Tips dan Rekomendasi Tampil Serasi Bersama Pasangan Tercinta dengan Batik Couple yang Manis 2018

Tips dan Rekomendasi Tampil Serasi Bersama Pasangan Tercinta dengan Batik Couple yang Manis 2018

Hadir di acara formal, atau undangan pernikahan tentunya Anda dan pasangan ingin tampil kompak, serasi dan menarik. Salah satu opsi yang bisa Anda pilih adalah menggunakan pakaian batik. Dalam artikel berikut, BP-Guide akan memberikan tips dan rekomendasi produk agar Anda dan pasangan tercinta dapat tampil menarik dan serasi dalam balutan batik.

Makin oke datang acara dengan baju couple batik

Batik adalah warisan budaya dan kebanggaan negeri Indonesia. Motif, warna dan coraknya yang unik menjadikan batik menjadi salah satu jenis pakaian yang wajib dimiliki oleh warga Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, Anda bisa menemukan macam-macam batik khas daerah masing-masing, yang tentunya memiliki keunikan tersendiri.

Anda pernah dengar istilah batik sarimbit, atau batik sarimbitan? Sarimbitan atau sarimbit berasal dari Bahasa Jawa, yang berarti pasangan. Nah, dari istilah tersebut sudah kita ketahui bahwa batik sarimbitan itu adalah batik yang didesain untuk pasangan. Istilah kerennya, batik couple.

Tidak hanya pasangan suami istri saja yang bisa menggunakan batik sarimbit. Anda dan pasangan yang belum menikah, alias masih pacaran, juga sudah bisa tampil kompak dengan batik couple, loh. Terutama, ketika menghadiri acara formal seperti pesta pernikahan dan lain-lain.

Tips memilih baju couple batik untuk pasangan anda

Dalam artikel kali ini, BP-Guide akan memberikan tips bagi Anda yang ingin tampil matching dan serasi dengan batik sarimbit atau batik couple bersama pasangan.

Simak tips dari BP-Guide berikut ini :

Perhatikan desain

Baju couple, sudah pasti harus melihat desain dari kedua belah pihaknya. Tidak bisa hanya Anda saja yang suka, tapi pasangan Anda tidak suka. Itu resikonya menggunakan pakaian couple.

Tapi, khusus untuk batik couple, Anda bisa menemukan banyak jenis desain dan model. Batik juga memiliki warna yang beragam, mulai dari yang gelap sampai yang terang dan cerah. Begitu juga motifnya, ada ratusan jenis motif batik yang bisa Anda pilih dari seluruh Indonesia.

Jadi, diskusikan terlebih dahulu dengan pacar, suami, istri atau pasangan Anda sebelum memilih batik couple ini. Sebaiknya, motif yang dipilih tidak terlalu ramai, karena akan memberi kesan tubuh Anda lebih kurus. Juga, pemilihan warna harus disesuaikan dengan warna kulit Anda.

Perhatikan warnanya

Warna dari pakaian yang Anda pilih sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit juga karakteristik Anda. Disarankan, agar lebih aman, pilihlah warna yang terkesan netral saja dengan motif yang tidak terlalu banyak.

Seandainya Anda tak ingin menggunakan warna yang netral-netral amat, bisa saja kok cari warna yang menarik tapi tidak terlalu mencolok, khususnya jika kulit Anda berwarna gelap atau kecokelatan. Namun jika Anda terlahir dengan warna kulit terang, budah bagi Anda untuk memilih warna apa saja.

Selain itu, pemilihan warna juga penting disesuaikan dengan postur tubuh. Bila Anda bertubuh kurus, batik dengan warna yang mencolok dan motif yang terlalu ramai akan memberi kesan Anda lebih kurus. Bila Anda bertubuh gemuk, warna yang BP-Guide sarankan adalah warna yang tidak terlalu terang, juga tidak terlalu gelap. Warna merah maroon, atau cokelat misalnya, akan sangat baik untuk Anda yang bertubuh gemuk.

