Usir Mata Panda dengan Rekomendasi 10+ Masker Mata Berikut Ini

Usir Mata Panda dengan Rekomendasi 10+ Masker Mata Berikut Ini

Sumber gambar shopping24bd.com

Lingkaran hitam di bawah mata memang cukup mengganggu penampilan. Kantung mata yang sering disebut dengan mata panda ini bisa terjadi karena banyak hal termasuk kelelahan dan anemia. Jangan cemas karena tersedia masker khusus yang bisa menyamarkannya seperti dalam rekomendasi berikut ini.

Mata Panda Terkadang Membuat para Wanita Menjadi Kurang Percaya Diri dengan Penampilannya

Sumber gambar tipsted.com

Ketika bangun tidur dan menatap cermin wanita pasti merasa kesal ketika mendapatai bahwa dirinya memiliki mata panda. Hal ini merupakan kondisi dimana area sekitar mata menghitam. Tentunya mata panda bakal mengganggu penampilan dan bikin wanita jadi kurang percaya diri.

Lingkaran gelap di bawah mata ini bikin riasan jadi kurang maksimal. Selain itu mata panda bikin wajah jadi terlihat lelah dan kusam. Maka tak heran ya jika mata panda jadi musuh utama wanita.

Bagian bawah mata memang memiliki kulit tipis dan sensitif serta sangat halus. Ada banyak pembuluh darah yang melewati area kulit area bawah mata ini. Maka dari itu ketika ada masalah pada bagian bawah mata maka menjadi membuatnya terlihat seperti mata panda. Tak perlu khawatir lagi karena BP-Guide punya solusi jitu untuk hal ini. Mari bersama kami menelusuri penyebab mata panda serta cara mengatasinya.

Penyebab Mata Panda

Sumber gambar footballwanted.com

Penasaran, mengapa bisa terjadi lingkaran hitam di bawah mata? Simak penjelasannya di bawah ini.

Paparan Sinar Matahari

Sumber gambar slco.org

Penyebab munculnya mata panda tak hanya satu loh. Beberapa hal lain bisa menyebabkan munculnya mata panda meski bukan sebagai faktor yang dominan.

Banyak beraktivitas di luar ruangan memang menyehatkan. Namun terlalu lama juga kurang baik karena paparan sinar matahari langsung bisa memunculkan mata panda. Hal ini terjadi akibat lapisan tipis kulit di bawah mata terlalu lama terkena sinar matahari.

Mata jadi keriput dan juga berwarna kehitaman karena terlalu lelah. Bila tak segera diatasi maka mata panda akan makin parah dan bisa bikin wajah terlihat makin kusam.

Kurang Tidur

Sumber gambar markdarlington.com

Penyebab utama dari mata panda adalah kurangnya tidur. Masalah mata panda karena kurang tidur bisa dialami oleh semua orang. Merasa stres akan tekanan kerja dan beberapa hal lain bisa menyebabkan mata sulit terpejam dan akhirnya mengalami insomnia.

Sebagai informasi manusia membutuhkan 7 hingga 8 jam per hari untuk tidur. Jika waktu istirahat tersebut berkurang tentunya bisa memberi dampak pada kesehatan. Salah satunya adalah makin menebalnya kantung mata dan membuatnya tampak menghitam.

Keturunan

Sumber gambar geneticdisordersuk.org

Beberapa orang mengalami mata panda bukan karena kelelahan. Bisa juga bukan disebabkan oleh kurang minum atau kurang tidur. Nah lantas apalagi penyebab dari mata panda ini?

Faktor lain penyebab mata panda adalah faktor keturunan. Jika orang tua Anda memiliki mata panda maka bisa jadi Anda juga memiliki mata panda. Namun tenang saja karena hal ini bisa dicegah dan juga diatasi dengan perawatan alami.

Alergi

Sumber gambar qsota.com

Jika Anda memiliki suatu alergi maka Anda wajib waspada karena alergi bisa juga juga jadi penyebab Anda memiliki mata panda. Alergi yang diikuti oleh bengkak dan gatal serta kemerahan pada wajah bisa jadi penyebab utama mata panda.

Alergi yang terjadi bisa bikin pembuluh darah di sekitar mata tersumbat. Selanjutnya hal ini bisa menimbulkan warna kebiruan dan bengkak. Alergi bisa juga bikin area sekitar mata menjadi gatal. Kemudian kita banyak menggosok dan menggaruk kulit sekitar mata dan hal tersebut makin memperburuk mata panda.

