Serba-serbi Atasan Impor Populer di 2017 yang Wajib Kamu Tahu Agar Gaya Makin Keren!

Serba-serbi Atasan Impor Populer di 2017 yang Wajib Kamu Tahu Agar Gaya Makin Keren!

Tidak bisa dipungkiri jika pakaian produk luar negeri ada yang populer di Indonesia. Bahkan telah banyak toko pakaian yang menyediakan atasan impor, bahkan juga dijual secara online. Ingin tahu lebih jauh soal atasan impor? BP-Guide menghadirkan beberapa atasan impor populer yang bisa menjadi pilihan kamu.

Trendi dan Stylish, Atasan Impor Selalu Diburu

Sumber gambar www.paleohub.info

Sebagai negara berkembang, Indonesia mendapatkan beragam pengaruh dari negara-negara lain. Begitu pula soal fesyen, kecenderungan gaya berpakaian masyarakat Indonesia pun sedikit banyak dipengaruhi fesyen dari negara lain. Hampir tiap tahun, pengaruh fesyen dari luar terwujud dalam bentuk baju-baju impor yang masuk ke negara kita. Salah satunya adalah atasan impor.

Jika kamu sering mendengar online shop yang menjual baju-baju impor murah, kamu bisa menemukan banyak atasan impor yang bisa jadi inspirasi gaya baru kamu. Online shop bisa memuaskan dahagamu akan atasan-atasan impor populer. Meski demikian, kamu harus waspada dengan baju impor dari Cina, Korea, dan Hongkong. Negara-negara tersebut telah menjadi primadona baju impor oleh berbagai belahan dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Lalu, bagaimana dengan kualitasnya? Kualitas baju impor terutama Hongkong sudah diakui pedagang, karena produk yang dijual lebih disukai dan up-to-date dengan fashion pakaiannya. Dari segi harganya pun baju impor ini lebih murah, jadi pedagang lebih cepat mendapat keuntungan sekitar 10% - 25%. Kamu akan lebih terlihat stylish dan trendi dengan produk impor yang tidak menguras kantong dan kualitas yang bagus. Karena itu, kamu harus mempertimbangkan dengan baik saat hendak membeli atasan impor.

Tips Membeli Atasan Import

Sumber gambar www.wholesale7.net

Hati-hati saat Memilih

Sumber gambar propercloth.com

Saat membeli atasan impor, jangan lupa untuk tetap berhati-hati dalam memilih baju yang akan dibeli. Memang baju impor memiliki kualitas bagus, tapi terkadang ada saja penjual yang iseng untuk menipu. Ada beberapa hal yang kamu harus perhatikan agar dapat mencocokkan atasan impor yang berkualitas baik dengan yang tidak bagus.

Kamu dapat melihat dari kualitas jahitan baju tersebut. Sekarang marak sekali dengan trend baju bekas yang dijual kembali. Hal ini yang harus kamu antisipasi, para pedagang sangat pintar dalam memilih baju yang masih bagus untuk dijual. Bahkan atasan impor bekas dan baru sering dicampur oleh si pedagang. Jika tidak teliti, kamu akan mengambil baju bekasnya. Gak mau kan kamu ingin membeli baju baru, ternyata yang kamu dapatkan baju bekas?

Cek Kualitas Jahitan

Sumber gambar www.bioneer.ee

Selanjutnya, cek kualitas jahitan dari atasan yang ingin kamu beli. Baju yang memiliki kualitas bagus akan memiliki pula jahitan yang kuat dan rapih. Cek semua jahitan yang ada pada baju tersebut. Untuk mengujinya kamu hanya perlu menarik bagian yang memiliki jahitan. Jika baju yang kamu inginkan berbahan kaos kamu perhatikan pada bagian kerah, jahitan yang rapih dan kualitas yang baik memiliki jarak yang sama antar jahitan.