Cek bahan dan kualitas

Membeli barang apapun, kualitas dan bahan perlu diteliti. Bahan yang jelek, atau kualitas yang kurang baik akan menjadikan barang yang Anda pilih tidak berumur lama.

Begitu juga batik couple, juga sangat penting Anda lebih teliti terhadap kualitas bahannya dan jahitannya. Kualitas yang mumpuni akan menjadikan batik yang Anda miliki tetap tidak berubah, meski sudah digunakan dalam waktu lama.

Selain itu, teknik pewarnaan batik juga perlu mendapat perhatian. Jangan sampai, batik yang Anda beli langsung luntur baru satu atau dua kali cuci.

Cocokan kemana anda akan menggunakan batik couple ini

Di era modern ini semuanya berevolusi dan terus berinovasi. Tidak berbeda dengan batik couple, yang terus didesain dengan mengikuti trend terkini.

Nah, tugas Anda adalah memastikan desain dari batik couple yang dipilih akan sesuai dengan situasi yang akan Anda temui. Desain yang formal misalnya, akan cocok digunakan saat pertemuan formal, kumpul keluarga, sampai menghadiri undangan pernikahan.

Ada juga batik couple yang didesain kasual, sehingga lebih cocok untuk digunakan saat jalan-jalan atau situasi santai lainnya. Jadi, lebih baik bicarakan terlebih dulu dengan pasangan sebelum membelinya.

Batik untuk pria biasanya lebih simpel, karena hanya model kemeja. Tapi, khusus untuk perempuan, sudah banyak varian model yang bisa dipilih.

Baju couple batik bikin kompak banget!

Menggunakan batik sarimbit, juga menunjukkan keserasian dan kekompakan dari pasangan. Batik ini didesain begitu serasi, sehingga Anda bisa terlihat menjadi pasangan yang begitu berbahagia dan saling memiliki.

Nuansa tradisional dan etnik, berpadu dengan desain yang elegan dan karismatik menjadikan Anda dan pasangan juga terlihat lebih menarik. Oleh karena itu, Anda juga bisa lebih berkreasi dengan tambahan aksesoris agar tampil lebih menarik.

Selain itu, menggunakan batik juga berarti ikut menjaga dan melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia, loh. Tampil menarik, serasi dan ikut merawat budaya bangsa, apa lagi yang Anda tunggu?

Berikut BP-Guide paparkan kelebihan menggunakan batik sarimbit untuk Anda dan pasangan :

Terlihat serasi di acara penting

Sumber gambar blibli.com

Hadir di acara pernikahan atau kumpul keluarga, atau reuni teman lama tentu menjadikan Anda bisa saja hadir bersama suami, istri atau pasangan. Saat itu, tentunya Anda ingin tampil serasi, dan memberi kesan bahwa kalian adalah keluarga atau pasangan yang bahagia, bukan?

Nah, dengan menggunakan batik couple, tentunya tampilan Anda dan pasangan akan senada dan serasi. Selain itu, karena terlihat lebih menarik, maka tampilan Anda dan pasangan akan lebih sempurna.

Pilih salah satu dari banyak varian model dan corak yang paling pas dengan karakter Anda dan pasangan. Lalu, tunjukkan pada publik, bahwa kalian adalah pasangan paling serasi.

Lebih elegan dan ekslusif

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, batik couple lebih banyak digunakan untuk acara yang formal. Oleh karena itu, Anda perlu tampilan yang lebih elegan dan ekslusif.

Menggunakan batik couple membantu Anda untuk mewujudkan itu. Kesan yang elegan, juga tentunya ekslusif membuat Anda dan pasangan lebih percaya diri dalam melangkah.

Selain itu, desain batik ini juga tersedia untuk segala usia. Mulai dari pasangan muda, sampai pasangan yang sudah berumur. Khusus untuk pasangan suami istri yang sudah berumur, pilihan desain batik couple yang tepat akan membuat tampilan yang lebih menarik dan lebih muda.

