Asyiknya Tidur Nyaman dengan 10 Model Baju Tidur Batik yang Oke di 2018

Asyiknya Tidur Nyaman dengan 10 Model Baju Tidur Batik yang Oke di 2018

Baju tidur sudah jadi keharusan untuk menemani nyenyaknya istirahat Anda. Sesudah beraktivitas seharian pasti Anda perlu baju tidur nyaman yang sejuk dan lembut di kulit, bukan? Kali ini aneka baju tidur motif batik khas Indonesia bisa jadi pilihan menarik. Ingin tahu seperti apa saja ragam baju tidur bermotif batik yang seru? Yuk simak aneka rekomendasi terbaru dari BP-Guide di bawah ini!

Baju Tidur Batik Pilihan Terbaik

Malam hari adalah waktu berkualitas bagi manusia pada setiap harinya. Pada sebagian orang, kualitas tidurnya dapat selalu baik, tanpa dipengaruhi baju apa yang ia kenakan. Namun, ada pula masyarakat yang kenyamanan dan kualitas tidurnya sangat dipengaruhi oleh baju apa yang ia kenakan.

Kenyamanan bahan, model baju, menjadi beberapa hal cukup mempengaruhi kenyamanan Anda untuk tidur yang berkualitas. Ada yang lebih menyukai bahan yang menimbulkan kehangatan atau agak panas, dan ada pula yang lebih menyukai bahan yang adem sehingga terasa dingin di kulit.

Salah satu bahan yang bisa dipilih untuk baju tidur yang nyaman dan bermodel adalah berbahan batik. Selain Indonesia banget, baju tidur batik juga bisa memberikan kenyamanan tersendiri bagi Anda, disesuaikan dengan jenis bahannya.

Batik khususnya jenis tulis adalah karya seni yang telah disahkan oleh UNESCO sebagai Intangible Heritage of Humanity pada Oktober 2009 lalu. Batik ya Indonesia ! Kurang lebih kata itulah yang cocok disandingkan dengan batik.

Kain, dapat dikategorikan sebagai kain batik, apabila memenuhi dua unsur pokok pembuatan batik, yaitu dibuat dengan teknik celup rintang, serta menggunakan lilin yang digunakan sebagai perintang warna dan pola yang beragam hias khas .

Bukan hanya di Indonesia pastinya, batik sudah banyak digunakan oleh model - model internasional, serta masyarakat dunia.

Tips Memilih Baju Tidur Batik yang Nyaman

Sumber gambar qqtdd.com

Baju tidur tentu perlu diperhatikan oleh setiap orang. Quality time istirahat Anda di malam hari akan lebih indah jika ditemani baju malam atau baju tidur yang nyaman sekali digunakan.

Informasi bagi Anda kali ini adalah berbagai bahan yang direkomendasikan untuk pakaian tidur. Bahan atau kain ini tentu disesuaikan untuk menciptakan kenyamanan bagi quality time istirahat Anda.

Tipe Kain Menentukan Kenyamanan Tidur

Sumber gambar novica.com

Untuk sebuah pakaian yang hendak dikenakan, terbuat dari bahan apa pakaian tersebut, tentu cukuplah penting. Karena, pasti setiap orang mengharapkan kenyamanan dari pakaian terlepas dari model pakaian tersebut.

Salah satunya adalah pakaian tidur. Kenyamanan bagi pakaian tidur bisa dikatakan apabila pakaian tersebut tidak membuat Anda merasa gerah ketika suhu udara panas, dan tidak membuat Anda kedinginan ketika suhu udara rendah atau dingin. Jadi, nyamannya itu ada bisa mengcover Anda krtika kedua suhu tersebut.

Apabila suhu udara saat Anda tidur ternyata cukup panas hingga Anda kegerahan, bahan yang cocok bagi baju tidur Anda adalah katun atau sutra. Kedua bahan ini cukup lembut dan adem saat dipakai.

Sedangkan, saat suhu udara dingin maka Anda bisa memilih bahan lycra untuk baju tidur Anda. Bahan ini bisa menciptakan kehangatan di tubuh Anda.

