Tips Memilih Baju Pesta Untuk Wanita Gemuk dan 8 Ide yang Bisa Kamu Pertimbangkan

Tips Memilih Baju Pesta Untuk Wanita Gemuk dan 8 Ide yang Bisa Kamu Pertimbangkan

Kamu memiliki tubuh gemuk? Jangan merasa minder! Karena bertubuh gemuk bukan berarti kamu tidak bisa tampil cantik. Tidak hanya wanita bertubuh langsing saja yang bisa pergi ke pesta dengan dandanan modis dan menarik. Untuk itu, BP-Guide akan memberi kamu beberapa tips memilih baju pesta. Maka, Sim Salabim, kamu akan secantik Cinderella yang pergi ke pesta dansa.

Tubuh Gemuk Tidak Boleh Menghalangi untuk Tampil Modis di Acara Pesta

Sumber gambar www.pamperandcurves.com

Memiliki tubuh gemuk, bukan berarti kamu tidak bisa tampil keren, modis dan gaya saat ke pesta, atau undangan pernikahan. Masih banyak jenis baju pesta yang bisa kamu gunakan, seperti kebaya, baju pesta modern, batik, muslim dan lainnya. Model pakaian gamis, misalnya. Sangat cocok digunakan bila kamu bertubuh gemuk.

Tentunya, ada hal yang harus diperhatikan untuk dandanan wanita bertubuh gemuk. Salah pilih gaya, kamu justru akan terlihat semakin gemuk. Jadi, perhatikan tips dari BP-Guide berikut untuk kamu bisa tampil modis dan cantik, meski bertubuh gemuk.

Ini Cara Membuat Tubuh Gemuk Kamu menjadi Luar Biasa dengan Baju Pesta Wanita Gemuk

Sebelumnya, kamu tetap harus memilih pakaian yang sesuai dengan tema kegiatan. Dengan kata lain, kamu harus mengikuti pakaian yang digunakan oleh sebagian besar pengunjung, atau pastikan tema dari pesta tersebut sebelum memilih baju yang tepat.

Bila perlu, sesuaikan pakaian kamu dengan usia yang mengunjungi pesta tersebut. Kenakan busana yang sopan, wajar dan menghargai pemilik pesta. Baju yang tepat juga disesuaikan dengan lokasi pesta. Bila diadakan di hotel mewah, misalnya, kamu bisa memilih pakaian yang mewah seperti gaun. Tapi, bila diadakan di dekat pantai, tentu kamu bisa memilih maxi dress untuk digunakan. Hindari yang terlalu seksi atau menonjolkan tubuh kamu secara berlebihan. Selain itu, hindari juga aksesoris yang berlebihan.

Sangat Penting untuk Menempatkan Lekukan Baju Pesta Kamu Tepat di Pinggang

Salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan lipatan lemak di perut adalah dengan mencari baju yang menempatkan lekukan di bawah pinggang. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah gaun yang tetap memberi kesan anggun dan elegan, dengan hiasan di atas pinggang. Hal itu membuat lekuk gaun terlihat berkurang, dan menjadikan kamu terlihat langsung.

Kamu bisa juga berkonsultasi dengan penjahit yang handal untuk memodifikasi pakaian kamu. Pertama, buat baju yang benar-benar pas di badan. Kedua, pilih baju yang bentuknya unik sehingga tetap menarik perhatian. Salah satu saran dari BP-Guide adalah gunakan dress berwarna hitam. Dengan demikian, lipatan lemak dapat tersembunyi dengan baik dan terkesan langsing.

Jangan Gunakan Korset atau Kemben, karena Akan Menyusahkan dalam Bergerak

Sumber gambar brendaoelbaum.me

Bagi perempuan gemuk, menggunakan korset dapat membantu tubuh terlihat lebih langsing. Namun, faktanya penggunaan korset justru akan menyusahkan kamu bergerak, bahkan menyusahkan bernafas. Gunakan pakaian dalaman yang pas dan tidak menyiksa tubuh kamu. Selain itu, di bagian luar, kamu bisa menutupinya dengan menggunakan ikat pinggang dengan kepala besar atau ukuran tali pinggangnya yang besar. Hal itu akan memberi kesan tubuh kamu lebih langsing dan kecil.

