Kesal dengan Jerawat? Coba 5 Masker Alami untuk Jerawat dan 9 Produk Masker Ampuh Rekomendasi BP-Guide Ini!

Kesal dengan Jerawat? Coba 5 Masker Alami untuk Jerawat dan 9 Produk Masker Ampuh Rekomendasi BP-Guide Ini!

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering membuat para wanita merasa kesal dan tidak percaya diri. Kalau kamu punya masalah dengan jerawat, kamu bisa coba beberapa rekomendasi masker alami dan kosmetik pilihan BP-Guide berikut ini!

Jerawat adalah Masalah Kulit yang Dapat Terjadi Pada Remaja Maupun Dewasa

Sumber gambar www.rd.com

Munculnya jerawatnya tentunya membuat resah dan rasa percaya diri jadi menurun drastis. Apalagi jika jumlah yang muncul tak sedikit, sudah pasti rasanya ingin segera berganti kulit supaya jerawat cepat enyah.

Masalah jerawat disebabkan oleh hormon androgen yang sering muncul pada saat pubertas. Karenanya sebagian besar orang yang mengalami masalah jerawat adalah anak remaja. Tapi, jerawat juga bisa terjadi pada orang dewasa loh. Hal ini disebabkan karena hormon serta zat pada kelenjar minyak pada kulit dan folikel rambut menyumbat pori dan mengakibatkan munculnya jerawat.

Masalah kulit yang satu ini kebanyakan dialami remaja usia 11 hingga usia 30 tahunan. Sementara dewasa usia 30 tahun ke atas hingga usia 50an sudah jarang mengalami jerawat. Yuk bersama BP-Guide membahas bagaimana menanggulangi jerawat yang menyebalkan ini.

Masker untuk Jerawat Dapat Dibuat Secara Alami

Sumber gambar www.remediesforme.com

Siapa sih yang suka memiliki jerawat di wajah? Pastinya deh ingin mengusir jerawat cepat-cepat dari wajah sebelum makin menyebar. Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat. Salah satunya adalah pergi ke dokter kulit atau ke salon perawatan ternama. Tentunya cara ini bisa menghilangkan jerawat namun tentu membutuhkan biaya yang tidak murah.

Tenang saja masih ada banyak cara lain untuk menghilangkan jerawat pada wajah kok. Kamu bisa memakai perawatan alami berupa masker yang bisa menghilangkan jerawat. Buat saja maskernya sendiri dari bahan alami supaya lebih hemat. Memakai masker dari bahan alami juga lebih aman karena bahannya tanpa campuran bahan kimia.

Bahan-bahan Alami yang Dipakai Membuat Masker untuk Jerawat

Jeruk Nipis

Jeruk nipis ampuh untuk merawat kulit dari jerawat loh. Simpel caranya dan pasti memberikan hasil maksimal. Kamu hanya perlu telaten saja melakukannya. Air jeruk nipis banyak mengandung senyawa asam alpha-hydroxy dan juga vitamin C. Efektif mengangkat minyak di wajah sekaligus mampu menghilangkan jerawat.

Kamu tinggal ambil jeruk nipis secukupnya lalu ambil airnya saja dan taruh dalam wadah. Ambil kapas lalu celup pada air jeruk nipis. Oles pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Biarkan beberapa saat hingga kandungan air jeruk meresap pada wajah. Lalu bilas sampai bersih dengan air hangat.

Cara lainnya bisa juga langsung memakai potongan jeruk nipisnya. Iris jeruk nipis jadi potongan kecil lalu tempel irisan jeruk nipis pada wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat baru bilas dengan air sampai bersih.

Kopi

Sumber gambar www.spafinder.com

Minuman kopi bukan hanya nikmat disesap loh. Bubuk kopi rupanya juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan kecantikan alami. Kafein dalam kopi mampu bereaksi sebagai vasorestrictor yang akan mengencangkan dan mengecilkan pembuluh darah. Dengan demikian kulit terasa lebih halus dan lembut.

