Keren dan Sporty Sambil Menjaga Kesehatan Mata dengan 8+ Rekomendasi Produk Kacamata Ini! (2018)

Keren dan Sporty Sambil Menjaga Kesehatan Mata dengan 8+ Rekomendasi Produk Kacamata Ini! (2018)

Menjaga kesehatan mata tentu sangat penting. Anda tidak mau kan penglihatan sudah mulai berkurang padahal masih sangat muda. Bila Anda ingin menggunakan kacamata sport yang trendi, berikut BP-Guide paparkan tips dan rekomendasi produk untuk Anda.

Kacamata Sport untuk Gaya Hidup yang Aktif

Jika Anda menyukai tampilan gaya sporty pastinya tak boleh setengah setengah ya dalam bergaya. Harus ada aksesoris pelengkap yang bisa mendukung tampilan gaya sporty Anda. Ini bisa didukung dengan mengenakan jam tangan sporty dan juga kacamata sporty yang oke punya.

Bicara soal kacamata, item satu ini memang spesial.Kacamata jadi identitas diri Anda. Ini menunjukkan apakah Anda orang konservatif atau bergaya muda? Apakah Anda orang yang suka bersenang senang atau orang yang ingin selalu tampil canggih? Selain itu kacamata juga membantu pemakainya tampil penuh gaya. Lebih bisa menonjolkan citra dirinya dan menunjukkan gaya hidup aktif yang kita jalani.

Ketika memilih kacamata sport tentu tak asal beli kan. Anda pasti melirik fitur apa saja yang melekat pada sebuah kacamata. Untunglah saat ini kacamata sporty sudah lebih canggih dari saat awal kemunculannya. Kacamata sporty bisa melindungi mata lebih maksimal dengan perlindungan terhadap sinar UV. Ada pula fitur lensa polycarbonate dimana pengguna bisa terhindar dari pantulan.

Tips Praktis Memilih Kacamata Sport

Kacamata sport digunakan pada saat saat tertentu. Produk ini sama dengan kacamata pada umumnya. Yaitu terdiri dari lensa dan juga frame. Fungsinya kurang lebih sama dengan kacamata biasa yakni untuk menambah gaya. Meski pada kacamata biasa ada fungsi tambahan untuk mempertajam penglihatan.

Kacamata sport di sisi lain bisa melindungi mata dari hal yang tak diinginkan saat berada di luar ruangan. Kita umumnya memakai kacamata sport untuk aneka kegiatan outdoor. Demi melindungi mata dan juga memperkuat gaya, kacamata sport hadir ke tengah kita. Nah untuk memilih sebuah kacamata sport tepat guna ada tipsnya. Yuk simak ulasan dari BP-Guide.

Tingkat Proteksi UV Tinggi

Tahu dong seberapa bahayanya paparan sinar matahari? Itu sebabnya banyak orang memilih mengenakan baju lengan panjang atau memakai lotion dan perawatan kulit lain saat beraktivitas outdoor. Itu semua dilakukan agar kulit terhindar dari sinar UV.

Nah saat beraktivitas di luar ruangan tentunya bukan hanya kulit nih yang terkena paparan sinar matahari, mata juga. Dan itu berarti mata kita perlu mendapat perlindungan juga. Untuk kacamata sport yang baik pastinya yang ada anti ultravioletnya ya.

Kacamata sport yang memiliki perlindungan kuat terhadap berbagai macam sinar UV umumnya memiliki stiker UV400. Ada pula yang memasang stiker 100 persen UV. Umumnya kacamata dengan fitur tingkat proteksi UV tinggi ini memiliki lapisan anti gores dan bingkai lentur fleksibel.

Bobotnya yang Ringan

Kenyamanan saat menggunakan kacamata diutamakan. Umumnya salah satu faktor yang bisa bikin Anda nyaman berkacamata adalah bobot kacamata itu sendiri. Saat memakai kacamata berbobot berat tentu jadi lebih cepat pusing kan.

Nah kacamata sport yang baik adalah yang bobotnya ringan. Ini akan membuat seolah kita tak mengenakan kacamata. Nah bobot kacamata itu sendiri bisa dilihat dari bahan yang digunakan untuk frame dan lensa kacamatanya. Pastikan lensanya kuat meski bahannya ringan. Sehingga saat terjadi benturan tak ada yang patut dikhawatirkan.

Ketahanan Lensa yang Baik

Berikutnya yang harus diperhatikan saat memilih kacamata sporty adalah lensanya. Pilihlah bahan lensa yang tak mudah pecah hingga awet digunakan. Ya, lensa yang baik menentukan kacamata sport itu berkualitas atau tidak. Ada beragam lapisan yang disematkan pada kacamata sport nih.

