Rekomendasi 9+ Masker Wajah yang Bisa Menjadikan Wajah Kamu Lebih Berseri

Rekomendasi 9+ Masker Wajah yang Bisa Menjadikan Wajah Kamu Lebih Berseri

Masker adalah bentuk perawatan yang paling aman, juga mudah dilakukan. Tidak hanya itu, manfaatnya sangat baik untuk kulit wajah. Bahkan, bila kamu menggunakannya secara rutin, efeknya langsung terasa loh.

Masker Wajah Dapat Digunakan Kapan Saja

Masker wajah merupakan bentuk perawatan wajah yang sering jadi andalan wanita karena mudah digunakan, dan tidak menyita banyak waktu dalam penggunaannya. Karena cukup praktis, masker bisa digunakan saat santai, baik saat membaca buka, ataupun sekadar mendengarkan musik atau sebelum tidur.

Manfaat masker juga cukup banyak seperti membersihkan kulit, mencerahkan, melembutkan, menghaluskan, dan ada pula yang dapat membantu mengencangkan kulit.

Berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, penuaan dini, kulit berminyak, noda gelap pada kulit dan masalah lainnya juga dapat ditangani dengan masker yang tepat.

Manfaat Menggunakan Masker Muka secara Rutin

Mencegah Penuaan Dini

Selain mampu membersihkan wajah, pemakaian masker secara rutin sebelum tidur, dipercaya mampu menghambat penuaan dini karena meningkatkan produksi kolagen dan menagkal radikal bebas yang menghambat penuaan dini.

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen akan menurun dan kehilangan elasitasnya, sehingga penggunaan masker ini sangat bagus untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit serta membantu kulit lebih lembut dan berkilau.

Melembapkan Wajah

Masker dengan berbagai nutrisinya juga dapat melembapkan wajah berkulit kering. Masker jenis ini biasanya mengandung komposisi yang menjaga kelembapan, seperti minyak zaitun, minyak alpukat atau madu yang dapat mengunci kadar air, dan membantu mengangkat sel kulit mati.

Menghaluskan Wajah

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan penggunaan masker terutama yang berbahan madu atau gel lidah buaya secara rutin minimal seminggu sekali di malam hari. Kandungan ini akan membantu mengangkat sel kulit mati yang tersisa di wajah dan mengakibatkan kulit menjadi kasar dan kering, serta membantu merangsang pertumbuhan kulit baru agar kulit lebih lembut dan halus.

Mencerahkan Wajah

Masker alami dari ekstrak buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti bengkoang atau pun susu dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, juga membantu menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat pada wajah.

Membuang Racun pada Kulit

Fungsi detoksifikasi racun juga bisa kamu dapatkan dari masker yang digunakan secara rutin, fungsi inilah yang menghindarkan wajah dari komedo, jerawat hingga garis halus. Pemakaian rutin akan meminimalkan efek berbagai zat negatif yang menempel pada wajah seperti asap kendaraan, rokok, atau pun debu jalan yang membuat kulit terlihat kusam.

9 Rekomendasi Masker Muka Terbaik

Sariayu - Putih Langsat Peel Off Mask

Sumber gambar yukcoba.in

Sariayu Putih Langsat Peel Off Mask merupakan masker dengan aroma yang cukup terasa dengan kandungan mineral air, vitamin C, pro vitamin B5, ekstrak buah hibiscus, dan buah langsat yang membantu mencegah kerusakan kulit, menjaga kesehatan kulit, dan membuat kulit wajah lebih cerah dan lebih segar.

Penggunaan masker ini cukup mudah, yang pasti sebelumnya kamu harus membersihkan wajah, memijat wajah untuk membuat kulit rileks, uapi wajah agar pori-pori terbuka dan kotoran bisa keluar, langsung aplikasikan masker secara tipis dan merata di wajah dan biarkan meresap 10 sampai 15 menit hingga mengering. Setelah kering, lepaskan masker perlahan, cuci wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah, lalu pakai toner dan pelembap untuk sentuhan akhir.

