5+ Trend Terbaru Baju Tidur Katun Jepang Super Nyaman

5+ Trend Terbaru Baju Tidur Katun Jepang Super Nyaman

Tidak ingin setengah-setengah dalam hal kenyamanan tidur? Anda membutuhkan baju tidur katun Jepang berkualitas agar kenyamanan saat tidur makin sempurna. Agar Anda tahu harus memilih yang mana, berikut panduan dari BP-Guide seputar baju tidur katun Jepang terbaik bagi Anda.

Baju tidur katun Jepang adalah salah satu baju tidur favorit sekarang ini

Sumber gambar www.bluemaize.net

Anda pasti butuh tidur yang nyenyak. Kenapa? Karena dengan kualitas tidur yang baik, kita dapat bangun dalam keadaan bugar dan siap beraktivitas. Bayangkan kalau tidur kita tidak nyenyak, lalu bangun dalam keadaan badmood, badan pegal, keringatan… haduh. Pasti seharian bakal bete dan mudah lelah.

Tidur yang tak nyenyak adalah cara buruk mengawali hari Anda. Lalu bagaimana agar itu tak terjadi? Ada banyak cara, lho. Atur suhu dan ketenangan di kamar, minum susu sebelum tidur, atau pasang lagu yang menenangkan. Salah satu cara ampuh agar bisa tidur nyenyak adalah: Anda kudu pilih baju tidur yang tepat.

Baju tidur memang punya banyak model, berupa daster, setelan piyama, atau kaos dan celana pendek. Motif dan warnanya juga beragam. Tapi yang jauh lebih penting tentunya adalah: baju tidur berbahan nyaman, salah satunya baju tidur katun Jepang.

Bahan katun Jepang sangat nyaman dipakai karena bersifat adem dan halus. Bahkan, bagi para fashion-holic, baju tidur katun Jepang tak hanya jadi piyama biasa, tapi juga bisa dipakai di luar rumah. Motifnya membuat piyama ini tidak aneh saat dipakai di tempat umum. Mau ikutan keren? Simak terus artikel ini!

Ciri-ciri bahan katun Jepang yang harus Anda ketahui

Katun Jepang memiliki beberapa ciri khusus yang membedakannya dari katun jenis lain. Bahan material pembuat katun ini sangat khas karena berasal langsung dari Negeri Matahari Terbit. Katun ini memiliki tekstur yang sangat lembut saat disentuh dan memberikan efek dingin pada kulit. Warna kain katun spesial ini juga biasanya dibuat dengan sangat cerah. Karakteristik yang demikian menjadi ciri khas kain katun Jepang yang tak bisa ditemui pada kain jenis lainnya. Simak ciri lengkapnya berikut ini.

Serat kain lembut

Sumber gambar farm6.static.flickr.com

Ini ciri khas baju tidur katun Jepang. Teksturnya nampak berserat, namun lembut di kulit dan tidak licin. Saat dikenakan pun, bahan katun terasa adem. Pilihan tepat untuk Anda yang berkulit sensitif. Apalagi, cara perawatannya mudah.

Selain itu, kain ini juga dibuat seratus persen dari kapas, sehingga lebih tahan lama. Tapi, untuk katun jenis katun lokal, ada yang dicampuri dengan bahan sintetik seperti polyester.

Dalam pembuatannya, katun Jepang dianyam saling silang antara 1 dengan 4/7 benang lain. Benang yang banyak akan membuat bahan makin lembut dan halus. Sedangkan, benang yang terlalu banyak silangan bakal mudah rusak saat dicuci.

Terbuat dari katun kualitas premium

Sumber gambar tr.aliexpress.com

Katun Jepang dibuat dari katun yang memiliki kualitas premium di kelasnya. Hal ini menyebabkan katun tersebut memiliki harga yang cukup mahal. Bahkan banyak yang menganggap bahwa katun Jepang indah karena terlihat mengkilap. Sayangnya pendapat itu tidak sepenuhnya benar. Tidak semua katun jepang tampak mengkilap, hanya yang biasa disebut kain katun sateen saja yang demikian. Meski tidak semua mengkilap, namun semua katun jepang bisa dipastikan terbuat dari hampir seratus persen katun pilihan!

