Apa Sih Masker Spirulina? Kamu Wajib Tahu 10 Manfaatnya dan Cara Membedakan Produk Masker Spirulina Asli dengan yang Palsu

Apa Sih Masker Spirulina? Kamu Wajib Tahu 10 Manfaatnya dan Cara Membedakan Produk Masker Spirulina Asli dengan yang Palsu

Sudah tahu masker spirulina? Itu lho, masker yang warnanya hijau dan bikin kulit bersih setelah menggunakannya. Tetapi, bukan cuma itu saja manfaat dari si masker hijau ini. Nih, BP-Guide punya informasi penting tentang masker spirulina yang wajib kamu tahu. Ssst, hati-hati beli masker spirulina yang palsu! Dampaknya berbahaya, lho!

Masker Spirulina Sangat Baik untuk Merawat Kecantikan Wajah

Sumber gambar food.detik.com

Merawat kecantikan wajah sudah jadi kewajiban bagi kita semua. Wajah yang bersih dan segar akan jadi aset utama untuk selalu tampil menyenangkan. Maka dari itu kebanyakan dari kita juga tak akan ragu untuk mengeluarkan biaya mahal guna merawat kecantikan wajah.

Salah satu cara menjaga kesehatan wajah adalah dengan memakai masker. Ada aneka bahan yang bisa dijadikan masker. Saat ini yang populer adalah masker yang berbahan spirulina.

Spirulina merupakan ganggang biru hijau bernama latin Arthospira. Spirulina mengandung berbagai zat yang baik untuk kesehatan kulit. Semua kandungan alami ini dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Cara Membedakan Masker Spirulina Asli dan Palsu

Kapsul

Seiring makin larisnya masker spirulina maka makin banyak juga peniru yang ingin ikut ambil untung. Kamu harus tahu perbedaan kapsul spirulina palsu dan yang asli. Untuk yang produk asli, maka salah satu cangkang kapsulnya berbentuk panjang sedangkan satunya pendek. Sementara cangkang produk tiruan berbentuk sama pendek.

Ketahui juga bahwa spirulina asli memiliki warna hijau pekat sedang yang palsu berwarna hijau agak cerah. Kala isi kapsul dicampur air, maka yang asli tak akan encer seperti layaknya yang palsu.

Aroma

Sumber gambar kiatfit.com

Dari segi aroma, masker spirulina memiliki bau khas dari ganggang biru. Jangan kaget jika baunya sedikit amis karena memang asli dari alam. Sementara produk palsu pasti baunya berbeda dari yang asli.

Bahan

Sumber gambar epicwander.com

Masker spirulina yang asli terbuat dari spirulina asli. Berbeda dengan masker spirulina tiruan yang biasanya mengandung senyawa kimia sintetis. Tentunya bahan-bahan yang ada dalam spirulina palsu akan sangat merugikan kesehatan tubuh dan kulit penggunanya.

Kamu Harus Tahu 10 Manfaat Masker Spirulina Bagi Kulit

Mengembalikan Kelembapan Kulit

Sumber gambar postimg.org

Kulit wajah kering pastinya sangat mengganggu penampilanmu, ya. Dengan kondisi kulit kering maka penuaan kulit akan lebih tampak.

Sebagai informasi, spirulina mengandung beta karoten dan Vitamin B kompleks. Ada juga kandungan zat besi dan klorofil di dalam spirulina. Semua bahan ini baik untuk mengembalikan kelembapan pada kulit yang kering. Wajah jadi lebih segar berseri dan awet muda.

Segera siapkan 2 kapsul spirulina serta susu murni. Cucilah wajah hingga bersih lalu keringkan. Lanjutkan dengan membuka kapsul spirulina dan tuang ke dalam mangkuk. Aduk dengan sesendok makan susu murni. Oles pada wajah hingga merata namun hindari area mata dan mulut. Tunggulah 15 menit sebelum membilas wajah dengan air hangat. Keringkan wajah dengan cara tepuk-tepuk pakai handuk.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sumber gambar obat-tiens.com

Wajah kusam disebabkan karena sel kulit mati tak terangkat dengan sempurna. Sel kulit yang mati dan tak segera digantikan dengan sel kulit baru membuat wajah jadi kurang sedap dipandang. Gunakan segera masker spirulina untuk bikin wajah kembali berkilau.

Untuk kamu yang berkulit kusam dan cenderung berminyak bisa gunakan cara ini. Siapkan sesendok makan putih telur atau air mawar. Siapkan juga dua kapsul spirulina. Campur kedua bahan tersebut lalu oles dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan 15 menit sebelum dibilas pakai air hangat.

Menghilangkan Noda Hitam

Sumber gambar www.popbela.com

Apa sih yang bikin tampilan wajah jadi berkurang? Noda hitam bisa jadi salah satu penyebabnya. Noda hitam ini disebabkan dari radikal bebas dan toksin dalam tubuh. Bisa juga dikarenakan bekas jerawat dan luka. Yuk, hilangkan noda hitam supaya kamu jadi lebih percaya diri.

