Glamor dan Seksi dengan 10 Rekomendasi Lipstik Matte yang Mampu Sempurnakan Bibir Indahmu

Glamor dan Seksi dengan 10 Rekomendasi Lipstik Matte yang Mampu Sempurnakan Bibir Indahmu

Inovasi lipstik dengan berbagai warna semakin memukau para wanita. Pilihan warna-warna lembut sampai yang seksi selalu menarik perhatian dan menjadi incaran. Belum lagi para beauty vlogger yang selalu update untuk me-review berbagai produk dan warna lipstik. BP-Guide pun punya rekomendasi lipstik matte yang oke banget buat kamu. Penasaran? Yuk, simak!

Lipstik Matte, Tren Klasik yang Kembali Asyik

Sumber gambar i.pinimg.com

Lipstik Matte kini menjadi salah satu jenis lipstik yang tren. Teksturnya yang kering memberikan kesan glamor di setiap penampilan wanita, seperti merek L’Oreal. Kosmetik asal Prancis ini dapat memperlihatkan sisi anggun pemakainya.

Ciri-ciri Lipstik Matte

Sumber gambar i.pinimg.com

Lipstik matte sangat cocok bagi kamu yang menghabiskan banyak waktu di luar rumah karena tahan lama di bibir dan tampilan tidak terlalu mengkilap. Lipstik ini telah dipakai sejak tahun 1900-an. Dibandingkan lipstik glossy atau satin, biasanya, lipstik ini lebih disukai oleh kaum wanita muda.

Kelebihan dan Kekurangan Lipstik Matte

Lebih Awet

Sumber gambar i.pinimg.com

Meskipun banyak yang menyukainya, tetap saja ada kelebihan dan kekurangan dari lipstik matte. Keuntungan memakai lipstik ini karena sifatnya yang lebih awet, apalagi hadir dalam kemasan panjang dan isi lebih banyak. Ladies nggak usah terlalu sering mengoleskan lip krim karena tahan lama.

Tidak Perlu Touch Up Berkali-kali

Sumber gambar i.pinimg.com

Selain itu, lipstik ini juga long lasting, artinya tidak perlu touch up berkali-kali. Teksturnya yang creamy dan langsung matte di bibir nggak mengharuskan kamu touch up lagi meskipun sudah makan.

Kissproof

Sumber gambar i.pinimg.com

Lipstik Matte juga bersifat kissproof berkualitas tinggi. Tak heran, jika lipstik ini membuat bibirmu terlihat natural dalam waktu yang lama. Lip cream kini banyak variannya, jadi carilah yang pas di bibirmu.

Lebih Sulit Dibersihkan

Sumber gambar i.pinimg.com

Sifatnya yang tahan lama, membuat lipstik matte jadi lebih sulit dibersihkan. Teksturnya yang cukup kering dan nempel di bibir akan memaksa tangan untuk menggosok bibir terlalu keras sehingga bibir bisa menjadi kering atau pecah-pecah.

10 Rekomendasi Lipstik Matte untuk Warna-wani Bibir yang Tahan Lama

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream

Sumber gambar elevenia.co.id

Ada beberapa rekomendasi lipstik matte untuk warna-warni bibir yang tahan lama, salah satunya adalah Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream.

Lipstik dari brand ternama ini sangat digemari oleh para make up junkies dan tersedia dalam 20 shade warna pilihan, yaitu crimson heart, champagne beige, pink parfait, fantasy fuschia, sweet honey, plum fairy, apple berry, pinky beige, pinky orange, orchid pink, merlot, orange smoothies, orange brick, fairry fuschia, chill red, mauve, spice mauve, angelic peach, choco pumpkin, dan honey nude.

Aroma Lip Cream Mineral Botanica ketika pertama kali dibuka akan seperti bau gulali, namun jangan khawatir karena wanginya nggak ikut ke bibir, kok. Nah, untuk harganya hanya dibanderol dengan kisaran harga 61 ribu rupiah di Tokopedia.