Adanya Penyimpanan Cairan di Area Mata

Sumber gambar blackrockeyecare.com

Mata memiliki cairan untuk menjaganya tetap dalam kondisi prima. Nah cairan ini bisa juga menjadi penyebab membengkaknya mata dan menimbulkan kantung mata serta mata panda.

Ada dua hal yang mempengaruhi penyimpanan carian mata ini. Yang pertama adalah perubahan cuaca dan yang kedua adalah karena tingkat hormon yang diproduksi. Selain kedua hal tersebut, makanan asin juga dideteksi bisa bikin cairan di area mata meningkat dan membuat mata jadi memiliki kantung dan menghitam.

10 Rekomendasi Merek Masker Mata Terbaik untuk Menghilangkan Mata Panda

Sumber gambar marthagiffen.com

Jika Anda belum menemukan produk masker mata yang cocok, mungkin rekomendasi berikut bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata Anda.

SK II Eye Mask

Sumber gambar seventytwomall.com

Jangan takut dengan mata panda karena Anda bisa menghilangkannya juga dengan mudah. Tengok segera yuk produk masker mata dari SK II.

Eye Mask dari SK II ini mampu mengencangkan daerah kantung mata sekaligus menutrisinya. Produk ini juga mampu mengatasi mata panda dan kantong mata yang mengendur. Eye Mask ini juga bisa mengurangi garis halus di mata dan bisa mencerahkan kulit kusam di sekitar bawah mata.

Untuk menggunakan produk ini sangat mudah. Anda bisa memulai dengan triple cleansing SKII yakni cleansing dan cleanser lalu toner. Lanjutkan dengan meletakkan masker mata pada daerah kantung mata dengan bagian penutup di bagian luar. Diamkan 10 menit lalu buang masker karena hanya untuk sekali pemakaian. Produk ini bisa dibeli di Shopee seharga Rp 1.083.300.

Collagen Crystal Eye Mask

Sumber gambar lazada.co.id

Untuk mengatasi kantung mata sekaligus mata panda Anda tak perlu repot lagi. Ada beragam produk masker mata yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah Collagen Crystal Eye Mask.

Produk masker mata yang satu ini ampuh untuk mengusir mata panda. Bisa untuk melembabkan kulit sekitar mata dan juga mengurangi keriput halus bawah mata. Kulit sekitar mata jadi lebih kencang dan bisa juga mengurangi kantung mata.

Berbentuk gel sehingga mudah untuk diaplikasikan. Dengan kemasan berwarna emas membuat produk main mewah. Anda bisa memperoleh produk ini di Lazada dengan harga Rp 55.000 untuk 5 buahnya.

BIOQUA Eye Mask Hydra Nourish

Sumber gambar blibli.com

Produk untuk merawat mata memang banyak tersedia meski demikian bukan berarti Anda langsung comot yang disukai. Perhatikan bahan dan fungsinya juga. Jangan sampai salah pilih produk ya.

Bioqua Eye Mask Hydra Nourish ini mengandung ekstrak air SPA sehingga bisa untuk mencerahkan warna kulit. Bisa menutrisi kulit sekaligus mengurangi lingkar hitam pada mata panda Anda. Produk ini sudah diuji secara klinis sehingga aman digunakan.

Bersihkan mata lalu tempel maskernya dan biarkan 20 menit. Pijat bagian mata usai penggunaan supaya hasilnya lebih maksimal. Anda bisa membeli produk ini di Blibli pada harga Rp 19.000.

Etude Collagen Eye Patch

Sumber gambar tokopedia.com

Anda yang memiliki masalah dengan mata panda tak perlu lagi bersedih hati. Gunakan saja produk perawatan kecantikan dari Etude. Ada produk yang bagus banget untuk mata Anda nih.

Etude Collagen Eye Patch ini bisa merevitalisasi dan juga mampu mengencangkan area bawah mata. Bisa juga mengurangi mata panda dan menutrisi kulit. Kerutan sekitar mata juga hilang dan bagian sekitar mata jadi lebih lembap.

Memiliki efek cooling bikin produk ini sangat menenangkan kala digunakan. Produk ini bisa dibeli di istore Etude atau bisa juga dibeli di website Shopee. Untuk satu pak-nya dijual dalam harga Rp 15.000.

Deck Out Women Eyelid Patch

Sumber gambar dhgate.com

Mata panda memang bikin wanita jadi kurang percaya diri bertemu banyak orang. Wajah berkesan lelah dan juga kusam serta tak enak dilihat. Maka dari itu jangan berlama-lama menunda mengobati mata panda.

