Panduan Tampil Bak Idola K-pop Dengan Beragam Style Atasan Korea

Panduan Tampil Bak Idola K-pop Dengan Beragam Style Atasan Korea

Demam Korea belakangan ini menjadi sangat digemari oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama setelah produksi hiburan dari negeri gingseng tersebut mulai membanjiri Indonesia. Ingin tampil gaya bak idola Korea? Anda juga bisa dengan padanan pakaian yang tepat. Berikut BP-Guide siapkan panduannya!

Tidak Hanya Demam K-pop, Fashion Korea Juga Masih Tren Sampai Sekarang!

Pernah mendengar drama berjudul “Endless love”? Drama ini sangat booming di Indonesia sejak kemunculannya tahun 2002. Sejak itu banyak drama Korea yang mulai menghiasi layar kaca Indonesia. Namun, budaya K-pop sendiri baru mulai digandrungi sejak tahun 2011. Budaya K-pop mulai merambah ke berbagai negara di belahan dunia, mulai dari Eropa, Amerika dan tentunya Asia.

Korea mulai bertindak sebagai pengekspor budaya pop menyaingi para pendahulunya seperti Amerika dan Eropa. Korea juga mengekspor budaya pop dalam bentuk tayangan hiburan seperti musik, film dan juga fashion dan makanan. Salah satu budaya K-pop yang sangat digandrungi adalah gaya berpakaian ala Korea atau sering disebut Korean look style. Tidak hanya oleh para pecinta drama atau musik Korea yang ingin tampil bak idola mereka, para pecinta fashion sering menggunakan Korean look style dalam berpenampilan.

Fashion ala Korea sendiri memiliki ciri khas. Memadukan model yang unik dengan warna cerah nan berani dengan motif yang beragam maupun menggunakan pakaian yang kebanyakan terbuat dari bahan kaos, spandex maupun sifon menjadi ciri khas tampil ala Korea.

Dengan Korean look style dijamin kamu akan tampil lebih gaya, simple, elegan, semakin kekinian.

Tertarik mencobanya? Berikut ini tips untuk tampil ala Korea :

  • Trend celana kulot masih menjadi pilihan, hal ini dikarenakan celana kulot dapat dipadupadankan untuk acara formal ataupun untuk bersantai. Tidak hanya itu, celana kulot juga dapat dipakai bagi kamu yang memiliki tubuh tinggi ataupun yang bertubuh mungil. Bagi kamu yang memiliki tubuh tinggi semampai disarankan untuk memakai kulot yang panjangnya hingga setengah betis, sedangkan bagi kamu yang bertubuh mungil gunakanlah kulot yang panjangnya dibawah lutut. Gunakan kulot yang dipadukan dengan high heels untuk tampilan formal, namun jika ingin lebih santai pakailah flat shoes atau ballerina shoes yang membuat kamu lebih santai.
  • Untuk kesan playful dan chick, rok dungaree bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Padukan dengan sneakers atau slip on untuk kesan santai. Lengkapi juga tampilan playful mu dengan backpack berukuran mungil yang terbuat dari kulit. Dengan tampilan ini kamu sudah siap buat menonton konser atau sekedar hangout bersama teman atau pacar.
  • Merasa bermasalah dengan lengan yang terlalu kecil atau terlalu besar? Kamu bisa memilih bell sleeve top untuk tampil ala korea. Hal ini karena bell sleeve top memiliki potongan longgar yang membuat ruang gerak yang luas dan menutupi bagian lengan sehingga lengan kamu yang terlalu kecil atau terlalu besar akan tersamarkan dengan baik. Kalau kamu ingin menonton konser, bell sleeve top yang berbahan sifon bisa kamu gunakan dengan nyaman namun tetap memberikan kesan elegan. Padukan bell sleeve top mu dengan pleated culottes dan sepatu dengan model sling back yang membuat Korean look mu makin kekinian. Jadi pengen kan punya sleevy top? Kamu bisa membelinya di Elevenia dengan harga Rp. 56.100 saja dan kamu sudah bisa tampil keren.
  • Suka pakai vest tapi gak suka yang warna-warni? Kamu bisa memakai vest dengan pola monokrom sebagai outfit Korean look. Sebagai pakaian dasar kamu bisa memilih paduan hitam-hitam atau hitam-putih ataupun putih-putih lalu tambahkan dengan vest monokrom milikmu. Tambahkan aksesoris berupa kalung untuk melengkapi gayamu. Untuk pilihan sepatu, kamu bisa memilih slang back maupun open toes sebagai pelengkap penampilanmu.

Ciri-ciri Fashion Korean Style

Demam drama Korea maupun nge-fans sama boyband dan girlband korea membuat banyak kaum remaja apalagi remaja putri yang menyontek gaya berbusana idola mereka. Tidak cuma para remaja saja loh, para pecinta fashion pun kerap tampil ala Korea yang terkesan simpel. Kamu juga mau tampil gaya ala Korea?

