6+ Atasan Couple Korea Yang Oke Banget Buat Dicoba!

6+ Atasan Couple Korea Yang Oke Banget Buat Dicoba!

Demam K-pop menebarkan sebuah gaya fashion yang belum pernah menyerang Indonesia sebelumnya, yaitu Korean Style! Enggak ada salahnya, style baru ini pas di tubuh orang asia memang, apalagi kalau kamu pakai baju yang seragam dengan pasanganmu! Yuk cek baju couple Korea yang lagi ngetrend berikut ini!

Baju couple Korea mulai naik daun akhir-akhir ini

Ini nih, salah satu aksesoris wajib bagi para couple alias pasangan, yaitu baju couple. Biasanya dipakai sebagai tanda saling memiliki. Ada rasa senang karena kita bisa menunjukkan bahwa kita berpasangan. Nggak hanya anak muda, lho. Yang sudah menikah dan punya anak pun banyak menggunakannya. Baju couple tidak harus sama persis karena lelaki dan perempuan punya gaya berbusana berbeda. Yang penting sih terlihat serasi.

Karena dipakai oleh lintas usia itulah, baju couple mampu jadi tren. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang memudahkan penjual untuk menjaring cabang toko dan memperluas promosi. Desainnya juga makin beragam, sehingga baju couple terus digemari.

Begitu juga di Negeri Gingseng Korea, baju couple juga sedang populer. Ssst, tahu nggak? Ternyata, lelaki Korea suka menunjukkan pada orang lain bahwa mereka sudah berpacaran. Bahkan mereka tidak malu membawakan tas pasangannya. Waaah, romantis, ya? Pasti kamu pengen juga, kan?

Tips memilih baju couple Korea yang serasi

Jangan kegirangan dulu, ya. Sebelum memutuskan pakai baju couple, kamu harus pastikan bahwa kamu menomorsatukan kualitas, bukan hanya tertarik desainnya saja. Hindari kualitas baju yang tidak menjanjikan, misalnya baju itu tidak bisa menyerap keringat atau jahitannya tidak bagus. Pilih bahan yang bagus supaya awet digunakan. Jangan sampai sudah beli mahal-mahal karena desain oke, tapi cepat rusak dan nggak bisa dipakai lagi.

Namanya saja “baju couple”, jadi sudah seharusnya kamu diskusi dulu dengan pasangan sebelum memilih baju. Warna, desain, harga, ukuran; semuanya harus dari kesepakatan bersama. Kalau kalian beda pendapat, cari dulu jalan tengahnya, ya.

Sesuaikan juga baju yang dipilih dengan aktivitasmu bersama pasangan. Misalnya, kamu bisa kembaran baju batik untuk acara kondangan, atau kembaran kaos santai untuk olahraga. Nah, supaya tampil lebih kece, pilihlah desain baju yang sesuai tren. Dijamin, kamu dan pasangan pasti makin serasi!

Sepakat motif dan model yang digunakan

Sumber gambar www.iscblog.info

Sepakat. Itu dia kunci memilih baju couple. Sudah jadi rahasia umum, biasanya cewek suka desain lucu atau warna yang cerah. Sedangkan cowok lebih suka yang simpel dan warna yang tidak mencolok. Pilih juga mau yang lengan panjang atau lengan pendek. Jangan saling egois ya, selera beda pasti ada jalan keluarnya. Pokoknya, kalian harus merasa nyaman. Pilih bersama, beli bersama, pakai bersama. Oke?

Cari inspirasi dari artis-artis Korea

Sumber gambar www.pinterest.com

Bosan dengan motif yang itu-itu saja? Rajinlah menjelajah di Google atau Instagram untuk mengumpulkan referensi baju couple yang sedang populer. Tidak ada salahnya lho kamu intip-intip drama Korea supaya dapat inspirasi baju couple dari sana. Soalnya, pasangan di drama Korea juga kerap memakai baju couple yang layak jadi inspirasimu.

Motif baju couple ala Korea yang sedang popular

Baju couple tetap jadi pilihan nomor satu bagi pasangan yang ingin menunjukkan kekompakan, sehingga para desainer terus berlomba membuat aneka desain dan motif yang bisa diterima banyak orang.

Itu juga yang dilakukan para desainer fashion Korea. Uniknya, desain mereka pun bisa diterima baik di Indonesia. Kenapa? Karena selera berbusana orang Indonesia dan Korea bisa dibilang mirip.

Selain itu, Korea dikenal dengan desain motif baju yang berani dan unik. Sehingga, desainnya jadi incaran banyak orang. Tersedia banyak pilihan bahan baju atau motifnya. Ada baju couple dengan quotes romantis, atau berupa sketsa wajah. Pilihlah motif yang tren agar kamu tetap tampil menarik, termasuk dalam balutan kaos couple.

