Sedang Mencari Gelang Emas? Cek 11 Rekomendasi Gelang Emas Cantik Ini untuk Tampilan Elegan (2020)

Sedang Mencari Gelang Emas? Cek 11 Rekomendasi Gelang Emas Cantik Ini untuk Tampilan Elegan (2020)

Dari dulu hingga saat ini, gelang emas adalah perhiasan yang paling digemari oleh wanita. Tidak hanya sebagai aksesori, tapi juga untuk memperjelas status sosial, bahkan dapat menjadi barang investasi. Hingga saat ini ketika perkembangan fashion semakin maju, semakin banyak model gelang yang unik. Maka, semakin banyak pula pencinta gelang emas. Penasaran? Yuk, simak uraian BP-Guide berikut ini!

Gelang Emas, Perhiasan Wajib yang Digemari Wanita

Aksesori atau perhiasan kerap digunakan sebagai pelengkap gaya berbusana wanita. Perkembangan fesyen yang mengikuti arus waktu pun menghasilkan beragam tren perhiasan dengan model khas dari masing-masing zaman dan daerah. Gelang dan kalung merupakan aksesori yang banyak beredar di pasaran dengan bahan pembuatan yang variatif, mulai dari bahan tali, kulit, hingga perak dan emas.

Salah satu jenis gelang yang paling diminati kaum hawa adalah gelang emas, yang mampu memperkuat kesan cantik, mewah, dan elegan. Gelang emas bisa dipakai baik untuk acara resmi maupun dipadukan dengan busana kasual yang sederhana, cukup disesuaikan dengan selera penggunanya.

Ingat Tips Ini saat Memilih Gelang Emas

Dengan banyaknya model gelang emas yang ada di pasaran, tentu tak mudah untuk mencari yang paling tepat untuk Anda. Meski begitu, sebenarnya ada cara-cara yang bisa dilakukan agar Anda bisa memilih gelang emas yang tepat.

Tidak sulit sebenarnya, Anda hanya perlu memperhatikan beberapa tips yang telah BP-Guide sediakan di bawah ini. Dengan mengikutinya, Anda tak perlu lagi ragu untuk memilih.

Cari Tahu Jenis Emasnya

Anda harus mengetahui jenis-jenis emas yang lazim diolah sebagai perhiasan sebelum membeli. Secara umum, emas terbagi menjadi dua jenis, yaitu emas putih dan emas kuning yang tergolong klasik dan mudah dikenali dari warna dan penampilannya.

Emas kuning terbuat dari campuran tembaga dan zinc sehingga tidak menyebabkan alergi. Harganya pun lebih murah ketimbang emas putih. Sayangnya, emas kuning membutuhkan perawatan rutin dan lebih lunak sehingga mudah tergores.

Sementara emas putih sendiri merupakan paduan emas perak berlapis yang mirip dengan perak dan platinum namun mempunyai ciri khas dari segi warna. Campuran yang digunakan dalam pembuatan emas jenis ini membuatnya lebih tahan lama dan tetap mudah dibentuk.

Namun, pembuatan emas putih cenderung menggunakan bahan nikel yang dapat menimbulkan alergi pada kulit dan harus dilapisi ulang paling tidak setahun sekali agar tidak cepat pudar.

Pastikan Nilai Karatnya

Kualitas perhiasan, termasuk yang terbuat dari emas, ditentukan dari nilai karat yang dikandungnya. Lazimnya nilai karat memiliki empat kategori, mulai dari 24 karat, 18 karat, 14 karat, hingga 10 karat. Nilai tersebut ditentukan dari komposisi emas dan campuran logam mulia lainnya dalam suatu perhiasan yang dibuat.