Pilih yang Perawatannya Mudah

Sumber gambar lyst.com

Tips lainnya untuk pemilihan baju tidur Anda adalah, pilihlah baju yang mudah dicuci dan dirawat kebersihannya. Jangan terlalu tergoda dengan model yang terlalu wah ya guys, jika akhirnya sangat merepotkan untuk dicuci atau dibersihkan.

Pilihlah yang sederhana, atau model lainnya yang unik atau sesuai selera Anda. Tetapi, ingat ya untuk memilih baju yang mudah dicuci dan dirawat kebersihannya.

Gunakan Model Yang Nyaman Dikenakan

Sumber gambar fashion-forever.com

Kalau sudah membicarakan tentang baju tidur, sangat penting untuk dengan mengenakan baju tidur yang longgar saat malam hari. Baju tidur yang longgar sangat erat kaitannya dengan kenyamanan, dan bisa lebih memperlancar pernapasan Anda saat tidur.

Misalnya, saat cuaca memang sedang panas, maka Anda bisa mengenakan celana pendek, dan baju lengan pendek, agar lebih adem dan nyaman. Sedangkan, saat musim dingin barulah Anda pilih baju tidur yang berlengan panjang berbahan hangat, seperti baju tidur sweater, celana panjang training karena bahannya hangat, atau bahan lainnya yang sesuai dengan selera Anda saat tidur.

Model Baju Tidur Batik Favorit

Sumber gambar coolgalapagos.com

Model baju tidur yang bisa nyaman digunakan untuk Anda salah satunya berbahan batik. Seperti diulas sebelumnya bahwa bahan ini ada yang panas seperti untuk acara resmi atau kondangan. Tetapi adapula bahan batik yang berbahan sejuk dan nyaman dikenakan.

Model baju tidur batik ini pun cukup beragam, mulai dari daster yang bagaikan baju kebangsaan para ibu di rumah, baby doll yang cocok bagi para wanita muda, piyama yang bisa cocok untuk siapa pun, serta lingerie bagi yang ingin tampil bernuansa seksi.

Dari segi model atau desain, baju tidur wanita sangat beragam, dari mulai daster, baby doll, piyama, hingga yang mirip lingerie pun bisa dipilih. Anda suka yang nyaman? Atau yang seksi? Semua ada, tinggal sesuaikan dengan selera. Pilihan desainnya juga sangat variatif, silakan bebas memilih berdasarkan karakter, warna favorit dan kebutuhan kita masing-masing.

Daster Batik nan Nyaman

Sumber gambar batikdistro.com

Diantara kalian siapa yang tidak tahu daster ? Wow, baju yang satu ini hampir selalu dipilih menjadi baju beraktivitas para ibu di rumah. Terlebih lagi daster batik, yang hadir dengan berbagai model dan merk di pasaran. Pada umumnya daster berukuran longgar demi kenyamanan pemakainya. Ada yang berlengan pendek atau panjang, ada pula yang panjangnya sampai semata kaki, setengah betis atau hanya selutut.

Pilih saja panjang yang sesuai dengan aktivitas dan kesukaan Anda sehari-harinya. Biasanya aneka daster yang dijual ini terbuat dari bahan katun, rayon, atau serat campuran sintetis yang adem dan lembut untuk dipakai. Anda bisa membelinya di Tokopedia, dengan harga mulai dari Rp 48.000, atau di Shopee dengan harga mulai dari Rp 57.500.

Daster Tanpa Lengan

Sumber gambar tokopedia.com

Anda lebih suka memakai busana tanpa lengan yang sejuk dan nyaman saat tidur? Kalau begitu, pilihan daster tanpa lengan pasti cocok untuk Anda.

Pertama, daster batik tanpa lengan dengan kode produk HHS S 1965 R. Ukurannya all size, dengan lingkar dada 80 cm, dan panjang baju 80 cm. Bahan daster ini, yaitu katun. Pada bagian dada, memiliki model kerutan pada dada. Harga baju ini Rp 62.000, Anda bisa membelinya di Bukalapak.

Kedua, Anda bisa pula membeli daster batik tanpa lengan dan tidak terlalu panjang. Bahan daster ini adalah rayon. Batik ini merupakan batik cetak tradisional. Lingkar dada berukuran 134 cm, dan panjang daster 115 cm. Di Tokopedia, daster ini dijual seharga Rp 70.000.