Umumnya lapisan yang sering ditambahkan pada lensa kacamata sport adalah anti pantul dan anti sinar UV. Lalu ada pula yang dilapisi anti debu dan anti air hingga anti gores dan anti noda. Semua diperuntukkan bagi kacamata untuk aktivitas luar ruangan. Untuk yang aktivitas dalam ruangan umumnya mengenakan kacamata dengan lapisan lensa anti radiasi. Ini cocok bagi yang bekerja di depan komputer sepanjang hari.

Sesuai dengan Bentuk Wajah

Selanjutnya yang patut diperhatikan dari sebuah kacamata sport adalah model framenya. Pilih model frame yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Ini penting karena kacamata sport juga untuk mendukung gaya sporty Anda.

Frame yang sesuai dengan bentuk wajah bisa membuat wajah nampak proporsional dan membuat Anda terlihat lebih menarik. Untuk yang wajah bulat frame yang tepat adalah frame kaku dan menyiku dengan model kotak atau persegi panjang. Sementara untuk si wajah kotak sebaiknya gunakan frame lengkung atau yang bulat.

Si wajah segitiga sebaiknya pakai frame model mata kucing yang melebar ke bawah. Untuk wajah bentuk hati lebih keren jika mengenakan frame membundar dan tebal. Si oval cocok mengenakan semua jenis frame jadi tak masalah pakai yang mana saja.

8 Rekomendasi untuk Kamu

Oakley Jawbreaker Orange "3 Lensa" - KMSN301B

Sumber gambar evancycles.com

Brand Oakley dimiliki oleh Luxottica Group yang merupakan pemimpin premium fashion kacamata olahraga di dunia. Oakley memang menyasar pasar fashion olahraga maka tak heran jika produknya selalu jadi incaran para atlet dan penggemar gaya sporty. Banyak pula atlet kenamaan yang mempercayakan kacamata sportnya pada Oakley. Sebut saja Sahun White dan Tiger Woods yang setia menggunakan produk dari Oakley.

Yuk coba salah satu kacamata sport Oakley. Ada seri Jawbreaker Orange 3 Lensa yang keren banget. Dengan nomor seri KMSN301B kacamata ini framenya warna orange motif putih dan sangat fashionable. Ada 2 lensa pengganti warna bening dan juga kuning. Untuk memperoleh produk Rp. 285.000 ini Anda perlu mengunjungi website kacamatashop.com.

Selanjutnya ada Oakley Flakjacket Sport Polarized. Kacamata 3 warna ini dibanderol Rp. 275.874. Pas dipakai saat bersepeda atau olahraga outdoor di laut. Lensanya besar dengan lapisan polarized. Jika berminat, bisa kunjungi website kacamata untuk membelinya.

Rudy Project Genetyk Racing Pro Black "2 Lensa" - KMSN302C

Sumber gambar smartbuyglasses.com

Makin sporty dengan kacamata sport dari Rudy Project. Maksimalkan gaya macho kamu dengan kacamata keren ini. Mata terlindungi dari sinar UV selagi gaya fashion kamu pun terjamin trendy.

Yuk beli Genetyk Racing Pro Black seharga Rp. 250.000. Kacamata ini dilengkapi sertifikat pembelian. Bergaransi 3 tahun dan ada garansi lensa penggantinya. Anda bisa memesannya di Bukalapak. Pembeliannya juga akan dilengkapi dengan lensa cadangan.

Selain itu ada Rydon Matte Black yang bisa Anda coba. Kacamata polar 3FX Grey Laser Lenses ini juga produk dari Rudy Project. Kacamata ini memiliki frame matte black. Dibuat di Italia kacamata in dibanderol Rp. 6.016.000 di Lazada.

Police 9375 Black Sport Polarized

Sumber gambar indonesia.updateharga.us

Kacamata sport memang bikin penggunanya terlihat keren dan macho. Jangan ragu beli kacamata sport karena pastinya Anda akan memerlukannya ketika Anda beraktivitas di luar ruangan. Yuk segera beli produk di bawah ini.

Ada Police 9375 Black yang bisa jadi pilihan. Kacamata Rp. 230.453 ini model lensanya polarized. Ada dua warna yang bisa dipilih. Langsung ke website kacamata-kacamata guna menemukan item keren ini.