Berikut ini ciri khas berpenampilan ala Korea

  • Fashion ala Korea itu unik sehingga membuat tidak mudah bosan. Keunikan di setiap potongan model pakaian Korea membuat para penggemar Korean look terlihat berbeda dan menarik. Tak hanya unik desainnya juga tergolong seksi dan elegan .
  • Penggunaan dress dan celana pendek menjadi bagian yang penting untuk berpenampilan ala korea. Untuk pilihan dress kamu bisa memilih mini dress jika ingin terlihat lebih santai dan casual. Mini dress juga dapat kamu padukan dengan flat shoes atau sneaker favoritmu. Ditambah lagi backpack mungil yang membuat penampilanmu makin cute ala cewek Korea. Namun jika ingin terlihat elegan untuk acara formal, kamu bisa memilih long dress yang berbahan jatuh dan pas badan. Jangan lupa, pilihlah high heels favoritmu untuk tampilan feminin dan manis.
  • Jika kamu salah satu penggemar pakaian bermotif, mungkin kamu bisa mencoba memadupadankan motif garis-garis, kotak-kotak atau polkadot dengan bawahan favoritmu. Motif-motif tersebut sering digunakan untuk tampilan ala Korea. Tak mau ketinggalan motif karakter kartun yang imut dan lucu juga mendominasi tampilan ala Korea, gimana denganmu? Sudah punya baju bermotif belum?
  • Pilihan warna yang tepat juga sangat penting dalam berbusana ala Korea. Kebanyakan penggunaan warna cerah dan lembut seperti pink, magenta ataupun hijau menjadi pilihan. Namun jika kamu penggemar warna hitam atau putih, kamu tetap bisa tampil ala artis drama Korea kesayangan kamu dapat memilih model yang tepat maka tampilanmu bakal tampak elegan.
  • Kebanyakan orang agak takut bereksperimen mengunakan manik-manik atau aksen lainnya pada baju mereka. Takut dikira norak atau sejenisnya. Namun jangan khawatir kamu bisa tetap menggunakan manik-manik, kancing, belt maupun aksen kain perca tanpa harus kelihatan norak atau berlebihan. Caranya adalah dengan mengaplikasikan model baju yang tepat dengan aksen yang kamu sukai dijamin tidak bakal dibilang norak, deh, malahan tampilan kamu akan dianggap unik dan menarik seperti kebanyakan girlband yang kerap tampil dengan aksen pada pakaian yang mereka gunakan.
  • Pilihan baju berbahan kaos mungkin terdengar sudah sangat biasa. Tapi tunggu dulu! Hal ini sedikit berbeda dengan atasan berbahan kaos ala Korea. Perbedaannya terletak pada bahan kaos yang digunakan pada tampilan ala Korea. Bahan kaosnya tebal dan melar. Sehingga saat memakai kaos yang telah dicuci maka kamu akan merasa kaos tetap pas di badan. Tentu saja terasa lebih nyaman saat dipakai.
  • Jika kamu mencari lingerie atau baju tidur, maka pilihlah yang berbahan tipis dan juga menerawang. Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan baju tidur atau lingering yang menerawang menggunakan bahan yang yang lebih tipis dan berserat. Bahan dengan serat tinggi sangat nyaman digunakan. Tak hanya nyaman, bahan ini juga jauh lebih awet dibanding jenis bahan lain.
  • Pakaian ala Korea tidak hanya tentang model atau gaya namun juga tentang kualitas. Pakaian buatan korea sangat identik dengan jahitannya yang kuat. Sehingga sangat nyaman dan awet saat digunakan. Banyak kita jumpai di pasaran baju dengan model atau cutting yang keren namun sangat cepat rusak karena jahitan yang kurang rapi dan kuat. Ciri jahitan pada pakaian buatan Korea adalah hampir tidak adanya sela antar jahitan. Jadi, kamu tidak hanya dapat baju yang keren, namun juga awet dan berkualitas

Banyak Variasi Motif

Sebagian orang sering dan bahkan sanga senang dengan pakaian yang memiliki motif, namun ada juga yang senang dengan pakaian yang simple tanpa motif. Terus kamu termasuk yang mana?

Jangan khawatir jika kamu tergolong salah satu dari tipe diatas tapi tetap pengen tampil ala Korea, kenapa? Hal ini karena Korean look yang sering menggunakan beragam motif mulai dari kotak-kotak, polkadot, garis-garis bahkan karakter kartun yang lucu sehingga pemakainya terlihat lebih cute dan menggemaskan. Namun, tak sedikit gaya artis Korea yang memakai pakaian tanpa motif dan tanpa aksen yang dibuat dengan gaya simpel sehingga terlihat elegan namun tetap manis.

Sering Didominasi Celana Mini

Fashion itu tidak hanya soal model pakaian namun juga kenyamanan dan kesesuaian pakaian dengan yang memakai. Penting sekali memilih pakaian yang nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh karena dapat membuat si pemakai lebih percaya diri dan menutupi kekurangan atau menonjolkan kelebihan penampilan si pemakainya.

Kebanyakan cewek-cewek korea memiliki kaki yang panjang dan ramping sehingga gaya fashionnya pun dibuat menyesuaikan ukuran tubuh mereka. Dress atau celana pendek merupakan gaya fashion yang sangat sesuai untuk cewek korea yang memiliki bentuk kaki ramping dan panjang. Dress dan celana pendek sendiri mampu menonjolkan bentuk kaki mereka yang ramping dan seksi sehingga terlihat lebih menarik.

