Apa Sih Masker Spirulina? Kamu Wajib Tahu 10 Manfaatnya dan Cara Membedakan Produk Spirulina Asli Atau Palsu

Apa Sih Masker Spirulina? Kamu Wajib Tahu 10 Manfaatnya dan Cara Membedakan Produk Spirulina Asli Atau Palsu

Tahu dong masker spirulina? Itu lho yang warnanya hijau dan bikin kulit bersih setelah menggunakannya. Tapi, bukan cuma itu aja manfaat dari si masker hijau ini. Nih, BP-Guide punya informasi penting tentang masker spirulina yang wajib kamu tahu. Ssst, hati-hati beli masker spirulina yang palsu! Dampaknya bahaya, lho!

Masker Spirulina adalah Masker Berbahan Dasar Spirulina

Sumber gambar herboecolife.com

Merawat kecantikan wajah sudah jadi kewajiban bagi kita semua. Wajah yang bersih dan segar akan jadi aset utama untuk selalu tampil menyenangkan. Maka dari itu kebanyakan dari kita juga tak akan ragu untuk mengeluarkan biaya mahal guna merawat kecantikan wajahnya.

Salah satu cara menjaga kesehatan wajah adalah dengan memakai masker. Ada aneka bahan yang bisa dijadikan masker. Saat ini yang populer adalah masker dari spirulina.

Ganggang biru hijau bernama latin Arthospira atau kerap disebut spirulina ini sudah lama dijadikan makanan untuk menjaga kesehatan. Spirulina mampu mengeluarkan toksin dalam tubuh. Kaya akan kandungan gizi juga mengandung banyak nutrisi esensial yang dibutuhkan tubuh juga kulit.

Spirulina Dapat Dipakai Sebagai Masker Herbal untuk Perawatan Wajah

Sumber gambar maskerspirulina.org

Masker spirulina dikenal baik untuk mengencangkan kulit. Selain itu masker ini bisa dengan alami mencerahkan kulit karena spirulina mampu mengeluarkan toksin dalam tubuh. Spirulina memiliki kandungan utama yang merupakan nutrisi penting paling lengkap untuk tubuh.

Dalam spirulina ada beragam mineral dan juga vitamin selain asam lemak dan karbohidrat. Zat-zat tersebut sangat diperlukan untuk tubuh maka dari itu spirulina diolah menjadi masker herbal. Masker ini paling cocok dipakai untuk perawatan wajah.

Cara Membedakan Masker Spirulina Asli dan Palsu

Kapsul

Masker spirulina memang sangat diburu karena khasiatnya. Banyak yang menyukai produk alami ini sehingga produknya selalu laris manis. Maka kamu wajib berhati-hati tentunya kala membeli karena bisa jadi produk yang kamu beli adalah barang tiruan.

Seiring makin larisnya masker spirulina maka makin banyak juga peniru yang ingin ikut ambil untung. Kamu harus tahu perbedaan masker spirulina palsu dan yang asli. Untuk yang original maka cangkang kapsulnya berbentuk satu panjang dan satunya pendek. Sementara produk tiruan cangkangnya sama pendeknya ketika dibuka.

Ketahui juga bahwa spirulina asli memiliki warna hijau pekat sedang yang palsu hijaunya agak cerah. Kala isi kapsul dicampur air maka yang asli tak akan encer seperti layaknya yang palsu.

Aroma

Sumber gambar kiatfit.com

Masker spirulina ini berbahan alami dan pastinya aman untuk wajah. Takaran bahannya disesuaikan sehingga tak menimbulkan efek samping. Berbeda dengan produk palsu yang takarannya kadang malah berlebihan.

Dari segi aroma, masker spirulina memiliki bau khas dari ganggang biru. Jangan kaget jika baunya sedikit amis karena memang asli dari alam. Sementara produk palsu pasti baunya berbeda dari yang asli.

Bahan

Sumber gambar epicwander.com

Masker spirulina yang asli bahannya berasal dari alam. Ada polisakarida dalam maskernya selain juga gamma linolenic acid di dalamnya. Bahan alami ini akan memberi manfaat baik pada kulit wajah.

Berbeda dengan masker spirulina tiruan yang biasanya mudah didapat dan dijual dengan harga murah. Masker tiruan spirulina biasanya mengandung senyawa kimia yang berbahaya untuk kulit. Tentunya bahan yang ada dalam spirulina palsu akan sangat merugikan penggunanya dari kulit yang rusak hingga bahaya kesehatan lainnya.

Kemasan

Sumber gambar blibli.com

Dari segi kemasan pun ada yang bisa kamu lihat untuk membedakan yang asli dan juga palsu. Kamu tak mau kan tertipu produk palsu dan ujungnya malah bikin kulit rusak. Oleh sebab itu, coba lihat apa saja yang membedakan kemasannya.

