Tanpa Perlu ke Salon, Inilah 10 Krim Pelurus Rambut yang Bisa Kamu Gunakan di Rumah

Tanpa Perlu ke Salon, Inilah 10 Krim Pelurus Rambut yang Bisa Kamu Gunakan di Rumah

Terkadang wanita ingin mencoba gaya rambut yang berbeda. Biasanya berambut ikal, ingin coba tampil dengan rambut lurus. Dan kenapa tidak? Kamu bisa bereksperimen meluruskan rambut dengan mudah dan murah, caranya cukup baca selengkapnya rekomendasi produk krim pelurus rambut dari BP-Guide di artikel ini.

Meluruskan Rambut dengan Menggunakan Krim Pelurus Rambut Lebih Praktis dan Efisien

Rambut merupakan mahkota wanita yang wajib dijaga dan dirawat karena keberadaannya begitu penting bagi penampilanmu. Hanya dengan mengganti gaya rambut kamu bisa merubah total tampilan dan karakter fashion-mu. Misalnya, dengan mengubah rambutmu yag tadinya ikal menjadi lurus.

Untuk mendapatkan rambut lurus tampak alami, saat ini bukan hal yang mustahil. Kamu bisa gunakan krim pelurus rambut yang hadir dalam berbagai merek. Aneka krim pelurus rambut yang hadir di pasaran memiliki berbagai bahan berbeda.

Untuk meluruskan rambut kamu bisa pergi ke salon dan melakukan perawatan. Namun tentu hal tersebut membutuhkan biaya tak sedikit. Kamu bisa meluruskan rambut sendiri di rumah loh. Cukup beli krim pelurus rambutnya dan lakukan sendiri di rumah. Tentunya hal ini akan lebih praktis dan efisien.

Tip Memilih Krim Pelurus Rambut yang Aman

Sesuaikan dengan Kondisi Rambut

Memilih krim untuk meluruskan rambut tak sesulit yang dibayangkan. Pertama kamu bisa memilih krim yang sesuai dengan kondisi rambutmu. Kenali kondisi rambut apakah termasuk normal atau resisten. Ini akan menentukan krim pelurus mana yang paling cocok dengan kondisi rambutmu.

Gunakan produk yang mengandung zat antioksidan dan ceramides. Bisa juga memilih produk yang mengandung pelindung dari sinar matahari UV A dan B. Selain itu kamu bisa juga memilih produk berbahan organik supaya rambut jadi lebih kuat dan lembap. Ini akan memberi hasil akhir yang baik pada rambut kamu.

Perhatikan Kandungan

Ingin memiliki rambut yang lurus, tentu butuh pertimbangan produk yang tepat. Saat memilih krim pelurus rambut, kamu wajib perhatikan komposisi dari krim tersebut. Hal ini untuk memastikan krimnya aman kamu gunakan.

Krim dengan kandungan zat hidrogen peroksida bisa menjadikan rambut lebih lembut. Kandungan ini juga bisa memberi hasil akhir rambut yang lebih bercahaya. Sementara untuk rambut supaya tak lepek, kamu bisa pilih krim yang memiliki kandungan zat natrium bonat. Kendati demikian, krim dengan bahan yang satu ini butuh waktu lebih lama untuk meresap dan digunakan.

Sesuaikan Volume Obat dengan Panjang Rambut

Saat memilih krim pelurus rambut tentu saja kamu wajib perhatikan secara seksama. Pilih produk yang volume obatnya sesuai dengan panjang rambut kamu. Ini karena panjang rambut akan menentukan berapa banyak obat yang dibutuhkan. Pemakaian obat yang berlebihan atau kekurangan maka akan menimbulkan resiko kegagalan dalam proses pelurusan rambut.

Untuk rambut pendek umumnya dibutuhkan 50 gram krim step pertama dan krim step kedua. Sementara untuk rambut sepanjang bahu maka butuh krim sebanyak 80 gram. Dan untuk rambut yang panjang bisa memakai krim sebanyak 100 gram atau lebih.

10 Rekomendasi Krim Pelurus Rambut yang Bisa Kamu Pilih

Prime Y2000 Hair Straightening Gel Smoothing – Rebonding

Sumber gambar Lazada

Prime Y2000 Obat Pelurus Rambut Self Hair Straightening Gel Smoothing Rebonding bisa kamu lirik sebagai produk pilihan. Produk yang satu ini sangat praktis digunakan di rumah. Kamu bisa memakainya sendiri karena simple penggunaannya dan sudah ada petunjuk pemakaiannya.