Segera saja beli Deck Out Women Eyelid Patch. Produk ini bisa mengurangi kantong mata dan juga bisa mengurangi keriput halus di sekitar area mata. Produk juga bisa mengurangi lingkarang hitam dan melembabkan serta mengencangkan kulit bawah mata. Nyaman digunakan karena bertekstur kenyal mirip jelly.

Produk ini harganya sangat terjangkau yakni Rp 7.000 saja. Anda bisa membelinya di website jual beli Bukalapak.

24 K Eye Mask

Sumber gambar tokopedia.com

Kantung mata dan mata panda adalah masalah pada mata yang membuat tampilan jadi kurang mempesona. Anda bisa menghilangkan gangguan tersebut dengan produk yang sudah tepercaya. Misalnya saja seperti produk satu ini.

24 K Eye Mask ini bisa membuat mata Anda jadi bersinar dan cantik serta bebas mata panda. Mampu menghilangkan kantung dan keriput mata karena memiliki kandungan alami berupa kolagen dan beragam vitamin. Produk ini bisa dipakai pada malam hari saat akan tidur. Anda bisa membeli produknya seharga Rp 4.900 di Tokopedia.

Nature Republic Smoothing Aloe Vera

Sumber gambar blibli.com

Produk untuk perawatan mata biasanya berbeda dengan produk perawatan yang dipakai untuk wajah. Namun bagaimana jika Anda bisa menggunakan produk yang bisa untuk wajah sekaligus mata? Wah pastinya akan lebih hemat waktu dan juga biaya bukan.

Nature Republic Smoothing Aloe Vera ini memiliki formula ringan. Bisa bikin kulit wajah lebih segar sekaligus menghilangkan mata panda juga. Hadir dalam bentuk gel pada kemasan 300 ml. Produk ini cepat meresap pada kulit edngan aroma wangi segarnya. Anda bisa membeli produk ini seharga Rp 190.000 di Blibli ya.

Images Golden Osmanthus Nourishing Eye Mask

Sumber gambar aliexpress.com

Anda ingin bebas dari kantung mata yang mengganggu? Segera saja gunakan produk yang tepat untuk hal tersebut. Anda bisa lirik produk bermutu berikut ini.

Images Golden Osmanthus Nourishing Eye Mask merupakan produk pelembap mata sekaligus produk yang mampu menghilangkan area hitam pada mata. Bisa menghaluskan dan mencerahkan area bawah mata sehingga wajah lebih cantik berseri. Ada kandungan emas dan ekstrak osmanthus yang ampuh untuk menyegarkan mata juga. Kaya mineral dan bahan alami lainnya bikin produk ini banyak diminati. Segera saja menuju Bukalapak untuk membeli produk senilai Rp 45.000 ini.

YESNOW Eye Mask

Sumber gambar bukalapak.com

Memakai suatu produk kecantikan memang harus diwaspadai bahannya. Anda pasti kan tak mau wajah rusak karena salah pilih produk. Anda bisa gunakan produk yang satu ini untuk bikin mata lebih indah.

Yes Snow Eye Mask ini mampu memulihkan mata yang lelah. Bebaskan mata Anda dari kantung dan mata panda yang mengganggu. Anda bisa tenang menggunakannya karena produk ini aman dipakai. Bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 20.000.

Felinz Collagen Eye Patch

Sumber gambar femaledaily.com

Yang harus begadang karena urusan kantor kini tak perlu takut mata panda. Ada produk dari Felinz yang siap bikin mata jadi sehat kembali. Produk ini bisa Anda beli di Bukalapak dengan harga Rp 17.000.

Masker ini bisa merevitalisasi elastisitas area mata dan menghilangkan kulit sembab dan kusam. Mata panda akan menghilang dan garis halus pun berkurang. Dengan kolagen maka area bawah mata jadi tampak lebih muda. Bertekstur lembut produk ini tak memiliki aroma. Nyaman dipakai dan pastinya bikin mata jadi segar.

From our editorial team

Gunakan Kantong Teh atau Mentimun

Selain menggunakan masker mata, ada beberapa cara alami untuk meringankan mata panda. Anda bisa mendinginkan kantong teh bekas pakai di dalam lemari es lalu menempelkannya di bagian bawah mata selama beberapa saat. Selain kantong teh, Anda juga bisa menggunakan potongan mentimun atau es batu untuk menyegarkan mata yang lelah.