Yang asli pasti dijual dalam keadaan tersegel sedang yang palsu pasti segel sudah terbuka. Disegel dengan rapi dan tanggal kedaluwarsa pasti masih lama. Baik yang kemasan ecer isi 10 kapsul atau 25 kapsul pasti packingnya rapi. Ada juga packing botol yang juga tersegel rapi. Packing botol ini biasanya berisi 50 hingga 100 kapsul.

Kamu Harus Tahu 10 Manfaat Masker Spirulina Bagi Kulit

Mengembalikan Kelembapan Kulit

Sumber gambar postimg.org

Kulit wajah kering pastinya sangat mengganggu penampilanmu, ya. Dengan kondisi kulit kering maka penuaan kulit akan lebih tampak. Jangan biarkan kulit kering kamu lama-lama segera saja gunakan masker spirulina untuk mengembalikan kelembapan kulit.

Sebagai informasi, spirulina mengandung beta karotin dan Vitamin B kompleks. Ada juga kandungan zat besi serta klorofil dan karotenoid di dalam spirulina. Semua bahan ini baik untuk mengembalikan kelembapan pada kulit yang kering. Wajah jadi lebih segar berseri dan awet muda.

Segera siapkan 2 kapsul spirulina serta susu murni. Cucilah wajah hingga bersih lalu keringkan. Lanjut dengan membuka kapsul spirulina dan tuang pada mangkuk. Aduk dengan sesendok makan susu murni. Oles pada wajah hingga merata namun hindari area mata dan mulut. Tunggulah 15 menit sebelum membilas wajah dengan air hangat. Keringkan wajah dengan menepuk-nepuk pakai handuk.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sumber gambar obat-tiens.com

Wajah kusam disebabkan karena sel kulit mati tak terangkat dengan sempurna. Sel kulit yang mati dan tak segera berganti membuat wajah jadi kurang sedap dipandang. Kenakan segera masker spirulina untuk bikin wajah kembali cling.

Sel kulit mati dan kulit yang mengandung toksin dari radikal bebas bisa dibersihkan dengan masker spirulina. Kembalikan keremajaan kulit kamu dengan masker spirulina. Wajah segar dan bercahaya bukan lagi sekadar impian.

Untuk kamu yang berkulit kusam dan cenderung berminyak bisa gunakan cara ini. Siapkan sesendok makan putih telur atau air mawar. Siapkan juga dua kapsul spirulina. Campur kedua bahan tersebut lalu oles dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan 15 menit sebelum dibilas pakai air hangat.

Menghilangkan Noda Hitam

Sumber gambar obat-tiens.com

Apa sih yang bikin tampilan wajah jadi berkurang? Noda hitam bisa jadi salah satu penyebabnya. Noda hitam ini disebabkan dari radikal bebas dan toksin dalam tubuh. Bisa juga dikarenakan bekas jerawat dan luka. Yuk, hilangkan noda hitam supaya kamu jadi lebih percaya diri.

Masker spirulina memiliki vitamin C yang tinggi. Ganggang hijau dalam masker spirulina mengandung aneka mineral dan zat yang baik untuk membantu melawan radikal bebas. Noda hitam jadi hilang dan wajah jadi lebih bersih segar.

Gunakan masker spirulina sekali sehari secara rutin. Diamkan 20 menit sebelum membilasnya. Kulit wajah akan terlihat cantik alami dan berasa 10 tahun lebih muda.

Mendetoksifikasi Kulit

Sumber gambar bukalapak.com

Jika sel kulit mati tak diangkat maka wajah kamu jadi kusam dan menghitam. Agar wajah jadi kembali bercahaya dan menarik kamu perlu manfaat baik dari masker spirulina. Pakai masker ini secara rutin supaya kesehatan kulit terjaga dan kulit bisa terdeteksii secara baik.

Terbuat dari tumbuhan algae ganggang biru yang hidup jutaan tahun lalu, masker spirulina adalah super food untuk tubuh dan kulit. Nutrisi terbaik dunia ini bisa kamu dapatkan dari kapsul masker spirulina. Dengan kandungan oksidan alami yang tinggi maka proses detoksifikasi kulit bisa lebih mudah dilakukan.

Gunakan campuran 2 kapsul spirulina dan sesendok makan susu untuk maskernya. Oles pada wajah usai kamu membersihkan wajah. Diamkan beberapa menit sebelum kamu membilas maskernya.

Membuat Kulit Tampak Lebih Kencang

Sumber gambar obat-tiens.com

Kulit tampak muda berseri merupakan idaman semua orang. Wajah yang kencang dan halus pastinya bikin tampilan jauh lebih menarik dan enak dilihat. Pakai segera masker spirulina supaya wajah jadi kencang dan kembali awet muda.

Beta karotin serta vitamin E dalam spirulina membantu wajah lebih kencang. Wajah akan berasa lebih muda serta membuat wajah jauh dari kata kusam. Oleh karena itu segera pakai masker dengan cara berikut ini.

Ambillah sebuah kapsul spirulina lalu buka kapsul dan taburkan isinya pada wadah. Teteskan air sesendok teh lalu aduk rata hingga menjadi pasta. Oles pada kulit wajah lalu biarkan 20 menit hingga kering. Basuh dengan air hangat lalu pakai handuk untuk mengeringkannya.

