9 Merek Gelang Trendi untuk Pria dan Wanita Ini Bisa Membuat Penampilanmu Semakin Serasi

9 Merek Gelang Trendi untuk Pria dan Wanita Ini Bisa Membuat Penampilanmu Semakin Serasi

Jika busana yang dipakai sudah serasi, kadang-kadang masih perlu disempurnakan dengan aksesori. Agar tangan tak terlihat polos, kamu bisa memberi sentuhan dengan memakai gelang. Aksesori ini cocok untuk dipakai pria maupun wanita, tergantung bentuk dan desainnya saja. Agar tidak bingung memilih, silakan lihat model-model gelang berikut ini sebagai rekomendasi untuk menunjang penampilanmu.

Gelang Bisa Menunjang Penampilan Pria dan Wanita

Aksesori merupakan bagian penting dari sebuah penampilan. Aksesori memiliki bentuk yang beragam dan fungsi yang berbeda pula. Seperti misalnya jam tangan untuk menunjukkan waktu, tas untuk membawa berbagai perlengkapan, dan perhiasan untuk melengkapi penampilan agar tidak monoton.

Bicara mengenai perhiasan, macamnya juga banyak. Salah satunya adalah gelang. Model gelang beragam dan dapat disesuaikan dengan selera dan kepribadian kita. Bahan yang digunakan bervariasi mulai dari kayu, tali rajut, hingga logam mulia seperti emas.

Gelang banyak disukai wanita untuk melengkapi penampilannya. Pemakaian gelang bisa membuat wanita tampak feminin atau bahkan elegan. Bukan cuma wanita saja yang menyukai gelang, pria juga banyak yang menyukai aksesori ini sehingga penampilannya bisa terlihat gagah atau sporty.

Kegunaan Gelang dalam Kehidupan Sehari-hari

Penunjang Penampilan

Kegunaan pertama si gelang ini memang tentu saja untuk menambah keren penampilan. Pemakaian beberapa buah gelang secara asal hingga terkesan berantakan bahkan dianggap modis. Pemakaian gelang sebagai penunjang penampilan pun bisa disesuaikan dengan kepribadian dan gaya yang ingin ditampilkan. Misalnya jika akan ke pesta, penggunaan gelang emas dengan hiasan batu mulia bisa membuat penampilan lebih elegan. Namun jika sedang beraktivitas di alam terbuka, umumnya gelang berbahan kayu atau karet lebih cocok dipakai karena akan terlihat lebih kasual dan sporty.

Untuk Kesehatan

Gelang tak hanya untuk penampilan semata. Ada sebagian orang yang menggunakan aksesori yang satu ini untuk menunjang kesehatannya. Umumnya gelang kesehatan terbuat dari bahan khusus seperti giok atau magnet.

Bangsa India dan Cina sudah lama membuktikan bahwa gelang magnet bisa bermanfaat untuk kesehatan. Masalah kesehatan seperti epilepsi, stres, hingga susah tidur mampu teratasi dengan memakai gelang magnet. Harga gelang magnet beragam mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Ada pula gelang dari batu giok. Batu giok memancarkan sinar yang bermanfaat bagi kesehatan. Jika memakai gelang batu giok, stamina tubuh pemakainya akan meningkat.

Sebagai Investasi

Gelang bisa dijadikan investasi. Ya, jika ditujukan untuk investasi maka gelang yang dimaksud adalah gelang berbahan dasar emas. Emas bisa menjadi ladang investasi masa depan. Ini karena harganya cenderung naik daripada turun. Per tahunnya harga emas bisa naik sampai 20 persen. Jadi dengan mengoleksi gelang emas kamu juga bisa sekaligus berinvestasi. Jika sewaktu-waktu membutuhkan dana, kamu bisa menjual gelang emas yang dimiliki.

Merek Gelang Populer Pria dan Wanita

North Skull

Sumber gambar www.aliexpress.com

North Skull merupakan merek aksesori untuk pria yang sudah berdiri sejak tahun 2009 silam. Berpusat di London, merek ini fokus untuk menonjolkan gaya kontemporer pria modern. Selalu ada produk aksesori pria yang menarik dan baru yang dikeluarkan North Skull tiap tahunnya. Bahan yang dipakai dalam tiap produknya pun terpilih seperti kristal swarovski hingga kulit ular piton.

Seperti produk Trendy North Skull Bracelet for Men ini. Berbahan kulit asli dan stainless steel, gelang ini dijual dengan harga sekitar Rp 120 ribu. Kamu bisa memilih warna perak atau emas. Penampilanmu tampak sporty jika memakai gelang ini. Dapatkan gelang ini di situs web aliexpress.com.

Trashness

Sumber gambar trashness.com

Berpusat di Belanda, Trashness merupakan merek aksesori pria ternama. Produknya berkualitas dengan harga terjangkau sehingga banyak diminati. Merek yang berdiri pada tahun 2012 ini selalu menjadi incaran pria modern yang ingin tampil trendi dan maskulin.

Silakan coba produk Anchor Bracelet Black. Tali gelangnya yang berwarna hitam terbuat dari bahan yang sangat kuat dan ukurannya bisa disesuaikan. Terlihat keren karena dilapisi emas. Harga gelang oke ini adalah sekitar Rp 236 ribu. Kamu bisa membelinya langsung di situs web resmi trashness.com.

