30 Rekomendasi Gelang Emas Cantik Pilihan Pakar untuk Tampilan Elegan (2020)

30 Rekomendasi Gelang Emas Cantik Pilihan Pakar untuk Tampilan Elegan (2020)

Dari dulu hingga saat ini, gelang emas adalah perhiasan yang paling digemari oleh wanita. Tidak hanya sebagai aksesori, tapi juga untuk memperjelas status sosial, bahkan dapat menjadi barang investasi. Hingga saat ini ketika perkembangan fashion semakin maju, semakin banyak model gelang yang unik. Maka, semakin banyak pula pencinta gelang emas. Penasaran? Yuk, simak uraian BP-Guide berikut ini!

Gelang Emas, Perhiasan Wajib yang Digemari Wanita

Aksesori atau perhiasan kerap digunakan sebagai pelengkap gaya berbusana wanita. Perkembangan fesyen yang mengikuti arus waktu pun menghasilkan beragam tren perhiasan dengan model khas dari masing-masing zaman dan daerah. Gelang dan kalung merupakan aksesori yang banyak beredar di pasaran dengan bahan pembuatan yang variatif, mulai dari bahan tali, kulit, hingga perak dan emas.

Salah satu jenis gelang yang paling diminati kaum hawa adalah gelang emas, yang mampu memperkuat kesan cantik, mewah, dan elegan. Gelang emas bisa dipakai baik untuk acara resmi maupun dipadukan dengan busana kasual yang sederhana, cukup disesuaikan dengan selera penggunanya.

Ingat Tips Ini saat Memilih Gelang Emas

Dengan banyaknya model gelang emas yang ada di pasaran, tentu tak mudah untuk mencari yang paling tepat untuk Anda. Meski begitu, sebenarnya ada cara-cara yang bisa dilakukan agar Anda bisa memilih gelang emas yang tepat.

Tidak sulit sebenarnya, Anda hanya perlu memperhatikan beberapa tips yang telah BP-Guide sediakan di bawah ini. Dengan mengikutinya, Anda tak perlu lagi ragu untuk memilih.

Cari Tahu Jenis Emasnya

Anda harus mengetahui jenis-jenis emas yang lazim diolah sebagai perhiasan sebelum membeli. Secara umum, emas terbagi menjadi dua jenis, yaitu emas putih dan emas kuning yang tergolong klasik dan mudah dikenali dari warna dan penampilannya.

Emas kuning terbuat dari campuran tembaga dan zinc sehingga tidak menyebabkan alergi. Harganya pun lebih murah ketimbang emas putih. Sayangnya, emas kuning membutuhkan perawatan rutin dan lebih lunak sehingga mudah tergores.

Sementara emas putih sendiri merupakan paduan emas perak berlapis yang mirip dengan perak dan platinum namun mempunyai ciri khas dari segi warna. Campuran yang digunakan dalam pembuatan emas jenis ini membuatnya lebih tahan lama dan tetap mudah dibentuk.

Namun, pembuatan emas putih cenderung menggunakan bahan nikel yang dapat menimbulkan alergi pada kulit dan harus dilapisi ulang paling tidak setahun sekali agar tidak cepat pudar.

Pastikan Nilai Karatnya

Kualitas perhiasan, termasuk yang terbuat dari emas, ditentukan dari nilai karat yang dikandungnya. Lazimnya nilai karat memiliki empat kategori, mulai dari 24 karat, 18 karat, 14 karat, hingga 10 karat. Nilai tersebut ditentukan dari komposisi emas dan campuran logam mulia lainnya dalam suatu perhiasan yang dibuat.

Emas 24 karat dalam standar internasional, misalnya, berarti merupakan emas murni dengan komposisi zat emas hingga 99,99%, emas 22 karat terbuat dari 91,7% emas ditambah campuran bahan lain seperti perak sebanyak 8,3%, emas 20 karat dengan komposisi emas 83,3%, emas 18 karat dengan bahan emas sebanyak 75%, emas 16 karat dengan komposisi 66,6%, emas 14 karat dengan zat emas 58,5%, dan emas 9 karat sebanyak 37,5%.

Sedangkan di Indonesia, standarnya agak berbeda. Emas 24 karat mengandung 90% emas, emas 23 karat memiliki komposisi emas sebanyak 70%, emas 22 karat memiliki 40% emas, dan seterusnya. Sayangnya, sistem jual-beli emas di toko perhiasan maupun pasar tradisional tidak memiliki sistem dan standar tersendiri yang dapat memengaruhi konsistensi berat, kadar, dan harga jual emas.