Ambil 3 sendok teh bubuk kopi lalu taruh dalam wadah. Campur bubuk kopi dengan sesendok teh minyak zaitun. Kamu bisa juga mengganti minyak zaitun dengan susu murni. Lalu aduk merata campuran tersebut baru oleskan pada wajah. Pijat dan lakukan gerakan memutar selama 5 menit. Diamkan masker 20 menit baru bilas pakai air dingin.

Mentimun

Sumber gambar www.popsugar.com

Mentimun merupakan golongan sayuran yang mengandung banyak sekali mineral di dalamnya. Zat dalam mentimun bisa juga dipakai untuk mengenyahkan jerawat di wajah. Pilih dan gunakan mentimun yang tak terlalu tua namun hindari juga mentimun yang terlalu muda supaya hasilnya lebih maksimal.

Ambil mentimun secukupnya lalu kupas dan bersihkan dari kulitnya. Potong mentimun kecil-kecil dan masukkan dalam blender. Haluskan lalu saring untuk menghindarkan air dengan ampasnya. Campur dengan lemon, lalu oles di wajah. Biarkan 30 menit barulah cuci wajah dengan air hangat.

Bengkoang

Bengkoang juga sudah lama dikenal memiliki beragam khasiat baik untuk kecantikan. Maka jangan heran jika banyak produk memakai sari bengkoang sebagai bahan dasar produknya. Nah yuk segera membuat masker bengkoang sendiri di rumah.

Siapkan 2 buah bengkoang kemudian kupas sampai bersih. Cuci buahnya supaya steril baru silahkan diparut buahnya. Peras hasil parutan lalu buang ampasnya. Endapkan sari bengkoang dengan mendiamkannya semalaman. Keesokan harinya buang air dan ambil endapan patinya.

Endapan itulah yang bisa dipakai sebagai masker wajah. Bersihkan dulu wajah lalu oles dengan sari bengkoang. Diamkan hingga kering baru bilas dengan air hingga bersih.

Tomat dan Alpukat

Buah tomat dan juga buah alpukat juga bisa jadi masker andalan. Kandungan antioksidan serta vitamin E pada kedua buah ini akan bisa menghilangkan jerawat membandel. Nah segera buat yuk masker alami dari kedua bahan ini.

Siapkan sedikit saja tomat dan alpukat. Potong sebuah tomat menjadi 4 bagian lalu lakukan hal yang sama dengan alpukatnya. Ambil satu bagian tomat dan satu bagian alpukan dan haluskan. Hilangkan biji tomatnya bisa dengan cara menyaringnya. Bersihkan wajah pakai air hangat lalu aplikasikan masker pada wajah. Diamkan 15 menit sebelum membilas bersih masker.

Jerawat Susah Dihilangkan? Cobalah Beberapa Merek Masker Berikut

Acnes Oil Control Mask

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kulit wajah memang harus dirawat dengan baik. Kala muka kusam dan berjerawat pastinya akan sangat berpengaruh pada penampilan kita. Maka dari itu rajinlah memakai masker supaya wajah tetap sehat berseri. Kamu bisa mengolah sendiri masker bahan alami namun tentu butuh waktu untuk melakukannya. Jika terlalu sibuk kamu bisa pakai produk masker instan berikut ini.

Acnes Oil Control Mask adalah produk keren dari Mentholatum. Masker satu ini sangat praktis untuk digunakan. Baik untuk memperbaiki pori kulit serta bisa mengontrol minyak pada wajah. Ada kandungan Witch Hazel Extract untuk menenangkan wajah berjerawat.

Dengan kandungan aloe extract membuat kulit jadi lembab dan juga lembut. Dengan beta glucan, produk ini bisa menjaga kelembaban kulit sehingga tetap sehat. Produk berupa masker tissue ini kandungannya akan meresap ke dalam kulit dan mampu melindungi kulit dari efek negatif sinar UV.

Bersihkan wajah kamu dari debu dan kotoran. Selanjutnya silahkan tempel masker ini pada wajah lalu diamkan 15 menit. Lepas masker dan pijat lembut wajah. Bilas dengan air dan gunakan masker 4 kali seminggu. Bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 24.500.