Warna mengkilap dan tidak mudah pudar

Anda suka memakai baju warna-warni dengan motif meriah? Kalau iya, maka buatlah baju dari katun Jepang karena bahan ini biasanya menawarkan aneka warna yang nampak glossy alias mengkilap sehingga memberi kesan mewah.

Tapi percuma dong kalau warnanya cepat pudar? Sudah beli bagus-bagus malah nggak awet. Hei, jangan salah. Walau punya banyak warna, bahan katun Jepang tidak mudah luntur. Bicara tentang awet, kain ini juga tahan lama, tidak gampang rusak walau kerap dicuci.

Untuk kualitas sekomplit itu, Anda memang harus membayar lebih dari yang lain karena harga kain katun Jepang relatif mahal.

Nyaman digunakan karena menyerap keringat lebih baik

Tak hanya sampai disitu, masih ada keuntungan lain yang Anda dapatkan dengan memakai bahan katun Jepang. Kain ini dapat menyerap keringat dengan lebih baik dibanding bahan katun lainnya. Kok bisa? Karena, bahan katun Jepang mengandung hampir 100 persen katun kualitas premium dan dibuat dengan proses sateen. Sehingga, kain jenis ini tepat sekali dipakai bagi Anda yang tinggal di wilayah tropis seperti Jakarta atau Surabaya.

Karena bersifat lembut, kain katun Jepang adalah pilihan pas untuk Anda yang kulitnya sensitif. Waduh, kalau salah pilih bahan, bisa-bisa kulit Anda bermasalah. Mau pakai baju bagus malah dapat susah.

Pilihkan juga kain katun Jepang untuk anak-anak Anda karena karakter kain katun Jepang yang adem dan lembut akan membuat mereka nyaman memakainya saat bermain.

Kualitas katun Jepang sulit ditemui pada jenis kain katun lainnya karena ia dibuat dari katun berkualitas tinggi. Tidak heran jika jenis kain ini jadi incaran banyak orang.

Cara memilih baju tidur yang nyaman

Iya sih, kelihatannya sepele karena cuma memilih baju tidur. Konteksnya santai, jadi tak perlu ribet. Padahal, kualitas baju tidur berpengaruh pada kualitas tidur Anda. Tidak percaya? Coba saja pakai baju ketat saat tidur. Atau yang bahannya panas. Tidak enak, kan?

Itulah kenapa baju tidur perlu diperhatikan, karena salah pilih bisa bikin Anda tidak nyaman. Setiap orang memang punya selera baju yang berbeda. Tapi, ingat ada trik tertentu untuk memilih baju tidur yang nyaman.

Baju tidur yang ketat hanya akan mempersulit Anda untuk bernapas. Tidur malah jadi tak tenang. Maka, pilihlah baju tidur yang longgar sehingga sirkulasi udara di sekitar tubuh Anda berjalan lancer. Itu penting, lho. Anda juga jadi nyaman dalam posisi tidur seperti apapun.

Pilih baju tidur yang sesuai dengan iklim di tempat tinggal Anda. Jika Anda tinggal di area tropis seperti Indonesia, tak ada salahnya pakai baju tidur pendek dan tipis. Sebaliknya, pakai baju yang tebal dan berbahan panjang jika Anda tinggal di daerah dingin.

Baju tidur punya aneka pilihan model dan motif. Sesuaikan dengan selera Anda. Baju tidur yang cantik dan lucu bisa jadi pilihan tepat, sehingga Anda dapat tampil menarik walau sedang tidur. Mau tahu apa saja motif baju tidur katun Jepang? Baca terus artikel ini, ya!

Bahan berkualitas akan membuat tidur makin nyaman

Tempat tidur sudah rapi, lampu ditemaramkan, kasur empuk, bantal nyaman… tapi kok masih ada yang kurang? Wah, jangan-jangan baju tidur Anda yang bikin gelisah? Karena, bahan yang jelek hanya akan membuat Anda tidak bahagia saat bangun tidur. Bisa-bisa seharian penuh Anda bete, tidak mendapatkan tidur yang baik hanya karena salah pilih bahan baju tidur.

Nah, supaya tidur menyenangkan, pakai baju sesuai selera dan kondisi Anda. Menentukan baju tidur yang tepat sebenarnya tidak susah. Yang penting, baju tidur itu tidak bikin gerah.