Melestarikan budaya bangsa

Masih ingat kejadian saat salah satu warisan budaya Indonesia diklaim oleh negara lain? Tentunya, Anda tidak mau itu terjadi lagi bukan?

Sebagai warga negara yang baik, tentunya Anda wajib ikut melestarikan warisan budaya Indonesia. Salah satunya batik.

Dengan menggunakan batik couple, selain Anda dan pasangan akan lebih menarik, serasi dan kompak, tentunya Anda akan ikut melestarikan kebudayaan bangsa.

Ditambah lagi, Anda tentunya akan membeli produk bangsa sendiri yang akan membantu meningkatkan perekonomian bangsa.

Baju couple batik yang cocok untuk dijadikan pilihan

Sudah siap tampil menarik dan serasi bersama pasangan dengan batik couple?

Anda tentunya akan menemukan banyak jenis dan model batik couple di pasaran. Bahannya juga bermacam-macam, mulai dari sutera, semi sutera, katun sampai kain kombinasi. Begitu pula teknik cetak batiknya, ada yang print ada juga yang sablon bahkan menggunakan lilin.

Tentunya Anda perlu menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Berikut BP-Guide berikan rekomendasi produk batik couple, lengkap dengan harga dan tempat membelinya. Simak yah!

Batik Putri Ayu Solo Batik Sarimbit Dress

Sumber gambar blibli.com

Batik sarimbit yang satu ini didesain elegan dan cocok untuk situasi formal. Produk yang satu ini sudah termasuk kemeja untuk pria dan atasan serta dress bagi wanita. Batik yang satu ini dibuat dari bahan baloteli dan katun premium yang nyaman digunakan.

Karena berkualitas tinggi, pakaian satu ini juga tidak mudah luntur dan rusak. Selain itu, desainnya trendi sehingga menjadikan penampilan Anda tetap up to date.

Produk ini bisa Anda pesan di Elevenia dan Goolapak seharga Rp 250.000.

Batik Putri Ayu Solo Sarimbit Gamis

Sumber gambar blibli.com

Batik sarimbit ini dibuat dengan bahan katun dan velvet premium, yang tahan lama dan awet. Warnanya tidak luntur meski dicuci berkali-kali. Khusus untuk perempuan adalah model gamis dengan lengan model kelelawar dan tambahan aksen kancing depan. Sedangkan pakaian lelaki adalah kemeja.

Dua pakaian ini didesain ekslusif dan matching, serta sejuk saat digunakan. Jahitan rapi sehingga tidak mudah lepas juga tidak mudah rusak.

Produk ini bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online terpercaya seperti Batikmal dan Lazada dengan harga mulai dari Rp 289.000 hingga Rp 500.000

Vrichel Collection Kemeja Couple Batik Sutra

Sumber gambar lazada.com

Ingin batik couple dengan harga yang lebih bersahabat namun tetap berkualitas, produk dari Vrichel Collection Couple Batik dengan warna tosca ini adalah salah satu yang direkomendasikan. Desainnya trendi menjadikan Anda dan pasangan tampak lebih menarik, elegan dan tentunya lebih kompak.

Bahan yang digunakan adalah katun Jepang, sehingga lebih lembut, sejuk dan nyaman digunakan. Pakaian laki-laki adalah kemeja, sedangkan untuk wanita adalah dress dengan bentuk A-Line. Desain dan warna yang menarik menjadikan pakaian ini cocok digunakan untuk segala kesempatan.

Produk ini bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online, salah satunya Omjoni dan Lazada seharga mulai dari Rp 127.415 hingga Rp 250.000.

Vrichel Collection Couple Batik Cindy

Sumber gambar lazada.com

Masih produk dari Vrichel Collection, kali ini batik couple yang didesain dengan model yang simpel namun tetap trendi. Motifnya printing berkualitas tinggi, sehingga tidak luntur. Desainnya juga membuat Anda terkesan lebih modis dan elegan.