Simak cara untuk memilih celana pendek atau rok yang tepat :

  • Buat kamu yang masih remaja ataupun kamu wanita dengan badan ramping dan memiliki kaki panjang semampai, kamu dapat memilih bawahan seperti rok mini ketat atau celana pendek untuk tampil ala cewek Korea. Pilihan rok mini atau celana pendek dapat menampilkan kaki indahmu sehingga membuat penampilanmu lebih maksimal dan terlihat cute.
  • Kamu mau hangout dengan menggunakan rok atau celana pendek? Untuk tampilan yang maksimal dengan menggunakan rok atau celana pendek maka pilihlah rok atau celana pendek yang menggunakan bahan yang bagus, potongan, jahitan bahkan lipatannya agar gaya kamu makin kece.
  • Punya kaki pendek, mau terlihat tinggi namun tak begitu suka pake high heels? Celana pendek atau rok mini bisa kamu pilih untuk membuat kesan tinggi dan membuat kakimu lebih jenjang semampai tanpa harus menggunakan high heels.
  • Kamu juga bisa memadukan legging dengan celana pendek atau rok mini kamu untuk tampilan yang berbeda namun tetap cute ala cewek Korea. Pilihlah legging dengan warna gelap seperti hitam, coklat, plum, abu-abu atau warna lainnya agar tampilan kamu tidak terlihat berlebihan tapi makin cute

Colorful

Korean look tidak hanya bermain di motif atau model pakaian namun juga pada warna. Warna-warna yang sering dipakai berupa warna-warna cerah namun tetap lembut seperti pink, salem, merah, hijau atau magenta. Kamu juga bisa memilih pakaian dengan warna hitam dan putih untuk tampil ala korea yang membuatmu makin terlihat elegan.

Fashion ala Korea memang terkenal berani dalam mengekspresikan gayanya. Untuk bereksperimen mencoba style ala Korea maka kamu harus punya kaos dengan warna-warna yang cerah atau kamu juga bisa menggunakan warna pastel untuk hasil lebih cute.

Pemakaian Aksesoris Sesuai Busana

Penggunaan aksesoris akan menunjang tampilan Koreamu. Jika kamu ingin tampil kasual ala korea, kamu dapat menggunakan aksesoris seperti syal, kalung panjang dan topi beanie. Jika kamu ingin tampil feminin, kamu dapat menggunakan aksesoris yang memiliki desain yang cute. Dan jika kamu ingin tampil glamor, kamu dapat memilih aksesoris dengan ukuran yang besar dengan paduan aksen bling-bling.

Banyak Memakai Bahan Chiffon

Pemilihan bahan juga mempengaruhi dalam menentukan sebuah tampilan yang tampil all out. Untuk korean look, pilihlah pakaian dengan material sifon. Sifat sifon yang ringan tak hanya nyaman dipakai namun juga bisa digunakan saat bersantai dan tampilan kasual dan terlihat feminin. Jangan sampai melewatkan untuk memiliki baju atau dress berbahan sifon yah sebagai pelengkap Korean look mu.

Make Up Natural

Tak hanya pakaian namun make up juga sangat mempengaruhi sebuah penamiplan. Untuk pilihan Korean look pilihlah makeup yang natural agar wajahmu terlihat flawless ala artis korea. Mau mengikuti make up ala artis korea? Berikut tips makeupnya untuk kamu.

  • BB cream menjadi sangat popular setelah banyak orang menonton drama korea atau menyaksikan girlband favorit tampil. Penampilan wajah para idola Nampak sangat sempurna dan mempesona namun terlihat sangat simple dan minimalis. Kesempurnaan riasan wajah para idola terletak pada BB cream yang digunakan. BB cream juga dapat digunakan sebagai pengganti foundation dan tentunya dapat menutupi komedo dan jerawat sehingga dapat tampil lebih pede.
  • Ingin punya wajah yang berkilau ala artis Korea, namun tidak terlihat berminyak? Face oil menjadi jawabannya. Super star Korea sering mencampurkan sedikit face oil dengan BB cream untuk tampilan make up yang terlihat berkilau dan sempurna. Usapkan campuran tersebut pada wajah dan dijamin wajah kamu bakal tampak berkilau, dan bukan berminyak.
  • Artis korea sadar bangat bagai mana cara menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan mereka. Seperti halnya penggunaan eyeliner untuk menyempurnakan mata mereka yang cenderung sipit. Penggunaan eyeliner untuk Korean look sangat simpel, cukup membuat garis tipis diatas bulu mata agar terlihat fresh dan memberi kesan hidup pada bagian mata.
  • Tak lengkap rasanya riasan mata tanpa penggunaan mascara. Apalagi jika bulu matamu tergolong tipis dan jarang. Tak perlu menggunakannya terlalu tebal dan berlebihan. Cukup usapkan mascara berwarna gelap tipis-tipis pada bulu matamu agar tampil lebih natural, segar dan tentunya mempesona.
  • Riasan mata belum selesai guys, untuk tampil ala korea gunakan pensil alis berwarna coklat tua untuk tampilan naturalmu. Kebanyakan orang Korea memiliki wajah bulat sehingga jika kamu perhatikan riasan alisnya pun dibuat menyesuaikan bentuk wajahnya. Alis yang cenderung lurus dan tidak terlalu tebal menjadi pilihan untuk tampil ala wanita Korea.
  • Untuk riasan pipi ala wanita korea yang terlihat berkilau dan selalu flawless, kamu bisa menggunakan highlighter. Cukup usapkan sedikit dengan menggunakan jari, maka kamu sudah bisa mendapatkan efek pipi yang berkilau dan sehat ala wanita Korea.
  • Untuk pilihan lipstik kamu bisa memilih warna nude atau cukup menggunakan lipgloss, lipbalm yang cocok dengan jenis kulitmu. Hasilnya bakal terlihat natural dan fresh loh. Hati-hati dalam milih lipstick berwana nude, yah, karena jika salah maka bukan fresh dan cantik tapi terlihat pucat. Kamu bisa menambahkan lipgloss sedikit setelah menggunakan lipstick nude-mu agar tidak terlihat pucat.