Kerah U atau V akan Menegaskan Garis Dada Kamu

Sumber gambar www.dailymail.co.uk

Menggunakan pakaian dengan motif besar hanya akan membuat kamu terlihat lebih besar. Gunakan motif yang berukuran kecil untuk memberi kesan terlihat lebih langsing. Untuk menjadikan kesan leher lebih jenjang, kamu bisa menggunakan pakaian dengan model V-neck.

Bagaimana bila payudara kamu juga besar? Biasanya perempuan bertubuh gemuk juga memiliki payudara yang besar. Maka, gunakan bra yang mampu menopang payudara kamu dengan baik. Untuk menambah kesan menarik, gunakan busana leher sabrina yang terbuka, dengan tujuan satu atau dua bahu terlihat jelas. Dengan demikian, tercipta ilusi bahwa kamu terlihat lebih langsing dan seksi.

Gunakan Bahan Berkualitas

Sumber gambar bahankain.com

Untuk wanita berpostur besar dan gemuk, sebisa mungkin hindari pakaian dengan bahan elastis, terutama di bagian belakang baju. Hal itu akan menambah kesan bahwa kamu semakin gemuk. Bahkan bila kamu tidak terlalu gemuk, juga sebaiknya hindari pakaian jenis seperti ini.

Kain yang lembut dan kaku, misalnya katun, jeans, sutera dan bahan lainnya yang sejenis bisa jadi pilihan. Bahan tersebut tidak memberi kesan lebih gemuk karena tidak menambah volume badan. Bagaimana bila ingin menggunakan pakaian yang transparan, seperti berbahan chiffon? Maka yang bisa kamu pilih adalah chiffon bermotif. Atau, gunakan pakaian yang tidak tembus pandang. Selain itu gunakan pula dalaman.

Kombinasi Baju Pesta Wanita Gemuk yang Bisa Kamu Jadikan Panduan Berbusana

Nah, kamu tidak perlu takut tampil modis saat ke pesta dengan berbagai pilihan baju pesta. Satu hal yang perlu kamu pertimbangkan adalah paduan dan motif yang tepat, agar terkesan lebih langsing.

Bingung bagaimana memadukan pakaian yang bisa memberi kesan lebih langsing? Simak tips dari BP-Guide berikut ini.

Long Dress Tanpa Lengan akan Mempercantik Penampilan Kamu

Sumber gambar www.pinterest.com

Dress tanpa lengan bukan pilihan yang buruk bagi kamu yang ingin tampil cantik dan seksi. Namun, hindari dress yang memiliki sedikit lengan melebihi pundak. Lengan Anda akan terlihat lebih besar, yang akan membuat tampilan kamu kurang menarik.

Gaun model strapless dengan atasan warna solid dan bawahan bermotif banya bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu. Dress lain yang bisa jadi pilihan adalah dress dengan aksen renda di bagian dada depan. Hindari pakaian yang menjadikan tank top atau tali bra menjadi terlihat. Kamu bisa menggunakan selendang sebagai tambahan. Selain bisa menutup lengan yang besar, juga bisa digunakan untuk menutup tali tersebut.

Salah satu rekomendasi produk dari BP-Guide adalah Dibba Pellage Maxi Dress. Produk yang satu ini adalah dress tanpa lengan dengan resleting belakang yang pas di tubuh kamu. Dibuat dengan bahan poliester, semakin cantik dengan bentuk kerah yang bulat. Dress ini bisa kamu pesan di Zalora dengan harga Rp. 1.499.000.