Produk ini bisa digunakan semua jenis rambut mulai dari resisten, normal, bahkan pada rambut yang sensitif. Produk pelurus rambut ini memiliki formula khusus yakni bahan baku yang tepat untuk meluruskan rambut dalam waktu singkat.

Memberikan hasil maksimal yakni rambut lurus alami dan berkilau. Ekonomis dengan harga yang sangat terjangkau. Produk ini menjadikan rambut lebih mudah diatur. Bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 37.000.

Makarizo Rebonding System for Dry/Damaged Hair

Sumber gambar Elevenia

Makarizo Rebonding System for Dry/Damaged Hair ini juga bisa kamu jadikan pilihan untuk meluruskan rambut. Produk ini mudah digunakan dan terjamin keamanannya karena sudah memiliki BPOM. Paket pelurus rambut ini paling pas untuk rambut kering dan rusak.

Produk ini terdiri dari Step 1 Rebonding Cream 120 gr dan Step 2 Milky NeutraliZer 120ml. Dalam paket juga terdapat sampo dan conditioner. Produk ini bebas amonia sehingga nyaman digunakan dan memiliki wangi ringan menyegarkan. Ada hydrolyzed collagen yang mampu menutrisi rambut sehingga membuatnya tetap berkilau dan lembap.

Dalam produk ini juga terdapat hydrolyzed keratin yang bisa membuat rambut tetap sehat. Lalu ada juga hydrolyzed milk protein yang bisa menjaga kelembaban rambut serta mengurangi muatan elektrostatik pada rambut. Produk bisa dibeli di Elevenia dengan harga Rp 64.500.

Shiseido Crystallizing Straight H1

Sumber gambar Lazada

Shiseido Crystallizing Straight ini adalah satu set produk pelurus rambut. Produk ini memberikan hasil yang sangat memuaskan. Kamu bisa membeli satu set yakni obat dan penetral dengan harga Rp 693.000 di Lazada.

Kamu bisa juga memiliki salah satu varian untuk obatnya. Ada N1 yang merupakan obat untuk rambut sensitif sampai normal. Ada juga H1 untuk untuk rambut normal sampai resisten. Lalu ada juga EX1 untuk rambut resisten sampai ekstra resisten.

Sementara untuk krim netralnya kamu juga bisa memilih Neutralizing Emultion yang digunakan untuk hasil rambut lurus mengembang alami. Atau bisa juga gunakan yang Neutralizing Cream yang bisa dipakai untuk hasil rambut sangat lurus.

Matrix Opti Smooth

Sumber gambar Blibli

Matrix Opti Paket Smoothing ini merupakan krim pelurus rambut yang bisa kamu coba. Produk yang satu ini terdiri atas krim pelurus seberat 125 ml dan neutralizer seberat 125 ml. Produk ini memakai teknologi Thio dengan Auto Control Agent yang mencegah efek berlebihan saat krim diaplikasikan.

Ada juga teknologi Ceramide Interim Treatment yang mampu menutrisi dan memperkuat rambut. Krim ini mengandung anionic smoothing cream yang bisa membuat rambut jadi lebih lurus dan juga memiliki kilau yang indah.

Memiliki 3 langkah mudah untuk diterapkan, sehingga kamu bisa mendapatkan hasil rambut lurus. Sepaketnya akan terdiri dari satu tube besar krim smoothing 250 ml dan juga ada 2 tube pre smoothing 2 x 30 ml. Bisa dibeli di Blibli seharga Rp 75.000.

Beauvrys Smoothing Cream

Sumber gambar Gogobli

Beauvrys Smoothing Cream ini juga merupakan krim pelurus rambut. Produk ini memiliki formula khusus untuk menata rambut keriting menjadi lebih kuat dan elastis. Produk ini hadir dalam kemasan 400 gram.

Krim ini cukup mudah diaplikasikan karena tinggal ambil secukupnya lalu diratakan pada rambut. Remas saja pada rambut lalu keringkan dengan menggunakan hair dryer tanpa menggunakan sisir. Ini supaya rambut lebih sempurna dan terjaga kelembapannya.

Produk ini bisa melindungi batang rambut dan membuatnya jadi lebih halus dan lembut. Produk ini bisa melindungi kulit kepala dan tidak merusak rambut. Krim ini menjadikan rambut lurus alami dan bersinar. Bisa dibeli di Gogobli Rp 59.000.

L’oreal X-tenso Moisturist

Sumber gambar Bukalapak

L’oreal X-tenso Moisturist ini merupakan produk krim pelurus rambut yang oke. Tersedia varian normal, resistant, dan juga very resistant. Terdiri dari paket krim step 1 dalam kemasan 125 ml dan step 2 dalam kemasan 125 ml.