Kunci utama makeup ala para artis korea adalah penggunaan makeup yang tidak berlebihan dan cara mengoleskannya yang hanya tipis-tipis di tiap bagian sehingga hasilnya pun terlihat sangat natural dan sehat dan tentu saja cantik.

Contoh Atasan Korea, Mirip Seperti Artisnya!

K-pop dan drama Korea merupakan sarana referensi bagi pecinta fashion korea. Fashion unik yang digunakan oleh artis Korea serta riasan yang mereka gunakan dapat menjadi contoh bagi para pecinta Korean fashion.

Fashion di Korea cepat berubah seiring dengan perkembangan trend. Bila dalam waktu dekat ini kamu ingin berkunjung ke Korea, sebaiknya kamu menyiapkan beberapa pakaian yang sesuai dengan kondisi dan fashion yang sedang trend di Korea. Selain itu, ada yang kurang ketika kita tidak mampir untuk berbelanja, karena ada banyak merek dalam negeri yang sangat populer di pasaran.

Selain drama, music K-pop sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar di Indonesia. Selain musiknya yang ear-catching, tampilan para artisnya yang selalu keren dalam tiap penampilan menjadi hal yang menarik untuk diikuti.

Berikut ini beberapa beberapa contoh style para idola yang bisa kamu terapkan untuk tampil bak bintang Korea :

  • Ingin tampil ala artis Korea untuk penampilan sehari-harimu? Kamu bisa mencontek gaya casual retro ala G-friend seperti pada MV Navillera. Untuk outfit kamu bisa menggunakan striped tee ataupun white tee sebagai pilihan. Untuk bawahan, kamu bisa memilih bawahan berwarna cerah, jangan lupa memasukkan kaosmu agar kesan retronya pun semakin kelihatan. Lengkapi gaya retro classicmu dengan menggunakan classic sneakers yang dipadukan dengan white socks sepandang mata kaki, So, kamu siap buat tampil hari ini bak G-friend.
  • Suka dengan tampilan Blackpink dengan gaya grunge yang bold dan super styelish? Pakailah old band tee kesukaanmu dan padukan dengan flanel shirt atau jaket kulit. Lengkapi juga tampilan grunge-mu dengan menggunakan choker necklace. Sedangkan untuk make up, pilihlah make up yang fresh dan flawless agar terlihat natural tidak terkesan berlebihan tentunya.
  • Bohemian style juga menjadi salah satu gaya yang dipakai oleh artis Korea. Lihat saja stellar pada lagunya “Cry”. Cukup simpel kok, cukup padukan culotte pantsmu dengan crop tee atau romper bermotif bunga dari bahan lace di tambahkan dengan sandal dan penggunaan friendship bracelet atau layered necklace sudah membuatmu tampil mirip Staller.
  • Kamu salah seorang penggemar 2NE1? Kamu bisa coba dandanan ala CL yang tomboy. Simpel kok! Cukup padukan kaos atau jaket warna gelap yang berukuran agak besar dengan celana pendek favorit dan sepatu kets-mu plus topi sudah bisa membuatmu tampil ala CL 2NE1.
  • Suka dengan gaya Suzy Miss A? Gampang kok menirunya. Cukup kenakan kemeja yang dipadukan dengan rok selutut bakal membuatmu terlihat berkelas. Untuk tampilan yang lebih santai kamu bisa memilih kaos dan celana kulot dengan nada yang senada dan kamu siap buat nongkrong cantik bersama teman atau pacar.
  • Kalau kamu gak suka memakai rok dan tergolong cewek tomboy tapi masih ingin bergaya ala Korea, kamu bisa mencontek gaya salah satu personil F(x). Gaya Amber yang tomboy bisa menjadi pilihan untuk kamu tiru. Padukan jaket atau hoodie dengan celana jeans berwarna gelap. Jangan lupa menambahkan topi agar tampilanmu terlihat lebih trendi dan macho.

Atasan Korea Kombinasi Brokat

Brokat memilki jenis yang beraneka ragam, salah satu yang popular belakangan adalah jenis brokat paris yang tipis dan lembut. Namun saat ini mulai populer pakaian dengan brokat yang lebih tebal dan model bunga yang besar.

Padukan atasan berbahan brokatmu dengan rok berbahan kain ataupun rok batikmu. Untuk tampilan yang lebih maksimal kenakan high heels atau wedges dijamin penampilanmu bakal terlihat manis dan anggun. Untuk para anak kuliahan yang ingin memakai atasan berbahan brokat ke kampus, kamu bisa memadupadankannya dengan celana jeans dan sepatu andalanmu.

Atasan berbahan brokat yang sedang tren menjadikannya sangat mudah ditemukan di banyak toko pakaian atau pun online shop.

Berikut ini beberapa atasan brokat yang mungkin bisa kamu beli untuk melengkapi koleksi fashion ala Koreamu.