Perhatikan Ukurannya

Perhiasan apa pun akan cocok dengan Anda selama Anda memperhatikan ukurannya. Bagaimana ukuran pergelangan tangan Anda? Apakah Anda orang yang gemar beraktivitas? Apakah gaya Anda cenderung kasual? Hal tersebut dapat menjadi acuan dalam mencari jenis dan ukuran perhiasan emas.

Pastinya usahakan untuk tidak membeli perhiasan terutama gelang dengan ukuran yang terlalu ketat karena dapat mengganggu sirkulasi darah Anda. Jangan pula terlalu longgar untuk menghindari perhiasan lepas atau terjatuh.

Untuk Anda yang berlengan besar, carilah gelang yang cukup tebal untuk mengimbangi ukuran lengan Anda. Sebaliknya, untuk Anda yang berlengan kecil, carilah gelang yang memiliki diameter agak besar namun tetap pas dipakai di pergelangan tangan. Sementara untuk ukuran lengan standar dan berisi, Anda bisa mengenakan gelang yang agak tipis. Anda juga bisa menggunakan lebih dari satu gelang sekaligus.

Cek Ulasan Produk/Penjual dari Sumber yang Kredibel

Memilih gelang emas asli memang harus dilakukan dengan hati-hati, mulai dari teliti menaksir harga hingga menilai kualitas dan keaslian gelang tersebut.

Meskipun ada patokan harga emas nasional dari PT. Antam yang bisa dilihat melalui situs logammulia.com, sebetulnya setiap toko yang menjual produk emas masih dapat memainkan harga sesuai kebutuhan mereka. Karena itu, sebaiknya cari toko perhiasan yang tepercaya dan memiliki testimoni positif dari para konsumennya.

30 Model Gelang Emas Ini Bikin Penampilan Anda Makin Mewah

Gelang emas bisa menambah anggun penampilan. Anda bisa mengoleksi gelang emas, selain untuk dipakai dan disesuaikan dengan gaya fashion, gelang emas juga bisa jadi investasi jangka panjang. Nah, simak deretan gelang emas pilihan kami, ya!

Gelang Emas Model Bangle

1. Gelang Emas Mutiara The Caribbea Shells Pearl Bangle - Atlantis Series

Anda bisa pilih Gelang Emas Mutiara The Caribbea Shells Pearl Bangle - Atlantis Series. Gelang memakai emas kadar 17K. Diameter gelang antara 5.5 sampai 6cm dengan estimasi berat 6.6 sampai 7.5gr.

Modelnya klasik dan elegan dengan mutiara asli yang bikin penampilan makin mewah. Harga disesuaikan dengan harga emas sehingga dijamin keaslian dan kesesuaian harganya.

Harga Rp. 6.730.000

2. AYU Moon And Star 3/4 Bangle 17K Rose Gold

Anda bisa juga memilih AYU Moon And Star 3/4 Bangle 17K Rose Gold. Aksesori gelang ini hadir dalam model bangle. Aksen bulan dan bintangnya mempesona. Memakai emas rose gold, ada juga pilihan warna putih.

Pembelian lengkap dengan invoice. Perhiasan dikemas dalam box dan pouch sehingga kesannya makin istimewa.

Harga Rp. 5.195.000-5.632.000

3. Gelang Emas Dominique Jewellery 17K 1342413-1342420

Bagi Anda yang gemar berpenampilan simpel dan tidak terlalu menonjol saat memakai perhiasan, maka Anda bisa memilih Gelang Emas Dominique Jewellery 17K 1342413-1342420. Ada aksen love penuh permata pada gelang model bangle ini.

Emas yang dipakai kadarnya 17K. Berat gelang adalah 2.74gr. Pembelian lengkap dengan invoice dan surat resmi toko.

Harga Rp. 2.335.000

4. Gelang Emas 18K Aurora Collections 1130188

Gelang Emas 18K Aurora Collections 1130188 merupakan pilihan yang keren jika ingin diberikan sebagai kado. Ini juga bisa jadi hadiah untuk diri sendiri. Gelang bangle hadir dengan warna putih yang menawan dengan aksen capung yang cantik.

Gelang memakai emas putih kadar 18K. Ada hiasan permata cantik di gelangnya. Estimasi berat 4.10gr.

Harga Rp. 3.385.000-4.100.000

5. Nikita Willy Gold Gelang Emas New Aulia Altair

Nikita Willy Gold Gelang Emas New Aulia Altair merupakan aksesori yang cantik untuk melengkapi penampilan mewah Anda. Produk hadir dengan paduan warna emas kuning dan putih. Kadar emasnya 17K.

