Lupakan Baju Hamil Biasa, Inilah 6+ Cara Memilih Baju Tidur Hamil yang Benar-benar Cocok untuk Anda!

Lupakan Baju Hamil Biasa, Inilah 6+ Cara Memilih Baju Tidur Hamil yang Benar-benar Cocok untuk Anda!

Selama masa kehamilan tidur bukanlah kegiatan yang menyenangkan. Serba salah dan tubuh serasa tidak enak. Itukah yang Anda rasakan? Itu sebabnya, BP-Guide menghadirkan baju tidur hamil yang cocok untuk Anda. Jadi, tidur Anda bisa lebih lelap.

Tidur Nyaman Saat Hamil Dimulai dari Pemilihan Baju Tidur Hamil yang Cocok

Sumber gambar pregnancypillows.org

Tidur merupakan salah satu aktivitas penting yang fungsinya untuk mengistirahatkan seluruh tubuh. Bagi wanita yang tengah hamil, tidur juga menjadi kebutuhan penting agar selalu bugar dalam menjalani masa kehamilan. Di sisi lain ibu hamil biasanya mengalami kesulitan tidur seiring perut yang semakin membesar.

Kondisi tidur yang kurang nyaman bisa diatasi dengan pemilihan baju tidur hamil yang cocok. Sesuaikan baju hamil dengan usia kehamilan sang ibu. Untuk yang paling nyaman adalah baju two pieces yang agak longgar dari tubuh. Dengan bahan yang nyaman dan model yang pas, ibu hamil bisa tidur dengan nyenyak.

Aturan Penting Memilih Baju Tidur Hamil yang Cocok

Sumber gambar pregnancy.lovetoknow.com

Baju tidur wanita hamil memang tak bisa disamakan dengan baju tidur biasa. Perlu baju yang longgarnya pas agar si ibu merasa nyaman tidur. Selain itu kualitas bahan dari si baju juga amat menentukan. Berikut adalah beberapa aturan penting yang perlu diperhatikan dalam memilih baju tidur yang cocok.

Pilih Bahan Berkualitas Supaya Nyaman Digunakan

Sumber gambar AliExpress.com

Bahan yang nyaman di kulit wajib ada dalam baju tidur hamil. Kain yang halus dan lembut akan membuat kulit menjadi nyaman dan tak merasa gatal. Dengan kain yang lembut, ibu menjadi lebih mudah tidurnya.

Tak hanya itu, bahan yang cepat menyerap keringat juga diperlukan dalam baju hamil. Dengan begitu, si ibu akan merasa nyaman karena udara mengalir lancar. Pakaian yang dikenakan juga harus memberi efek dingin di kulit, sehingga ibu bisa tidur dengan nyaman. Biasanya baju tidur hamil yang nyaman adalah yang berbahan katun, rayon dan spandek.

Ukuran yang Lebih Longgar akan Memudahkan dalam Bergerak

Sumber gambar AliExpress.com

Saat tidur tubuh juga perlu bergerak lebih nyaman. Karena kondisi ibu hamil semakin berat, maka baju hamilnya pun juga mesti disesuaikan usia kandungannya. Usahakan mengenakan baju tidur hamil yang longgar. Dengan ukuran longgar, ibu hamil akan lebih mudah bergerak saat tidur. Ini bisa membuat ibu nyaman dan tidur lebih lelap. Di samping itu, yang lebih longgar juga bisa membuat udara lebih lancar sehingga tak cepat gerah.

One Piece atau Two Piece Tidak Masalah asal Tidak Mengganggu Perut

Sumber gambar cachecoeurlingerie.us

Ada beragam pilihan baju tidur hamil. Namun secara keseluruhan baju tidur hamil wanita ada one piece serta model two pieces. Faktanya keduanya hampir tak ada bedanya. Tak akan berpengaruh pada kehamilan si ibu. Mau pakai model yang manapun tak akan mengganggu kehamilan asalkan ukurannya pas dan tak mengganggu kenyamanan perut si ibu. Mau yang lebih longgar pakai saja one piece. Namun jika ingin lebih stylish mengenakan yang two piece pun tak masalah.