Emas 24 karat dalam standar internasional, misalnya, berarti merupakan emas murni dengan komposisi zat emas hingga 99,99%, emas 22 karat terbuat dari 91,7% emas ditambah campuran bahan lain seperti perak sebanyak 8,3%, emas 20 karat dengan komposisi emas 83,3%, emas 18 karat dengan bahan emas sebanyak 75%, emas 16 karat dengan komposisi 66,6%, emas 14 karat dengan zat emas 58,5%, dan emas 9 karat sebanyak 37,5%.

Sedangkan di Indonesia, standarnya agak berbeda. Emas 24 karat mengandung 90% emas, emas 23 karat memiliki komposisi emas sebanyak 70%, emas 22 karat memiliki 40% emas, dan seterusnya. Sayangnya, sistem jual-beli emas di toko perhiasan maupun pasar tradisional tidak memiliki sistem dan standar tersendiri yang dapat memengaruhi konsistensi berat, kadar, dan harga jual emas.

Perhatikan Ukurannya

Perhiasan apa pun akan cocok dengan Anda selama Anda memperhatikan ukurannya. Bagaimana ukuran pergelangan tangan Anda? Apakah Anda orang yang gemar beraktivitas? Apakah gaya Anda cenderung kasual? Hal tersebut dapat menjadi acuan dalam mencari jenis dan ukuran perhiasan emas.

Pastinya usahakan untuk tidak membeli perhiasan terutama gelang dengan ukuran yang terlalu ketat karena dapat mengganggu sirkulasi darah Anda. Jangan pula terlalu longgar untuk menghindari perhiasan lepas atau terjatuh.

Untuk Anda yang berlengan besar, carilah gelang yang cukup tebal untuk mengimbangi ukuran lengan Anda. Sebaliknya, untuk Anda yang berlengan kecil, carilah gelang yang memiliki diameter agak besar namun tetap pas dipakai di pergelangan tangan. Sementara untuk ukuran lengan standar dan berisi, Anda bisa mengenakan gelang yang agak tipis. Anda juga bisa menggunakan lebih dari satu gelang sekaligus.

Cek Ulasan Produk/Penjual dari Sumber yang Kredibel

Memilih gelang emas asli memang harus dilakukan dengan hati-hati, mulai dari teliti menaksir harga hingga menilai kualitas dan keaslian gelang tersebut.

Meskipun ada patokan harga emas nasional dari PT. Antam yang bisa dilihat melalui situs logammulia.com, sebetulnya setiap toko yang menjual produk emas masih dapat memainkan harga sesuai kebutuhan mereka. Karena itu, sebaiknya cari toko perhiasan yang tepercaya dan memiliki testimoni positif dari para konsumennya.

11 Model Gelang Emas Ini Bikin Anda Makin Mewah

Italian Bracelet 1002

Sudah siap berburu gelang emas? Salah satu rekomendasi yang bisa Anda coba adalah Italian Bracelet 1002. Gelang emas yang satu ini terbuat dari emas 18 karat dengan variasi warna yellow gold, rose gold, dan white gold. Beratnya sekitar 1,5 gram.

Harga Rp. 1.509.000

Eg Bangle 2039

Anda mungkin tertarik dengan model gelang emas bangle dengan ukuran tidak terlalu besar. Desainnya klasik sehingga direkomendasikan untuk melengkapi penampilan Anda.

Gelang Eg Bangle 2039 merupakan gelang emas putih senilai 18 karat dengan pemanis berupa butiran kristal Swarovski yang elegan. Dilapisi rhodium, gelang dengan berat sekitar 11,4 gr ini memiliki kadar emas 75%.

Harga Rp. 9.157.000

Gelang Emas Rosalyn

Gelang yang satu ini memiliki variasi emas kuning dan emas putih, dengan pilihan nilai 12 karat (40% emas) atau 18 karat (70% emas).

Beratnya sekitar 3-4 gram dengan panjang 17 cm. Gelang model rantai ini juga dilengkapi dengan pengait untuk mempermudah saat dilepas atau dipasang. Tertarik?