Estimasi berat gelang adalah 8.4 gr. Dengan kecanggihan teknik pemotongan batu Starcut membuat gelang ini makin menawan saat dikenakan.

Harga Rp. 6.974.000-9.750.000

6. AurumLab Gelang Emas 9K – Naora Bangle

AurumLab Gelang Emas 9K – Naora Bangle hadir dengan desain unik perpaduan bangle dan rantai. Gelang modelnya simpel sehingga terkesan elegan. Gelang dihias dengan batu zircon yang cantik.

Produk memakai emas kadar 37.5% dengan berat 2.7 gram. Besar gelang bisa disesuaikan.

Harga Rp. 1.983.000-2.296.000

7. Gelang Emas Mutiara Saturn Cosmic Series Pearl Bangle - The Caribbea

Gelang Emas Mutiara Saturn Cosmic Series Pearl Bangle - The Caribbea keren untuk dipakai dalam keseharian atau dalam acara khusus saja. Ada mutiara asli air laut yang membuat gelangnya makin mempesona. Produk hadir dengan model bangle yang menunjukkan kesan dinamis.

Gelang memakai emas kadar 17K dengan estimasi berat 4.3 gr. Pembelian disertai surat dan bisa dijual kembali.

Harga Rp. 3.829.000

8. Diamond Pavilion Gelang Emas Batu Berlian Reyya Bangle

Diamond Pavilion Gelang Emas Batu Berlian Reyya Bangle sayang untuk dilewatkan jadi pilihan. Gelang mewah ini memakai emas 17K warna putih dan dikombinasikan emas warna gold. Estimasi berat gelangnya adalah 7 gram.

Produk hadir dengan 18 Round Diamond 0.071 CT, 10 Round Diamond 0.034 CT, dan 2 Baguette Diamond 0.075 CT. Mewah dan dijamin bikin penampilan makin elegan.

Harga Rp. 14.300.000-26.000.000

9. Gelang Hala Gold Bulan Bintang Collection BG200166

Gelang Hala Gold Bulan Bintang Collection BG200166 merupakan rekomendasi kami selanjutnya. Gelang bangle ini memiliki diameter 5,5 cm. Produk memakai hiasan permata yang indah. Berat estimasi gelangnya 5.18 gr.

Gelang warna rose gold ini memakai emas kadar 18K. Ada aksen bulan bintang yang mempesona.

Harga Rp. 4.560.000-4.700.000

10. Diamond Pavilion Gelang Emas Batu Berlian Serena Bangle

Diamond Pavilion Gelang Emas Batu Berlian Serena Bangle dipastikan bikin siapa saja yang melihatnya jadi terpesona. Produk dihias dengan diamond cantik yang menyilaukan mata. Desainnya simpel model bangle sehingga mudah dipakai.

Ada 1 Round Diamond 0.23 CT E VVS2 3EXN pada gelang dengan berat 10 gram ini. Memakai kombinasi emas kuning dan putih, kadarnya 17K. Pembelian lengkap dengan surat invoice dan keaslian diamond.

Harga Rp. 21.500.000-22.200.000

Gelang Emas Model Rantai

11. UBS Gelang Emas - Kkp6042b - 17K - Bell

UBS Gelang Emas - Kkp6042b - 17K - Bell hadir dengan model bertumpuk 3. Bikin tampilan makin stylish dan pastinya cocok untuk menunjang gaya kekinian anak muda. Produk memakai kombinasi 3 warna emas, kuning, rose gold, dan putih.

Ada aksen lonceng kecil pada gelangnya. Memakai emas 17K, estimasi beratnya 3.25gr.

Harga Rp. 2.812.000

12. Gelang Mutiara Emas The Caribbea - Atlantis Series Wave Bracelet

Gelang Mutiara Emas The Caribbea - Atlantis Series Wave Bracelet adalah pilihan yang sayang untuk dilewatkan. Produk hadir dengan aksen bentuk ombak. Ada juga mutiara laut asli yang mempercantik penampilan gelang.

Produk beratnya 2 gram dan memakai emas 17K. Cantik untuk berbagai acara dan kesempatan.

Harga Rp. 1.826.000-3.326.000

13. AurumLab Gelang Emas 9K - Keysha Pearl

AurumLab Gelang Emas 9K - Keysha Pearl merupakan rekomendasi kami selanjutnya. Gelang rantai ini hadir dengan aksen pearl kecil. Ada pilihan warna kuning dan putih untuk produk dengan kadar 37.5% dengan berat 1.45 gram ini.

