Tampil Imut dan Kompak dengan 6+ Baju Couple Ibu dan Anak yang Ceria

Tampil Imut dan Kompak dengan 6+ Baju Couple Ibu dan Anak yang Ceria

Sumber gambar aliexpress.com

Memiliki anak tentunya jadi kebahagiaan seorang wanita. Untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang, terkadang para ibu juga menyalurkannya lewat busana yang menampilkan kekompakan dengan anak perempuannya. Tak cuma dengan suami, tampil menggemaskan dengan baju couple bersama anak juga sangat seru untuk dicoba!

Serunya Ibu dan Anak Perempuan Tampil dengan Baju Couple yang Aysik

Sumber gambar aliexpress.com

Anak perempuan merupakan kelompok yang paling menyenangkan untuk didandani dengan berbagai pakaian lucu dan menggemaskan sejak balita. Dalam beberapa kasus, seorang ibu pun ingin tampil cantik dan "sweet" bersama anak perempuannya dengan baju couple ibu dan anak.

Selain dapat mempererat tali kasih sayang antar anggota keluarga, baju couple ibu dan anak perempuan yang kreatif dan tidak memakan banyak biaya akan membuat baik ibu dan anak perempuan tampil bak pasangan ibu dan anak selebriti pada poin-poin artikel BP-Guide berikut ini.

Simak Kedekatan Artis dan Anak Perempuannya dengan Baju Couple

Sumber gambar elitereaders.com

Kepribadian ibu yang kerap lebih telaten daripada ayah tercermin tidak hanya dari pelaksanaan tugas sehari-hari, seperti menyiapkan makanan yang sehat, memandikan dengan hati-hati, dan menjaga ketika tidur. Ibu juga dapat dekat dengan anak perempuannya dalam hal berpakaian.

Dalam hal berpakaian inilah, seorang ibu tidak hanya dapat tampil awet muda atau menciptakan look seperti kakak-adik bersama dengan anaknya, tapi juga memiliki peran besar memilihkan baju couple ibu dan anak perempuan yang cantik. Beberapa selebriti pada poin-poin di bawah ini merupakan contoh di mana ibu dan anak dapat tampil akrab dengan baju couple bergaya mirip.

Carissa Putri dan Quenzino

Sumber gambar news.bbm.com

Pasangan selebriti ibu-anak Carissa Putri dan Quenzino Acana Naif tidak hanya kompak dalam hal jam dan ritual sebelum tidur, tapi juga dalam hal baju couple ibu dan anak perempuan. Salah satu contoh di mana pasangan selebriti yang meraih penghargaan Selebriti Ibu dan Anak Terfavorit ini menampilkan baju couple ibu dan anak adalah saat mereka berada di Kebun Binatang Bali.

Bukan hanya mereka berdua yang kompak memakai topi dan kacamata hitam, mereka juga menggunakan baju bermotif sepanjang paha dengan warna merah dan biru yang serasi.

Olla Ramlan dan Aleena Naira Hana Hutapea

Sumber gambar tribunnews.com

Selebriti ibu dan anak berikutnya yang dapat dijadikan inspirasi untuk mengenakan baju couple ibu dan anak perempuan adalah Olla Ramlan dan Aleena Naira Hana Hutapea, yang dilahirkannya pada 16 Januari 2015.

Kepribadian keduanya yang suka berada di luar dan Aleena yang aktif dan senang bermain membuat keduanya tidak susah untuk menyesuaikan gaya mereka, termasuk baju couple ibu dan anak saat bepergian ke luar rumah. Saking bagus dan serasinya, baju couple ibu dan anak perempuan ala Olla dan Aleena ini dapat kita jumpai di banyak foto dan video pada akun Instagram Olla Ramlan.

Giselle dan Gempita

Sumber gambar instagram.com

Pasangan selebriti lain yang tidak kalah kompak antar ibu dan anaknya adalah Gisella Anastasia (atau Gisel) dan Baby Gempi (atau Gempi). Mereka berdua tidak hanya memiliki potongan rambut yang sama, namun juga selera berpakaian yang sama.

Salah satu contohnya adalah saat merayakan hari Imlek di bulan Januari lalu, di mana mereka berdua kompak memakai baju couple ibu dan anak berwarna putih di tengah-tengah banyaknya orang yang memakai baju berwarna merah. Tidak hanya saat Imlek, foto-foto Gisel dan Gempi-nya yang berwajah super menggemaskan juga kerap menunjukkan baju couple yang serasi antar keduanya.

Sarwendah dan Thalia Putri Onsu

Sumber gambar grid.id

Keharmonisan keluarga Onsu tidak hanya sebatas suami-istri, Ruben Onsu dan Sarwendah, yang kerap berlibur dan menikmati perjalanan di berbagai tempat wisata yang bersejarah. Alih-alih, Thalia Putri Onsu, putri mereka yang hingga artikel ini ditulis belum genap 2 tahun, juga memiliki banyak kesamaan dengan orang tuanya, terutama dengan Sarwendah, ibunya.