Berbeda dengan jahitan butik, kamu bisa mengetahui apakah jahitan itu bagus atau tidak dari ciri-ciri berikut ini :

  • Obrasan yang rapih, jahitan tidak akan mengkerut karena sistem penjahitan menggunakan mesin yang besar dan jahitan pun tidak akan mengambang atau loncat.
  • Ketetapan atau presisi dalam jahitan baju seperti pada bagian yang tampak dari luar kerah, lubang kancing, dan resleting juga akan terlihat rapih.
  • Jika jahitan baju menggunakan jarum yang kecil sudah dipastikan jahitan pada baju tersebut akan sangat kuat dan juga rapat, karena semakin kecil jarum yang digunakan biasanya benangnya pun pasti mahal.

Coba Tes Kekusutan Kain

Sumber gambar kingofwallpapers.com

Kamu juga bisa mengetahui kualitas atasan import kamu dengan cara meremas baju tersebut. Yap! Jika kualitas baju itu tidak bagus pasti akan mudah kusut karena seratnya pasti lebih gampang untuk ditekuk dan menggunakan serat campuran. Biasanya bahan jenis katun atau linen memang sangat mudah kusut.

Disini kamu juga perlu tahu bahan yang biasa dipakai untuk atasan impor agar tidak terkecoh. Bahan yang biasa digunakan itu adalah dacron, trivera, terylene, dan tetoron. Untuk bahan-bahan tersebut memiliki elastisitas yang baik dan menggunakan serat polyester. Jadi ketahanan dari bahan tersebut sangat baik, baju tidak akan gampang kusut dan kamu tidak perlu repot-repot menyetrika baju tersebut. Kemudian ada kain acrylic, kain ini memiliki daya tahan yang kuat tidak hanya udara, cuaca, dan kekusutan. Ternyata kain ini juga anti rayap dan serangga.

Pastikan Kualitas Bahan

Sumber gambar dubaiinteriors.ae

Pemilihan bahan dalam baju memang sangat penting, karena menentukan kenyamanan kamu saat memakainya. Bahan yang bagus untuk baju biasanya, linen, woll, katun, dan sutra. Bahan-bahan ini memiliki kualitas yang bagus dengan tenunan benang yang rapat yang membuat baju menjadi berat, tetapi tetap lentur.

Tenunan benang akan menentukan awet tidaknya baju tersebut, kamu bisa mencoba menerawang dan merasakan bahan tersebut. Ternyata baju yang berkualitas adalah baju yang dapat menyerap keringat dengan baik. Biasanya bahan baju ini jika kamu rasakan dengan tangan, baju akan terasa dingin. Nah, jika baju saat kamu pegang terasa panas berarti baju tersebut memiliki kualitas yang jelek. Cara lain kamu bisa melakukan tes pewarnaan dari kualitas pelapisan serat dengan cara menggesekkan kain pakaian secara bersamaan. Jika, banyak serat atau bulu halus yang berhamburan, itu tandanya kualitas dari baju tersebut sangat rendah. Cara terakhir, kamu dapat meremas kain baju tersebut dan lihatlah reaksi setelah kamu meremasnya. Baju yang berkualitas rendah akan mudah kusut dibandingkan dengan kualitas baik yang tidak mudah kusut.

Teliti Hiasannya

Sumber gambar www.shein.com

Biasanya kita sering tertarik dengan baju impor yang memiliki motif atau aksesoris pendukung yang disertakan bersama dengan baju tersebut. Tapi kamu juga perlu berhati-hati. Terkadang aksesoris atau hiasan yang digunakan biasanya dibuat tidak rapih. Kamu harus memeriksa dengan teliti seperti lubang kancing dan kancingnya. Lubang harus dijahit dengan rapih dan sesuai dengan penempatan kancing-kancingnya. Jangan sampai kancing ada yang lepas atau tidak sesuai dengan lubangnya. Kemudian, jika pada atasan impor yang kamu beli memiliki sabuk atau kalung yang diikutsertakan, kamu harus menanyakan pada pedagang aksesoris tersebut.