Panjang gelang kurang lebih 17cm dan bisa tambah 3 cm. Pembelian lengkap dengan surat dan lainnya.

Harga Rp. 1.211.000-1.588.000

14. Gelang Emas Korea Colour Of Jeju Summer Collection 17K In Your Seoul

Gelang Emas Korea Colour Of Jeju Summer Collection 17K In Your Seoul merupakan gelang yang simpel dan cantik. Ada 3 permata hijau membentuk daun yang mengesankan suasana summer. Modelnya sederhana cocok untuk dipakai dalam keseharian.

Gelang rantai ini bisa disesuaikan besarnya. Gelang hadir dengan emas kadar 17K dengan berat 2 gram.

Harga Rp. 1.758.000

15. Dominique Jewellery - Gelang Emas 16K 1314366

Dominique Jewellery - Gelang Emas 16K 1314366 adalah gelang cantik dengan aksen permata yang luar biasa. Keren untuk dipakai saat pesta dan menonjolkan kesan elegan.

Gelang memakai emas rose gold 16K dengan berat 4.51gr. Panjang gelang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Harga Rp. 3.200.000-3.310.000

16. AYU Pave Feather Chain Bracelet 17K White Gold

AYU Pave Feather Chain Bracelet 17K White Gold adalah pilihan yang pas untuk Anda yang gemar memakai perhiasan emas putih. Dengan kadar 17K, ada aksen permata berbentuk bulu. Simpel dan cantik dikenakan dalam keseharian.

Pembelian lengkap dengan box, pouch, dan invoice. Gelang memiliki berat 2.66 Gram.

Harga Rp. 2.254.000-2.296.000

17. Gelang Berlian - Emas Dominique Jewellery 1173567

Anda bisa juga memilih Gelang Berlian - Emas Dominique Jewellery 1173567. Gelang rantai ini dihias dengan 42 Round Diamond 0.422CT. Emasnya memakai white gold 8K. Besaran gelang bisa disesuaikan dengan pergelangan tangan.

Harga Rp. 19.200.000

18. AYU Gold Initial Double Layer Bracelet 17K White Gold

AYU Gold Initial Double Layer Bracelet 17K White Gold merupakan pilihan tepat kalau Anda hendak memberikan hadiah pada seseorang. Kado gelang ini bisa berkesan personal. Ada inisial nama pada gelangnya dan bisa dipesan sesuai keinginan.

Gelang memakai emas putih dengan berat 2.38 Gram. Kadar emasnya adalah 17K. Produk gelang rantai ini hadir dengan aksen bertumpuk yang cantik. Cocok untuk keseharian.

Harga Rp. 2.162.000

19. Diamond Pavilion Gelang Emas Batu Berlian Carlene New Bracelet

Diamond Pavilion Gelang Emas Batu Berlian Carlene New Bracelet merupakan pilihan lainnya untuk Anda. Desainnya simpel dengan 1 Round Diamond 0.014 CT. Ukuran gelang bisa mudah disesuaikan. Gelang memakai paduan rose gold dan white gold dengan kadar 17K dan berat gelang estimasi 2.30 gram.

Harga Rp. 3.900.000

20. Gelang Emas Jedar Star Gold Double Layer

Gelang Emas Jedar Star Gold Double Layer merupakan pilihan yang sayang untuk dilewatkan. Gelang rantai ini modelnya tumpuk. Ada aksen bintang dan bunga yang bikin gelangnya cantik. Bisa dipakai dalam keseharian karena desainnya simpel. Gelang memakai emas kadar 17K dengan berat 3,3gr.

Harga Rp. 2.700.000-3.660.000

Gelang Emas Model Serut

21. Gelang Emas Korea Snow Fall Winter Collection Gold 17K In Your Seoul

Gelang Emas Korea Snow Fall Winter Collection Gold 17K In Your Seoul pastinya sayang untuk Anda lewatkan jadi pilihan. Gelang emas bergaya kekinian ini modelnya serut jadi mudah dikenakan. Rapat dan tidak mudah merosot.

Gelang hadir dengan emas 17K dan berat gelang 2,5 gram. Desainnya cantik pasti bikin percaya diri.

Harga Rp. 2.285.000

22. Nikita Willy Gold Gelang Emas Positano Original

Mau tampil keren tak perlu bingung lagi. Anda bisa pilih Nikita Willy Gold Gelang Emas Positano Original sebagai pelengkap gaya fashion. Produk memiliki kadar 17 K. Estimasi berat gelangnya adalah 5,7 gram.