Saat keluarga kecil ini berlibur ke Eropa, baik Sarwendah, Thalia, maupun ayahnya mengenakan busana yang kembaran. Selain itu, hobi Thalia yang suka bermain bedak mirip dengan kebiasaan Sarwendah, yang membuat pasangan selebriti ibu dan anak Sarwendah dan Thalia Putri Onsu atau Thalia menjadi lebih kompak.

Tips dan Trik Supaya Baju Couple Tidak Berlebihan

Sumber gambar digitalcruise.in

Desain simple dengan warna calm merupakan dua poin penting dalam baju couple sehingga tidak terlalu "lebay" atau berlebihan. Lagipula, desain simple berwarna kalem atau calm ini cocok dipadupadankan dengan berbagai motif dan aksesoris, sehingga menciptakan gaya yang tematik.

Untuk tema gaya Indonesia, misalnya, dapat mengenakan motif batik pada baju couple ibu dan anak perempuan dengan aksesoris sandal dan dompet bermotif batik yang senada. Kita juga dapat menggunakan aksen tradisional dan eksklusif untuk menampilkan kesan sederhana yang elegan dan mewah, atau perpaduan geometris dan aksen bunga dramatis untuk menciptakan kesan penampilan yang cocok pada hari Lebaran.

Jangan Gunakan Aksesoris yang Terlalu Ribet

Sumber gambar wheretoget.it

Baju kembaran ibu dan anak perempuan yang terlalu polos akan terlihat membosankan, termasuk bila aksesoris yang dikenakan terlalu minimalis. Di saat yang sama, terlalu banyak aksesoris justru akan merusak keseimbangan penampilan.

Agar nampak feminin dan gaya, BP-Guide merekomendasikan untuk menggunakan aksesoris seperti cincin dengan desain unik nan imut atau bros pada baju atau hijab yang motifnya sederhana, praktis, dan berharga ekonomis. Dalam beberapa situasi, kalung dan aksesoris pun dapat menjadi "teman" yang baik untuk tampilan maksimal saat mengenakan baju couple ibu dan anak perempuan.

Jangan Sampai Salah Menggunakan Baju Couple di Saat yang Tidak Tepat

Sumber gambar etsy.com

Entah itu kita mengenakan baju couple untuk acara-acara travelling, jalan-jalan santai, atau pesta pernikahan, penting bagi kita untuk menemukan tema undangan atau tujuan acara yang bersangkutan. Hal ini dimaksudkan untuk dapat mengenakan baju kembaran ibu dan anak atau baju couple ibu dan anak perempuan yang sesuai dengan situasi dan kondisi yang akan dihadapi.

Dengan demikian, kita tidak hanya terhindar dari style norak akibat mengenakannya di saat yang tidak tepat, namun juga akan menciptakan hubungan kedekatan dan kekompakan antar ibu dan anak sembari melaksanakan agenda-agenda acara kita.

Model yang Terlalu Terbuka

Sumber gambar ebay.com

Model baju couple ibu dan anak yang terlalu terbuka mungkin dapat menjadi godaan, khususnya bagi pemilik tubuh jam pasir yang ingin tampil cantik dan seksi. Kendati demikian, justru model-model baju semacam inilah yang harus kita hindari.

Bersamaan dengan model-model serupa seperti model baju super-pendek atau gaun yang terlalu mempertontonkan bentuk tubuh, dan membuat kita terlihat tidak sopan saat melangkahkan kaki ke wilayah orang lain. Lagipula, untuk menjadi perhatian saat menghadiri acara, kita dapat mengenakan baju couple ibu dan anak perempuan yang pantas sambil tetap terlihat elegan dan menarik.

7 Baju Couple Ibu dan Anak Perempuan Terbaru yang Bisa Dijadikan Pilihan

Sumber gambar aliexpress.com

Baju couple ibu dan anak perempuan yang ideal adalah baju berdesain kartun, di mana desain kartun ini merupakan salah satu wujud fashion yang banyak disenangi anak-anak sambil memunculkan sisi muda sang ibu dalam waktu yang sama. Kini, para desainer busana tidak hanya memroduksi baju couple ibu dan anak berdesain kartun, tapi juga berbagai jenis baju couple lain yang sedang trending.

Misalnya model baju casual, model baju pesta, dan aneka model baju Muslim mulai dari yang syar'i hingga yang model gamis, long dress, atau atasan couple. Poin-poin rekomendasi BP-Guide berikut ini akan menjelaskan berbagai rekomendasi baju couple ibu dan anak perempuan terbaru yang dapat kita jadikan pilihan.

Baju Couple Ibu dan Anak Terbaru

Sumber gambar bukalapak.com

Perpaduan gaya modern dan tradisional yang terdapat pada produk Baju Couple Ibu dan Anak Terbaru bermodel busana kebaya kutu baru ini membuatnya cocok untuk menjadi baju kembaran ibu dan anak pada acara-acara pesta yang formal.

Produk gamis couple yang terbuat dari bahan jersey maxi ini juga cocok bila dipadupadankan dengan fashion item lain berwarna terang dan cerah untuk mendukung aktivitas sehari-hari pada ibu dan anak. Salah satu kreasi baju Muslim yang sedang trending ini dibanderol pada harga Rp 172.500 menurut marketplace online Bukalapak.