Pertimbangkan Apakah Atasan Impor adalah Kebutuhan atau Hanya Keinginan

Sumber gambar id.pinterest.com

Sekarang kamu harus mulai berpikir untuk membeli baju sesuai dengan kebutuhan kamu. Memang ini tidak termasuk bagian dalam menilai kualitas baju. Tapi, hal ini perlu kamu pertimbangkan juga seperti kenyamanan dan kecocokan baju yang akan kamu beli. Karena pada dasarnya, tidak semua baju yang kamu coba itu sesuai di badan pemakainya. Sesuaikan ukuran, motif, warna, dan bentuk tubuh kamu, pikirkan kembali dengan baju tersebut kamu akan menggunakannya pada acara apa. Dengan begitu kamu tidak akan sia-sia membeli baju yang kamu sukai.

Macam-macam Sumber Fesyen Impor Populer

Atasan Impor Korea

Sumber gambar www.fanpop.com

Fashion impor dari Korea. Siapa yang tidak mengetahuinya? Apalagi orang Indonesia sangat menyukai trend dari fesyen Korea. Kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Korea hanya untuk mendapatkan pakaian yang sedang hits di sana. Cukup kamu mengunjungi online shop yurifashions.com, dan dapatkan barang impor asli Korea. Didirikan sejak 2008 dengan fokus pada kaos-kaos yang lucu, pada pertengahan tahun 2011 online shop ini berfokus untuk menjual fashion impor seperti baju, dress, hingga celana. Dengan memegang prinsip “customer adalah Tuan Putri”, Yuri Fashions selalu memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya. Harganya pun berkisar Rp. 100.000 hingga. Rp 200.000.

Ada juga toko Tamochi yang merupakan distributor pakaian impor Korea. Dengan menyediakan berbagai macam pakaian, dress, gaun pesta, atasan korea, celana, rok, aksesoris, tas, dompet hingga pakaian dalam lengkap ada di sini. Untuk kualitas jangan ditanya, kualitas yang diberikan Tamochi selalu menggunakan kualitas yang tinggi dengan harga yang murah. Seperti V-Neck Zipper Dress Import Black dijual dengan harga Rp. 114.500.

Atasan Impor Bangkok, Thailand

Sumber gambar www.allphotobangkok.com

Bangkok memang surganya fesyen, semua jenis trend, model, dan gaya ada disini. Tak hanya itu, baju-baju impor Bangkok pastinya berharga murah dan tidak akan menguras isi kantong kamu. Para pedagang di Indonesia mengambil kesempatan ini untuk menjual produk pakaian impor Bangkok. Jadi, kamu tidak akan pernah ketinggalan trend fesyen di dunia.

Supplier baju impor dari Bangkok kali ini adalah Flipersship.com. Online shop yang berdiri sejak tahun 2011 telah menjual berbagai pakaian wanita dari Bangkok. Produk yang dijual pun sangat bervariasi dan juga up-to-date. Kualitas baju dari online shop ini tidak usah diragukan, baju impor ini telah dipilih langsung oleh owner dari Flipersshop.com. Dengan material bahan Premium Quality dan Good Quality, bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kantong. Untuk Premium Quality memang untuk segi harga dan modelnya agak sedikit mahal, karena standar bahan ini sama seperti bahan pakaian di Mall besar. Tapi tenang, jika kamu tetap ingin membeli baju dengan budget terbatas, kamu dapat membeli produk Good Quality yang sangat ramah dengan kantongmu.

Apakah kamu takut jika baju yang kamu lihat di website tidak sesuai dengan aslinya? Jangan khawatir Flipersshop.com selalu memberikan koleksi foto yang sangat mirip dengan barang aslinya. Tidak ada perbedaan ini yang membuat Flipersshop.com menjamin bahwa barang yang mereka jual bukan replika. Dari segi harga Flipersshop.com dapat besaing, seperti Amary Jumpsuit hanya dihargai Rp 106.000 dan Zara Dress hanya Rp 195.000. Sangat murah bukan?

Atasan Impor Hongkong

Sumber gambar www.pinkpeonyshop.com

Selanjutnya, supplier baju impor dari Hongkong, yaitu Sanfashions telah mendirikan dagangannya di media internet sejak September 2009. Dengan kiblatnya pada fesyen Korea dan Jepang melalui facebook, kini Sanfashions telah mempunyai website official Sanfashions.com. Produk yang dijual langsung diimpor dari Hongkong dengan kualitas terbaik. Tak hanya baju, online shop ini telah merambah pada tas impor wanita. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 100.000, seperti salah satu item dari Sanfashions.com kemeja dengan garis vertikan berwarna biru seharga Rp. 130.000.

