4 Model Atasan Sifon Cantik Untuk Kamu Yang Fashionable Di Berbagai Kondisi (2017)

4 Model Atasan Sifon Cantik Untuk Kamu Yang Fashionable Di Berbagai Kondisi (2017)

Saat ini kita bisa menemukan berbagai macam atasan dengan bermacam jenis kain, salah satunya adalah atasan berbahan sifon. Baju berbahan sifon memang dikenal ringan dan nyaman saat digunakan. Berikut BP Guide berikan rekomendasi jenis atasan sifon yang bisa kamu pilih.

Atasan Sifon Cocok untuk Berbagai Padu Padan Penampilan

Sumber gambar www.aliexpress.com

Siapa yang tidak suka dengan baju yang berbahan sifon? Bahan sifon ini sangat nyaman untuk berbagai acara, karena bahannya ringan, adem, dan tipis walaupun cuaca sangat panas. Berbagai macam model pakaian sudah banyak yang menggunakan bahan sifon sampai untuk hijab pun saat ini sudah mulai dipakai.

Sifon memiliki tenunan yang sederhana dengan kilau samar yang cenderung lebih tipis. Serat yang digunakan merupakan serat yang dihasilkan dari alam untuk mengambil keuntungan yang diambil secara alami. Sifon memiliki beberapa bahan yang digunakan, seperti sifon sutera, sifon katun, dan sifon sintetis. Untuk sifon sutera, dengan pilihan terbaik yang diambil dari kepompong sutera membuat bahan ini menjadi licin dan lembut.

Lalu sifon sintetis, dengan perkembangan teknologi semakin maju pembuatan kain ini diciptakan dari bahan buatan atau sintetis dengan bahan seperti polyester, rayon, dan juga nilon. Terakhir sifon katun, dengan bahan yang terbuat dari serat kapas kain ini memiliki daya serap yang baik sehingga banyak bahan ini dibuat untuk syal, hijab, blouse, gaun, ataupun baju muslim.

Kelebihan Atasan Sifon

Sumber gambar www.shechic.com

Ada beberapa kelebihan dari pakaian berbahan sifon. Salah satunya adalah pewarnaan untuk bahan ini sangat mudah dan juga kokoh, biasanya bahan sifon yang digunakan ini merupakan bahan sifon sintetis. Perawatannya pun juga tergolong mudah, kain ini tidak mudah pudar walaupun dengan warna mencolok yang biasa dipakai pada busana muslim. Pashmina yang berbahan sifon akan menghadirkan kesan feminin, karena bahannya yang jatuh dan juga lembut.

Terbuat Dari Bahan Berkualitas

Sumber gambar www.aliexpress.com

Untuk kualitas dari bahan sifon ini, tidak usah ditanya sudah pasti bagus dan juga nyaman. Seperti sifon dari bahan polyester tingkat kelembutannya hampir sama dengan sifon sutera. Segi perawatannya pun sangat mudah dan tidak ketinggalan bahan ini kuat dan juga tentunya lebih murah. Selanjutnya ada sifon berbahan nylon, ini hampir sama dengan bahan polyester yang membedakan adalah cara tenun nylon menggunakan knit weave sedangkan polyester ditenun menggunakan plain weave.

Kalau sifon sutera dibuat dari serat alami, yaitu kepompong ulat sutera. Sifon ini banyak disukai masyarakat selain luwes, ringan, dan lembut sifon sutera ini juga terlihat elegan ketika memakainya. Dengan kualitas yang sangat baik ini, sifon sutera jelas paling mahal dari bahan sifon lain tetapi worth it dengan kualitas yang diberikan oleh sifon sutera ini.

Jika kamu ingin memiliki sifon yang hampir sama kualitasnya dengan sifon sutera, kamu bisa mencoba sifon dengan bahan katun. Sifon ini memiliki karakteristik yang sama dan enaknya, sifon katun ini sangat mudah menyerap keringat. Nah, ada juga serat rayon yang digunakan untuk sifon ini adalah serat semi sintetis. Kualitasnya tidak jauh beda dengan sifon-sifon lainnya, dan tentunya sifon ini juga sangat murah.