Tapi kalau mau yang enak, baju tidur katun Jepang layak Anda jadikan pilihan. Selain bagus untuk menyerap keringat dan lembut di kulit, bahan ini juga awet dan kuat. Anda tak perlu bolak-balik beli baju jika sudah memilih baju tidur katun Jepang.

Mau one piece atau two piece?

Sumber gambar id.aliexpress.com

Bukan rahasia lagi bahwa perempuan selalu ingin tampil penuh gaya dalam berbusana, bahkan ketika tidur sekalipun. Bagi perempuan, pertimbangan memilih baju tidur bukan hanya karena motif, tapi juga bentuknya.

Seperti kita tahu, dunia busana perempuan punya lebih banyak model dan tren. Tas, dompet, make up, semuanya. Perempuan punya lebih banyak pilihan, termasuk baju tidur. Secara umum, ada dua model baju tidur perempuan, yaitu model one piece seperti daster, babydoll, kimono, lingerie, atau jumpsuit; serta model two pieces seperti piyama.

Apapun modelnya, biarkan selera Anda yang bicara. Intinya, pilih yang nyaman dipakai sehingga tidur Anda berkualitas.

Bahan berkilap akan membuat makin seksi

Sumber gambar www.aliexpress.com

Sst, tahukah Anda bahwa baju tidur juga faktor yang menentukan keintiman hubungan Anda dengan pasangan? Yap, benar. Model dan bahan baju tidur yang tepat akan memberi efek seksi pada tumbuh Anda. Ini berlaku terutama jika Anda sudah menikah, karena tampil menawan di depan suami adalah keharusan. Setuju?

Kalau iya, maka jangan ragu tampil seksi di depan suami dengan baju tidur lingerie atau babydoll berbahan sutra atau satin. Karena selain bermutu tinggi dan cocok dipakai pada semua kondisi kulit, bahan sutera juga memberi kesan mewah pada tubuh Anda. Bahan sutra diproses dari air liur ulat sutra menjadi benang kualitas terbaik yang adem dan lembut. Benang sutra banyak dipakai karena terkena kuat dan tidak mudah kusut.

Sedangkan bahan satin sama-sama berkualitasnya. Karena jadi idaman para perempuan, bahan ini lebih mudah didapatkan dibanding bahan sutra, sehingga tidur dengan nyaman bukan lagi sekadar mimpi. Teruslah selektif memilih baju tidur karena salah menggunakan model baju tidur bisa bikin tidur Anda tak nyenyak.

Motif baju tidur katun Jepang yang populer dan banyak digunakan

Sudah tahu kan sekarang, bahwa bahan katun Jepang punya kualitas baju tidur terbaik? Nah, selain mempertimbangkan bahan, pikirkan juga ukuran, model, dan motif baju tidur.

Kenapa kita perlu memperhatikan motif baju tidur? Jangan salah, lho. Baju tidur bermotif menarik akan bikin Anda lebih bahagia mengenakannya. Tidur pun jadi lebih nyaman. Sehingga, baju tidur Anda bukan hanya enak di tubuh, tapi juga nampak indah.

Baju tidur katun Jepang punya pilihan motif, antara lain karakter, bunga, atau binatang. Ada juga yang dihiasi pita atau renda. Warnanya pun ada yang solid dan gradasi. Tentukan sesuai selera Anda, karena motif yang tepat bakal bikin Anda tampil lebih lucu.

Motif Bunga

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Motif ini jadi favorit perempuan karena terkesan lucu dan girly. Ini dia beberapa pilihan baju tidur katun Jepang motif bunga yang bisa Anda pilih!

Baju tidur Pitakita warna ungu dengan celana panjang yang dijual Lazada ini cocok untukmu. Baju berbahan katun Jepang ini halus dan nyaman dipakai. Anda juga bisa memakainya saat santai, karena desain baju ini yang trendi dan simpel. Tua-muda cocok lho pakai baju ini. Pitakita membuat baju tidur dengan kancing depan dari atas ke bawah yang mudah dibuka-tutup sehingga bisa dipakai oleh ibu hamil dan menyusui. Baju tidur berukuran all size ini dijual seharga Rp 92.900 saja.

Berikutnya, ada Piyama katun Jepang eksklusif yang dijual di Elevenia. Sama dengan produk sebelumnya, baju ini punya kancing depan yang memungkinkan ibu menyusui untuk memberi ASI dengan mudah. Harganya mencapai Rp 115.000.