Kylie Lip Kit

Sumber gambar www.kyliecosmetics.com

Ada lagi nih merek Lipstik matte dari Kylie Lip Kit gagasan Kylie Jenner. Lipstik ini juga sangat booming lho, Ladies. Satu Set Kylie Lip Kit berisi lip liner dan lipstik matte cair. Kombinasi dari kedua produk ini bisa membuat bibir kamu terlihat semakin sempurna, seperti sang artis.

Produk ini membuat tekstur bibir menjadi lebih lembut, halus, tidak mudah luntur, dan tahan lama. Jika kamu tertarik, silahkan beli di Blibli dengan harga yang lumayan mahal sekitar 580 ribu rupiah. Meskipun mahal, nggak akan kecewa kok karena produk ini memang high quality banget.

Purbasari Color Matte Lipstick

Sumber gambar www.plazakosmetik.com

Tak mau ketinggalan, juga hadir Purbasari Color Matte Lipstick dengan kandungan squalene yang dapat melembapkan bibir. Selain itu, juga dilengkapi dengan kandungan Vitamin E serta antioksidan guna melindungi bibir dari sinar matahari.

Untuk warnanya, Purbasari menyediakan 10 varian soft yang sangat pas dipakai untuk keseharian kamu, seperti No.81 dengan warna menyerupai merah bata, sehingga terkesan nude. Ada juga No.82 Mirah, yaitu warna merah muda namun lebih bold yang biasa dipakai untuk make up sehari-hari karena memberikan kesan wajah segar dan natural. Harga yang ditawarkan yakni berkisar 31 ribu rupiah dan tersedia di Tokopedia.

Wet n Wild Megalast Lip

Sumber gambar www.vampyvarnish.com

Wet n Wild Megalast Lip juga adalah merek lipstik matte impor dengan warna soft hingga bold. Warna yang paling banyak disukai adalah Ravin Raisin. Sifatnya juga tahan selama 6 jam dengan kandungan Vitamin A dan E. Megalast Lip dapat memberikan kesan lembut dan lembap pada bibir. Harga yang dibanderol pun berkisar 40 ribu rupiah dan bisa dibeli di Lazada.

Wardah Matte Lipstick

Sumber gambar elevenia.co.id

Nah, kalau merek yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga para ladies. Yup... Wardah Matte Lipstick. Produk dari Wardah ini bentuknya bulat dengan ujung yang runcing. Meskipun Matte, tapi Lipstik ini dilengkapi dengan kandungan jojoba oil dan squalene yang mampu melembapkan bibir.

Jika dioleskan pada bibir, akan menghasilkan tekstur creamy dengan hasil akhir yang matte. Ada 12 shade warna yang bisa kamu pakai dan tahan hingga 8 jam. Produk wardah ini bisa kamu dapatkan di toko kosmetik atau counter wardah seharga 45 ribu rupiah atau bisa juga secara online di Blibli dengan kisaran 35 ribu rupiah.

LT Pro Long Lasting Lip Cream

Sumber gambar www.vindyfreschi.com

Hadir juga produk dari LT Pro Long Lasting Lip Cream yang warnanya sangat pas untuk daily make up kamu. Teksturnya pun akan membuat kamu nyaman tanpa cracking. Untuk touch up juga mudah dan tidak gumpal. Sangat nyaman di bibir dan semua tekstur shade-nya konsisten.

Produk LT Pro ini mengandung Astrocaryum Murumuru Seed Butter yang berperan sebagai moisturizer. Selain itu, juga terdapat kandungan vitamin E sebagai antioksidan dan vitamin. Lipstik ini juga mampu mengurangi kerutan pada bibir karena mengandung bahan dengan Soft Focus Effect. Untuk harga yang ditawarkan berkisar 86 ribu rupiah dan tersedia di Lazada.