Dress Asimetris Berwarna Hitam dan High Heels akan Membuat Penampilan Kamu Berbeda

Sumber gambar www.bloglovin.com

Gaun panjang juga bisa digunakan agar kamu bisa tampil cantik dalam suasana formal. Caranya, gunakan aksen tambahan di bagian leher untuk menyamarkan bagian bawah. Pastikan ukuran dari baju yang kamu kenakan tidak terlalu besar, juga tidak terlalu sempit.

Untuk menyamarkan lekukan atau lipatan lemak, gunakan dress yang berwarna gelap. Tidak hanya warna hitam, kamu juga bisa menjatuhkan pilihan pada baju berwarna biru gelap dan warna lainnya. Warna gelap akan memberi kesan lebih langsing pada tubuh kamu.

Produk yang BP-Guide rekomendasikan untuk kamu antara lain Baby Doll brocade Sleeveless Dress. Dress dari Icons ini dibuat dengan bahan brokat dengan detail hem yang asimetris. Warnanya yang hitam menjadikan dress ini cocok digunakan untuk kamu yang bertubuh gemuk. Bisa kamu pesan di Zalora dengan harga Rp. 495.000.

Sebagai tambahan, gunakan RSM High Heels S138 Black. Terbuat dari bahan sintetis berkualitas dengan hak setinggi 9 cm. Bisa kamu pesan di Lazada dengan harga Rp. 95.000.

Dress Berbentuk Jam Pasir akan Membuat Kamu Terlihat Langsing

Sumber gambar www.instyle.com

Selanjutnya, kamu juga bisa memilih gaun yang elegan untuk tampil dalam situasi formal atau menghadiri pesta. Caranya, hindari gaun yang banyak corak atau motif yang ramai. Tampilan yang simpel menjadikan kamu tampak lebih elegan.

Kombinasikan dress yang kamu gunakan dengan ikat pinggang berwarna cerah. Dress warna gelap dan ikat pinggang dengan warna cerah dapat memberi kesan menarik, sekaligus mengaburkan lemak menggelambir di tubuh kamu.

Salah satu produk yang BP-Guide rekomendasikan untuk kamu adalah Lace Mermaid Dress dari Zalia. Long dress berbahan poliester ini dilengkapi dengan kancing dan resleting depan. Dengan kerah berbentuk V-Neck sangat cocok untuk kamu yang berbadan gemuk. Bisa kamu pesan di Zalora dengan harga Rp 999.000.

Kalau Ingin Terlihat Feminim Gunakan Dress Bercorak Bunga dengan Dasar Putih

Sumber gambar in.pinterest.com

Tidak suka dengan dress berwarna gelap? Kamu juga bisa menggunakan dress berwarna putih yang terang. Syaratnya, perhatikan motif dari dress tersebut. Salah pilih motif, justru membuat kamu terlihat semakin gemuk. Untuk kesan yang lebih ramping, gunakan baju dengan motif yang kecil. Apalagi paduan warnanya kontras, tentu akan menjadikan tampilan kamu lebih menarik.

Salah satu produk yang BP-Guide rekomendasikan untuk kamu adalah Zalia Spray Floral Maxi Dress. Motif yang kecil, dengan kerah bulat dan desain flared pada lengan panjangnya menjadikan kamu tampak lebih ramping. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp. 649.000.

Gunakan Tambahan Blazer atau Cardigan untuk Memperkuat Lekuk Tubuh Kamu

Sumber gambar www.stylebistro.com

Salah satu cara untuk menutupi kegemukan tubuh adalah dengan menggunakan blazer atau cardigan. Keduanya membantu menutupi lapisan lemak yang menggelambir, asalkan ukurannya pas. Bila kamu memilih blazer atau cardigan yang terlalu besar, justru akan membuat kamu terlihat semakin bongsor. Sebagai tambahan, kamu bisa menggunakan kaos sebagai dalamannya. Agar terkesan ramping, gunakan kaos dengan model V-neck di bagian lehernya. Kaos dengan warna gelap lebih direkomendasikan. Selain cardigan dan blazer, jaket juga bisa digunakan sebagai alternatif. Sama seperti cara memilih cardigan dan blazer, usahakan jaket yang kamu pilih juga tidak berukuran terlalu besar.