Harga Rp. 2.350.000

Sweet Darling Bangle

Kembali pada model gelang bangle, Anda bisa mencoba Sweet Darling 2031. Gelang ini terbuat dari emas 18K yang bisa Anda padukan dengan gaya berpakaian aktif namun santai.

Ditambah dengan adanya kristal swarovski berwarna biru, ungu, dan putih yang semakin menambah kesan cantik pada gelang. Beratnya 11,05 gram dan dilapisi rodhium.

Harga Rp. 8.876.000

Starshine Bangle 1004

Satu lagi gelang bangle yang patut Anda lirik adalah Starshine Bangle 1004. Terbuat dari emas putih 18 karat dengan komposisi 75% emas, gelang ini didesain minimalis namun elegan dengan adanya kristal Swarovski berwarna biru dan putih sebagai pemanis. Berat gelang ini ditaksir sebesar 6,4 gr dan dilapisi rodhium.

Harga Rp. 5.141.000

Gelang Emas Motif Bunga GL 070 019

Ingin gelang yang menimbulkan kesan manis? Cobalah gelang emas GL 070 019. Dengan komposisi 70% emas dan berat 8,55 gr. Bentuknya yang cantik pasti cocok menghiasi pergelangan tangan Anda.

Harga Rp. 4.828.150

Gelang Tangan Emas Motif Spiral GK017

Kalau Anda ingin gelang yang unik, cobalah gelang emas yang satu ini. Gelang berbentuk spiral ini memiliki berat 13,35 gr dan material emas sebanyak 75%.

Harga Rp. 8.122.683

Gelang Emas Variasi Bola Kembar

Gelang lainnya yang direkomendasikan adalah Gelang Emas Variasi Bola Kembar. Bahannya berupa emas putih 75% dengan ukuran gelang 5,6 x 4,6 cm. Gelang dengan berat 8,13 gram ini bisa digunakan sebagai hadiah untuk orang tersayang Anda.

Harga Rp. 4.888.082

Gelang Tangan Emas Ukiran Kerang GK010

Gelang unik yang satu ini dapat melengkapi gaya Anda dengan desain ukiran kerang yang cantik. Memiliki kode GK 010, gelang ini memiliki kandungan emas 70% dan memiliki berat sekitar 6,05 gram.

Harga Rp. 3.416.610

Gelang Tangan Emas Putih Hati

Desain elegan gelang dari emas putih yang satu ini boleh diacungi jempol. Bagaimana tidak, hadirnya bentuk hati yang berguna sebagai pengunci gelang membuat gelang ini terlihat menawan.

Dengan berat 9,5 gr, komposisi emas putihnya mencapai 75%. Cocok sekali digunakan untuk kegiatan-kegiatan formal yang elegan seperti pesta kebun di malam hari.

Harga Rp. 5.759.435

Gelang Berlian DB000089

Terlihat seperti desain mahkota mewah minimalis milik seorang putri, Gelang Berlian DB000089 dari V&Co Diamond ini jelas terasa mewah saat dikenakan. Warna putihnya yang berkilau bakal terlihat cantik dengan gaun malam yang berwarna gelap.

Namun, Anda tak perlu khawatir jika ingin menggunakannya di acara siang, sebab dengan pakaian berwarna cerah pun gelang ini tak kehilangan sisi cantiknya!

Gelang ini memiliki berat total 8,1 gram, terbuat dari emas 18 karat, dan panjang sekitar 18 cm. Semakin mewah dengan adanya hiasan berlian 0.22 karat.

Harga Rp. 11.645.000
From our editorial team

Gelang Emas untuk Tampilan Berkelas

Lengkapi penampilan Anda dengan gelang emas, sehingga tampil lebih berkelas. Gelang emas dapat digunakan dalam segala kegiatan namun membuat tampilan Anda tetap berkilau. Terutama dengan berbagai model yang sangat trendi. Jika bosan dan ingin mengganti yang baru, jangan takut. Harga gelang emas tidak akan jatuh. Bahkan, bisa lebih mahal dari harga Anda membelinya.