Gelang hadir dengan model kekinian. Ada hiasan permata aneka warna yang cantik. Cocok dikenakan dalam berbagai acara.

Harga Rp. 5.010.000-7.269.000

23. Gelang Serut Sandra Dewi Gold Flower Garden Vol.2 Collections BC210279

Satu lagi gelang yang bisa jadi pilihan. Ada Gelang Serut Sandra Dewi Gold Flower Garden Vol.2 Collections BC210279 yang tak kalah menarik. Aksen bunga-bunga membuatnya cantik saat dikenakan. Gelang serut ini memakai emas putih 18K. Berat gelangnya 4.01gr.

Harga Rp. 3.500.000-5.200.000

24. Aurum Lab Gelang Emas 9K Rowena

Jika Anda mencari gelang yang bisa dipakai dalam keseharian, Anda bisa gunakan Aurum Lab Gelang Emas 9K Rowena. Gelang memakai emas kuning. Mudah diserut untuk disesuaikan ukurannya. Produk hadir dengan kadar 37.5% dan berat 1.55 gram.

Harga Rp. 1.211.000

25. Nikita Willy Gold Gelang Emas Tangan Positano Tropicale

Nikita Willy Gold Gelang Emas Tangan Positano Tropicale dilengkapi dengan aksen bernuansa tropis. Memakai emas kuning dengan kadar 17K. Beratnya kisaran 6.6gr. Gelang mudah diserut untuk disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan. Dilengkapi invoice sehingga bisa dijual kembali.

Harga Rp. 5.570.000-7.325.000

26. Aurum Lab Gelang Emas 9K Gwyneth

Gelang serut lain yang bisa jadi pilihan adalah Aurum Lab Gelang Emas 9K Gwyneth. Produk yang satu ini menarik karena ada aksen permata di tengahnya. Ukuran gelang bisa disesuaikan dengan mudah. Gelang memiliki kadar 37.5% dengan berat 1.3 gram.

Harga Rp. 1.101.000

27. Gelang Serut Sandra Dewi Magic Stone Collections BC210280

Gelang Serut Sandra Dewi Magic Stone Collections BC210280 adalah rekomendasi kami selanjutnya. Gelang cantik ini hadir dengan batu Cubic Zirconia Swarovski grade no.1. Kesannya cantik dan sangat mewah. Ukuran gelang mudah disesuaikan.

Gelang memakai emas kadar 18K dengan warna rose gold. Estimasi berat gelang adalah 2.96gr.

Harga Rp. 2.695.000-2.950.000

28. Diamond Pavilion Gelang Emas Batu Berlian Darrel Bracelet

Diamond Pavilion Gelang Emas Batu Berlian Darrel Bracelet merupakan gelang serut dengan aksen mewah. Produk yang satu ini memakai emas putih 17 K. Yang membuatnya menarik adalah adanya 7 Round Diamond 0.114CT dan 7 Round Diamond 0.155 CT. Berat gelang yang satu ini adalah 4.30 gram.

Harga Rp. 8.100.000-9.300.000

29. Gelang Berlian - Emas Dominique Jewellery 1173499

Gelang Berlian - Emas Dominique Jewellery 1173499 adalah rekomendasi gelang emas yang menarik untuk dikoleksi. Gelang memiliki berat 4.48gr. Ada 18 Round Diamond 0.158CT yang menghiasinya. Kesannya mewah dan elegan untuk dipakai dalam berbagai acara resmi.

Harga Rp. 10.500.000

30. Diamond Pavilion Gelang Emas Batu Berlian Estella Bracellet

Diamond Pavilion Gelang Emas Batu Berlian Estella Bracellet adalah rekomendasi terakhir kami. Gelang emas serut ini hadir dalam model yang elegan. Emas yang dipakai paduan rose gold dan white gold dengan kadar 17K.

Produk dihias 1 Round Diamond 0.074 CT dan 22 Round Diamond 0.133 CT. Mudah disesuaikan ukurannya dengan pergelangan tangan.

Harga Rp. 11.200.000
From our editorial team

Gelang Emas untuk Tampilan Berkelas

Lengkapi penampilan Anda dengan gelang emas, sehingga tampil lebih berkelas. Gelang emas dapat digunakan dalam segala kegiatan namun membuat tampilan Anda tetap berkilau. Terutama dengan berbagai model yang sangat trendi. Jika bosan dan ingin mengganti yang baru, jangan takut. Harga gelang emas tidak akan jatuh. Bahkan, bisa lebih mahal dari harga Anda membelinya.