9 Rekomendasi Sabun Muka yang Membuat Wajah Bersih dan Halus untuk Wanita dan Pria

9 Rekomendasi Sabun Muka yang Membuat Wajah Bersih dan Halus untuk Wanita dan Pria

Jerawat sudah tentu akan mengurangi rasa kepercayaan diri. Namun tak hanya itu saja, masih banyak permasalahan wajah lainnya yang dapat menghilangkan rasa percaya diri. Oleh karena itu, kamu membutuhkan sabun yang dapat merawat wajahmu agar menjadi lebih kinclong. Mau tahu apa saja sabun wajah yang bagus? Berikut rekomendasinya.

Merawat Wajah dengan Sabun Muka yang Bagus Sangat Dianjurkan

Hidup di daerah perkotaan yang penuh polusi adalah tantangan tersendiri untuk merawat wajah kita. Debu yang beterbangan dan sinar terik matahari dapat merusak kulit muka secara bertahap. Tanpa perawatan yang mumpuni, wajah akan mudah berjerawat, kusam, dan timbul masalah kulit lainnya. Makanya kamu nggak boleh malas membersihkan wajah ya, girls!

Sebagai dasar perawatan, mencuci muka dengan sabun pembersih yang bagus sangatlah dianjurkan. Gunakan sabun muka sesuai dengan jenis kulit dan komposisi yang cocok dengan tipe wajah kamu. Dengan kulit wajah yang terawat, makeup akan lebih awet dan membuat kulitmu senantiasa bersih dan bersinar.

Untuk menentukan sabun muka yang cocok diperlukan trial dan error. Sabun muka yang dipakai teman, belum tentu cocok di kulit kamu. Sabun muka yang harganya mahal juga tidak menjamin cocok di kulit kamu.

Untuk itu mengetahui beberapa tips dan trik dalam memilih sabun muka sangatlah membantu. Berikut kita akan ulas secara mendalam bagaimana merawat kulit wajah disertai produk sabun muka rekomendasi dari kami. Let’s check it out!.

Hal Ini Harus Kamu Perhatikan Sebelum Mencuci Wajah dengan Sabun Muka

Perhatikan Komposisi

Sebelum membeli sabun muka, perhatikanlah terlebih dahulu komposisi dari produk tersebut. Minyak berlebih pada wajah memang bisa mengakibatkan bermacam-macam masalah pada kulit. Namun jika kulit terlalu kering, mekanisme tubuh akan menghasilkan minyak yang lebih banyak lagi agar kulit tetap lembap. Karena itu pilihlah sabun muka yang sesuai dengan kebutuhan kulit dengan formula yang lembut dan antibakteri.

Sabun berformula lembut memiliki label formula gentle wash di kemasannya. Jangan gunakan sabun muka yang mengakibatkan kulit menjadi terlalu kesat. Hal itu disebabkan oleh formula sodium lauryl sulfate yang mengandung deterjen sehingga sabun berbusa akan membuat kulit menjadi kering sesudahnya.

Pastikan Tanganmu Bersih

Tangan adalah pembawa bakteri terbesar ke dalam tubuh. Menjaga kebersihan tangan adalah kunci untuk merawat dan menjaga kesehatan tubuh. Sebelum mencuci muka, pastikan tangan sudah dalam keadaan bersih. Cucilah tangan dengan air mengalir. Tanpa tangan yang bersih, sabun muka yang dipakai tidak akan memberi hasil yang maksimal.

Hindari Sabun dengan Alkohol

Alkohol adalah senyawa yang banyak digunakan dalam bahan-bahan kosmetik. Namun, jika kulit kamu sensitif parah, kering banget, ataupun gampang jerawatan, sebaiknya kamu menghindari sabun muka yang mengandung alkohol.

Alkohol pada dasarnya dapat merusak jaringan kulit dan menghilangkan kelembapannya. Untuk pemilik kulit sensitif, biasanya langsung muncul gejala alergi seperti kemerahan, gatal, dan kering. Maka dari itu sebelum membeli sabun muka, jangan lupa perhatikan baik-baik komposisi produk tersebut.