  • Untuk tampil girly kamu bisa mencoba memadukan rok bermotif atau polos dengan blouse berwana putih dari bahan lace yang dapat kamu beli di bukalapak.com seharga Rp. 92.000 saja
  • Ingin tampil keren ke pesta tapi tidak mau ribet menggunakan dress? Atasan korea berbahan brokat variasi gauze yang di jual di bajudresskorea.co seharga Rp. 315.000 ini bisa jadi pilihanmu untuk menghadiri sebuah pesta atau acara formal lainnya. Modelnya yang simple namun terkesan elegan dan berkelas dengan lengan yang panjang bisa kamu padukan dengan rok putih polos akan membuat mu semakin anggun.
  • Katun lace/ brokat seharga Rp.138.000 yang kamu bisa dapatkan di bukalapak.com bisa menjadi pilihanmu untuk hangout bersama sahabat. Tersedia dalam pilihan warna putih polos dan model lengan yang besar mirip lonceng. Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans ataupun celana pendek untuk tampilan yang lebih maksimal.

Blus Motif

Untuk tampil ala Korea dan juga mengikuti tren fashion musim semi 2017 dengan nuansa floral dan warna cerah yang bisa kamu terapkan untuk penampilan formalmu ataupun untuk gaya keseharianmu. Kunci utama untuk tampil ala korea adalah berani bereksperiman dengan pakaian yang akan kamu kenakan.

Caranya adalah dengan memadupadankan mulai dari atasan, bawahan hingga aksesoris sehingga terlihat eye catching dan tentu saja keren. Jika salah satu item yang kamu pilih sudah memiliki motif atau gambar usahakan untuk memadukan dengan item yang polos atau dengan warna senada agar terlihat serasi dan tidak terkesan norak.

Kamu bisa menciptakan tampilan girly, sporty, edgy, retro bahkan modern hanya dengan menggunakan pakaian bernuansa floral. Dengan sedikit kreasi mix and match pakaian bernuansa floralmu kamu sudah mendapatkan beragam tampilan.

Berikut ini caranya :

  • Untuk tampil girly maka maka kenakanlah pakaian dengan warna-warna girly seperti pink atau pastel.
  • Tampilan sporty dapat kamu ciptakan dengan menggunakan pakaian yang memiliki gradasi warna lebih kontras.
  • Kenakan jenis-jenis busana retro agar tampilanmu terlihat retro.

Selain motif floral kamu juga bisa memilih atasan bermotif garis-garis, kotak-kotak ataupun polkadot. Tertarik mengaplikasikan atasan ini untuk melengkapi gayamu? Kamu dapat mengunjungi pusat perbelanjaan, toko-toko pakaian atau bagi kamu yang senang berbelanja online bisa mendapatkan blus dengan beragam motif dan model dengan sangat mudah.

Berikut ini ini beberapa contoh blus yang bisa membuatmu tampil keren.

  • Blouse lengan panjang bermotif bunga dengan kancing depan seharga Rp. 150.000 ini terbuat dari bahan sifon sangat cocok digunakan di acara formal maupun non formal dan terlihat simple. Ada 2 pilihan warna cantik yang ditawarkan, pink dan light green dengan one size atau satu ukuran baju. Kenakan blouse cantik ini dengan celana panjang atau pun celana pendek. Kamu bisa membelinya di bukalapak.com
  • Autumn Floral Chiffon Blouse Women Tops Flare Sleeve Shirt Women Ladies Office Blouse Korean Fashion Blusas Chemise Femme seharga Rp 97.236 ini dapat kamu beli di aliexpress.com. Dengan model yang kasual dapat mempercantik penampilan. Berbahan dasar sifon dengan motif bunga yang memiliki ujung lengan yang besar atau menyerupai lonceng ini dapat kamu padukan dengan celana panjang atau pendek atau juga dengan rok mini kesukaanmu.
  • Korean Women's Shirt Long Sleeved Chiffon Slim Female Casual White Black Blouse dijual di aliexspress.com dengan harga Rp 114.951 ini sangat cocok digunakan ke kantor. Terdapat dua pilihan warna, hitam dan putih sebagai warna dasar dengan motif bunga yang besar. Agar terlihat lebih gaya kenakan blouse ini dengan celana kain atau jeans. Untuk terlihat lebih feminin, kamu bisa memilih rok sebagai bawahan.

Kaos Korea Bergambar Kartun

Kaos couple belakangan sangat digrandungi oleh masyarakat. Gambar-gambar kartun atau superhero dibuat seperti animasi kartun romantis bakal membuat penggunanya tampil cute dan menggemaskan seperti kaos yang dikenakan.

Kamu bisa mengenakan kaos couple kesukaanmu dengan celana jeans ataupun rok. Untuk harga couple t-shirt ini sangat bervariasi tergantung dari bahan yang digunakan. Kisaran harganya mulai dari Rp. 30.000 hingga Rp. 200.000. Kamu bisa mendapatkan kaos couple yang lucu di pusat perbelanjaan, toko baju terdekat ataupun online shop langgananmu.

Statement Shirt

Semua orang pasti punya t-shirt, kebanyakan menggunakanya untuk tampil casual. Pengguna t-shirt tidak mengenal batas usia, baik yang tua muda, anak kecil hingga orang dewasa senang menggunakan t-shirt.

Banyak bentuk t-shirt yang bermunculan, mulai dari yang polos ataupun yang bermotif. Salah satu jenisnya adalah t-shirt dengan desain tulisan. T-shirt jenis ini sedang sangat trend sekarang, bukan hanya karena desainnya yang lucu dan kreatif, juga karena dianggap kata-kata pada t-shirt mampu mewakili perasaan si pengguna. T-shirt juga dapat kamu padukan dengan celana jeans atau rok.

