10 Rekomendasi Sabun Scrub yang Efektif Mengikis Sel Kulit Mati dan Cocok untuk Berbagai Jenis Kulit (2018)

10 Rekomendasi Sabun Scrub yang Efektif Mengikis Sel Kulit Mati dan Cocok untuk Berbagai Jenis Kulit (2018)

Mengikis sel kulit mati bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Tak perlu bingung dan repot karena manfaat tersebut bisa didapatkan dengan menggunakan sabun scrub rekomendasi BP-Guide berikut ini!

Yuk, Mengenal Sabun Scrub dan Manfaatnya!

Saat ini banyak orang yang membersihkan wajah dengan menggunakan scrub, sehingga kotoran pada wajah dapat terangkat dengan tuntas. Akan tetapi, seorang dokter dari Maharis Clinic, bernama Dr Kevin A Maharis, B. Med. Sc, menyarankan agar scrub pada wajah hanya digunakan satu kali dalam satu bulan.

Ini dikarenakan, penggunaan scrub yang terlalu sering akan membuat kulit wajah semakin tipis. Hal tersebut dapat menyebabkan iritasi pada kulit, sehingga terjadi peradangan. Di mana kulit akan melakukan proses regenerasi setiap 28 hari sekali. Jadi jangan membersihkan wajah setiap hari dengan scrub! Karena justru tidak baik untuk kulit wajah Anda.

Pilih Sabun Scrub Sesuai Kondisi Kulit

Kulit Kering

Sumber gambar blog.urbanus.al

Bila Anda memiliki kulit kering, maka scrub dengan kandungan zaitun dan almond akan membuat kulit Anda lebih lembut. Ini dikarenakan zaitun dan almond dapat menciptakan minyak alami untuk kulit. Selain itu, sebelum melakukan scrub pada wajah, bersihkan dulu kulit wajah Anda. Pilih pembersih yang terbuat dari bahan-bahan alami yang mengandung pelembap, seperti susu, minyak dan lainnya.

Kulit Sensitif

Sumber gambar www.dailymail.co.uk

Bila kulit Anda sensitif, pilih scrub yang memiliki butiran halus. Scrub dengan partikel kasar akan membuat kulit Anda menjadi iritasi. Gunakan seminggu sekali. Karena wajah Anda butuh perawatan khusus, gunakan pula pembersih wajah dari produk susu.

Kulit Normal

Sumber gambar www.youtube.com

Bila kulit Anda normal, Anda hanya membutuhkan scrub yang memiliki enzim untuk menghapus kulit mati. Scrub yang mengandung pepaya bisa jadi pilihan. Anda dapat menggunakannya dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Kulit Berminyak

Sumber gambar indianexpress.com

Kulit berminyak biasanya dikarenakan pori-pori wajah yang besar, sehingga memiliki minyak berlebih. Untuk mengurangi minyak pada wajah, Anda dapat mengatasinya menggunakan scrub dengan kandungan asam salisilat. Selain itu, untuk mencuci wajah, pakailah sabun pembersih wajah yang bebas minyak.

Rekomendasi Sabun Scrub yang Bisa Jadi Pilihan

Juara Invigorating Coffee Scrub

Sumber gambar juarabeauty.com

Terbuat dari biji kopi aromatik, Juara Invigorating Coffee Scrub dapat membantu mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Hanya tinggal melakukan pemijatan lembut dan bilas dengan air. Tanpa sabun pembersih, wajah Anda sudah bersih maksimal. Selain bersih, wajah juga lebih rileks dan berseri. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 535.500.

CLARINS Exfoliating Body Scrub

Sumber gambar www.brandsnow.com.au

Tidak hanya dapat mengangkat kotoran serta sel-sel kulit yang telah mati pada tubuh, Clarins Exfoliating Body Scrub for Smooth Skin juga bisa membuat kulit lebih cerah dan lembut. Ini karena sel-sel baru pada kulit akan tumbuh. `Bisa digunakan untuk anggota tubuh lainnya. Dalam satu minggu, lakukan dua hingga tiga kali.

Cara penggunaannya mudah. Ambil scrub sedikit saja dengan ujung jari, dan letakan di telapak tangan. Basahkan sedikit dan buat menjadi busa. Pijat wajah secara lembut dengan gerakan memutar selama satu menit. Bilas dengan air hangat, kemudian cuci wajah kembali dengan air dingin. Produk ini bisa Anda dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 480.000.

Skinfood Black Sugar Perfect Essential Scrub 2x

Sumber gambar kinimall.co.id

Terbuat dari minyak nabati, anggur beras dan black sugar, Black Sugar Perfect Essential Scrub memiliki fungsi 5-in-1 untuk kulit. Selain membuat kulit lebih lembap, juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati, serta dapat membersihkan kotoran yang menempel. Kulit pun dapat terus terjaga kesehatannya karena scrub ini mampu untuk merevitalisasi kulit. Jangan kaget bila kulit Anda lebih lembut dan halus.