Selain Baju Tidur Hamil yang Nyaman Perhatikan Juga Hal Berikut Ini saat Tidur

Sumber gambar www.babycenter.com

Kalau ibu hamil ingin tidur, selain baju tidur ada faktor lain yang turut jadi perhatian. Demi kenyamanan tidur si ibu, posisi tidur juga harus diperhatikan benar. Tidurlah dengan posisi memiringkan tubuh ke arah kiri. Dengan posisi tubuh seperti ini, aliran tubuh ibu hamil lebih lancar. Ibu pun jadi nyaman tidurnya karena tak akan mengalami kram. Di samping itu, dengan pose ini nutrisi untuk si janin bisa tersampaikan dengan baik. Hal inilah yang membuat janin tumbuh lebih optimal.

Bantal yang Nyaman akan Membantu Menopang Posisi Tidur Ibu Hamil

Sumber gambar jualbantalibuhamil.com

Posisi tidur si ibu hamil akan makin nyaman jika sang ibu menggunakan bantal yang nyaman pula. Lebih bagus lagi kalau bantal yang digunakan adalah bantal khusus kehamilan. Dengan bantal khusus ini si ibu dapat tidur lebih berkualitas dan lebih nyaman juga. Uniknya bantal ini bisa menopang tubuh si ibu, hingga mengatasi masalah sakit di bagian pinggul dan tulang belakang si ibu.

Bantal yang kerap disebut maternity pillow ini bisa memperbaiki aliran darah. Di sisi lain si bantal juga bisa meringankan tekanan pada tubuh sang ibu saat tidur. Selain bisa dikenakan saat hamil, bantal ini bisa juga digunakan saat ibu menyusui. Bisa dipakai untuk menyokong sang buah hati.

Relaksasi Sebelum Tidur akan Membuat Tidur Makin Nyaman

Sumber gambar inhabitat.com

Ada satu lagi yang perlu dilakukan ibu hamil biar tidurnya lelap. Merilekskan tubuh itu penting. Dengan melakukan hal ini pikiran ibu hamil jadi lebih tenang. Dengan demikian darah pun mengalir tanpa hambatan. Otot jadi tak tegang dan tentunya memberi pengaruh positif pada kehamilan. Relaksasi bisa dilakukan dengan olahraga ringan macam senam hamil atau renang khusus ibu hamil.

Hindari Tidur Terlentang karena Menghambat Peredaran Darah

Sumber gambar qsota.com

Ibu tentu tak mau tidurnya terganggu dan jadi tak nyaman. Tidur yang kurang kualitasnya bisa mempengaruhi mood si ibu yang pada akhirnya berakibat pada janinnya. Untuk mencegahnya, salah satunya adalah dengan menghindari tidur bertelentang. Pose yang satu ini bisa membahayakan!

Jika ibu hamil tidur dengan pose ini, si janin dalam kandungan bisa bermasalah. Beban rahim bisa memperlambat sirkulasi darah menuju jantung. Pada akhirnya jantung kesusahan saat mengirim darah ke seluruh tubuh termasuk juga pada janin karena darah merupakan sumber oksigen si janin. Jika sirkulasi darah terganggu maka detak jantung janin tak stabil dan bisa makin berbahaya.

Model Baju Tidur Terbaru yang Banyak Dicari

Sekarang ini model baju tidur untuk wanita hamil semakin banyak dicari. Dulu mungkin modelnya sederhana, namun semakin berkembangnya jaman tentu makin banyak pilihan yang ditawarkan. Karena sekarang demam Korea belum berlalu, maka busana ala Korea pun masih sering malang melintang. Bukan cuma untuk baju biasa, untuk baju tidur para ibu hamil pun modelnya sudah beragam yang ala Korea. Model ini kini juga banyak dicari dan diminati selain model lainnya yang tak kalah keren.

Baju Tidur Hamil Kaos Panjang - One Piece

Sumber gambar id.aliexpress.com

Baju yang paling nyaman untuk ibu hamil biasanya adalah model terusan. Baju berupa kaos panjang terusan ini bisa melegakan perut sang ibu dan tak membatasi ibu untuk bergerak. Kenakan gaun bermotif garis yang bisa dikenakan untuk ibu hamil dan menyusui ini. Dengan pola minimalis model garis, baju ini terkesan sangat mungil. Berbahan katun campuran spandek, baju ini memiliki siluet lurus. Baju dengan panjang selutut ini bermodel kerah leher perahu. Dijual seharga Rp. 221.920 di AliExpress.