Masker ini dipercaya dapat mencerahkan wajah, melembapkan wajah, mengurangi bekas jerawat serta flek hitam di wajah, mengecilkan pori-pori kulit, mengangkat kotoran dan sisa make up, dan mengencangkan kulit.

Masker ini cocok untuk kulit kering normal dan berminyak namun dengan aplikasi yang tidak terlalu banyak pada setiap pemakaiannya.

Masker dengan harga Rp 26.000 hingga Rp 31.600 ini bisa didapat di supermarket atau toko-toko yang bekerja sama dengan produk Sariayu atau bisa juga didapat di marthatilaarshop.com

Zoya - Seaweed & Aloe Vera Peel Off Mask

Sumber gambar journal.sociolla.com

Masker yang dibalut kemasan tube semi transparan dengan bahan plastik 55 ml dan berharga Rp 27.000 yang tersedia di zoyacosmetics.com ini terbuat dari ekstrak aloe vera dan rumput laut yang membantu mengontrol minyak berlebih, membantu mengangkat sel kulit mati, menyegarkan, dan dapat dikelupas. Selain mudah diaplikasikan, zoya juga terkenal sebagai kosmetik dengan bahan yang ringan, dan aman bagi kuit.

Masker ini ditujukan untuk pemilik kulit normal berminyak. andungan citrus yang kaya anti-oksidan di dalamnya membantu mengurangi produksi minyak. Masker ini juga memiliki aroma cukup menyengat, dengan tekstur pekat dan kental.

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask

Sumber gambar www.sephora.co.id

Masker yang menyegarkan ini juga berfungsi untuk meminimalkan jerawat dan mengangkat toksin serta sel kulit mati pada permukaan wajah. Kandungan kaolin clay murni dan charcoal dari sabut kelapa, ditambah ekstrak belimbing, tamarind, dan essential oil seperti tea tree, lemon, dan peppermint yang efektif menghilangkan jerawat.

Cara penggunaan masker ini cukup mudah, cukup diusapkan pada wajah dan leher selama 15 menit, tunggu mengering lalu bilas dengan air hangat agar terangkat sempurna, atau jika dibilas dengan air biasa, dapat dibersihkan kembali dengan toner agar lebih bersih dan segar.

Masker ini bisa didapatkan di sensatia.com dengan harga Rp 120.000.

Mustika Ratu Masker Bengkoang

Sumber gambar blogspot.com

Masker Bengkoang Mustika Ratu yang hadir dalam bentuk krim dan bubuk ini cukup mudah digunakan. Masker krimnya bisa langsung dioleskan di wajah lalu dibilas setelah 10 sampai 15 menit, sedangkan masker bubuknya bisa diseduh dengan air mawar dan dioleskan pada wajah, lalu dibilas setelah 10 sampai 15 menit.

Masker ini dipercaya dapat melembutkan dan menyamarkan bekas noda hitam sehingga membuat wajah lebih cerah. Masker krim kemasan 60 gramnya dijual dengan harga Rp 21.000 dan masker bubuknya dengan harga Rp 10.000 di lazada.com.

The Bath Box Breakfast Porridge

Sumber gambar beautynesia.com

Breakast Porridge dari The Bath Box merupakan produk untuk membersihkan pori-pori wajah yang dapat membersihkan komedo tanpa rasa sakit. Produk ini terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung pengawet sehingga hanya dapat disimpan selama 3 bulan.

Cara penggunaan produk ini berbeda dengan masker biasa. Pertama campurkan 1 sdt masker dengan 2 sdt air lalu aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Setelah didiamkan selama 8 menit atau hingga setengah kering, pijat wajah dengan gerakan memutar sampai seluruh masker rontok.

Perlu diperhatikan, jangan biarkan masker sampai kering, cukup setengah kering saja. Selanjutnya basuh muka dengan air dingin agar pori-pori menutup kembali, lalu aplikasikan toner tanpa menggunakan facial wash lagi. Penggunaan dianjurkan 1-2 kali seminggu.

Produk yang juga dapat membuat kulit terasa halus dan kenyal ini dijual dengan harga Rp 60.000 di situs resminya thebathbox.co.id atau di tokopedia.com.