Karakter Kartun

Sumber gambar www.busanacouple.com

Motif yang sedang popular di Korea ini layak kamu coba, apalagi kalau kamu dan pasangan sama-sama penggemar kartun. Yap, kartun memang tontonan yang tak lekang oleh waktu. Karakter dan kisah mereka membekas di ingatan kita, seperti Donald dan Desi Duck, Mickey dan Minnie Mouse, si kucing Tom dan pasangannya, atau… Sinichi Kudo dan Ran Mouri? Wah, baju couple ini pasti bakal meninggalkan kesan yang mendalam bagi kalian berdua.

Jadi, apa kartun favoritmu dan pasangan?

Kata-kata

Sumber gambar www.cute4ushop.com

You’re full of words when falling in love. Rasanya ada jutaan kata terpendam untuk pasangan. Hei, jangan cuma dipendam. Kata-kata romantis bisa jadi inspirasi kaos couple, lho. Atau, kamu juga bisa cari kata-kata romantis dari tokoh-tokoh dunia, seperti yang dilakukan desainer di Korea sana.

Potongan Gambar

Sumber gambar www.iscblog.info

Motif satu ini tak kalah romantis, yaitu potongan gambar. Salah satu motif potongan gambar yang diminati para couple adalah potongan gambar hati yang terbelah, setengahnya di baju kamu, dan setengahnya lagi di baju si pacar. Gambar lain yang bisa kamu pakai adalah kunci, gembok, atau panah. Motif potongan gambar bisa bikin kamu tampak serasi.

Simbol Cinta

Sumber gambar www.cute4ushop.com

Simbol cinta juga bisa kamu jadikan pilihan motif baju couple, misalnya simbol lelaki dan perempuan. Kalau ingin tampil beda, coba googling sebentar dan cari referensi dari simbol kasih sayang dari seluruh dunia. Simbol cinta dari negara mana yang menurutmu menarik?

Abstrak

You hear it right. Di Korea, tidak sedikit pasangan yang memakai motif abstrak pada baju couple mereka. Kalau tertarik, kamu bisa cari tahu seperti apa motif abstrak pada baju couple Korea dan serasikan dengan selera atau kreasimu sendiri. Walau jarang dipilih, tapi motif seperti ini justru membuatmu nampak unik. Tidak heran jika nanti kamu dan pasangan malah jadi pusat perhatian! Salah satu motif abstrak bisa kamu lihat pada baju couple berbahan kaos Hazlyn Zig Zag Longsleeve Couple Set yang dijual di Sale Stock Indonesia. Harganya hanya 139 ribu rupiah, dengan berbagai pilihan ukuran. Berminat?

Jenis baju couple Korea yang jadi favorit

Ada berbagai model pakaian yang dijual, sebagaimana pula ada banyak model baju couple. Baju couple Korea juga punya banyak tipe, tidak melulu berupa kaos atau atasan saja. Kamu bisa kreasikan baju couple dengan pasanganmu, sesuai dengan kebutuhan dan gaya yang ingin ditonjolkan.
Nah, sebelum memilih baju couple Korea, kamu harus punya referensi lengkap tentang tren saat ini. Karena itu, kami sudah siapkan informasinya untuk kamu. Mau tahu apa saja jenis baju couple Korea? Yuk, simak poin-poin di bawah ini.

T-shirt Couple Korea

Sumber gambar www.fashion71.net

Baju punya banyak pilihan bahan. Ada yang terbuat dari bahan katun kombet, bahan sablonan bahan pasta, atau bahan cair. Tapi, ada yang perlu kamu perhatikan.
Ingin nyaman dan berbahan adem? Coba pakai baju couple Korea dari bahan katun kombet, yang bisa menyerap keringat kita. Kalau mau pakai bahan sablon juga bagus, asal kamu yakin sablonnya berkualitas sehingga motif kaosmu tidak mudah pudar atau kusam. Tentunya kamu ingin bisa memakai kaos couple dalam jangka waktu yang lama, seawet hubungan kalian, kan?

Yang paling populer adalah baju couple Korea berbahan kaos. Kamu akan merasa nyaman memakai bahan kaos, apalagi bahan ini ada dimana-mana. Bahan kaos juga paling disukai karena cocok dipakai saat sedang kencan karena kaos identik dengan rasa santai. Pilih kaos yang unik supaya kamu makin percaya diri memakainya.

Dress Couple Korea

Sumber gambar www.bukalapak.com

Eits, bukan berarti pasangan lelakimu memakai dress juga, ya. Tentunya, dress couple terdiri dari dress untuk perempuan dan kemeja untuk lelaki. Kamu bisa memakainya saat menghadiri undangan berdua, atau jika momen istimewa tiba, misalnya hari ulang tahun pernikahan, makan malam romantis berdua, dan sejenisnya.

Dress couple Korea akan lebih melekatkan kesan pasangan serasi pada dirimu dan pasangan, terutama pasangan muda yang ingin terlihat trendi dan fashionable. Ini berarti kalian kompak, di mana pun dan kapan pun.