Masker spirulina memiliki vitamin C yang tinggi. Ganggang hijau dalam masker spirulina mengandung aneka mineral dan zat yang baik untuk membantu melawan radikal bebas. Noda hitam jadi hilang dan wajah jadi lebih bersih segar.

Gunakan masker spirulina sekali sehari secara rutin. Diamkan 20 menit sebelum membilasnya. Kulit wajah akan terlihat cantik alami.

Mendetoksifikasi Kulit

Sumber gambar lintar.net

Jika sel kulit mati tak diangkat maka wajah kamu jadi kusam dan menghitam. Agar wajah jadi kembali bercahaya dan menarik kamu perlu manfaat baik dari masker spirulina. Dengan kandungan oksidan alami yang tinggi maka proses detoksifikasi kulit bisa lebih mudah dilakukan. Pakai masker ini secara rutin supaya kesehatan kulit terjaga dan kulit bisa terdeteksi secara baik.

Gunakan campuran 2 kapsul spirulina dan sesendok makan susu untuk maskernya. Oles pada wajah usai kamu membersihkan wajah. Diamkan beberapa menit sebelum kamu membilas maskernya.

Membuat Kulit Tampak Lebih Kencang

Sumber gambar www.tampilcantik.com

Kulit tampak muda berseri merupakan idaman semua orang. Wajah yang kencang dan halus pastinya bikin tampilan jauh lebih menarik dan enak dilihat. Pakai segera masker spirulina supaya wajah jadi kencang dan kembali awet muda. Kandungan beta karoten serta vitamin E dalam spirulina membantu wajah lebih kencang.

Ambillah sebuah kapsul spirulina lalu campurkan isinya dengan sesendok teh air lalu aduk rata hingga menjadi pasta. Oles pada kulit wajah lalu biarkan 20 menit hingga kering. Basuh dengan air hangat lalu pakai handuk untuk mengeringkannya.

Melawan Pertumbuhan Jerawat

Sumber gambar waroengsehat.com

Satu buah jerawat saja bisa merusak penampilan apalagi jika banyak jumlahnya. Maka dari itu segera lawan pertumbuhan jerawat membandel dengan masker spirulina.

Siapkan satu sendok makan air mawar dan juga 2 buah kapsul spirulina. Buka kapsul dan keluarkan isinya pada wadah lalu campur dengan air mawar dan aduk rata. Oles pada wajah dan diamkan hingga kering. Bilas wajah pakai air hangat, ya.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Sumber gambar www.liputan6.com

Jerawat sudah hilang namun bekasnya masih ada? Duh pastinya bikin sebel, banget ya. Segera singkirkan bekas jerawat menggunakan masker spirulina.

Bilas wajah pakai air bersih lalu siapkan bahan maskernya. Gunakan air mawar atau bahan alami seperti perasan jeruk nipis atau putih telur. Bahan pilihanmu tersebut silakan dicampur dengan kapsul spirulina. Oles pada wajah lalu biarkan kering sekitar 30 menit. Bilas wajah lalu keringkan dengan handuk.

Menghilangkan Penuaan Dini Kulit

Sumber gambar teawithmd.com

Dalam spirulina ada banyak zat aktif yang mampu melawan penuaan dini seperti vitamin E, selenium, dan tocopherol.

Pakailah masker spirulina dengan campuran bahan alami seperti madu, yoghurt, serta minyak esensial. Madu bisa meregenerasi kulit dan memiliki sifat antibakteri. Yoghurt mengandung banyak probiotik yang bisa mengelupas sel kulit mati dan juga mencegah timbulnya keriput. Minyak esensial mampu meremajakan kulit. Kombinasi bahan ini patut kamu coba untuk bikin kulit kembali sehat.

Ambillah ¾ bubuk spirulina lalu campurkan dengan satu sendok madu dan satu sendok yoghurt tawar. Jangan lupa tambahkan setetes minyak esensial. Aduk rata lalu pakailah sebagai masker. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air bersih.

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Sumber gambar www.bundakim.com

Radikal bebas bisa bikin kulit jadi kusam dan tampak kurang sehat. Yuk, kembalikan wajah cerahmu. Pakai saja masker spirulina untuk kembalikan kesegaran wajah dan terhindar dari radikal bebas.

Ambil setengah sendok teh spirulina bubuk lalu campur dengan seperempat sendok teh arang aktif. Aduk bersama 2 sendok teh madu dan ratakan. Oles pada wajah diamkan 10 menit. Cuci bersih wajah dengan air hangat lalu tepuk wajah dengan handuk lembut.

Mencegah Kulit dari Kemerahan

Sumber gambar health.detik.com

Masker spirulina memiliki senyawa yang mampu mencegah terjadinya inflamasi. Yuk, gunakan masker spirulina agar kulit wajah lebih berseri.

