Tips Membuat 10 Masker Mentimun yang Alami untuk Wanita

Tips Membuat 10 Masker Mentimun yang Alami untuk Wanita

Untuk tampil cantik terkadang memang tidak mudah. Berbagai cara dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan wajah yang menarik. Salah satu usaha tersebut adalah dengan menggunakan masker mentimun. Simak ulasan dan tips dari BP-Guide di bawah ini.

Mentimun Adalah Buah yang Kaya Vitamin dan Dipakai untuk Mempercantik Wajah

Mentimun merupakan salah satu jenis sayuran yang menyegarkan. Bisa dipakai sebagai lalapan, acar, atau dijadikan minuman yang menyegarkan.

Mentimun ini memiliki kandungan air sebanyak 90 persen. Selain itu juga kaya vitamin A, C, serta B2. Dengan kandungan tersebut, maka mentimun selain untuk dimakan juga baik untuk perawatan kecantikan.

Khasiat Masker Mentimun yang Perlu Kamu Ketahui

Mengatasi Lingkaran Hitam pada Mata

Saking padatnya jadwal bekerja biasanya kita malah kurang tidur dan kecapekan. Nah, kalau sudah begini tahu sendiri dong apa akibat yang paling sering muncul? Yap, benar sekali kantung mata hitam alias mata panda.

Lingkaran hitam pada mata ini jelas bikin tampilan jadi kurang sedap dipandang. Ditutup pakai makeup, duh nanti malah malas membersihkannya. Yuk deh pakai cara yang alami dengan masker mentimun.

Perlu banget kamu ketahui si mentimun memiliki silika juga antioksidan yang jelas bikin kulit jadi lebih halus dan bisa meremajakan kulit kembali. Gunakan masker mentimun secara rutin supaya kamu bisa "say goodbye" pada mata panda yang merusak penampilan.

Meremajakan Kulit

Mentimun mengandung vitamin C serta potasium yang tinggi. Kandungan ini bisa menangkal radikal bebas yang bikin penuaan kulit terjadi. Rasakan manfaat dan khasiat dari masker mentimun yang bisa meremajakan kulit wajah seketika.

Mengurangi Bintik Hitam

Wanita pasti sangat membenci wajahnya sendiri jika melihat ada banyak bintik hitam di wajah. Tampilan jadi kurang sedap dipandang dan jadi malas untuk bercermin. Yuk, stop minder dan hilangkan bintik hitam di wajah secara alami.

Kamu bisa hilangkan bintik hitam dengan mentimun yang diparut. Dalam mentimun ada aneka kandungan vitamin seperti B, C, serta A. Lalu ada juga kandungan magnesium, silika, dan mangan. Nutrisi pada mentimun inilah yang bisa bikin wajah kembali berseri dan bebas bintik hitam.

Menghilangkan Jerawat

Kamu yang lagi galau dan risau karena wajahmu berjerawat bisa gunakan mentimun, nih. Tak peduli seberapa banyak jerawat pasti bisa disingkirkan dengan dengan mentimun. Cara ini alami sehingga dijamin tak akan menimbulkan efek samping, loh.

Masker mentimun secara aktif akan membantu kulit beregenerasi. Kulit mati akan tergantikan dengan sel kulit baru. Jerawat juga bisa hilang perlahan tanpa bekas jika kamu rutin menggunakan masker mentimun ini. Wajah cerah dan bebas jerawat bisa bikin kamu jauh lebih percaya diri.

10 Masker Mentimun yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Masker Mentimun Tanpa Campuran

Kamu bisa pakai mentimun tanpa campuran sebagai masker wajah alami. Masker ini mudah dibuat dan tak butuh banyak waktu. Cukup kupas mentimun lalu cuci buahnya. Potong kecil dan haluskan dengan blender sampai lembut. Selanjutnya aplikasikan pada seluruh bagian wajah dan diamkan 20 menit lamanya. Bersihkan dengan air hingga bersih dan wajah pun kembali segar.

Masker Mentimun dan Yoghurt

Yoghurt biasanya digunakan untuk menu diet sehat karena terbilang sangat baik untuk pencernaan. Selain itu ada manfaat lainnya lagi nih dari yoghurt. Kamu bisa pakai yoghurt untuk campuran masker mentimun.