Cocok Untuk Pakaian Formal Ataupun Gaun Malam

Sumber gambar id.pinterest.com

Fashion designer ternama Indonesia, Denny Wirawan, mengatakan bahwa jika kamu menginginkan efek lose dan mengalir pada gaun malam, kamu bisa mencoba sifon ini untuk menciptakan garis leher dengan model draperi. Yap! Sifon sangat cantik jika kamu pakai untuk gaun malam dan juga pakaian formal. Kamu bisa memilih kemeja atau blouse dan dipadukan dengan bawahan yang senada dengan atasanmu.

Pada acara santai seperti kamu ingin hangout bersama teman-temanmu atau pergi ke kampus, kamu bisa memilih sifon dengan motif print, blouse, atau kemeja untuk memberi kesan feminin. Sifon bisa menjadi pakaian alternatif kamu untuk pergi ke kantor, kamu bisa mix and match dengan rok favorit kamu, celana atau blazer dengan potongan yang pas dengan badan kamu. Hal itu akan memberikan kesan profesional dan formal tetapi tetap stylish. Jangan lupa untuk mengenakan high heels cantik untuk menghiasi kaki kamu.

Sifon Sutra Yang Mahal Harganya

Sumber gambar indonesian.alibaba.com

Semua orang pasti tergiur dengan bahan yang terbuat dari sutera. Kain ini adalah jenis bahan yang paling alami untuk sifon yang dibuat oleh manusia dan ditemukan pada abad 18. Sifon sutera ini memang terbuat dari kepompong ulat sutera dengan pengerjaan yang cukup panjang. Dengan serat sutera tersebut yang membuat pakaian yang menggunakan bahan ini pasti harganya akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan jenis lainnya. Bahan sifon sutera juga perlu pemeliharaan dan pencucian khusus agar daya tahan pakaian ini tidak mudah rusak.

Perawatan Mudah

Sumber gambar www.cleanipedia.com

Memang perawatan sifon sangat mudah, tetapi tidak boleh asal-asalan agar sifon kamu tetap awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Kamu disarankan untuk tidak menggunakan mesin cuci ketika mencuci pakaian sifon. Kamu hanya perlu merendamnya saja dan langsung dijemur. Jangan memeras terlalu kuat dan hindari dari sinar matahari langsung. Cukup kamu angin-anginkan saja pada tempat yang teduh, bahan sifon akan mudah kering.

Jika kamu diharuskan menggunakan mesin cuci, ada trik khusus agar baju sifon kamu tidak rusak. Kamu hanya perlu memasukkan pakaian sifon kamu ke dalam tas berjaring untuk menghindari tergulungnya baju pada tong mesin cuci. Tidak lupa pilih putaran mesin dengan siklus terpendek. Gunakan air dingin untuk mencucinya dan pisahkan pakaian yang mudah luntur agar tidak mengenai pakaian sifon kamu.

Sedangkan kalau kamu ingin mencuci dengan tangan gunakan deterjen yang sangat lembut untuk pakaian sifon kamu, lalu gosokkan secara perlahan. Setelah kamu cuci, tekan-tekan baju sifon kamu dengan menggunakan handuk jangan kamu peras. Hindari penggunaan hanger agar baju sifon kamu tidak mudah melar. Pada saat menyetrika baju sifon ada yang perlu kamu perhatikan juga. Jangan menggunakan suhu terlalu panas ini akan merusak baju sifon favorit kamu. Ketika menyetrika atur suhu panas, pakaikan pelapis bahan apapun untuk baju sifon kamu agar suhu panas setrika tidak bersentuhan langsung dengan pakaian sifon.

Tidak Mudah Berkerut Saat Digunakan

Sumber gambar www.ebay.co.uk

Karena bahannya jatuh, luwes, dan ringan sifon ini tidak akan mudah berkerut saat digunakan. Beberapa bahan memang sering membuat kita risih karena mudah berkerut. Jika, kamu tidak ingin mudah berkerut pakaian sifon kamu, gunakan lapisan luar gaun untuk menciptakan garis pada leher model draperi. Kamu akan mendapatkan penampilan yang mewah dan juga elegan serta dapat menunjukkan bentuk tubuh kamu.