Next, ada Sunglasses Polarized Men Type S dari Police. Kacamata ini panjang lensanya 6,2 cm dengan tinggi lensa 3,9 cm. Bridge kacamatanya 1,5 cm dengan panjang gagang 13,3 cm. Super sporty dan tentu sudah terbukti ketangguhannya. Segera beli di Lazada ya. Kacamata ini dibanderol pada harga Rp. 285.000.

Nike Sport Flak Doff Polarized

Sumber gambar lazada.com

Beli yuk sunglasses dari Nike. Seri Sport Flak Doff Polarized ini bisa berubah jadi kacamata minus juga. Berbahan plastic acetate berkualitas, kacamata sport ini ada dalam beragam warna mulai warna hitam hingga black ducati fire. Bisa dipesan di website Bukalapak seharga Rp. 250.000.

Satunya ada Nike sunglasses Blue Mirror. Kacamata lensa polikarbonat ini berbingkai nilon. Bisa dipesan di Lazada. Kacamata keren ini dijual pada harga Rp. 3.770.000.

Smith PivLock Arena Max ChromaPop Sunglasses

Sumber gambar rei.com

Ada produk Smith Pivlock Arena Sunglasses nih yang keren untuk Anda. Dengan lensa fotochromic, kacamata berbingkai komposit ini tak terpolarisasi. Dengan lebar lensa 125 mm, produk ini bisa dipesan di Amazon. Harga produk keren ini Rp. 2.523.000.

Lainnya ada Smith Attack Max Sunglasses. Dengan bonus lensa, kacamata ini dibanderol Rp. 3.320.000. Dengan low light lens, kacamata ini dilapis hidroleophobic juga loh. Kacamata black ini ukurannya fit medium. Anda bisa memperolehnya pada website eBay jika ingin memilikinya.

Electric Stacker Performane Sport Sunglasses

Sumber gambar bestproduct.com

Kunjungi website Amazon dan dapatkan New Electric Men Stacker Sunglasses. Kacamata ini berbingkai dari plastic dengan lensa sama yang tak terpolarisasi. Dengan lebar lensa 56 mm, kacamata ini berwarna hitam. Memiliki perlindungan terhadap sinar UV kacamata ini memiliki engsel aksi ganda yang sangat inovatif. Dijual di website Amazon pada harga Rp. 2.403.100.

Anda juga boleh memilih Revant Replacement Lenses for Electric Stacker. Dijual mahal sekitar Rp. 427.121.900, kacamata ini memberi perlindungan ekstra pada mata. Bisa menyaring 92 persen cahaya menyilaukan. Aman bagi mata dengan warna netral. Lensanya polarized sehingga Anda bisa nyaman menatap meski dalam cahaya.

Adidas Adivista L Sport Sunglasses

Sumber gambar ebay.com

Kenakan seri Adivista L dari Adidas. Kacamata bentuk rectangular ini dijual di Amazon pada kisaran Rp. 1.576.231. Melindungi mata 100 persen dari sinar UV. Berlensa plastik dengan fitur non polarized. Ada bantalan hidung double snap dan ada lensa siap pakai yang disediakan.

Beli juga kacamata sport Adidas seri L A164-6071. Dengan lebar lensa 72 dan panjang gagang 135, kacamata ini tergolong ukuran XXL. Pas dikenakan unisex dengan bingkai bahan sintetis dan warna keemasan. Segera kunjungi eBay untuk membeli produk ini seharga Rp. 1.784.980.

Hobie Phin

Sumber gambar actionsportoptics.com

Hobie Mens Phin adalah kacamata bentuk kotak dengan lensa polarisasi. Sunglasses ini berwarna satin black. Dijual Rp. 1.742.210 di Lazada. Anda bisa membeli kacamata dengan lapisan hidrofobik hydro infinity ini. Memberi perlindungan pada beragam noda minyak dan air.

Satunya ada Phin Polycarbonate seharga Rp. 1.335.230 yang bisa dimiliki. Silahkan kunjungi eBay untuk membeli kacamata modern ini. Bisa digunakan untuk kegiatan olahraga air. Kacamata ini melindungi Anda dari air dan juga minyak.

From our editorial team

Kacamata yang Sesuai Bisa Melindungi Mata dan Menunjang Penampilan

Setiap memilih kacamata, perhatikan kualitas dari kacamata tersebut, juga kemampuannya untuk melindungi mata Anda. Selain itu, pastikan bahwa kacamata pilihan Anda sesuai dengan bentuk wajah dan ukuran wajah Anda. Tips dari BP-Guide di atas bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kacamata paling sesuai dengan wajah juga melindungi dengan baik.