Lirik juga koleksi lainnya seperti Stone Bracelet White Lava ini. Dengan harga sekitar Rp 400 ribu, kamu bisa mendapatkan dua buah gelang yang terbuat dari batu permata. Dihias pula dengan satu manik-manik emas. Yuk, segera beli ke situs web Trashness.

Miansai

Sumber gambar www.miansai.com

Dari buatan Belanda sekarang kita beralih ke Miami, nih. Ada merek ternama Miansai yang memproduksi aksesori untuk pria sejak tahun 2008. Koleksi Miansai sudah tersebar ke seluruh negara dunia. Merek ini populer dengan gelang jangkarnya yang sudah mendunia.

Jangan ragu untuk membeli gelang Moore Half Cuff on Leather dari Miansai. Dijual dengan harga sekitar Rp 2,8 juta, gelang ini terbuat dari bahan kulit yang dikombinasikan dengan emas warna matte. Gelang ini dijual di situs web resmi miansai.com.

Brooks Brothers

Sumber gambar www.brooksbrothers.com

Didirikan tahun 1818 oleh Henry Sands Brooks, merek aksesori ini sudah dikenal di berbagai negara. Cabangnya di Indonesia berlokasi di Plaza Senayan, Jakarta. Kamu bisa menemukan gelang Wrap Bracelet by Kiel James Patrick yang terbuat dari sutera asli. Gelang ini dilengkapi dengan perangkat keras berbahan kuningan. Harganya sekitar Rp 700 ribu.

Produk lain yang tak kalah oke adalah Gold Plates Toggle Pendant Bracelet. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 juta, gelang canggih ini menonjolkan kemewahan. Ada lapisan emas pada rantai gelangnya sehingga terlihat sangat menarik saat dikenakan. Kamu bisa membelinya di situs web brooksbrothers.com.

Marcos de Andrade

Sumber gambar marcosdeandrade.com

Pasar perhiasan pria makin ramai dengan hadirnya produk dari Marcos de Andrade. Berbagai aksesori pria modern bisa kamu dapatkan.

Yuk, beli Morning Star Spike Bracelet. Gelang ini terbuat dari bahan perak sterling silver berlapis emas 18 karat. Dihiasi pula dengan kristal swarovski yang elegan. Ukuran gelang bisa disesuaikan. Dapatkan gelang ini dengan harga sekitar Rp 12 juta di situs web marcosdeandrade.com.

Pakai juga gelang Sword Breaker Onyx Bracelet. Gelang titanium berwarna hitam ini bisa bikin penampilanmu makin garang. Berbahan kombinasi perak sterling silver, gelang ini juga dihias kristal swarovski jet black. Ukuran gelang bisa disesuaikan. Harga gelang ini adalah sekitar R. 2 juta dan bisa didapat di situs web resmi Marcos de Andrade.

Cartier

Sumber gambar www.cartier.com

Cartier sudah sejak lama dikenal sebagai produsen jam tangan dan perhiasan. Didirikan pada tahun 1847, perusahaan yang berbasis di Paris ini memiliki produk-produk yang banyak disukai selebriti dunia. Contohnya saja Kate Middleton yang setia menggunakan jam tangan dari Cartier. Di Indonesia, kamu bisa mendapatkan produk menarik dari Cartier di Boutique Cartier, Plaza Senayan, Jakarta.

Ada gelang Love Bracelet yang unik dan sangat cantik. Gelang wanita ini berbahan keramik dengan taburan empat buah berlian dan berlapis emas 18 karat. Harganya sekitar Rp 16 juta dan bisa didapatkan di cartier.com.

Kendra Scott

Sumber gambar shop.nordstrom.com

Gelang Elaina Bracelet dari merek Kendra Scott bisa membuat pergelangan tanganmu tampak cantik. Gelang ini berlapis emas 14 karat sehingga bisa membuat siapa saja yang melihat terpesona. Ukuran gelang bisa disesuaikan dengan pergelangan tangan. Dapatkan gelang seharga Rp 860 ribu ini di situs web shop.nordstorm.com.

MM6 Maison Margiela

Sumber gambar www.farfetch.com

Gelang rantai MM6 Maison Margiela dengan hiasan gembok dan kunci memiliki penampilan yang lembut. Ini terlihat dari perpaduan warna merah muda dan perak gelang. Harganya sekitar Rp 2 juta dan bisa dibeli di situs web farfetch.com.

Philips House

Sumber gambar www.saksfifthavenue.com

Gelang cantik selanjutnya adalah Affair Diamond Infinity Loop Bracelet dari Philips House. Dengan warna kuning keemasan, gelang ini berhiaskan batu berlian yang mewah. Gelang model rantai ini bisa disesuaikan ukurannya. Kamu bisa mendapatkannya di situs web resmi saksfifthavenue.com dengan harga sekitar Rp 16 juta.

From our editorial team

Aksesoris penting untuk membuat penampilan bertambah menarik

Memakai aksesori yang tepat tidak hanya membuat penampilan bertambah menarik. Aksesori bisa mencerminkan kepribadian pemakainya sehingga dapat memberikan kesan yang positif bagi orang yang melihatnya.