Dapat digunakan untuk bagian tubuh yang lain, caranya adalah bersihkan dulu wajah atau tubuh. Secara lembut pijat perlahan dan bilas dengan air hangat. Anda bisa mendapatkan Black Sugar Perfect Essential Scrub di kinimall.co.id dengan harga Rp 360.000.

Sephora Sugar Body Scrub

Sumber gambar 100comments.com

Sephora Sugar Body Scrub hadir untuk membuat kulit Anda menjadi lebih lembut. Ini karena butirannya yang mengandung minyak aprikot dan brown sugar efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit yang telah mati. Cukup diaplikasikan pada tubuh secara merata, dan digosokan. Kemudian bilas dengan bersih. Anda pun bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Dapat digunakan untuk wajah, dan cocok untuk kulit yang berjerawat. Anda bisa memesannya langsung ke Sephora dengan harga Rp 236.000.

Fresh Cocoa Body Exfoliant

Sumber gambar www.amazon.com

Fresh Cocoa Body Exfoliant memiliki aroma menggoda serta tekstur beludru yang mewah. Ini karena bahannya yang terbuat dari cocoa dan kakao yang dihancurkan. Gizi yang terkandung di dalamnya membuat Fresh Cocoa Body Exfoliant memiliki exfoliant alami, yang akan membuat kulit Anda menjadi lebih halus dan segar. Produk ini bisa Anda dapatkan di Sephora dengan harga Rp 673.742.

The Body Shop British Rose Exfoliating Gel Body Scrub

The Body Shop British Rose Exfoliating Gel Body Scrub tidak hanya mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit menjadi halus lembut. Tapi juga memiliki aroma lembut yang menenangkan. Ini karena bahannya yang terbuat dari butiran kecil dan halus kelopak mawar, serta essence mawar dari Inggris.

Cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, karena bahannya yang ramah untuk kulit. Bila ingin mencoba scrub ini, dapat Anda beli seharga Rp 233.000 di Tokopedia.

L'Occitane Citrus Verbena Refreshing Exfoliating Sugars

Sumber gambar id.loccitane.com

Rasakan sensasi kesegaran dari sejuknya L'Occitane Citrus Verbena Refreshing Exfoliating Sugars Body Scrub. Ini karena ekstrak verbena dan menthol yang dikandungnya. Kandungan lainnya juga terdapat Shea Butter yang dapat memberi nutrisi dan melembabkan kulit.

Ada pula kandungan cangkang walnut serta kristal gula yang dihaluskan. Sel kulit mati pun terangkat dengan sempurna. Tubuh Anda jadi segar dan halus serta berenergi. Sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Tertarik mencobanya? Pesan sekarang di Blibli dengan harga Rp 540.000.

Palmolive Body Butter Coconut Scrub Body Wash

Sumber gambar www.seroyamart.com

Rasakan sensasi mandi yang dapat membuat kulit lembut dan kenyal alami dengan Sabun mandi Palmolive Body Butter Coconut Scrub Body Wash. Memiliki formula coconut scrub, sehingga kulit tetap lembab alami, sel kulit terangkat sempurna.

Cukup digunakan dengan mengusapkan ke seluruh tubuh dan bilas hingga bersih. Untuk pemakaian wajah gunakan pada pagi hari dan malam ketika akan tidur. Lakukan setiap dua minggu sekali bila kulit wajah Anda kering. Namun bila kulit Anda berminyak, maka gunakan dua kali dalam seminggu. Produk ini bisa Anda beli seharga Rp 69.900 di Tokopedia.


Ginvera Shower Scrub

Sumber gambar www.blibli.com

Ginvera Shower Scrub Greentea Sabun Mandi Sabun Mandi mampu menutrisi kulit. Membuat kulit tidak hanya sehat dan lembap, namun wangi dan segar. Ini karena butiran lembutnya kaya akan vitamin. Produk ini dijual di Blibli dengan harga Rp 38.500.

Oilum Collagen Skin Brightening Scrub

Sumber gambar buy.atachi.win

Ingin memiliki kulit yang lembut dan tampak cerah? Maka Oilum Collagen Body Wash Skin Moisturizing & Brightening Scrub Pouch adalah pilihannya. Memiliki kandungan kolagen yang bermanfaat menjadi protein untuk membuat elastisitas kulit lebih terjaga.

Selain itu, terdapat asam laktat yang mampu mengangkat kotoran penyumbat pori dan sel kulit mati, sehingga kulit akan lebih segar bercahaya. Untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya digunakan setiap hari. Produk ini dapat Anda pesan di Tokopedia dengan harga Rp 30.000.



From our editorial team

Pakai Sabun Scrub Sesuai Kebutuhan Ya!

Jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan scrub, karena akan berdampak tidak baik bagi kesehatan kulit. Pilih juga scrub yang cocok untuk kulit Anda. Sebaiknya pilih scrub yang memiliki banyak kandungan pelembap, seperti shea butter, gula, serta minyak jojoba sehingga nyaman bagi kulit dan dapat mencegah iritasi.

Tag