Produk ini dengan mudah mengubah rambut yang berombak atau keriting menjadi lurus dan halus berkilau. Produk ini bisa dicoba sedikit dulu sebelum diaplikasikan ke seluruh bagian rambut. Jika rambut patah maka sebaiknya tak memakai produk ini. Bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 170.500.

Biolage Smooththerapie

Sumber gambar Tokopedia

Matrix Biolage Shampoo Smooththerapie ini bisa kamu lirik sebagai pilihan. Produk dalam kemasan 1000 ml ini memiliki free pump sehingga mudah dikeluarkan produknya. Produk ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 179.900.

Produk ini memiliki teknologi serum yang bisa melembabkan dan mengontrol frizz pada rambut. Selain itu bisa membersihkan rambut sekaligus menutrisi dan membuat rambut mudah diatur. Produk ini sudah mendapatkan sertifikasi BPOM sehingga aman digunakan. Cukup tuang beberapa tetes pada tangan dan oleskan secara merata pada rambut.

Sleek et Lisse

Sumber gambar Tokopedia

Sleek et Lisse adalah krim pelurus rambut yang mudah digunakan. Krim ini bisa untuk rambut normal. Diformulasikan dengan teknologi nano sehingga bisa menjadi pelurus maupun pengeriting rambut yang ampuh.

Krim ini mengandung protein keratin yang bikin rambut jadi lebih lembut dan juga berkilau. Rambut jadi bebas kusut dan jadi lebih halus. Krim hijau untuk rambut tekstur halus keriting asli normal. Sementara krim merah untuk rambut tekstur kasar keriting asli tebal kuat dan kencang. Produk ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 58.500.

Maxi Smoothing Chemically Treated Hair

Sumber gambar Shopee

Maxi Smoothing Chemically Treated Hair ini juga bisa kamu lirik. Produk ini adalah krim pelurus rambut permanen yang bisa membuat rambut lebih lurus secara natural. Dalam produk ini memiliki Keratin dan Grape Seed Extract yang membuat rambut lebih halus.

Produk ini memakai smart smooth technology yang bisa membuat proses peresapan hanya 30 menit saja. Ada formula virgin untuk rambut keras dan mengembang, formula chemically treated untuk rambut yang pernah mengalami proses kimia, dan formula sensitized untuk rambut rusak.

Kamu bisa meluruskan rambut dengan produk ini dalam 3 langkah mudah. Langkah pertama mengoleskan krim yang memiliki formula keratin. Lalu oles krim step 2 yang mengandung ekstrak grapeseed untuk melindungi rambut. Dan langkah ketiga ada neutralizer cream yang mengandung soy protein untuk melembutkan rambut. Produk bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 280.000.

Lamei Hahonico

Sumber gambar Lazada

Lamei Hahonico ini juga bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin mencoba meluruskan rambut sendiri. Produk dari Jepang ini hadir dalam ukuran 270 ml. Terdiri dari 2 bagian yaitu step 1 & step 2. Krim pelurus ini hadir dengan kandungan protein dan vitamin khusus gabungan keratin dan amino oil. Produk ini sudah mendapat sertifikat BPOM dan juga memiliki sertifikat halal.

Perhatikan jenis rambut untuk menentukan seberapa besar kerusakan rambut. Bilas rambut lalu langsung beri beri Hair Treatment. Keringkan rambut lalu blow dan oles 2nd Hair Straight untuk menetralkan. Diamkan selama 15 menit baru bilas kembali dan beri Hair Treatment lagi lalu dibilas. Rambut bisa langsung keramas tanpa harus menunggu 3 hari. Bisa dibeli di Lazada seharga Rp 240.000.

From our editorial team

Jangan Lupa Tes Alergi

Biasanya apabila kamu membeli produk untuk rambut seperti pewarna rambut atau pun pelurus rambut, pada kertas petunjuk pemakaian ada anjuran untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu. Seringnya anjuran ini diabaikan oleh para penggunanya, padahal hal ini sangat penting dilakukan, untuk mencegah terjadinya hal yang membahayakan jiwamu. Karena krim pelurus rambut akan digunakan di kepala, dekat dengan otak dan organ penting lainnya, ada baiknya ada melakukan tes alergi dulu sebelum mengaplikasikan krim. Cara tes alergi sangat mudah, yakni dengan mengoleskan sebagian kecil krim pada kuping ada. Tunggu sebentar dan amati apakah ada reaksi seperti kemerahan, rasa panas, atau bentol yang timbul. Jika tidak ada, berarti aman, namun jika timbul rasa tidak nyaman, segera cuci dan urungkan niatmu untuk menggunakan produk tersebut.

Tag