Pakai juga Cotton Maternity Sleepwear. Dengan kerah bundar, baju berpola karakter ini berbahan herringbone. Berwarna natural, baju ini berlengan pendek. Cocok juga untuk ibu yang tengah menyusui. Dijual seharga Rp. 127.175.

Baju Tidur Hamil Model Korea

Sumber gambar www.vipplaza.co.id

Model Korea memang tengah banyak digandrungi. Tak salah jika banyak ibu hamil yang menggemari baju model ini. Selain stylish, modelnya pun keren. Bisa kenakan baju yang dijual Rp. 34.000. Pakaian ini model daster dengan motif yang unik dan lucu. Berbahan katun rayon, daster ini sangat keren dikenakan. Bisa dibeli di Tokopedia.

Satu lagi ada baju tidur hamil dari Hoki & Sheila. Dengan seri VP040007, baju warna ivory red ini dibanderol Rp. 180.560. Berlengan pendek, baju ini dilengkapi kancing depan. Berbahan katun, baju ini bisa dibeli di VIP Plaza.

Piyama Lengan Panjang

Sumber gambar www.aliexpress.com

Model piyama juga oke punya untuk ibu hamil. Seri two pieces ini bisa dikenakan saat tidur maupun beraktivitas di rumah. Ada baju seharga Rp. 240.949 dari Yuzhenli. Baju ini tersedia dalam ukuran L sampai XXL. Berkerah bulat, baju ini warnanya natural. Terbuat dari bahan katun kombinasi polyester.

Ada lagi piyama khusus ibu hamil. Piyama model lengan panjang dibanderol Rp. 266.143. Baju ini ukurannya beragam dari M sampai XXXL. Berbahan katun sangat nyaman dikenakan tidur. Berlengan panjang, baju model turn down collar ini bisa didapat di AliExpress.

Daster Longdress

Sumber gambar shopee.co.id

Daster juga oke untuk ibu hamil. Membebaskan gerak dan aktivitas si ibu, daster juga nyaman untuk tidur. Pakai long dress bumil seharga Rp. 138.000 yang kece ini. Dengan lengan panjang, baju ini makin menarik karena ada motif maniknya. Baju persembahan dari Babytalk ini berbahan katun impor. Berstyle vintage, baju ini berwarna merah gelap.

Kenakan juga Gaun Lady Rose. Berukuran L, baju Rp. 52.300 ini bermodel long dress. Lengkap dengan tali serut depan. Baju bahan rayon ini sangat nyaman dipakai ibu hamil. Selain itu juga adem di kulit. Bisa diperoleh di Lazada.

Daster Short Dress

Sumber gambar www.mataharimall.com

Daster dengan ukuran pendek juga bisa dipakai. Makin kece dengan daster gambar lucu, suami pun bisa jadi makin menyayangi Anda dengan baju ini. Ada daster ibu dengan seri DPC055. Baju ini dijual dengan harga Rp. 47.000. Berukuran LD 110 lebih, baju ini nyaman dipakai karena bahannya ringan dan adem saat dikenakan.

Bisa juga mengenakan dress pendek model ballerina untuk ibu hamil. Ada tali belakang yang bisa disesuaikan seiring besarnya perut ibu. Berbahan katun dan shifon, baju ini berlingkar dada 106 cm. Berlengan pendek, baju ini nyaman dikenakan. Bisa didapat di Bukalapak.

From our editorial team

Dengan Mengenakan Baju Tidur Hamil Nyaman, Maka Sudah Jaminan Tidurpun Nyaman dan Sehat

Jangan disepelekan! Kurangnya waktu tidur ibu akan berakibat pada kesehatan ibu dan jabang bayi. Jadi, memilih baju tidur yang nyaman akan berpengaruh terhadap kualitas tidur Anda. Tentu ingin sang janin tumbuh sehat kan? Ayo dapatkan kualitas waktu tidur Anda dengan baju tidur hamil yang nyaman!

Tag