Campurkan masker spirulina dengan avokad supaya khasiatnya makin terasa. Wajah akan jadi lebih ternutrisi dan bebas dari rasa kering. Buatlah masker dengan cara di bawah ini.

Ambil setengah buah avokad matang dan haluskan bersama sebuah pisang. Kemudian, campur dengan sedikit yoghurt tawar dan 2 sendok teh spirulina. Tambahkan 2 sendok madu lalu aduk rata. Kemudian, oleskan pada wajah lalu diamkan selama 20 menit. Setelah selesai, bilas menggunakan air hangat dan lanjutkan dengan memerciki wajah dengan air dingin supaya pori wajah menutup kembali.

5 Rekomendasi Masker Spirulina untuk Merawat Kecantikan Kulit

Tiens Masker Spirulina Herbal

Masker Spirulina Herbal diluncurkan oleh Tiens yang merupakan pabrik produk farmasi nomor satu yang berbasis di Tianjin, China. Pabrik farmasi ini sudah berdiri dan mulai beroperasi sejak tahun 1995.

Tiens Masker Spirulina Herbal mengandung bahan alami dan sudah mendapat sertifikat internasional. Produk ini diperkaya dengan protein ganggang biru, karbohidrat, asam lemak, serat, Vitamin A,B,E, dan aneka ragam mineral. Kandungan tersebut mampu mencerahkan, mengencangkan kulit, memudarkan bekas jerawat, dan berperan dalam mengatasi penuaan.

Kamu tak hanya bisa menggunakan kapsul spirulina sebagai masker, tetapi juga bisa diminum. Yuk, segera dapatkan Tiens Masker Spirulina Herbal Alami - 25 Kapsul + Free Kuas Masker - 1 Pcs seharga Rp 99.900 di Lazada.

Harga Rp. 99.900

Spirulina HPAI

Produk ini diluncurkan oleh HPAI yang merupakan pabrik kosmetik yang berbasis di Malaysia sejak tahun 2012. Kandungan spirulina yang ada di dalamnya dapat mengatasi produksi minyak yang berlebihan, memperhalus tekstur wajah, memutihkan kulit wajah, berperan sebagai antioksidan, dan mencerahkan kulit.

Di samping itu produk ini juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, menurunkan risiko serangan jantung, dan mengurangi keracunan pada ginjal. Spirulina HPAI isi 60 kapsul ini bisa diperoleh di Lazada seharga Rp 85.000.

Harga Rp. 85.000

Aquila Skincare Spirulina Mask

Aquila Skincare Spirulina Mask diperkaya dengan bahan alami seperti spirulina, kunyit, beras, dan singkong. Tak heran bila produk ini dipercaya membantu mengatasi masalah pori-pori yang membesar, meredakan iritasi dan jerawat ringan, detoksifikasi kulit, mencegah penuaan dini, serta mengencangkan sekaligus melembutkan kulit.

Formulanya juga bebas zat-zat pengawet, phtalate, petrolatum, dan colorant. Jadi, cukup aman juga digunakan untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan remaja. Segera dapatkan produk ini di Tokopedia seharga Rp 80.000.

Harga Rp. 80.000

Walatra Spirulina Plantesis

Walatra Spirulina Plantesis bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit wajah. Mulai dari masalah jerawat, kulit kusam, bekas jerawat, flek hitam, serta beberapa macam masalah kulit lainnya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut kamu bisa menggunakannya sebagai masker. Bahannya terbuat dari bahan alami ekstrak spirulina platensis yang diolah menggunakan Nano Technology. Tunggu apalagi, yuk dapatkan segera produk Masker Wajah Spirulina Plantesis seharga Rp 200.000 di Lazada.

Harga Rp. 200.000

Masker Spirulina Green World

Ada lagi nih produk spirulina yang bisa jadi pilihan yaitu Masker Spirulina Green World. Berbeda dari produk spirulina lainnya, produk ini terbuat dari bahan spirulina dengan kandungan antioksidan yang lebih banyak. Kandungannya bermanfaat untuk membuat wajah lebih cerah dan sehat bila digunakan secara teratur.

Dalam 1 gram spirulina mengandung nutrisi yang sama dengan 1 kg sayur dan buah. Dapatkan segera Green World Spirulina Super Food Multi Vitamin Masker - 200 Tablet seharga Rp 275.000 di Lazada

Harga Rp. 275.000
From our editorial team

Gunakan Masker Spirulina Sesuai Takaran

Kamu tertarik untuk mencoba masker spirulina? Atau malah sudah menggunakan masker ini? Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memakainya, silakan untuk mencoba masker ini sesuai takarannya, ya. Jangan sampai berlebihan lho, karena semua yang berlebihan tentunya tidak baik. Gunakan secara rutin untuk hasil maksimal.

Tag