Piyama Lengan Panjang

Sumber gambar kembarbatik.com

Piyama biasanya sudah dijual dalam satu set dengan warna dan motif serba senada. Dalam menemani istirahat Anda, piyama yang berbahan patut dipilih untuk Anda. Walaupun, model piyama yang lucu dan unik juga banyak tersedia di pasaran, tetapi bahan yang digunakan juga cukup penting untuk kenyamanan beristirahat. Nah, Berikut ini beberapa pilihan piyama batik untuk Anda penggemar busana tidur batik.

Pertama, baju piyama batik yang bermodel lengan panjang, dikombinasikan dengan bawahan celana panjang. Pilihan warnanya ada merah, hijau, kuning, dan coklat dengan aneka motif batik print yang menarik. Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga mulai dari Rp 149.000.

Kedua, piyama batik yang bisa menjadi pilihan Anda adalah yang berbahan shantung sintetis ini. Model piyama ini berlengan panjang dan celana panjang. Tersedia hanya dalam warna ungu dan bisa Anda temukan di laman Shopee, dengan harga Rp 157.500.

Piyama Lengan Pendek

Sumber gambar bukalapak.com

Salah satu cara menciptakan kenyamanan tidur bagi Anda adalah tidak mengenakan pakaian yang ketat. Selain tubuh tidak bisa bergerak leluasa, sistem pernapasan Anda pun jadi terganggu, akhirnya Anda jadi sesak napas. Nah, buat Anda yang mengutamakan kenyamanan di atas segalanya, sudah kami siapkan beberapa pilihan piyama batik untuk Anda.

Pilihan pertama adalah, piyama Batik Gp13. Setelan piyama yang satu ini bermotif batik dengan bahan dari rayon, sehingga lembut dan adem saat dikenakan. Ukurannya all size, dengan Panjang Celana 93 cm, Lingkar Dada 110 cm, dan Lebar Bahu 41 cm. Anda bisa membelinya di Shopee, seharga Rp 59.000.

Pilihan lainnya adalah piyama batik pendek balon ini. Bahannya adalah rayon yang nyaman untuk tidur Anda. Ukurannya mulai dari panjang celana 100 cm, lingkar dada baju 102 cm. Jika tertarik, Anda bisa membeli piyama batik ini di Tokopedia, seharga Rp 26.500.

Babydoll Batik Imut

Sumber gambar lyst.com

Babydoll adalah sebutan bagi pakaian yang lucu atau cocok dikenakan para wanita. Model pakaian ini sudah muncul sejak 1956, bersamaan dengan boomingnya film dengan judul tersebut.

Di antara merk baju batik, merk Kencana Ungu adalah satu yang cukup terkenal. Baju babydoll kali ini bermodel setelah baju lengan pendek dan celana rok batik dari Kencana Ungu. Ukurannya adalah dengan LD 138 cm, panjang celana 65 cm. Warna pilihannya ada merah, biru, hitam, pink, ungu, hijau, cokelat, dan orange. Anda bisa menemukannya di Tokopedia dengan harga Rp 61.000.

Sebagai alternatif, Anda bisa juga memilih babydoll batik berbahan 100% katun alami. Setelan baju tidur kedua ini bermodel kemeja dengan model blus yang jatuh mengikuti bentuk badan. Ukurannya all size, dengan panjang lengan 75 cm, lingkar dada 96 cm, dan panjang celana 52 cm. Anda bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 55.000.


From our editorial team

Baju Tidur Batik untuk Kenyamanan Istirahat Maksimal

Menarik bukan, aneka rekomendasi baju tidur batik dari kami tadi? Selain menampilkan nuansa nasionalis karena menonjolkan motif batik khas Indonesia, semua juga terbuat dari bahan berkualitas yang terjamin kenyamanannya. Tinggal sesuaikan pilihan baju tidur bernuansa batik dengan budget dan tentu selera fashion pribadi masing-masing. Happy shopping dan sampai bertemu dalam artikel fashion lainnya dari BP- Guide!