Durasi Waktu untuk Mencuci Wajah

Agar kulit senantiasa terawat, kamu harus mencuci muka setidaknya dua kali sehari. Mencuci wajah terlalu sering akan membuat kulit menjadi kering. Sebaliknya, jarang mencuci wajah akan membuat kulit tidak terawat dan kusam. Saat mencuci wajah gosoklah permukaan kulit dengan lembut dan teliti sampai benar-benar bersih. Jangan terlalu keras saat menggosok karena akan membuat kulit terluka.

Sebaiknya Pilih yang Mengandung Bahan Alami

Dalam memilih sabun wajah, pilihlah sabun dengan deskripsi produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Untuk kulit berjerawat pilihlah produk yang mengandung salicylic acid yang berfungsi untuk membasmi bakteri penyebab jerawat. Zat kimia ini berasal dari karbohidrat kompleks pohon dedalu.

Untuk kulit kering pilihlah produk yang membuat kulit senantiasa lembap. Untuk kulit normal, sepertinya tidak terlalu sulit menemukan produk yang tepat. Untuk kulit yang sensitif sebaiknya memilih produk dengan bahan alami yang tidak menimbulkan alergi.

Nah, Sekarang Ayo, Kita Lihat Deretan Sabun Muka yang Bagus untuk Merawat Wajahmu

Olay Deep Cleansing Foaming Face Wash

Olay merupakan merek produk kecantikan yang sudah dikenal sejak dulu kala. Berada di bawah perusahaan P&G, semua produk Olay terbukti andal dan dapat merebut hati banyak wanita di seluruh dunia.

Salah satu produk pencuci wajah dari Olay adalah Olay Deep Cleansing Foaming Face Wash. Formula face wash ini sangat lembut di kulit dan berfungsi untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih dari wajah.

Setelah pulang bekerja atau kuliah kamu bisa langsung mencuci wajah dengan sabun ini karena formulanya berfungsi untuk membersihkan makeup dan tidak menyumbat pori-pori.

Harga Rp. 47.500-52.000

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil merupakan produk multifungsi yang bisa digunakan sebagai pembersih wajah. Formulanya lembut di wajah dan dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Kandungannya terbukti aman untuk semua rentang usia, mulai dari bayi sampai dewasa sekalipun.

Jika wajah kamu sedang jerawatan, Cetaphil Gentle Skin Cleanser akan membantu mengobati radang akibat jerawat. Kamu juga bisa menggunakannya bersama anggota keluarga lainnya.

Harga Rp. 134.900-140.900

Acnes Facewash Yogurt Touch

Acnes adalah merek perawatan wajah yang memiliki produk lengkap untuk kulit berjerawat. Mulai dari bedak, pelembap, dan sabun cuci muka tentunya. Salah satu facial wash-nya adalah Acnes Facewash Yoghurt Touch. Untuk pemilik kulit berminyak, sabun muka ini bisa membantumu menanganinya.

Formulanya mengandung antibakteri yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat. Ekstrak yoghurt di dalamnya memberi efek lembut ke wajah dan menutrisi kulit. Kulit akan senantiasa halus dan mulus tanpa jerawat.

Harga Rp. 12.500-20.000

Mineral Botanica Brightening Facial Foam

Mineral Botanica merupakan merek lokal yang tak kalah bersaing dengan produk impor lainnya. Menyediakan berbagai macam kosmetik dan skincare, Mineral Botanica hadir untuk mengatasi permasalahan kulit wanita Indonesia.

Untuk sabun cuci muka, kamu bisa mencoba Mineral Botanica Brightening Facial Foam. Dengan kandungan yang lembut di kulit, pemilik kulit sensitif akan merasakan sensasinya secara langsung.

Berdasarkan beberapa review, produk ini ampuh untuk kulit berminyak dan berjerawat. Setelah cuci muka, kulit akan terasa lebih segar, lembap, dan bersih dari kotoran.

Harga Rp. 20.500-25.000

The Body Shop Aloe Foaming Facial Wash

Sebagai merek ternama di dunia, The Body Shop memang tidak pernah mengecewakan dengan produk-produk unggulannya. Kamu bisa menemukan berbagai produk perawatan badan dan kosmetik yang cocok dengan selera dan kebutuhan kamu.