Untuk harga statements t-shirt bervariasi tergantung dari bahan yang digunakan. Mulai dari Rp. 30.000 hingga Rp. 200.000. Kamu juga dapat memesan t-shirt dengan menggunakan kata-katamu sendiri agar terlihat makin unik.

Sweater Korea

Memiliki tubuh yang ramping dan mempesona bukan berarti harus selalu “dipamerkan” agar terlihat menarik. Kamu dapat mencontoh gaya cewek korea yang justru terlihat sangat menarik dengan menggunakan sweater. Pilihan warna lembut akan membuatmu terlihat lebih feminim. Untuk terlihat menarik kamu juga dapat memadukannya dengan bawahan yang sedikit ketat agar menyeimbangkan dengan bagian atas yang agak lebar. Tak hanya yang berwarna polos, sweater dengan motif lucu bisa jadi pilihan untuk tampil keren.

Berikut ini paduan sweater yang bisa kamu contek untuk membuat tampilanmu makin maksimal :

  • Gaya tumpuk bisa kamu aplikasikan pada swater kesukaanmu. Setelah menggunakan kemeja, kenakan juga sweater akan terlihat lebih cantik.
  • Kenakan dress ditambah dengan sweater akan mempercantik penampilan kamu yang memiliki tubuh gemuk.
  • Kenakan syal sebagai aksesoris setelah mengenakan sweater, gaya ini sangat cocok dikenakan saat musim hujan atau saat berada di ruangan dingin karena tidak hanya membuat tampilan kamu lebih menarik namun juga dapat menghangatkan tubuh kamu.
  • Paduan kaos putih panjang dengan sweater abu-abu mungkin bisa kamu coba sekali-kali.
  • Kenakan dress lalu tambahkan dengan sweater panjang ditambah ikat pinggang dapat membuat tubuh terlihat lebih ramping dan tentu saja terlihat lebih cantik dan feminin.
  • Padukan kaos berwarna netral dengan skinny jeans dan sweater beraksen rumbai
  • Kenakan sweater oversize dengan legging atau rok mini lalu tambahkan sepatu dengan kaos kaki berenda dapat membuatmu tampil all out dengan Korean look.


    Kamu tertarik untuk menggunakan sweater sebagai pelengkap tampilanmu? Kamu bisa membeli berbagai macam sweater di toko-toko pakaian dan juga banyak online shop.


Berikut ini beberapa rekomendasi untuk menambah koleksi sweatermu :

  • Roundhand Sweater seharga Rp 35.900 dari elevenia.co.id
  • Korean Sweater High Quality/ 7 Models seharga Rp 45.000 dari elevenia.co.id
  • Off Shoulder Knitted Sweater seharga Rp 173.026 dari aliexpress.com
  • Loose Long Sleeve V-Neck Asymmetric Sweep seharga Rp 335.397 dari aliexpress.com

Blus Chiffon

Penggunaan bahan sifon untuk atasan dapat membuat tampilanmu terlihat mewah saat digunakan. Atasan berbahan sifon juga dapat digunakan diberbagai kegiatan. Banyaknya model atasan berbahan sifon dapat menjadi pilihanmu.

  • Untuk menghadiri acara formal ataupun untuk pergi ke kantor, kamu dapat memilih kemeja dengan bahan sifon. Padukan kemeja sifon berwarna polos dengan bawahan berwarna senada dan bisa juga menambahkan aksen pada bagian kerah kemeja dengan warna yang senada dengan bawahan.
  • Sifon dengan model blouse lengan panjang dapat menjadi pilihanmu. Sangat cock bagi kamu para wanita karir ataupun kamu yang masih kuliah. Bahan sifon yang tipis dan dingin membuatnya nyaman digunakan khususnya untuk iklim Indonesia yang panas.
  • Tunik adalah model pakaian longgar yang menutupi hingga ke dada. Beberapa tunik didisain dengan potongan lengan panjang ataupun tanpa lengan. Sangat cocok digunakan bagi muslimah untuk acara santai. Untuk hasil yang lebih casual gunakan bahan sifon yang bermotif atau warna-warna cerah dengan motif polos untuk tampilan yang lebih rapi.
  • Untuk hangout kamu dapat memilih sleeveless top berbahan sifon, padukan dengan bawahan favoritmu.
  • Batwing adalah model baju yang memiliki bentuk seperti sayap kelelawar. Model ini dapat digunakan untuk wanita bertubuh langsing ataupun gemuk karena model longgarnya yang dapat menutupi tubuh dan membuatnya terlihat lebih ideal. Padukan batwing sifon polos dengan warna cerah dengan legging atau celana panjang kesukaanmu.


  • Berbagai model blouse sifon bisa kamu dapatkan dengan mudah baik di pusat perbelanjaan ataupun toko online langgananmu.



    Berikut rekomendasi blouse sifon yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu :

    • Korean style chiffon spandek wing blouse dengan harga Rp. 61.200 yang bisa kamu beli di www.lazada.co.id ini terbuat dari bahan chiffon berkualitas dipadukan spandek di bagian dalam sehingga nyaman digunakan. Model yang simpel dan hadir dalam 4 pilihan warna yang berbeda dapat membuat tampilanmu makin cantik.
    • Korean style blouse with necklace long sleeve Rp 61.500 yang terbuat dari bahan chiffon berkualitas dipadukan spandek di bagian dan model simpel elegan dengan variasi kalung dibagian leher akan menambah cantik penampilan kamu. Kalung dipasang menggunakan peniti, sehingga bisa di lepas. Sangat cantik untuk ke kantor ataupun ke acara formal lainnya. Kamu dapat membeli blouse cantik ini di lazada.co.id.
    • Style blus with pearl necklace short sleeve yang bisa kamu beli di lazada.co.id dengan harga Rp. 63.000 ini terbuat dari bahan sifon berkualitas, di lapis kaos bermutu di dalam, nyaman di pakai. Model simpel dan elegan, cocok untuk berbagai acara. Tak hanya itu kamu pun bisa mendapatkan kalung mutiara cantik sebagai bonus.