Pajamas Hanna Set dari Impression layak Anda koleksi. Dengan satu set baju tidur lengan pendek bermotif bunga warna oranye, Anda siap tampil menarik walau untuk tidur. Baju tidur katun Jepang yang dijual Zalora ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 195.000.

Baju tidur satu ini beda lagi. Dijual dalam set lengan pendek dan celana panjang, Hoki Sheila membuat baju tidur berbahan katun Jepang dengan ukuran-ukuran tertentu yang bisa Anda lihat di bukalapak.com. Anda akan makin cantik memakai baju ini karena motifnya bunga sakura. Baju dengan aneka pilihan warna tersebut bisa Anda dapat dengan merogoh kocek sampai Rp 720.000 untuk setengah lusin.

Setelah membeli, perhatikan juga petunjuk perawatan yang tertera di situs atau produknya. Misal, cuci baju tidur katun Jepang secara terpisah dengan baju lainnya. Saat disetrika, aturlah suhunya agar selalu rendah. Perhatikan juga larangannya yaitu jangan dikeringkan dengan mesin cuci dan jangan diberi pemutih.

Motif Polos

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kurang sreg dengan baju motif? Tenang, Anda bisa dapatkan baju tidur katun Jepang versi polos.
Misalnya, piyama katun Jepang polos warna navy yang bisa Anda temui di Shopee, terdiri dari atasan lengan pendek dan celana pendek. Baju all size ini dijual seharga Rp 149.000 saja. Jangan lupa sesuaikan ukurannya dengan tubuhmu, ya.

Atau, Anda bisa pilih piyama yang dijual di Tokopedia satu ini. Setnya terdiri dari celana panjang dan atasan lengan pendek. Kancing lengkap, warnanya juga bisa Anda pilih antara kuning, hijau, biru, atau ungu. Cukup dengan Rp 155.000 Anda bisa memakai baju ini.

Motif polos berikutnya adalah Puppy Davina Sleepwear di Zalora. Berbekal Rp 195.930, Anda sudah bisa mengoleksi baju tidur berdesain trendi ini. Motif kacamata membuat Anda terlihat lucu dan modis. Baju tidur katun Jepang ini menyediakan warna putih dan biru. Tak seperti baju tidur lain, Puppy Davina punya atasan lengan pendek dengan kerah bulat dan kancing depan, serta bawahan berkaret pinggang.

Motif Polkadot

Sumber gambar www.tokopedia.com

Bosan sama yang biasa saja? Motif polkadot akan bikin baju tidurmu makin lucu! Apalagi, motif ini bagai tak lekang waktu, dari dulu sampai sekarang masih diminati. Kalau masih bingung mau beli di mana, kami beri referensi, ya.

Innashop menjual piyama katun Jepang Doti di jualo.com. Selain berbahan nyaman di kulit, baju ini juga bermotif girly. Sehingga Anda akan terlihat manis dengan pakaian tidur. Cocok dipakai oleh ibu menyusui juga, lho. Hanya dengan Rp 120.000, Anda bisa dapatkan baju ukuran all size dengan atasan lengan pendek dan celana panjang ini.

Piyama polkadot satu ini juga bisa dipakai oleh ibu menyusui. Dijual dengan harga Rp 170.000 saja, baju ini all size sehingga Anda tak perlu repot memikirkan ukuran. Satu setnya terdiri dari atasan lengan pendek dan celana panjang dengan karet yang membuatnya mudah diatur. Anda bisa memilih satu warna dari hijau, fuschia, hitam, atau ungu.

Impression tak mau ketinggalan mengeluarkan produk Evangeline Pyjamas seharga Rp 260.000. Motif polkadotnya didukung dengan warna-warna kontras sehingga terlihat modis. Baju tidur katun Jepang ini memiliki kerah V lengan pendek dan celana berkaret pinggang. Anda tertarik? Intip produknya di Zalora sekarang juga.

Motif Kupu-kupu

Sumber gambar www.bukalapak.com

Wah, bisa dibayangkan betapa lucunya Anda memakai baju tidur ini? Yap, motif kupu-kupu cocok untuk meramaikan malam Anda. Lihat dulu koleksinya di beberapa tempat berikut ini.