Untuk sabun cuci muka, kamu bisa membeli The Body Shop Aloe Foaming Facial Wash. Selain mengangkat kotoran dan minyak berlebih, aromanya yang harum akan membuat tubuh lebih rileks dan nyaman. Kulit juga akan senantiasa lembap, lembut, dan sehat.

Harga Rp. 137.000-197.600

L’Oreal Hydrating Refreshing Creamy Foam

Pemilik kulit berminyak seringkali bermasalah dengan minyak berlebih yang membuat kulit berkilap. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan facial wash khusus untuk kulit berminyak. Memangnya bisa? Tentu saja bisa, girls. Sebagai rekomendasi kamu bisa membeli L'oreal Paris Hydrafresh Creamy Foam.

Sabun cuci muka yang satu ini berfungsi mengikat minyak berlebih yang menyebabkan muka cepat kotor dan berminyak. Daya tahannya cukup lama dan membuat make up tetap awet tanpa perlu menggunakan kertas minyak.

Harga Rp. 60.000

Olay Total Effects 7 in 1 Foaming Cleanser

Mencegah penuaan dini bisa dimulai dari pemakaian produk skincare yang dipakai. Salah satu rekomendasi sabun cuci muka antiaging adalah Olay Total Effects 7 in 1 Foaming Cleanser. Terdapat manfaat yang bisa kamu dapatkan yaitu mengangkat kotoran dan minyak berlebih dan membersihkan sisa-sisa make up. Produk ini tidak menyumbat pori-pori dan membuat kulit senantiasa halus dan lembut. Secara alami setelah pemakaian rutin, kulit wajah akan lebih cerah berkilau.

Harga Rp. 39.000-44.000

Fresh Soy Face Cleanser

Fresh Soy Face Cleanser adalah produk sabun muka berbentuk gel yang terbuat dari kedelai dengan tambahan ekstrak mentimun dan air mawar. Untuk memakainya, oleskan secara merata ke permukaan wajah, pijat perlahan lalu bilas. Setelah pemakaian kulit akan terasa lembap dan aromanya yang harum akan membuatmu merasa lebih rileks. Cocok untuk semua jenis kulit.

Harga Rp. 139.000-200.000

Sebamed Clear Face Cleansing Bar

Sabun muka batangan biasanya lebih hemat daripada sabun muka cair. Sebamed Clear Face Cleansing Bar adalah sabun muka berbentuk batangan yang patut dimiliki. Sabun ini cocok untuk pemilik muka sensitif dan sedang berjerawat.

Kamu akan merasakan sensasi kulit yang lebih lembap dan lembut sehabis pemakaian. Formulanya yang kompleks dengan vitamin, asam amino, dan minyak gandum memberikan dampak jitu terhadap permasalahan kulitmu.

Harga Rp. 80.000-99.000

Rasakan Efeknya pada Kulit Setelah Penggunaan Rutin

Dampak dari pemakaian produk skincare tidak akan terjadi secara instan. Diperlukan beberapa waktu dan itu semua bergantung kepada ketelatenan dan kesabaran. Untuk mengetahui efek dari produk skincare, paling tidak dibutuhkan waktu kurang lebih selama sebulan. Dalam jangka waktu tersebut jangan sampai bolos dan malas memakai produk skincare.

Kamu bisa mengambil foto selfie sebelum dan sesudah pemakaian rutin. Dari sana kamu bisa membandingkan apakah ada perubahan signifikan dari produk yang kamu pakai. Jika ada, kamu bisa meneruskan pemakaian. Namun jika tidak, tak ada salahnya berganti ke produk lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

From our editorial team

Rawat Wajah Sensitifmu dengan Melindunginya dari Debu dan Kotoran

Untuk memperolah hasil yang maksimal, kamu memerlukan masker saat bepergian ke luar rumah. Itu dilakukan agar debu dan kotoran tak mudah menempel di wajah sehingga menyumbat pori-porimu. Karena pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan jerawat. Pilihlah sabun wajah yang sesuai dengan kebutuhanmu, ya!