Tampil Cantik dan Anggun Berkat Rekomendasi 10 Jilbab Terbaru 2018

Tampil Cantik dan Anggun Berkat Rekomendasi 10 Jilbab Terbaru 2018

Mengenakan jilbab adalah kewajiban bagi setiap wanita muslim. Meski mengenakan jilbab bukan berarti kamu tidak bisa tampil cantik dan menarik. Karena itu cobalah pilihan jilbab terbaru 2018 ini agar bisa tampil menarik dengan pakaian yang dikenakan.

Mengenakan Jilbab Merupakan Kewajiban Seorang Wanita Muslim dan Tidak Ada Salahnya Tampil Cantik Menggunakan Jilbab

Jilbab adalah salah satu item wajib bagi para wanita muslim. Kegunaan jilbab ini adalah untuk menutup aurat dari pandangan orang lain. Bukan hanya rambut saja yang harus ditutup namun juga sekitar leher hingga dada dan lekuk tubuh.

Jilbab bukanlah sekadar atribut untuk mempercantik penampilan. Penggunaan jilbab lebih kepada untuk menaati kewajiban seorang muslimah serta untuk melindungi diri dari pandangan mereka yang bukan muhrim. Pentingnya penggunaan jilbab ini makin disadari oleh banyak orang sehingga kini makin banyak yang menggunakan jilbab.

Kini jilbab hadir dalam beragam model. Tak lagi kuno, jilbab sudah banyak variasinya namun tetap dalam syariah Islam. Untuk itu tak salah jika tampil cantik dengan menggunakan jilbab model terbaru.

Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Rahang Besar atau Berwajah Kotak

Menggunakan jilbab selain merupakan kewajiban, bisa juga jadi pelengkap fashion untuk tampil lebih anggun. Sesuaikan saja pemilihan jilba dengan bentuk wajah kamu.

Bagi kamu yang memiliki tulang pipi sama dengan rahang besarnya berarti kamu berwajah kotak. Untuk jenis wajah ini kenakan jilbab bahan katun. Hindari mengenakan bahan spandek lentur karena makin mempertegas wajah kotak kamu dan malah bikin kesan wajah tembem.

Pilihan lainnya adalah memakai jilbab rounded shape yang bisa membingkai wajah dan membuatnya lebih proporsional. Pilih warna lembut untuk tampilan lebih maksimal.

Dagu Panjang

Memiliki dagu yang panjang harus memilih jilbab yang sesuai. Kenakan jilbab dengan bahan lentur seperti spandek. Bahan ini bisa menyamarkan dagu kamu yang terlalu panjang.

Model hijab seperti apa pun yang akan kamu aplikasikan, tetap saja bahan spandek ini bisa sigap mengikuti alur wajah. Kamu juga bisa mengenakan inner ciput atau ninja. Ciput bisa menutup sebagian dahi sehingga wajah lebih bervolume.

Wajah Tirus

Wajah yang tirus sangat beruntung karena bisa kenakan jilbab apa saja. Namun untuk tampilan mempesona bisa kenakan bahan satin. Kamu bisa memilih model hijab apa saja untuk diaplikasikan ke wajah kamu.

Pilihan lainnya kamu bisa kenakan ciput. Ini untuk menambah volume wajah kamu agar lebih proporsional. Hindari menggelung rambut atau mengikat rambut dan memakai cepol yang terlalu tinggi pada ciput. Ini akan membuat wajah kamu jadi tak proporsional.

Pipi Tembem

Pipi tembem bikin kamu bingung pakai jilbab? Jangan sampai dong. Karena kamu bisa tetap keren dan oke dengan jilbab meski pipimu tembem. Kenakan saja pashmina sifon untuk bikin tampilan makin keren dan proporsional.

Bahan sifon ini bikin kamu lebih mudah membingkai wajah. Ini bisa bikin penampilan lebih indah, loh. Samarkan pipi tembem kamu dengan membentuk pashmina melingkar di belakang atau oval di depan.