Lalu, online shop yang juga menjual produk impor dari Hongkong lainnya adalah Pink Peony Shop. Yap! Online shop ini tak hanya menjual baju satuan tetapi juga grosiran. Dengan mengutamakan kepuasaan customer, Pink Peony Shop memperhatikan setiap kualitas dari baju yang mereka jual. Setiap produk telah melewati quality control terlebih dahulu sebelum dikirimkan pada customer. Seperti baju atasan, baju pesta, long dress, celana, rok, pakaian dalam, aksesoris, tas, hingga sepatu semua lengkap dan ready stock di online shop ini. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp. 50.000, kamu sudah bisa mendapatkan barang dari online shop Pink Peony Shop.

Atasan Impor Jepang

Sumber gambar hyperjapan.co.uk

Jepang selalu jadi kiblat oleh fesyen dunia. Oleh karenanya, Blanzou Spesa Fashion yang telah menjual produk fesyen impor dari Jepang akan memuaskan hasrat berbelanja kamu. Pakaian yang ditawarkan merupakan barang-barang sisa display toko, factory outlet, distro, dan butik-butik. Jangan karena ini barang-barang sisa display, dijamin semua barang ini bukan barang bekas dan memiliki tag harga serta segel. Blanzou Spesa Fashion menjual beberapa grade yang mereka tawarkan untuk para reseller. Untuk grade super dijual dengan kisaran harga Rp. 65.000 – Rp. 150.000, grade A kisaran harga Rp 45.000 – Rp 85.000, sedangkan grade B memiliki kisaran Rp. 30.000 – Rp. 65.000.

Ada lagi dari Decampur.com yang juga menjual grosir fesyen barang ex impor dari Jepang. Dengan kualitas yang bagus online shop ini telah menjadi trusted dan verified seller pada website Tokobagus. Decampur.com menjual premium quality di mana para reseller yang ingin memiliki usaha fesyen produk impor dapat membeli barang-barang fashion di Decampur.com dengan harga yang bersaing.

Atasan Impor India

Sumber gambar www.tellychakkar.com

Produk fesyen terakhir ini bisa menjadi refrensi untuk kamu yang ingin membeli atau menjual kembali produk impor dari India, kamu dapat melihat Olshops.org. Website ini merupakan supplier fesyen India yang langsung diimpor dari India. Memiliki kualitas premium dengan harga mulai dari Rp. 1.000.000. Olshops.org memiliki dua sistem dalam pembelian produk untuk memudahkan kamu yang ingin membeli. Sistem pre order, pelanggan akan memesan dengan membayar cash 100% terlebih dahulu. Kemudian, produk akan didatangkan hingga sampai pada workshop, lalu produk akan dikirim pada pelanggan. Sistem kedua, yaitu ready stock. Di sini pelanggan dapat membeli pada website Olshops.org dan barang akan langsung dikirimkan pada pelanggan.

Pilihan selanjutnya untuk fesyen impor India adalah Cavabia. Online shop ini hanya menyediakan aksesoris dan pakaian untuk fesyen India dengan kualitas yang tinggi. Cavabia selalu memberikan desain terbaru yang cantik di setiap minggunya. Jadi, kamu akan selalu update barang terbaru dengan koleksi yang banyak. Setiap produk yang dijual oleh Cavabia hanya tersedia satu produk di setiap itemnya. Jadi, jangan sampai tertinggal dengan koleksi dari Cavabia, karena Cavabia tidak akan mengeluarkan produk yang sama. Harga untuk aksesoris yang dijual berkisar dari Rp. 65.000 hingga Rp. 250.000.

From our editorial team

Atasan Impor Kece yang Bikin Kamu Makin Keren

Memakai atasan impor memang memberikan gengsi tersendiri. Ini karena memang banyak model atasan impor yang sesuai dengan fesyen yang mendunia. Dengan hadirnya atasan impor di Indonesia, tentu gayamu akan semakin berwarna dan juga keren.