5 Rekomendasi Sabun Temulawak untuk Kulit Cantik Memesona

5 Rekomendasi Sabun Temulawak untuk Kulit Cantik Memesona

Siapa yang sangka kalau temulawak bisa juga dijadikan sabun yang mampu membuat kulit cantik memesona. Kandungan bahan alami dari temulawak juga akan membuat kulit menjadi semakin sehat. Berikut adalah 6 rekomendasi sabun temulawak agar kulit Anda tak terpapar banyak bahan kimia.

Temulawak, Tanaman Asli Indonesia yang Memiliki Banyak Manfaat

Sumber gambar Shutterstock

Orang Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya temulawak. Tanaman yang satu ini memiliki banyak manfaat dan kegunaan, antara lain sebagai bahan jamu, bumbu masakan, pewarna makanan, hingga kosmetik.

Kandungan vitamin dan mineral di dalam temulawak cukup lengkap antara lain minyak atsiri, karbohidrat, protein, kanfer, turmerol, kurkumin, dan glukosida. Kurkumin bahkan dapat melindungi organ hati dari racun karena dapat bekerja sebagai antioksidan.

Manfaat temulawak bagi kesehatan antara lain adalah meningkatkan produksi cairan empedu, mengurangi gangguan pada ginjal, melancarkan peredaran darah, mencegah sembelit, ambeien, dan masih banyak lagi.

Manfaat Sabun Temulawak untuk Kulit

Mengencangkan Kulit

Sumber gambar Shutterstock

Sabun temulawak kini cukup populer di kalangan wanita. Manfaat yang diberikan temulawak untuk kecantikan kulit memang sangat besar, antara lain adalah membantu mengencangkan kulit wajah.

Kandungan alami minyak atsiri pada temulawak berfungsi mengurangi kelebihan minyak di wajah, mencegah munculnya keruta,n dan garis halus tanda penuaan dini, dan membuat kulit tampat awet muda.

Mencerahkan Kulit

Sumber gambar Shutterstock

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit putih cerah alami? Anda bisa mendapatkannya melalui penggunaan sabun temulawak secara rutin. Vitamin A, C, dan E pada sabun temulawak mampu menutrisi kulit wajah dan mencerahkannya secara alami. Sabun temulawak tidak hanya bekerja pada wajah saja, tetapi juga bisa digunakan di seluruh badan.

Menghaluskan Kulit

Sumber gambar Shutterstock

Siapa wanita yang tidak ingin memiliki wajah halus dan lembut? Pakai sabun temulawak secara rutin, karena kandungan vitamin C dan E di dalamnya mampu melindungi kulit secara maksimal. Kulit halus, lembut, dan cerah bukan lagi impian.

Mencegah Kanker Kulit

Sumber gambar Shutterstock

Kanker kulit menjadi salah satu penyakit berbahaya yang harus dicegah. Penyebabnya adalah paparan sinar UV berlebihan. Untuk mencegah datangnya penyakit ini, Anda harus memilih produk perawatan kulit yang tinggi akan antioksidan, seperti temulawak ini misalnya. Temulawak terbukti mampu mencegah munculnya sel-sel kanker di dalam tubuh.

Rekomendasi Sabun Temulawak untuk Memanjakan Kulit

Sabun Temulawak Widya Holo Pink Bpom

Sumber gambar Tokopedia

Sabun Temulawak Widya Holo Pink BPOM dijual di Tokopedia dengan harga Rp 6.500. Manfaat dari sabun ini antara lain membersihkan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit secara alami. Penggunaan yang rutin dan teratur dapat menyamarkan bintik hitam di wajah secara signifikan. Berasal dari ekstrak temulawak alami yang tidak tidak berbahaya untuk kulit. Produk ini telah terdaftar di BPOM sehingga keamanannya sangat terjamin.

Sabun Temulawak Ayuku Honey

Sumber gambar Tokopedia

Sabun ini terjamin aman karena terdaftar di BPOM secara resmi. Belilah produk yang asli dengan stiker hologram emas pada kemasan. Sabun temulawak ini bermanfaat untuk melawan pertumbuhan bakteri pada kulit wajah dan mencegah pertumbuhan jerawat dengan kandungan antiseptik alami yang dimiliki.

Kelembaban wajah akan terjaga dan kulit terasa bersih namun tidak kering. Sabun Temulawak Ayuku Honey dijual dengan harga Rp 4.000 di Tokopedia dan di Bukalapak dengan harga Rp 4.900.

Sabun Temulawak Widya Original Dus Putih

Sumber gambar Bukalapak

Sabun Temulawak Widya Original Dus Putih dijual di Tokopedia dengan harga Rp 6.000 dan di Bukalapak dengan harga Rp 10.000. Sabun ini memiliki stiker hologram tanda keaslian produk dan secara resmi telah terdaftar di BPOM.

Sabun ini memiliki ekstrak whitening dengan kandungan ekstrak aloe vera, vitamin A, C, dan E yang membantu mempercepat proses regenerasi kulit, melembabkan, dan mencerahkan kulit secara alami. Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Sabun Temulawak Aloe Vera Mamaya 85 gr

Sumber gambar Tokopedia

Sabun Temulawak Aloe Vera Mamaya 85 gr dijual di Tokopedia dengan harga Rp 4.299 dan di Bukalapak dengan harga Rp 4.900. Sabun dengan kandungan moisturizer dan vitamin A, C, serta E ini membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah, melembapkan kulit, dan mencerahkan kulit. Sabun ini secara efektif mampu mencegah jerawat, membersihkan kulit, dan membuatnya terasa segar sepanjang hari.

Sabun Cair Temulawak - Cleanser Temulawak VNatural Original BPOM

Sumber gambar Tokopedia

Sabun Cair Temulawak - Cleanser Temulawak V Natural Original BPOM dijual di Tokopedia dengan harga Rp 18.000 dan di Bukalapak dengan harga Rp 19.000. Sabun ini dapat menghasilkan busa ekstra lembut dengan kandungan alami temulawak yang menghaluskan wajah dan membuatnya tampak lebih bersih dan sehat.

Dengan pemakaian rutin, kulit akan tampak lembut dan cerah. Kandungan vitamin A, C, dan E di dalamnya membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat tumbuhnya sel kulit baru yang lebih sehat.

From our editorial team

Sabun Temulawak untuk Merawat Kulit

Temulawak memiliki kandungan alami untuk membuat kulit tampak cerah dan membantu mengangkat sel kulit mati secara alami. Apalagi temulawak tak hanya bagus untuk pemakaian luar tapi juga pemakaian dalam. Anda pun bisa mendapatkan kulit cerah, bersinar, dan bersih jika menggunakan sabun temulawak.

Tag