Efek produk ini tidak instan, rata-rata pengguna baru merasakan hasil yang signifikan setelah 1 bulan penggunaan secara teratur.

SK-II Facial Treatment Mask

Sumber gambar sephora.com

SK-II Facial Treatment Mask dengan kandungan pitera yang mengandung vitamin, mineral, amino acids, dan organic acids untuk membantu proses peremajaan kulit sehingga membuat kulit terasa lembap, tampak bercahaya dan sebening kristal.

Pembuatan produk SK II terinspirasi dari berbagai penelitian yang tidak membuahkan hasil sejak tahun 1990-an, hingga akhirnya peneliti menemukan bagaimana tangan para pembuat sake tua di Jepang begitu lembut, meski kulit wajahnya penuh kerutan.

Hal inilah yang menginspirasi para peneliti untuk meneliti cairan fermentasi pada pembuatan sake, dan setelah meneliti lebih dari 350 jenis ragi, barulah rahasia yang dinamakan pitera ini ditemukan. Pitera menyerupai zat pelembab alami pada kulit yang aktif menjaga dan membantu kulit tampak lebih berkila dan semakin lembut.

Penggunaan masker ini jga sangat sederhana, setelah pemakaian toning, cukup taruh masker di area sekitar mata, ratakan hingga ke seluruh wajah, tepuk-tepuk dan biarkan 5 sampai 15 menit, gunakan 1 sampai 2 kali seminggu untuk hasil lebih optimal. Masker ini dijual dengan harga Rp 179.000 di sk-ii.co.id.

Freeman

Sumber gambar lazada.com

Freeman Mint and Lemon Clay Mask merupakan masker yang mampu membersihkan minyak berlebih pada kulit hingga ke pori-porinya, membantu mengangkat sel kulit mati, mengembalikan keremajaan kulit, dan membersihkan kulit dari berbagai racun akibat radikal bebeas.

Masker ini juga membantu mengencangkan kulit dan mencerahkan wajah. Penggunaan masker ini, cukup diaplikasikan pada wajah hingga mengering dan bersihkan dengan air hangat. Hindari kontak masker dengan mata dan gunakan masker paling tidak 2 kali seminggu untuk hasil lebih maksimal. Masker ini dijual dengan kisaran harga Rp 95.000 hingga Rp 120.000 di shopee.co.id.

Eminence Hungarian Herbal Mud Treatment

Sumber gambar www.eminenstore.com

Eminence Hungarian Herbal Mud Treatment yang telah dikenal di seluruh dunia ini bisa digunakan pada semua jenis kulit dengan manfaat detoksifikasi kulit, membuka pori-pori, dan meningkatkan sirkulasi.

Penggunaannya cukup sederhana, hangatkan produk hingga suhu tubuh atau cairkan dengan air, ulaskan secara tipis pada kulit, lalu biarkan hingga 5 sampai 10 menit dan bersihkan kembali. Peningkatan sirkulasi akan membuat sensasi kesemutan dan kemarahan pada kulit, namun setelah 45 menit kulit akan terasa lebih segar dan bebas racun.

Produk berukuran 60 ml ini bisa didapatkan dengan harga Rp 475.923 di amazon.com.

Utama Spice Masker

Sumber gambar femaledaily.com

Utama Spice Masker dibuat dari 100% tanah liat vulkanik yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan bersih. Penggunaannya cukup sederhana, campurkan satu sendok bubuk clay mask dengan air lalu ratakan pada wajah atau badan, diamkan kurang lebih 10 menit hingga mengering, lalu bilas dengan air dan sabun wajah. Produk ini dijual dengan harga Rp 95.000 di utamaspicebali.com.

From our editorial team

Pakai secara Rutin untuk Hasil Terbaik

Agar mendapat hasil yang maksimal dari sebuah masker, tentunya Anda musti menggunakannya secara rutin. Beberapa masker yang BP-Guide rekomendasikan di atas, bahkan akan memberikan manfaat dan efek secara efektif dalam waktu yang tidak begitu lama, bila Anda gunakan secara rutin. Jadi, yuk tampil cantik dengan kulit wajah yang sehat mulai saat ini.

Tag