Yoghurt bisa mengencangkan kulit serta menghilangkan keriput dan garis halus di wajah. Campuran dua bahan ini bisa membuat kulit kenyal serta membuat kulit kembali segar terawat.

Ambil sebuah mentimun dan juga yoghurt tawar. Lalu haluskan mentimun menggunakan blender dan campur dengan yoghurt. Cuci bersih wajah sebelum kamu mengoleskan masker pada wajah. Selanjutnya aplikasikan masker secara merata dan biarkan 30 menit. Bilas dengan air dingin hingga bersih.

Masker Mentimun dan Lemon

Buah lemon terkenal memiliki rasa asam. Kendati demikian khasiatnya untuk kesehatan tak perlu diragukan. Selain itu khasiat lemon untuk kecantikan juga banyak, loh.

Dalam lemon terdapat senyawa antibakterial dan juga antioksidan yang bisa merawat kulit. Kamu bisa terbebas dari flek hitam dan juga komedo yang mengganggu. Jerawat pun bisa hilang dengan senyawa aktif yang ada pada lemon.

Yuk, buat masker campuran mentimun dan lemon. Silakan haluskan mentimun secukupnya tanpa mengupas kulitnya. Lalu kamu bisa campurkan dengan air perasan lemon hingga rata. Bersihkan wajah sebelum mengoleskan masker. Oles wajah dengan masker dan diamkan selama satu jam. Bilas masker wajah dengan air dingin.

Masker Mentimun, Avokad, dan Susu Tawar

Avokad merupakan buah yang banyak mengandung lemak baik. Ini bisa untuk mengatasi wajah kering karena dehidrasi. Ambil manfaat dari avokad dengan mencampurkannya ke dalam masker mentimun.

Kandungan air dan vitamin pada mentimun jika dipadukan dengan avokad akan menghasilkan masker yang berkualitas untuk wajah. Tambahkan susu tawar supaya khasiatnya makin banyak. Susu tawar mampu mencerahkan kulit secara alami.

Ambil setengah daging buah avokad serta setengah buah mentimun. Haluskan alpukat dan juga mentimun lalu tambahkan susu tawar secukupnya hingga masker berbentuk pasta. Pakailah masker usai kamu membersihkan wajah. Biarkan 30 menit hingga kandungannya meresap lalu bilas bersih pakai air dingin.

Masker Mentimun dan Madu

Mentimun juga mengandung beta karoten serta antioksidan. Ini bikin mentimun mampu membersihkan wajah serta mengencangkan kulit. Campurkan dengan madu supaya khasiatnya lebih baik agar kulit wajah jauh lebih kencang.

Ambil sebuah mentimun, haluskan, dan campur dengan 3 sendok makan madu. Aduk sampai membentuk pasta dan oles pada wajah yang sudah dibersihkan. Pijat wajah secara lembut dengan jari lalu diamkan masker 20 menit. Bilas dengan air dingin hingga bersih.

Masker Mentimun dan Putih Telur

Putih telur bisa jadi pilihan tepat untuk perawatan kulit wajah. Mengandung protein tinggi serta asam amino untuk mengganti sel kulit wajah yang rusak. Campurkan putih telur dengan mentimun untuk mendapat khasiat yang baik guna melembapkan wajah.

Ambil sebuah mentimun lalu haluskan dengan blender. Ambil sebutir telur lalu pisahkan kuningnya, ambil putihnya saja. Campur dua bahan ini lalu oles pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Oles masker secara merata pada wajah lalu diamkan 30 menit. Bilas wajah usai masker terasa kering.

Masker Mentimun dan Oat

Oatmeal merupakan sajian sarapan yang mengenyangkan sekaligus penuh gizi. Bisa juga loh dijadikan sebagai bahan masker. Mencampurkan mentimun dengan oatmeal merupakan cara yang tepat untuk menutrisi kulit agar lebih maksimal.

