renda yang menambah manis pemakainya. Dapatkan di Mothercare seharga Rp 299.000.

Navy Smart Shorts

Sumber gambar www.mothercare.co.id

Pilihan berikutnya adalah Navy Smart Shorts. Celana pendek dengan pinggang elastis yang memiliki detail kancing depan dan belakang. Terbuat dari katun poplin 100 persen yang dikenal lembut dan ringan. Celana berwarna navy ini dijual di mothercare.co.id seharga Rp 329.000.

Celana Panjang Anak Perempuan Bahan Katun Linen Aksen Kancing

Sumber gambar shopee.co.id

Anda juga bisa menjadikan Celana Panjang Anak Perempuan Bahan Katun Linen Aksen Kancing sebagai opsi lainnya. Terbuat dari katun dengan ukuran 120-170 cm dan berwarna army green yang akan memberi sedikit kesan tomboi bagi anak perempuan Anda. Bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 83.570.

From our editorial team

Pakaian Anak Menunjukkan Karakter Anak

Tampil imut dan menarik akan menjadi sebuah kebanggaan sendiri bagi anak dan dapat pula membuat mereka menjadi percaya diri dalam menjalani hari. Namun, jangan sampai fashion untuk anak-anak Anda malah membuat ia tampil norak dan tidak baik. So, give your kids proper fashion, parents!