Fashion Tips Tambahan Ini Bikin Style Korea-mu Makin Komplit

Tampilan Korean look tak lepas dari cara memadu padankan busana. Kamu bisa mencoba untuk memadukan beberapa warna yang berbeda atau dengan cara menumpuk beberapa busana menjadi satu. Gak asal untuk memadukan busana, yang terpenting adalah keberanian untuk mencoba menyeleraskan pakainamu dan tentunya paduannya tidak berlebihan dan tetap enak di pandang.

Berikut tips agar paduanmu tidak terlihat norak :

  • Gunakan atasan bermotif terang, kemudian kombinasikan dengan bawahan polos dengan warna pastel atau gelap.
  • Bawahan polos dengan warna terang yang tidak terlalu mencolok dapat kamu kombinasikan dengan atasan bermotif gelap.
  • Suka dengan atasan polos? Kamu bisa kombinasikan atasan favoritmu ini dengan bawahan bermotif namun tidak terlalu ramai namun tetap terlihat menonjol.
  • Untuk atasan dengan warna terang dengan tanpa motif sangat pas jika dipadukan dengan bawahan semi terang hingga kearah gelap.

Pakai Beanie Hat

Aksesoris lain yang kamu dapat pilih untuk gaya Korean look adalah dengan menggunakan beanie hat. Mungkin namanya agak asing di telingamu. Namun jika melihat bentuknya, kamu akan sangat familiar dengan topi ini.
Topi ini kebanyakan terbuat dari bahan rajut. Sering menjadi pelengkap para artis Korea dan membuat penampilan para bintang menjadi semakin keren. Tak hanya sebagai aksesoris fashion yang membuat tampilanmu makin keren, menggunakan topi juga dapat membantu mengatasi bad hair day.

Berikut ini tips penggunaan beanie hat :

  • Kenakan beanie hat kamu dengan rambut yang terurai apa adanya. kamu juga dapat menggunakannya dengan sweater yang membuat penampilanmu terkesan lebih lembut.
  • Selain di gerai, kau juga dapat mengepang rambutmu dan menggunakan beanie hat kesukaanmu. Untuk tampilan yang lebih natural buatlah kepang samping yang dibuat sedikit messy.
  • Tekuklah sekali pada bagian bawah beanie hatimu untuk menambah cantik tampilanmu. Letakkan rambut dan ponimu kearah samping agar terlihat makin oke.
  • Untuk menyamarkan bad hair day mu, menggunakan beanie dengan menyisakan poni kebagian depan dapan menjadi pilihan untuk tampil tetap cantik.
  • Beanie hat bisa kamu beli dengan berbagai macam warna dan model. Tak sulit mendapatkannya kok, karena beanie hat tersedia di berbagai pusat perbelanjaan juga di banyak toko online.

Tertarik membelinya? Berikut estimasi biayanya :

  • Women's Cotton Warm Beanie Cap Winter Autumn Knitted Hats Beanies seharga Rp 81.000.
  • Women Crochet Knit Hat Winter Warm Ski Beanie Wool Peaked Cap seharga Rp 101.000.
  • Women Beret Cap Vintage Solid Color Beanie Hat Classic Berets seharga Rp 63.000.

Scarf Akan Mempermanis Penampilanmu

Salah satu aksesoris yang sering digunakan untuk membuat penampilan lebih menarik adalah scarf atau syal. Tidak hanya sebagai pelengkap fashion, scarf juga menghangatkan tubuh di kondisi udara yang dingin. Penggunaan scraft juga dapat memberi kesan tirus pada wajah karena scarf menarik fokus pandangan ke arah wajah pemakainya.

Scarf dapat dengan mudah kamu dapatkan di berbagai pusat perbelanjaan. Mulai dari toko-toko yang menjual aksesoris dan juga banyak di jual di online shop terpercaya. Scarf tersedia dalam berbagai model dan jenis bahan. Pilihan warnanya pun bervariasi.

Berikut ini rekomendasi scarf untukmu:

  • Fashion Thin Skinny Scarves dengan harga Rp 30.000 dan bisa di dapatkan di elevenia.co.id.
  • Scarf/Syal Cashmere Plaid Dual Side dengan harga Rp 164.000 dan bisa didapatkan di elevenia.co.id.
  • Scarf/ Syal Wool Triangular Knitted dengan harga Rp 144.000 dan bisa didapatkan di elevenia.co.id.
  • Women Wool Tassels Plaid Checks Lattices Winter Long Scarf Shawl Wrap dengan harga Rp 89.000 bisa didapatkan di lazada.co.id.

Lapisi Dengan Outerwear Yang Serasi

Street style Korea menjadi salah satu gaya yang menjadi ikon fashion dunia. Kota Seoul salah satunya menjadi pusat mode dunia khususnya Asia. Seoul Fashion Week Spring Summer 2017 baru saja digelar beberapa hari yang lalu. Pagelaran busana terbesar di Asia ini pun melahirkan trend baru yang layak kamu ikuti. Semakin banyak outer dengan model beragam. Kamu pun bisa memadupadankannya dengan kaos atau tank top milikmu.