M.A.C Matte Lipstick

Sumber gambar amazon.com

Produk pewarna bibir yang menjadi best seller di pasaran juga berasal dari M.A.C. Brand ini mengeluarkan Matte Lipstick dalam kemasan bentuk tube.

Warna-warna yang ditawarkan pun sangat cocok dengan berbagai macam skin tone kulit dan dilengkapi pigmentation serta vitamin E sehingga memberikan tampilan bibir yang menawan.

Hanya saja, warnanya kurang tahan lama jika setelah makan dan minum, hanya bertahan sekitar 3 jam sehingga harus touch up lagi. Harga yang ditawarkan berkisar 390 ribu rupiah dan bisa kamu beli secara online di Blibli.

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick

Sumber gambar blibli.com

Lipstik Matte juga datang dari merek Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick. Produk ini mempunyai tekstur paling matte di antara lainnya. Warnanya sangat intens dengan pemakaian hingga 8 jam.

Kandungan yang dimiliki adalah Jojoba Oil dan Vitamin E sehingga mampu menjaga kelembapan bibir, mencegah bibir pecah-pecah, dan sebagai antioksidan. Kemasannya sangat slim sehingga tidak akan mengambil banyak tempat jika ditaruh di pouch dan praktis dibawa ke mana saja.

Untuk warnanya, tersedia warna nomor 02 Pink Alcatraz yang soft hot pink dan terdapat hint ungunya. Pas banget untuk semua jenis skintone. Jika penasaran mencobanya, silakan beli produk Make Over ini di Sociolla dengan kisaran harga 89 ribu rupiah.

Nyx Lip Lingerie - Embellishment

Sumber gambar amazon.com

Ladies, jangan sampai ketinggalan yah nyobain produk dari Lip Lingerie-Embellishment dengan warna pigmented dan tahan lama. Warna sensasi yang diberikan menyatu di bibir, menonjolkan garis bibir, dan memberikan hasil akhir matte yang diinginkan.

Tersedia dalam 11 Shade warna, yakni Chocolate brown, cinnamon pink, classic nude beige, hingg warm mahogany red. Tekstur liquid lipstick ini lebih kental dan creamy. Selain itu, warnanya tahan lama meskipun setelah makan.

Jika diberi tambahan touch up, maka warna yang memudar akan menyatu sehingga terlihat lebih flaky. Bagi kamu yang tertarik memilikinya, silakan beli di Sephora dengan kisaran harga 135 ribu rupiah.

Rollover Reaction Sueded Lipstick

Terakhir, ada produk dari Rollower Reaction Sueded Lipstick yang mudah dipakai dan tahan lama. Produk ini dapat digunakan sebagai blusher maupun eyeshadow. Tekstur yang ditawarkan pun ringan, bebas paraben, dan tidak membuat bibir kering. Wanginya pun seperti creamy.

Dilengkapi kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta melindungi bibir dari sinar UV. Terdapat beberapa pilihan warna yang pas dipakai untuk kegiatan sehari-hari maupun acara spesial. Yang belum pernah pakai, nggak ada salahnya untuk mencoba dengan membelinya di Lazada seharga 249 ribu rupiah.

Nah, ladies itulah 10 Rekomendasi lipstik matte buat pemanis bibirmu. Tunggu apa lagi? Buruan dapetin koleksinya di toko kosmetik terdekatmu atau beli secara online di toko-toko online terpercaya. Jangan sampai kehabisan, ya! Selamat mencoba!

From our editorial team

Pilih Warna Shade Lipstik Matte yang Sesuai Bibirmu

Warna-warna lipstik nude memang sangat menggoda. Tapi, perlu diingat, ya, tidak semua warna-warna lipstik matte ini cocok dibibirmu. Yap, sebelum memutuskan membeli, pastikan untuk mengetahui warna bibir aslimu dan pilihlah warna-warna yang cocok.