Baju tidur loose fit di Tokopedia ini punya motif kupu-kupu, bunga, dan daun, demi menambah kesan pada pakaian Anda. Bahannya tentu dari katun terbaik. Dengan celana pendek ukuran XL, baju tidur katun Jepang ini dihargai Rp 50.000 saja. Mau?

Selain motif bunga, Pitakita juga menawarkan baju tidur bermotif kupu-kupu dan bunga. Dengan harga Rp 67.800, Anda bisa dapatkan celana dan atasan berbahan katun murni demi kenyamanan Anda setiap hari. Ada banyak pilihan warna, lho. Ukurannya pun free size, dengan karet pinggang sehingga lebih nyaman digunakan. Apalagi ada 1 kantong untuk melengkapi kebutuhanmu. Baju tidur katun Jepang full kancing ini bisa Anda dapat di Lazada.

Ada juga baju tidur piyama untuk orang dewasa, ibu hamil, dan menyusui. Baju yang bisa Anda temukan di Shopee ini dijual satu set yakni lengan pendek dan celana panjang. Bahannya dari katun Jepang yang halus, berjahitan rapi, plus motif terbaru yang akan menambah nilai modis Anda. Kualitas? Jangan tanya. Katun Jepang punya kualitas jahitan halus dan bahan adem, bisa dipakai saat santai juga, lho. Baju tidur ini dilengkapi dengan 1 kantong, kancing dan karet pinggang pada celana. Eits, ingat, perhatikan ukurannya sebelum fix membeli, ya. Harga? Cukup dengan Rp 150.000 saja, kok.

Anda mau coba yang ini saja? Ownfitters Irene Sleepwear menyediakan baju tidur seharga Rp 255.000. Baju ini terdiri dari atasan lengan pendek, berkancing dan kerah kotak, lengkap dengan kancing. Celananya berkaret, sehingga lebih fleksibel dipakai. Baju tidur katun Jepang warna hijau ini bermotif garis dan kupu-kupu. Penasaran, kan? Intip di Zalora, ya.

Motif Kotak-kotak

Sumber gambar www.bukalapak.com

Motif kotak-kotak juga bisa memberi kesan hangat dan lucu, lho. Tidak percaya? Coba saja! Anda bisa dapatkan baju tidur katun Jepang motif kotak di OLX. Piyama Cottonrizz dengan atasan lengan pendek disertai celana pendek. Baju tidur katun Jepang seharga Rp 135.000 ini tersedia dalam warna merah.

Motif kotak bisa Anda jumpai juga di jualo.com. Piyama wanita ini satu setnya berisi atasan lengan pendek dan celana pendek, serta atasan lengan pendek dan celana panjang. Tenang, ukurannya sampai level L, kok. Celananya juga fleksibel, bisa dipakai sesuai ukuran pinggang dan perut. Baju tidur berkancing penuh ini tersedia dalam warna oranye. Anda juga bebas memilih baju dengan saku atas atau saku depan. Harga yang harus Anda bayar adalah Rp 185.000. Tidak mahal, bukan?

Piyama Shabby Chic 03 di Bukalapak juga layak Anda coba. All size, kok. Piyama dari Autumn Rain Shop ini berbahan katun Jepang nan halus sehingga nyaman di tubuh. Sama dengan produk sebelumnya, piyama ini dijual seharga Rp 185.000.

Mau yang lebih murah? Coba cek Tokopedia, yang menjual baju tidur katun Jepang bermodel daster dengan motif kotak-kotak. Baju tidur warna cokelat tua, cream, dan kuning ini punya lengan pendek dan berukuran all size. Full kancing, pula. Ukuran lingkar dadanya adalah 110 cm, sedangkan panjang bajunya 92 cm. Berminat? Hanya Rp 130.000, lho.

From our editorial team

Piyama katun Jepang adalah pilihan tepat untuk tidur nyaman Anda

Aneka model piyama katun Jepang yang kami rekomendasikan di atas memiliki standar kenyamanan yang tinggi untuk Anda gunakan beristirahat di malam hari. Tak usah lagi mempermasalahkan kegerahan saat tidur, atau kurang lembutnya baju tidur di kulit Anda. Dengan piyama katun Jepang, kenyamanan sempurna tidur malam Anda bukan cuma mimpi!