Baju Couple Muslim Ibu dan Anak

Sumber gambar bukalapak.com

Baju Couple Muslim Ibu dan Anak yang berbahan kelly super dan bubble pop halus dan syar'i ini dapat menjadi alternatif yang modis, elegan, dan fashionable sambil tetap tampil agamis untuk acara-acara seperti Lebaran atau bersilaturahmi.

Baju Muslim couple untuk ibu dan anak ini juga dapat menjadi alternatif yang praktis sebagai pengganti beberapa fashion item dan aksesoris hijab yang terlalu dinamis. Pemakaian sarimbit yang tidak ribet juga cocok untuk menunjang keserasian ibu dan anak yang memakai produk Baju Couple Muslim Ibu dan Anak satu ini. Kita pun dapat memperolehnya di marketplace online Bukalapak seharga Rp 235.000.

Baju Couple Gambar Kartun

Sumber gambar tokobajuanak.com

Model-model fashion ala K-pop atau selebritis drama Korea saat ini tidak hanya seputar gaya rambut yang beredar di media-media internet dan televisi saja. Alih-alih, berbagai motif baju couple ibu dan anak masa kini pun tampil dengan nuansa kartun yang mirip dengan yang dikenakan para selebritis Korea. Salah satunya adalah produk Baju Couple Gambar Kartun bergambar kartun Minion yang lucu ini.

Baju couple ibu dan anak yang terbuat dari bahan cotton ini juga tersedia sepaket dengan celana untuk ibu dan anak. Agar lebih hemat, BP-Guide menyarankan untuk membeli sekaligus baju couple ibu dan anak seharga Rp 125.000 di marketplace online Toko Baju Anak, mengingat bila membeli terpisah pada marketplace yang sama, harganya menjadi Rp 72.000 ditambah Rp 63.000 untuk baju ibu dan baju anak yang pembeliannya dipisahkan.

Dress Korea Style

Berkat warnanya yang cerah, kain terawangnya yang tidak panas, jahitannya yang kuat, dan padupadan fashion-nya yang fleksibel, produk Dress Korea Style menjadi booming di negara Asia, khususnya Indonesia. Saat ini, banyak ibu dan anak remaja nan kreatif yang mengenakan produk berjenis long dress ini, membuatnya menjadi salah satu baju couple ibu dan anak yang simple, elegan, dan menarik untuk dikenakan ibu dan anak dalam waktu yang bersamaan.

Produk dress yang tersedia dalam bahan cotton, spandex, atau silk ini juga memiliki kantong dan tersedia dalam warna biru, putih, atau ungu yang dapat dipilah dan dipilih. Harganya sendiri mencapai Rp 75.000 hingga Rp 168.000 di marketplace online Shopaholic Boutique dan Bukalapak.

Long Dress Couple Ibu dan Anak Perempuan

Sumber gambar bukalapak.com

Produk Long Dress Couple Ibu dan Anak Perempuan yang berbahan spandex Korea tebal premium strech ini merupakan satu lagi alternatif bagi kita, ibu dan anak, yang ingin mengenakan baju couple ibu dan anak perempuan yang tidak ingin ribet dalam memadupadankan dress yang kita miliki.

Long dress ala fashion Korea yang elegan dan simple ini dapat dipadupadankan dengan bandana atau aksesoris fashion lain dengan motif bunga-bunga, sehingga menambah kecantikan ibu dan anak saat mengenakan Long Dress Couple Ibu dan Anak Perempuan ini. Harga dari salah satu produk baju kembaran ibu dan anak perempuan ini mencapai Rp 277.000 pada marketplace online Bukalapak.

Baju Couple Kasual Ibu dan Anak

Sumber gambar tokopedia.com

Produk Baju Couple Kasual Ibu dan Anak yang berbahan jersey yang adem pada tubuh ini merupakan baju couple ibu dan anak perempuan yang dapat memberikan tampilan simple dan elegan pada tempat-tempat beriklim tropis. Aksen bunga serta kombinasi warna merah muda dan mint pada produk Baju Couple Kasual Ibu dan Anak ini juga menambah kreativitas sekaligus nilai estetika baju couple ini saat dikenakan siang atau malam hari.

Baju kembaran ibu dan anak perempuan yang dihargai Rp 210.000 di marketplace online Tokopedia ini juga dapat menyesuaikan dengan ukuran tubuh dengan rentang yang lebar, sehingga membuat ibu dan anak perempuan yang ukuran tubuhnya agak besar tidak kesulitan saat hendak mengenakan produk baju couple ibu dan anak perempuan yang satu ini.

From our editorial team

Pilih Bahan yang Menyerap Keringat

Meski banyak model baju couple yang menarik dan lucu, para ibu hendaknya menomorsatukan pemilihan material yang pas untuk busana anak. Pilihlah bahan yang menyerap keringat dan tidak terasa gatal di kulit agar anak-anak bisa bebas beraktivitas dan merasa nyaman seharian. Hindari busana berbahan tile atau sifon tanpa furing (dalaman) katun karena bahan-bahan sejenis cenderung membuat gerah.