Tetap Sejuk Dan Cantik Di Segala Aktivitas Dengan 8 Model Baju Muslim Katun Jepang

Tetap Sejuk Dan Cantik Di Segala Aktivitas Dengan 8 Model Baju Muslim Katun Jepang

Ada banyak pilihan baju muslim yang tersedia di pasaran, salah satunya baju muslim yang terbuat dari material katun jepang yang adem dan awet. Simak rekomendasi baju muslim katun Jepang dari BP-Guide berikut untuk melengkapi penampilan sehari-hari.

Baju Muslim Katun Jepang Untuk Busana Sehari-hari

Sumber gambar modebajumuslim.com

Anda pasti sudah tahu bahan katun kan? Bahan ini terbuat dari kapas yang dipintal menjadi benang, kemudian dirajut menjadi kain. Era modern ini, berkat kemajuan teknologi, kain katun produksi pabrik menjadi lebih rapi dan lebih kuat.

Nah, sekarang bicara masalah katun, apakah Anda sudah pernah mendengar tentang katun Jepang. Bahan katun Jepang sebenarnya nyaris tidak berbeda dengan kain katun lainnya, hanya saja bahan katun yang satu ini tidak dicampur dengan bahan apapun, apalagi bahan sintetis. Jadi, 100 persen katun yang menjadikan bahan ini lebih aman bagi kulit, juga lebih lembut.

Anda bisa menemukan beberapa produk yang dibuat dari bahan ini. Mulai dari perlengkapan shalat perempuan, bed cover, baju dan lain sebagainya.

Tips Memilih Baju Muslim Katun Jepang Yang Berkualitas

Meski mudah ditemukan, jangan sampai salah mengenali apalagi salah memilih baju muslim katun Jepang yang beredar di pasaran. Agar tak salah pilih, ada baiknya jika Anda simak tips yang kami rangkum berikut ini!

Material Kain Katun Jepang Asli

Jika bicara soal kain katun Jepang yang asli, proses pembuatannya sangat orisinil dan dibuat dari seratus persen katun asli. Hal ini menyebabkan harga katun tersebut akan lebih mahal dari pada bahan katun lokal. katun lokal biasanya menggunakan campuran polyester di dalam bahannya, hal ini dilakukan demi menekan harga dan waktu pembuatan serta mempermudah proses.

Katun Jepang asli memiliki tulisan pure cotton pada kainnya. Produk katun campuran harganya jauh di bawah itu. Selain itu, untuk produk lokal bahan campurannya bahkan bisa mencapai seperempat dari seluruh bahan, loh.

Pilih Ukuran Yang Sesuai

Sumber gambar www.butikgamiscantik.com

Bahan katun Jepang apabila dijadikan bahan baju, terutama baju gamis, maka akan menjadikan bentuknya menarik saat Anda kenakan. Asalkan, ukuran yang Anda pilih benar-benar pas dan tidak ketat dengan tubuh Anda.

Bahan katun memberi sirkulasi udara yang baik, juga bagus dalam menyerap keringat. Namun, bukan berarti Anda bisa memilih pakaian yang ketat. Disarankan untuk memilih yang agak longgar, agar bisa mengikuti bentuk tubuh Anda.

Selain tubuh, Anda juga perlu memperhatikan bahwa gamis tersebut juga tidak ketat di bagian dada atau pinggul. Oleh sebab itu sangat penting memperhatikan ukuran sebelum membelinya.

Gunakan Motif Katun Jepang Yang Cantik

Sumber gambar www.butikjingga.com

Tidak hanya polos, katun Jepang juga memiliki motif yang unik dan beraneka ragam. Karena itulah, saat dibuat menjadi pakaian, bagian atas dan bawahnya memiliki motif dan warna yang berbeda, namun tetap senada.

Disarankan untuk memilih motif yang sederhana dan lebih netral agar lebih muda dipadukan. Selain itu, motif yang lebih sederhana memberi kesan simpel dalam penampilan Anda,terutama jika menghindari penampilan yang terlalu ramai.

Meskipun demikian, tidak ada salahnya Anda memilih motif yang polos. Bila paduannya tepat, maka tampilan Anda justru akan lebih anggun dan elegan, loh.