Model Atasan Sifon Untuk Berbagai Suasana

Sumber gambar za.pinterest.com

Sifon merupakan kata dari bahasa Perancis yang memiliki arti pakaian. Di dunia begitu banyak model atasan sifon yang bisa kamu padu padankan dengan bawahan dan aksesoris yang cantik. Memiliki jenis yang ringan dan terbuat dari bahan sutera, benang sintetis, maupun katun. Dengan memilih bahan sifon motif print atau polos kamu akan menampilkan kesan santai maupun formal sebagaimana kamu mix and match atasan sifon kamu.

Gamis Sifon

Sumber gambar pesonahijab.net

Sifon bisa dibuat untuk model baju gamis dengan warna-warna yang mencolok atau bermotif dan tambahan aksesoris yang cantik. Dengan potongan basic dress yang simpel dan bahan yang stretch gamis ini akan sangat cocok jika kamu pakai. Apalagi jika bahannya sangat nyaman dan juga premium quality memiliki motif bunga dengan model yang unik. Hanya dengan harga Rp 268.000 di website Lazada.co.id.

Ada lagi sifon gamis dengan warna dasar kuning tetapi memiliki payet-payet yang menghiasi disekitar pinggang dan bawah gamis kamu. Sifon ini bisa kamu padukan dengan pashmina berbahan spandex. Kamu bisa dapatkan gamis ini pada website Tokopedia dengan harga Rp 78.000 sangat murah bukan?

Gaun Sifon

Sumber gambar www.wishesbridal.com

Nah, kali ini kain sifon cocok juga untuk baju pesta. Kamu bisa mencari desain dress pendek ataupun long dress yang bisa kamu sesuaikan dengan acara yang ingin kamu datangi. Biasanya untuk long dress kamu dapat memakainya disaat acara malam, kamu akan terlihat elegan dengan long dress tersebut. Kalau dress yang pendek kamu bisa pakai ketika acara siang hari, pasti dress sifon ini akan cocok denganmu dan akan memberi kesan manis.

Di website Tokopedia kamu bisa menemukan sifon untuk model longdress. Memiliki beberapa warna seperti merah, hijau tosca, dan juga hitam. Terdapat aplikasi taffeta gold pada bagian border kaki, long dress ini memiliki furing dan resleting belakang yang akan memudahkan kamu ketika memakainya. Satu set long dress ini sudah bersama dengan syal sifon. Harganya cukup terjangkau hanya Rp 200.000 saja.

Kebaya Sifon

Sumber gambar www.butikjingga.com

Siapa bilang kebaya tidak cocok degan kain sifon. Jika kamu memakai kebaya kutu baru dengan bahan sifon, pasti akan sangat cantik. Bahan sifon yang memiliki motif atau tidak, kebaya sifon akan tetap bagus jika dipakai. Karena bahan sifon ringan, jatuh, dan tidak mudah kusut kain sifon ini akan membentuk badan si pemakainya. Seperti pada website Butikjingga.com, kamu bisa menemukan kebaya sifon dengan berbagai macam model dan warna seperti hijau, merah, dan ungu. Untuk harganya pun cukup murah Rp 162.000.

Brokat Kombinasi Sifon

Sumber gambar www.bukalapak.com

Terakhir, kain brokat dengan kombinasi sifon. Memang model brokat sangat mencolok untuk wanita muslim. Tapi, jika kamu suka dengan model brokat dengan kombinasi sifon yang akan membuat kamu elegan dan mewah saat memakainya, kamu perlu coba pakaian ini. Sama seperti di Butikjingga.com yang menjual spesialis kebaya dan brokat. Di tempat ini kamu dapat menemukan brokat dengan variasi sifon beserta dengan bawahan yang bisa kamu pakai dengan bagan thai silk. Kamu tidak perlu khawatir dengan harganya, Rp 145.000 kamu sudah bisa mendapatkannya.

From our editorial team

Tampil Makin Cantik Dengan Atasan Sifon

Model baju atasan sifon memang akan membuat penampilanmu tampak cantik karena memang baju yang satu ini sangat lembut dan ringan. Tak hanya itu saja, kain sifon bisa dijadikan berbagai model pakaian dan baju yang bisa disesuaikan dengan berbagai penampilan baik formal ataupun tampil glamor di pesta. Pilih atasan sesuai seleramu dan padukan dengan bawahan atau aksesoris yang akan membuatnya semakin menarik.