Wajah Kecil

Untuk wajah kecil kamu bisa ciptakan efek lebih bervolume dengan jilbab. Pakai saja jilbab bahan kashmir. Bentuk wajah bisa jadi lebih proporsional dengan jilbab kashmir ini.

Kamu bisa menciptakan lipatan pada bagian atas kepala untuk bikin wajah lebih bervolume. Hindari penggunaan ciput yang bikin wajah jadi lebih tenggelam.

Rekomendasi 10 Jilbab Terbaru 2017

CHALE - Pitaya Scarf

Sumber gambar www.hijup.com

Saat ini jilbab yang banyak dipilih remaja adalah jilbab model simpel. Ini bisa didapat dari jilbab segi empat. Kendati sederhana namun modelnya bisa stylish saat dipakai. Lirik saja produk dari merek Chale yang selalu mengeluarkan koleksi jilbab segiempat terbaru. Kamu bisa pakai produk yang selalu hadir dalam motif unik dan warna keren.

Seperti Chale Pitaya Scarf yang berkesan mewah. Ini merupakan jilbab segi empat dengan ukuran 110 x 110 cm. Berbahan turkish voile jilbabnya nyaman dikenakan. Silakan kunjungi HijUp untuk mendapatkan produk seharga Rp 299.000 ini.

Paradise - Alena Square Scarf Pink

Sumber gambar hijabenka.com

Merek jilbab terus bermunculan sejak tren berhijab terus berkembang. Ada banyak jilbab keren yang bisa kamu lirik dari aneka produsen tersebut. Salah satu merek ternama adalah Paradise. Mereka memberikan aneka model hijab mulai dari model syal sampai yang instan.

Seperti Paradise Alena Square Scarf Pink yang modelnya segi empat. Ada motif floral pada jilbab warna kombinasi ini. Keren untuk memaksimalkan tampilan feminin kamu. Ukuran jilbabnya 115 x 115 cm dengan bahan maxmara. Yuk ke Mataharimall dan beli produknya seharga Rp 238.800.

Restu Anggraini - Meghana Scarf

Sumber gambar www.zalora.co.id

Restu Anggraini merupakan merek yang dikenal menjadi produsen baju kasual untuk remaja. Mereka selalu mengeluarkan aneka mode sederhana yang apik untuk kehidupan sehari-hari dan baju kerja. Mereka pun memproduksi aneka keperluan muslim dari syal hingga pakaian dalam.

Salah satunya adalah Meghana Scarf yang bentuknya segi empat. Produk ini hadir dalam warna cokelat. Berbahan voal, bagian pinggir jilbabnya dijahit. Produk ukuran 110 x 110 cm ini bisa dibeli di Zalora seharga Rp 195.000. Ada detail allover print yang bikin jilbab ini makin keren dan oke.

FANCY HER - Nagita Pashmina Pink

Sumber gambar hijabenka.com

Saat ini sudah banyak tersedia pilihan jilbab murah dengan desain anggun. Kamu bisa lirik deretan produk Fancy Her ini misalnya. Produknya bisa dengan mudah dibeli di beberapa toko online.

Nagita Pashmina Pink ini motifnya sangat menarik. Kamu bisa padukan jilbab seharga Rp 57.800 ini dengan ciput senada dan dikenakan bersama blouse. Berwarna merah muda, jilbab ini berbahan viscose. Produk ukuran 180 x 90 cm ini bisa dibeli di Hijabenka.

Zalia - Satin Multi Pack Snood

Sumber gambar www.zalora.co.id

Dulu mungkin jilbab hanya terbatas dari bahan katun dan viscose saja. Sekarang ini sudah banyak bahan yang dikreasikan untuk jilbab. Mulai dari satin hingga crepe, semua bisa dijadikan jilbab. Salah satu merek yang mengaplikasikan aneka bahan untuk jilbab adalah Zalia.