Bahan dari produk yang satu ini adalah bahan katun rayon yang berkualitas dan nyaman digunakan. Produk ini juga tidak mudah rusak, karena jahitannya yang kuat dan rapi.

Produk batik couple ini bisa Anda pesan di sejumlah toko online seperti Okedehbro dan Tokopedia seharga mulai dari Rp 115.175 hingga Rp 174.900.

SB Collection Couple Atasan Batik Blue Abaya

Sumber gambar hargaku.org

Anda juga bisa tetap tampil menarik dan serasi dengan batik couple dari SB Collection. Salah satu produknya adalah SB Collection Couple Atasan Batik Blue Abaya.

Pakaian dengan bahan katun ini didesain menarik dengan kerah O sehingga nyaman digunakan. Jahitannya sangat rapi dan teratur menjadikan pakaian ini mampu menunjang gaya Anda yang fashionable.

Produk ini bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online terpercaya seperti Ezyhero dan Shopee seharga mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 175.900.

Batik Couple Ez Monika

Sumber gambar lazada.com

Batik dari Monika juga bisa Anda pertimbangkan. Salah satunya adalah batik couple gamis Monika Anggrek Hitam Hijau yang cocok untuk situasi formal Anda. Motif anggrek dalam balutan warna hijau dan hitam memberi kesan elegan dan menarik saat digunakan.

Selain itu, desainnya menjadikan Anda dan pasangan menjadi tampil romantis, kompak namun tetap elegan dan ekslusif.

Produk ini bisa anda dapatkan di Lazada dan Crownbatik seharga mulai dari Rp 185.000 hingga Rp 234.000.

Batik Couple Ez Helona

Batik Couple dari Helona menawarkan kenyamanan dan keindahan dalam satu produk. Pakaian ini terdiri dari kemeja untuk pria dan wanita yang padu dan kompak.

Produk ini dibuat dengan bahan katun rayon berkualitas menjadikan Anda merasa sejuk dan nyaman saat mengenakannya. Motifnya printing halus, berkualitas jadi tidak mudah luntur.

Dapatkan produk ini di sejumlah toko online terpercaya seperti Shoopee dan Omjoni seharga mulai dari Rp 128.000 hingga Rp 145.000.

Mayura Batik Sarimbit Batik Couple Gamis Alindra

Sumber gambar ezyhero.com

Anda ingin tampilan yang mewah dan glamor namun tetap simpel dan elegan, Mayura Batik Sarimbit Batik Couple Gamis Alindra bisa Anda pertimbangkan. Motif etnik prodo menjadi begitu elegan dengan printing emas.

Selain bahannya katun dengan kombinasi kain embos sehingga tetap nyaman digunakan, serta mampu menyerap keringat dengan baik. Model bajunya adalah kemeja untuk lelaki dan gamis untuk wanita. Untuk gamis wanita, disertai dengan bagian belakang karet untuk kesan lebih ramping.

Produk ini bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online seperti Lazada dan Omjoni dengan harga mulai dari Rp 245.900 hingga Rp 265.000.

Mayura Batik Sarimbit Batik Couple Pesta Lowo

Sumber gambar ezyhero.com

Masih koleksi dari Mayura, kali ini batik sarimbit dengan model etnik prodo Bali yang mewah dan elegan. Model baju adalah kemeja lengan pendek untuk lelaki dan blouse kelelawar dengan rok lilit untuk perempuan.

Bahannya adalah baloteli yang mewah dan nyaman digunakan. Rok lilit untuk wanita mudah disesuaikan dengan memindahkan kancingnya saja.

Produk ini bisa Anda pesan di Lazada seharga Rp 379.000.

From our editorial team

Jadi Pusat Perhatian Bersama Pasangan dengan Baju Batik Couple yang Tepat

Ada banyak varian baju batik couple yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan situasi. Tampil semakin cantik dan menarik dengan pilihan batik couple yang tepat. Referensi dan rekomendasi dari BP-Guide bisa Anda gunakan untuk memilih pakaian yang paling tepat.