Untuk memulainya, kamu bisa pilih dress kesukaanmu dengan celana panjang untuk bawahan. Kemudian pilihlah outter jenis cardigan rajut yang hangat untuk melengkapi outfit musim semi. Namun, perlu kamu pastikan bahwa outter pilihanmu berukuran lebih pendek daripada inner yang kamu kenakan, agar tidak terkesan memakai baju double.

Untuk pemilihan warna, pilihlah warna terang untuk atasan, dan warna netral gelap untuk bawahan. Jika kamu nggak terlalu suka dengan celana panjang, kamu bisa menyiasatinya dengan rok panjang dengan aksen ruffle, biar lebih leluasa melangkah.

Untuk mendapatkan Outerwear yang cocok dengan style kamu tidaklah terlalu sulit. berbagai macam model bisa di dapatkan di pusat-pusat perbelanjaan, di toko-toko yang menjual berbagai macam topi, dan di online-online shop. Cukup padukan kaos dan tank top kesayanganmu dengan dress, celana, pendek ataupun dress. Kemudian pilihlah outter jenis cardigan rajut yang hangat untuk melengkapi outfit musim semimu. Padukan warna terang sebagai atasan dan warna yang gelap untuk bawahanmu. Tak lupa lengkapi tampilan street style mu dengan topi atau scarf yang sesuai. Alas kaki dan tas pun bisa menajdi bagian yang membuat tampilanmu makin keren.

Untuk pilihan outer keren ala Korean street style, berikut ini rekomendasi dari BP-Guide untuk kamu :

  • Untuk pilihan outer yang dapat digunakan untuk acara formal maupun non formal, kamu mungkin dapat memilih Raindoz Women Outer Denim di lazada.co.id dengan harga Rp. 218.000. Outer ini berbahan canvas dan merupakan long sleeves semi blazer yang didesain simple dan casual dengan 2 kantong depan, button opening dan dipermanis dengan lapel sebagai aksen
  • Long sleeves berbahan canvas dengan desain casual, dilengkapi juga dengan button opening dan dipercantik dengan detail kerutan dan lapel sebagai aksen sangat cocok untuk dikenakan di acara formal namun tetap keren untuk acara non formal. Cukup dengan harga Rp.168.000 kamu dapat tampil keren dengan Raindoz Women Outer Krem ini yang bisa kamu beli di lazada.co.id.
  • Salah satu outer yang bisa kamu pilih untuk tampil keren adalah dengan menggunakan vest. Poke Outter Vest dengan harga Rp. 170.000 ini bisa kamu beli di lazada.co.id merupakan vest dengan potongan tanpa lengan yang terbuat dari bahan jacquard salur. Untuk hasil casual dan trendi kamu dapat menggunakan outer ini dengan kaos pada bagian dalam dan celana panjang atau pendek sebagai bawahannya. Tersedia dalam beberapa pilihan kombinasi yang menarik dengan ukuran fit L.

Warnai Rambut

Salah satu hal yang yang dapat mempengaruhi sebuah penampilan adalah rambut. Apalagi bagi kalangan wanita rambut merupakan mahkota, sehingga banyak wanita berusaha untuk menjaga dan menambah keindahan mahkotanya. Salah satu caranya ialah dengan mewarnai rambut. Demikian halnya dengan wanita Korea, mereka sangat senang bereksperimen dengan warna rambut mereka.

Pada umumnya wanita Korea cenderung mewarnai rambut mereka dengan warna blonde,mereh ataupun coklat sebagai warna dasarmya. Untuk membuatnya berbeda dan menarik, kamu dapat memadukan warna dasar tersebut denga warna lainnya.

Berikut ini tips dari BP-Guide untuk paduan warna yang dapat menjadi inspirasi dalam mewarnai rambut kamu :

  • Perpaduan antara warna coklat dan merah cerah dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih manis.
  • Untuk hasil yang super cantik, kamu dapat memadukan warna coklat dan merah marun.
  • Ingin terlihat seksi? Cobalah untuk memadukan warna merah dengan sedikit warna coklat yang diaplikasikan tipis pada rambut.
  • Tampilan yang mengkilap, mewah dan elegan bisa kamu dapatkan dengan mengaplikasikan warna coklat kemerahan.
  • Tampil sederhana dan manis dengan campuran warna coklat gelap dan merah gelap.
  • Ingin terlihat berbeda, unik dan tetap cantik? kamu mungkin dapat memberanikan diri mewarnai rambut kamu dengan ombre coklat kemerahan dipadukan dengan warna blonde

Paduan warna rambut di atas mungkin bisa menjadi inspirasi jika kamu ingin mencoba mewarnai rambut untuk hasil Korean look yang lebih maksimal. Namun perlu diingat untuk memilih warna rambut yang sesuai dengan diri kamu agar terlihat pas dan tentunya membuat kamu lebih keren dari sebelumnya.

From our editorial team

Tingkatkan Pesonamu Dengan Style Ala Korea

Style ala Korea yang sedang ngetren ini bikin banyak orang makin percaya diri lho. Kamu juga bisa terlihat cantik dan menarik dengan style ala Korea seperti idola pujaanmu. Kami berharap, inspirasi paduan yang kami sediakan bisa cocok denganmu dan akan menjadikan kamu lebih menarik.