Produk cardigan yang BP-Guide rekomendasikan adalah Bateeq Cardigan Cotton Print. Blazer batik ini dibuat dengan bahan katun yang bisa memberi kesan langsing pada tubuh kamu. Bisa dipesan di Zalora dengan harga Rp. 449.000.

Ingin Menampilkan Kesan Jangkung? Gunakan High Heels yang Nyaman dan Sesuai

Sumber gambar www.nadiaaboulhosn.com

High heels memberi kesan lebih tinggi dan jenjang. Tentu saja, hal itu berarti kamu akan terlihat menjadi semakin langsing. High heels juga berguna untuk memberi kesan kaki menjadi lebih panjang dan menarik. Padukan dengan celana jeans untuk tampilan yang lebih kasual namun menarik.

Tips dari BP-Guide, gunakan hak tinggi yang lebih dari 5 centimeter. Sepatu dengan hak di bawah itu, tidak memberi kesan kamu menjadi lebih tinggi. Untuk tampilan yang lebih formal, kamu bisa memadukannya dengan jenis gaun yang asimetris. Salah satu produk yang BP-Guide rekomendasikan adalah Merce Heels Pesta. High heels setinggi 9 cm ini dibuat dengan bahan sprakling leather yang elegant. Bisa kamu pesan di Lazada dengan harga Rp. 90.000.

Rok A line akan Membuat Pinggang Terlihat Kecil

Sumber gambar www.zalora.co.id

Bila lebih memilih menggunakan rok, maka gunakan rok yang bertipe A line, atau berbentuk kerucut di bagian bawah. Dengan demikian, tubuh kamu akan terkesan lebih langsing. Pilih rok yang panjangnya di atas lutut, agar kaki kamu terkesan lebih panjang. Selain itu, secara horizontal kamu akan terlihat lebih ramping. Bila rok yang kamu pilih panjangnya di bawah lutut, justru akan membuat kamu terlihat lebih pendek yang berarti terlihat lebih gemuk dari biasanya.

Produk rok yang BP-Guide rekomendasikan adalah MKY clothing A Line Suede Skirt. Rok berwarna hitam dengan pinggang karet akan memberi kesan yang lebih menonjol pada pinggang, sehingga mengurangi pandangan pada bagian di atas pinggang. Rok satu ini bisa kamu pesan di Zalora dengan harga Rp. 231.000.

Mini Dress Juga Bisa Bikin Pede, Gunakan High Heels dan Tambahkan Scarf!

Sumber gambar wheretoget.it

Sebagai tambahan, kamu bisa menggunakan scarf untuk mempercantik tampilan dan menutupi bagian dada. Padukan dengan mini dress berwarna gelap, untuk hasil lebih maksimal. Selain itu, untuk tampil lebih kasual, kamu bisa juga menggunakan celana jeans di bagian bawahan.

Mini dress yang bisa kamu pilih salah satunya Identite Back Box Mini Dress Buckle. Mini dress dengan nuansa monochrome menjadikan kamu lebih manis dan tampak lebih ramping. Mini dress berbahan poliester ini bisa kamu pesan di Zalora dengan harga Rp. 499.000.

Sebagai paduannya, gunakan scarf dari Womens Girls Summer Korean Style Sunscreen Silk Scarf oversized Beach Towel. Scarf dengan motif bunga berwarna merah ini cocok digunakan kapan saja. Bisa Anda pesan di Lazada dengan harga Rp 70.000.

From our editorial team

Big is Beautiful

Harus kamu ingat, jika cantik ejaannya bukan "LANGSING". Wanita gemuk bahkan bisa terlihat lebih menawan dari wanita langsing, asal pas dalam berpenampilan. Pemilihan model pakaian, warna dan ukuran yang sesuai, dan ditambah dengan kepercayaan diri, maka kamu bisa menjadi pusat perhatian di pesta.