Karakteristik Material Kain Katun Jepang

Sumber gambar gamisjilbabsyari.com

Tidak paham perbedaan kain katun Jepang dengan jenis kain lainnya? Tak perlu bingung, Anda bisa menyimak ulasan tentang kain katun Jepang dibawah ini. Kenali baik-baik ya!

Serat Kain Sangat Lembut

Kelebihan dari bahan katun Jepang adalah seluruhnya bahan alami, tanpa campuran bahan sintetis. Oleh karena itu, serat kainnya lebih lembut daripada jenis kain lainnya, apalagi bahan katun campuran.

Bahan alami membuat katun Jepang menjadi tidak licin ketika diraba. Serat kain tampak jelas di bahan ini. Selain itu, bahan ini juga bagus dalam menyerap keringat.

Kelebihan lainnya adalah, tidak mudah berbulu meski dipakai dalam waktu lama dan sering dicuci.

Warna Mengkilap Dan Tidak Mudah Pudar

Sumber gambar www.kasamedia.com

Anda bisa saja memilih bahan katun Jepang yang berwarna cerah dengan motif tertentu. Sebab, bahan katun Jepang warnanya akan kalah terang dibanding bahan lainnya. Namun, warnanya tidak mudah pudar meski digunakan dalam waktu lama.

Selain itu, meski sering dicuci, warna dan motifnya juga tidak mudah pudar. Jadi, Anda dapat tetap tampil cantik dengan baju yang sama meski sudah sering dipakai.

Menyerap Keringat Dan Nyaman Digunakan

Sumber gambar jual-bajumuslim.com

Bahan katun Jepang lebih sejuk di tubuh, juga lembut di kulit. Selain itu, mampu menyerap keringat dengan baik. Oleh karena itu, bahan ini lebih nyaman digunakan.

Anda bisa membandingkan daya serap keringat bahan katun ini dibandingkan dengan bahan katun campuran. Bahan katun campuran memiliki suhu yang lebih tinggi dibanding dengan katun Jepang. Jadi, kalau urusan kenyamanan, bahan katun Jepang tentu lebih baik.

Baju Muslim Katun Jepang Yang Bisa Jadi Referensi

Sumber gambar shopygallery.com

Tertarik untuk membeli dan mengenakan baju muslim katun Jepang yang sedang booming dan laris di pasaran? Tak perlu ragu, simak rekomendasi baju muslim dari BP-Guide berikut ini. Siapa tahu salah satunya bisa menarik hatimu untuk membelinya.

Gamis Katun Jepang Motif Bunga

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tampil cantik dengan katun Jepang motif Bunga menjadikan Anda lebih anggun dan feminin. Berikut BP-Guide rekomendasikan produk dengan bahan katun Jepang bermotif bunga yang cocok untuk Anda :

  • Gamis Tania Blue Clover Clothing.
    Gamis yang satu ini dibuat dengan bahan katun Jepang bermotif bunga cantik dengan tambahan karet di bagian lengan. Selain itu, dibagian bawah terdapat aksen kerut yang bertumpuk, sehingga memberi kesan elegan. Gamis yang satu ini cocok digunakan dalam berbagai situasi, mulai dari casual hingga formal. Produk ini bisa Anda dapatkan di Zalora, dengan harga Rp 161.000.
  • Gamis Katun Jepang Motif Bunga Kecil
    Gamis berbahan katun Jepang satu ini memiliki resleting depan dan tali di pinggangnya untuk menyesuaikan ukuran. Desainnya cantik dengan motif bunga kecil yang memberi kesan kharismatik pada diri Anda. Dapatkan produk ini di beberapa online store, salah satunya Gamis Lebaran, seharga Rp 123.000.
  • Gamis Katun Jepang Viola Syari
    Produk ini memiliki resleting di bagian depan untuk memudahkan Anda yang sedang menyusui. Selain itu, gamis ini juga dijual dengan harga terjangkau. Di online store Jilbab Fitri misalnya, Anda bisa mendapatkan produk ini seharga Rp 88.000.