Satin Multi Pack Snood ini persembahan Zalia. Berbahan satin, jilbab ini modelnya instan jadi bisa langsung dikenakan. Ada warna beige juga pink dari jilbab bahan poliester satin ini. Ukuran jilbabnya 60 x 60 cm dan bisa dibeli di Zalora. Produk keren ini bisa kamu bawa pulang dengan membayar Rp 279.000.

FROM HUBB - Wimala Square

Sumber gambar www.hijup.com

Jilbab segi empat memang trendi dan mudah pengaplikasiannya. Selain itu ada banyak kreasi yang bisa dibuat dari jilbab satu ini. Kamu bisa lirik From Hubb yang menyediakan banyak jilbab segi empat unik.

Seperti Wimala Square ini berkesan mewah dan elegan. Persembahan From Hubb ini keren untuk dipakai saat ada acara formal. Hadir dalam ukuran 120 x 120 cm, jilbab ini bikin kamu leluasa berkreasi. Berbahan satin maxmara, jilbabnya tersedia dalam warna ungu, iron, hijau, putih, dan cokelat. Yuk ke HijUp dan beli jilbabnya dengan harga Rp 117.000.

Ammara Signature - Arafah Dusty Pink

Sumber gambar m.hijabenka.com

Merek Ammara Signature ini hadir melengkapi kebutuhan berjilbab kamu. Ada motif bunga cantik yang khas pada jilbab produksinya. Segera koleksi jilbab dari merek yang satu ini, yuk.

Arafah Dusty Pink ini adalah jilbab segi empat. Produk yang dibanderol Rp 299.000 ini berbahan turkish voile. Bisa dibeli di Hijabenka dengan ukuran 110 x 110 cm.

Rumah Ayu X Buttonscarves - JVoal

Sumber gambar www.zalora.co.id

Merek Rumah Ayu berdiri tahun 2013 silam. Merek ini mempersembahkan gaya sederhana nan modis. Memiliki basis di Jakarta, merek ini memiliki deretan hijab keren untuk kamu coba.

Jvoal ini merupakan produk Rumah Ayu dengan model jilbab scarf. Berwarna monokrom, ada detail fancy digital print. Produk warna abu-abu ini berbahan voal. Dengan scallop trim produk ini ukurannya 110 x 110 cm. Kamu bisa beli di Zalora seharga Rp 375.000.

Angel Lelga Scarf by Itang Yunasz - AL 296

Sumber gambar hijabenka.com

Perancang busana kenamaan Itang Yunasz mendirikan perusahaan dengan namanya di tahun 1986. Ia sempat berkolaborasi dengan Angel Lelga dan memproduksi syal cantik.

AL 296 ini adalah salah satu hasil kreasi Itang Yunasz dan Angel Lelga. Produk syal ini berwarna biru. Hadir dalam ukuran 100 x 100 cm dan berbahan poly satin velvet. Produk bermotif bunga ini dijual di Hijabenka dengan harga Rp 223.000.

ALLURA - MSN01 Mint Green

Sumber gambar www.hijup.com

Mempersembahkan aneka produk untuk bayi hingga dewasa, Allura mengusung tema vintage. Produk mereka menggabungkan aneka akesori seperti bunga dan manik hingga bordir untuk tampilan lebih menawan.

MSN01 warna Mint Green ini berbahan crepe. Produk ini dijual di HijUp. Hadir dalam ukuran 120 x 120 cm dan dijual dengan harga Rp 185.000.

From our editorial team

Sesuaikan dengan Jilbab dengan Pakaian

Agar tampilan kamu saat megenakan jilbab makin cantik dan menarik, jangan lupa untuk selalu menyesuaikan jilbab yang dipakai dengan pakaianmu. Dengan desain dan warna yang cocok antara jilbab dengan pakaian, dijamin kamu akan makin terlihat menawan.