Saran kami, carilah dress couple berbahan cotton 30s, spandeks, atau sejenisnya. Kenapa? Karena kedua jenis bahan ini bakal bikin kamu nyaman, mudah dirawat, dan awet dipakai. Salah satunya adalah Couple Salur Korea/Dress Couple yang dijual di bukalapak.com seharga 155 ribu rupiah. Bajunya bisa dipakai hingga ukuran L untuk laki-laki dan ukuran M untuk perempuan. Tinggal tentukan kamu ingin warna biru atau hijau.

Denim Couple Korea

Sumber gambar m.wholesale7.net

Ada satu rahasia yang bisa bikin baju couple kalian lebih dari sekadar baju biasa. Jadilah the icon of couple fashion! Ajak pasanganmu untuk punya gaya busana sendiri yang unik dan beda. Caranya? Yuk, tengok tren di Korea Selatan!

Di Negeri Sejuta Drama ini, para pasangan tak hanya memakai kaos atau dress couple. Mereka bahkan memadupadankan baju couple menjadi busana menarik, bak fashion show sederhana ala mereka. Bahkan mereka mengusung tema pada tiap baju yang mereka pakai. Untuk mengadopsi ide baju couple Korea, kamu harus berani bermain mix and match sehingga pakaian apapun bisa kalian kenakan.

Misalnya: kompakan memakai baju couple berbahan denim dengan warna dan aksesori yang sama. Kalian bisa coba pakai jaket couple Denim Navy Wash dengan harga sekitar 135 ribu rupiah. Bahan denim yang lembut, mudah ditata, dan menyerap keringat ini cocok dengan alam tropis Indonesia.

Tapi, tidak harus denim, kok. Kreasikan sendiri ciri khas kamu dan pasangan. Jadilah unik dan berbeda. Dengan begini, kamu tidak hanya merasa senang karena bisa pakai baju couple Korea, tapi juga bisa asyik mengasah kreativitas. Seru, kan?

Sweater Couple Korea

Siapa sih yang tidak butuh jaket saat keluar rumah? Demi membantu melindungi dari debu, angin, panas dan dingin, jaket atau sweater tentu kamu perlukan. Lalu, kenapa tidak pilih sweater couple saja?

Yap, selain desakan kebutuhan, sweater couple Korea juga akan bikin kamu dan pasangan makin serasi.

Harganya? Jangan khawatir. Sweater couple bisa kamu dapatkan seharga mulai 97 ribu hingga 112 ribu rupiah di bukalapak.com. Ada yang berbahan babyterry, ada juga yang rajut tebal. Ada yang all size, ada yang punya ukuran tertentu. Sesuaikan dengan keinginanmu, ya!

Cardigan Couple Korea

Sumber gambar www.aliexpress.com

Kardigan mungkin lebih sering kamu pakai ketimbang jaket. Karena, kardigan berbahan lebih ringan dan modelnya lebih simpel dibanding jaket. Sehingga, jika kebetulan tujuan pergimu tidak terlalu jauh, atau jika kamu pergi untuk acara santai seperti rekreasi, makan malam, dan belanja di mall, maka kardigan cocok jadi pilihan.

Di ayobelanjabaju.com, kamu bisa dapatkan cardigan couple murah Amerika Star seharga 123 ribu rupiah. Perhatikan dulu ukurannya, cocokkah dengan kalian? Kardigan ini berbahan rajut tebal yang lembut, fleksibel, hangat, dan nyaman di tubuh. Kamu dan pasangan pasti suka!

Family Couple Korea

Pilihan terakhir adalah family couple Korea. Baju ini tentu dipakai oleh pasangan yang sudah berkeluarga. Kalian akan makin kompak karena memakainya bersama keluarga. Wah, seru, ya!
Di situs elevenia.co.id, baju couple ini dijual satu set berisi 3 baju. Masing-masing bertuliskan boy, girl, dan baby. Desainnya lucu karena memakai gambar bintang-bintang pada bajunya. Mau? Hanya 102 ribu rupiah, lho.

Kalau kamu sedang mencari baju couple Korea lainnya, coba singgah di salestockindonesia.com, dan temukan Briaviza Plain Casual Family Couple Set seharga 199 ribu rupiah. Baju ini terdiri dari 3 buah untuk lelaki, perempuan, dan anak-anak. Bahannya terbuat dari katun dan spandek kaos dengan karet belakang pada pinggang. Kamu bisa memilih warna merah, hijau, cream, atau beige.

Tunggu apalagi? Bersiaplah jadi pasangan kompak dan menawan dengan baju couple Korea pilihanmu!

From our editorial team

Cute kan baju couple Korea masa kini!?

Tak salah jika kamu memilih gaya fashion Korea lewat baju couple Korea untuk kamu dan pasanganmu. Penampilan keren buat wefie di Instagram pun oke dengan baju-baju couple rekomendasi BP-Guide di atas. Yang terpenting, jangan terpaku oleh satu desain atau motif saja. Pula jangan hanya memilih satu jenis baju saja, tapi cobalah sebanyak mungkin variasi couple Korea yang ada. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan gaya Korea yang paling pas untuk kamu dan kekasihmu!