Gamis Batik Katun Jepang

Sumber gambar id.pinterest.com

Gamis batik juga ada yang dibuat dengan bahan katun Jepang. Berikut beberapa rekomendasi dari BP-Guide :

  • Gamis Katun Jepang Batik Etnik
    Nuansa etnik kental terasa dalam desain gamis yang satu ini. Produk ini dijual seharga Rp 180.000 di beberapa situs online store terpercaya, salah satunya Bukalapak.
  • Baju Gamis Batik Katun Jepang
    Setelan friendly, simpel namun tetap memancarkan aura kecantikan Anda saat digunakan. Harganya Rp 99.000 dan bisa Anda dapatkan di Tokopedia.
  • Gamis Motif Batik Bahan Katun Jepang
    Produk ini bisa Anda dapatkan di pusat grosir baju wanita termurah seharga Rp 142.000.

Gamis Polos Katun Jepang

Sumber gambar www.hijup.com

Anda juga bisa tetap tampil menarik dengan gamis berbahan katun Jepang yang polos, loh. Padanan yang tepat akan menjadikan tampilan Anda lebih elegan dan anggun. Tidak usah bingung, simak saja rekomendasi produk dari BP-Guide berikut ini :

  • Tamara Breastfeeding Dress By Casa Elana
    Produk yang satu ini tampil dengan warna pink yang lembut dengan ukuran allsize. Cocok untuk Anda yang ingin dengan nuansa feminim yang lembut. Bisa Anda dapatkan di Hijup seharga Rp 395.000.
  • Inara House MG Manet Gamis
    Gamis yang satu ini didesain chic dan menarik dengan warna cokelat muda yang menawan. Aksen self tie ribbon menjadikan tampilan yang lebih unik dan menarik. Bisa Anda pesan di Blibli seharga Rp 175.000.
  • Gamis Polos Katun Jepang
    Produk yang satu ini punya banyak pilihan warna, loh. Selain itu, Anda juga dimanjakan dengan desainnya yang manis dan trendi. Produk satu ini bisa Anda dapatkan di Shopee seharga Rp 145.000.

Gamis Syar'i Katun Jepang

Sumber gambar hijabenka.com

Gamis dengan tampilan Syar'i Katung berbahan katun Jepang juga oke untuk Anda. Bisa Anda gunakan pada hari raya Lebaran nanti, saat berkunjung ke rumah saudara, keluarga atau teman dekat Anda. Berikut rekomendasi produk dari BP-Guide :


  • Aidha Syari
    Produk yang satu ini dibuat dari bahan katun Jepang asli dengan khimar. Disertai dengan aksen dress serut yang menjadikan tampilan lebih menarik dan tampak lebih langsing. Gamis yang satu ini cocok untuk seluruh usia. Pesan di Butik Destira seharga Rp 245.000 untuk mendapatkan produk ini.
  • Kansa Maxi Bunga Biru Hijau oleh Mamigaya
    Gamis yang satu ini tampil dengan desain yang chic dan menarik untuk Anda. dapatkan produk ini di Hijabenka seharga Rp 202.300.
  • Baju Wanita Gamis Zahira Katun Jepang Syari
    Produk ini memiliki tali belakang, dan kancing di tangan serta khimar crepe bubble pop. Varian warna yang bisa dipilih adalah hitam dan tosca yang bisa Anda pilih sesuai karakter Anda. Dapatkan produk ini di Elevenia seharga Rp 209.000.

Gamis Polkadot Katun Jepang

Sumber gambar id.pinterest.com

Ada juga bahan katun Jepang dengan motif polkadot. Motif yang sedang trend saat ini jadi bisa dengan mudah dipadukan dengan berbagai jenis gaya untuk menjadikan tampilan yang lebih trendi. Berikut beberapa produk gamis polkadot katung dari BP-Guide :

  • Gamis Katun Jepang Polkadot
    Produk yang satu ini didesain dan diproduksi oleh Juragan Gamis, dengan warna ungu perpaduan polkadot putih. Produk ini bisa dipesan di Juragan Gamis seharga mulai dari Rp 145.000 hingga Rp 195.000.
  • Queena Gamis Katun Jepang Polka
    Produk gamis yang satu ini juga berwarna ungu yang cantik. Bahan katun yang digunakan berkualitas tinggi dan teknik jahitan yang digunakan menjadikan produk ini tahan lama dan tidak gampang robek. Dapatkan produk ini di Mataharimall seharga Rp 209.000.
  • Gamis Katun Jepang Polka Besar
    Hadir dengan warna pink yang ceria, serta 10 varian warna lainnya. Motifnya bunga polka ukuran besar yang mempercantik tampilan Anda. Tertarik memiliki produk ini, pesan di Queena Butik seharga Rp 1.999.000.