Melawan Pertumbuhan Jerawat

Sumber gambar waroengsehat.com

Satu buah jerawat saja bisa merusak penampilan apalagi jika banyak jumlahnya. Maka dari itu segera lawan pertumbuhan jerawat membandel dengan masker spirulina.

Berbahan ganggang hijau alami maka jerawat akan bisa dibasmi tuntas. Manfaat masker spirulina bisa kamu dapat secara langsung dalam waktu singkat. Siapkan sesendok makan air mawar dan juga 2 buah kapsul spirulina. Buka kapsul dan keluarkan isinya pada wadah lalu campur dengan air mawar dan aduk rata. Oles pada wajah dan diamkan hingga kering. Bilas wajah pakai air hangat ya.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Sumber gambar vervemagazine.co.nz

Jerawat sudah hilang namun bekasnya masih ada? Duh pastinya bikin sebel banget ya. Segera singkirkan kulit mati tersebut dengan kulit baru menggunakan masker spirulina.

Produk masker spirulina ini cocok untuk pria dan juga wanita, lho. Komedo hingga masalah jerawat hilang tanpa efek samping. Ini karena bahannya memang alami sehingga aman untuk kulit.

Bilas wajah pakai air bersih lalu siapkan bahan maskernya. Gunakan air mawar atau bahan alami seperti perasan jeruk nipis atau putih telur. Bahan pilihanmu tersebut silahkan dicampur dengan kapsul spirulina. Oles pada wajah lalu biarkan kering sekitar 30 menit. Bilas wajah lalu keringkan dengan handuk.

Menghilangkan Penuaan Dini Kulit

Sumber gambar teawithmd.com

Dalam spirulina ada banyak zat aktif yang mampu melawan penuaan dini. Vitamin E hingga selenium dan tocopherol terkandung dalam spirulina. Bahan tersebut paling ampuh dalam melawan penuaan dini.

Pakailah masker spirulina dengan campuran bahan alami seperti madu dan yoghurt serta minyak esensial. Madu bisa meregenerasi kulit dan memiliki sifat anti bakteri. Yoghurt ,di sisi lain mengandung banyak probiotik yang bisa mengelupas sel kulit mati dan juga mencegah timbulnya keriput. Minyak essensial mampu meremajakan kulit. Kombinasi bahan ini patut kamu coba untuk bikin kulit kembali sehat.

Ambillah ¾ bubuk spirulina lalu campurkan dengan sesendok madu dan sesendok yoghurt plain. Jangan lupa tambahkan setetes minyak esensial. Aduk rata lalu pakailah sebagai masker. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air bersih.

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Sumber gambar www.bundakim.com

Radikal bebas bisa bikin kulit jadi kusam dan kurang sehat. Ini tentu bikin kamu jadi berkesan lesu dan lebih tua. Yuk, kembalikan kecerahan wajah kamu. Pakai saja masker spirulina untuk kembalikan kesegaran wajah dan terhindar dari radikal bebas. Terdiri dari kalsium dan zat besi, spirulina juga mengandung fosfor serta vitamin B kompleks.

Masker spirulina yang dicampur arang aktif bagus untuk menarik keluar kotoran yang menyumbat pori. Tambahkan juga madu untuk membuat manfaatnya makin bagus.

Ambil setengah sendok teh spirulina bubuk lalu campur dengan seperempat sendok teh arang aktif. Aduk bersama 2 sendok teh madu dan ratakan. Oles pada wajah diamkan 10 menit. Cuci bersih wajah dengan air hangat lalu tepuk wajah dengan handuk lembut.

Mencegah Kulit dari Kemerahan

Sumber gambar pbs.twimg.com

Masker spirulina memiliki senyawa yang mampu mencegah terjadinya inflamasi. Berbahan alami sehingga aman di kulit dan tak akan memberi efek samping. Yuk, gunakan masker spirulina untuk kulit wajah lebih berseri.

Campurkan masker spirulina dengan alpukat supaya khasiatnya makin terasa. Wajah akan jadi lebih ternutrisi dan bebas dari rasa kering. Buatlah masker dengan cara di bawah ini.

Ambil setengah buah alpukat matang dan haluskan bersama sebuah pisang. Campur dengan sedikit yoghurt plain dan 2 sendok teh spirulina. Tambahkan 2 sendok madu lalu aduk rata. Oles pada wajah lalu diamkan 20 menit. Bilas air hangat dan lanjutkan dengan memerciki wajah dengan air dingin supaya pori wajah menutup kembali.

From our editorial team

Gunakan Masker Spirulina Sesuai Takaran

Kamu tertarik untuk mencoba masker spirulina? Atau malah sudah menggunakan masker ini? Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengenakannya silakan untuk mencoba masker ini sesuai takarannya, ya. Jangan sampai berlebihan lho, karena semua yang berlebihan tentunya tidak baik. Gunakan secara rutin untuk hasil maksimal.

Tag