Ambil setengah buah mentimun lalu kupas dan cuci bersih. Potong-potong kecil dan haluskan. Tambahkan sesendok makan oat serta sesendok makan madu. Aduk rata, lalu oles di wajah secara menyeluruh. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Tepuk wajah pakai handuk lembut setelahnya.

Masker Mentimun dan Air Mawar

Air mawar sangat berguna untuk mempercantik kulit secara alami. Air mawar sejak dulu dipercaya mampu menjaga kulit tetap awet muda. Maka dari itu tak salah jika kamu menggunakan mentimun dan air mawar sebagai masker alami untuk wajah.

Ambil air mawar yang sudah direndam semalaman lalu ambil juga buah mentimun secukupnya. Haluskan mentimun lalu campur dengan air mawar hingga membentuk pasta. Gunakan masker tersebut lalu beri pijatan ringan. Diamkan masker 30 menit lalu bilas hingga bersih.

Masker Mentimun dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis bisa mengembalikan kesehatan alami kulit, loh. Jeruk ini mengandung vitamin C yang tinggi sehingga bisa memutihkan dan mengangkat kotoran di wajah. Bagus juga sebagai antioksidan karena nutrisi dalam jeruk nipis baik untuk kulit. Campurkan bersama dengan mentimun supaya makin maksimal hasilnya.

Ambil sebuah mentimun serta jeruk nipis. Lalu haluskan mentimun dengan blender dan campur dengan tetesan sari jeruk nipis. Aduk bahannya, lalu oles pada wajah. Biarkan selama beberapa menit sebelum kamu membilasnya dengan air dingin.

Masker Mentimun dan Tomat

Kamu bisa gunakan mentimun dan tomat untuk membantu merawat kulit wajah. Kedua buah ini memiliki kandungan air cukup banyak sehingga mampu menjaga kelembapan alami kulit. Pori-pori wajah pun jadi bersih dari kotoran.

Sediakan tomat dan mentimun segar, lalu blender halus keduanya. Gunakan campuran dua bahan ini hingga rata lalu tunggu 20 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Gunakan masker ini secara rutin untuk bisa mendapat kulit bebas jerawat.

Beberapa Merek Masker Mentimun yang Biasa Dipakai Wanita

Dermal Cucumber Collagen Essence Mask

Dermal Cucumber Collagen Essence Masker ini berfungsi untuk membuat kulit jadi lebih elastis dan bersih. Selain itu bisa juga meringankan kulit dari stres karena ada kolagen dan vitamin E di dalamnya. Maskernya berbau mentimun sehingga tak menyengat.

Kamu bisa gunakan masker Dermal 2 hingga 3 kali sehari. Mudah dipakai karena berupa lembaran sehingga tinggal tempel di wajah. Diamkan masker selama 30 menit lalu angkat tanpa dibilas.

Harga Rp. 22.500-30.000

Ovale Facial Mask Cucumber

Masker dari Ovale ini memiliki perpaduan ekstrak mentimun, hazel, dan vitamin C serta E. Semua kandungan ini bisa merawat kekencangan kulit, menyegarkan kulit, dan membantu menghindarkan wajah agar tidak berminyak. Produk ini juga diperkaya ekstrak ganggang laut yang bisa menjaga kelembapan kulit. Oleskan masker ini pada wajah lalu diamkan 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat hingga bersih.

Harga Rp. 6.900-11.000

Innisfree My Real Squeeze Mask - Cucumber EX

Untuk merawat kecantikan kamu bisa percayakan pada produk Innisfree. Yuk, coba masker dari Innisfree yang satu ini! Innisfree My Real Squeeze Mask - Cucumber EX ini mengandung ekstrak mentimun yang mampu membersihkan dan menyegarkan kulit. Kulit pun menjadi lebih sehat dan ternutrisi.

Harga Rp. 19.000-25.000
From our editorial team

Wajah Berseri dengan Masker Mentimun

Kamu sudah mencoba berbagai cara untuk merawat wajah, tetapi tetap tidak cocok dengan kulit wajah kamu? Coba gunakan masker mentimun ini. Percaya, deh, masker mentimun cocok untuk segala jenis wajah. Hasilnya, wajah kembali sehat dan segar. Selamat mencoba!

Tag