Gamis Pesta Katun Jepang

Sumber gambar www.blibli.com

Ingin Gamis yang tampilannya lebih formal dan elegan untuk menghadiri undangan pernikahan? Gamis dengan bahan katun Jepang juga ada yang didesain khusus untuk tampilan yang elegan dan formal, loh. Berikut referensinya :

  • Traverse Dress dari Maja Indonesia
    Hadir dengan varian warna biru dan abu-abu. Keduanya tetap memberi kesan elegan, sehingga cocok untuk menghadiri undangan pernikahan. Produk ini bisa Anda pesan di Hijup seharga Rp 875.000.
  • Esme Gamis Paisley Hitam
    Desainnya chic dengan berbagai aksen seperti potongan asimetris, serta detail ruffle dan selftie. Anda akan tetap terlihat manis dan elegan, saat menggunakannya ke pesta pernikahan. Pesan produk ini di Blibli seharga Rp 389.000.
  • Gamis Muslim Katun Jepang Bordir
    Gamis yang satu ini hadir cantik dengan aplikasi bordir. Dapatkan produk ini di Elevenia seharga Rp 154.000.

Mukena Katun Jepang

Sumber gambar www.zalora.co.id

Ingin memiliki mukena dengan bahan katun Jepang yang berkualitas? Berikut rekomendasi produk dari BP-Guide :

  • Naura Mukena Katun Jepang Flower
    Mukena yang satu ini memberi kesan feminin dan lembut dengan aplikasi motif bunga dengan warna yang cantik. Dilengkapi pula dengan karet pinggang dan tas untuk menyimpan mukena. Anda bisa membeli produk ini di Zalora dengan merogoh kocek sebesar Rp 242.000.
  • New Jasmine Blue oleh Tazkia Collection
    Mukena yang ini juga dilengkapi dengan tas kecil yang senada. Motif bunga berwarna pastel menjadikan Anda semakin feminin. Sedangkan warna biru memberi kesan yang lebih sejuk. Dapatkan produk ini di Hijabenka seharga Rp 214.000.
  • Mukena Katun Jepang Amira Lavender
    Sesuai namanya, mukena ini berwarna ungu muda seperti warna lavender. Mukena ini tampak cantik dengan renda rajut dan jahitan yang kuat. Pesan mukena ini di Mataharimall seharga Rp 259.000.

Gamis Lyra Katun Jepang

Sumber gambar biutifa.com

Gamis Lyra juga menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang ingin tampil syar'i dan tetap menarik. Sebelum menjatuhkan pilihan, simak rekomendasi produk dari BP-Guide berikut ini :

  • Gamis Katun Jepang Lyra
    Gamis dengan khimar sifon dan layer doubel ini memiliki dua varian warna, yakni cokelat dan tosca. Anda menjadi lebih menarik dan anggun dengan motif bunga di gamis ini. Harga gamis ini adalah Rp 180.000 dan bisa Anda pesan di Butik Jingga.
  • Gamis Lyra Katun Jepang NDM01
    Bahan yang digunakan adalah bahan terbaik di kelasnya, sehingga baju ini sejuk, lembut dan tidak mudah rusak. Dapatkan produk ini di Tokopedia seharga Rp 195.000.
  • Gamis Lyra Katun Jepang NDM02
    Material katun yang digunakan lebih tebal, sehingga bisa menghindari pakaian yang menerawang atau transparan ke dalam untuk tampilan yang lebih sopan. Selain itu, motif pink lembut yang dikombinasikan dengan tosca menjadikan tampilan Anda menjadi lebih cantik dan menarik. Gamis ini bisa Anda pesan di Debusana seharga Rp 195.000.
From our editorial team

Nyaman Dan Adem Beraktifitas Dengan Menggunakan Baju Muslim Katun Jepang

Kadang kita sering merasa panas dan tidak nyaman saat mengenakan baju muslim terutama saat cuaca dengan panas. Akibatnya aktivitas jadi terganggu dan pekerjaan juga jadi terhambat. untuk menyiasatinya, Anda bisa memilih baju muslim yang terbuat dari bahan katun Jepang. Bahan kain yang satu ini dikenal sejuk dan cepat menyerap keringat. Pilih model dan motif sesuai selera dan pastikan ukurannya sesuai di tubuh Anda, ya!