Masker Jerawat Indah Warni Mustika Ratu

Sumber gambar www.pusatkosmetik.com

Mustika Ratu Masker Jerawat Indah Warni layak dilirik sebagai produk bermutu untuk perawatan kulit wajah. Produk satu ini berupa masker wajah yang mengandung bahan alami seperti daun kemuning dan ekstrak temulawak. Makin manjur berkat adalanya ekstrak klabet di dalamnya.

Kegunaan masker ini adalah untuk menormalkan ukuran pori supaya debu dan kotoran tak mudah menempel. Produk juga ampuh mengurangi produksi sebum di wajah. Penyebab jerawat hilang dan wajah jadi cerah berseri.

Ambil sedikit masker lalu cairkan memakai Air Sari Mawar Putih. Campur merata baru oles pada wajah memakai kuas. Tunggu sampai kering lalu lembabkan masker memakai waslap. Angkat masker dan bersihkan dengan mengelap ke arah atas. Pakai masker 2 kali seminggu. Bisa dibeli seharga Rp 12.000 di Lazada.

Glamglow Supermud

Produk Glamglow Supermud ini ampuh untuk membebaskan wajah dari jerawat. Membersihkan pori secara maksimal sehingga komedo dan jerawat tak berani mampir kembali. Jangan ragu memakai produk ini karena ampuk mengangkat sel kulit mati secara sempurna.

Glamglow Supermud ini membantu aneka ragam masalah kulit wajah dari komedo, sel kulit mati hingga jerawat. Produk pas untuk kulit kombinasi. Ampuh menghilangkan bekas jerawat juga.

Bersihkan wajah lalu keringkan secara sempurna. Oles masker di wajah lalu diamkan 15 menit. Bilas dengan air hangat sampai bersih. Produk bisa dibeli di Lazada pada harga Rp 850.000.

Tata Harper Purifying Mask

Sumber gambar www.sephora.com

Tata Harper Purifying Mask ini juga wajib kamu lirik. produk bermutu ini bisa dipakai semua jenis kulit sehingga aman. Kamu yang berkulit sensitif pun bisa memakainya loh.

Masker mampu meratakan warna kulit. Bisa juga dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit secara lembut. Bahannya alami dan berasal dari pertanian organik. Produk masker ini sudah memiliki sertifikat dari Ecocert Greenlife sesuai dengan Standar Ecocert.

Oles masker pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan 20 menit baru bilas memakai air dingin. Kenakan selama 3 hari lalu kurangi menjadi 2 kali seminggu. Bisa dipesan di Bukalapak dengan harga Rp 1.970.000.

Masker Green Mask Spirulina

Sumber gambar www.hugedomains.com

Masker Wajah Herbal Spirulina Asli Green Beauty Mask ini hadir dalam kemasan box kecil. Produk ini merupakan masker alami yang dibuat tanpa memakai bahan kimia. Dibuat dari Spirulina yakni alga hijau biru yang mengandung alkalin tinggi dan baik untuk kesehatan wajah.

Masker ini cocok untuk segala usia dan bahkan aman untuk ibu hamil.Tanpa efek samping, produknya sudah terdaftar pada BPOM. Produk ini mampu menghaluskan kulit dan menutrisinya. Kulit jadi lebih kenyal dan terbebas dari keriput. Pori wajah jadi mengecil dan sel kulit mampu teregenerasi dengan baik. Kulit lebih cerah dan pasti jadi lebih berseri.

Produk tinggal dicampur air secukupnya hingga menjadi pasta. Oles di wajah dan diamkan hingga kering baru bilas air bersih. Produk bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 189.000.

Krem Masker Jerawat Sariayu

Sumber gambar www.gogobli.com

Jerawat memang musuh para remaja terutama wanita. Penampilan jadi kurang cantik dan pasti menjadi kurang percaya diri. Basmi jerawat dengan produk dari Sariayu Krem Masker Jerawat.

Produk ini memiliki ekstrak pegagang yang berfungsi untuk mengurangi jerawat. Bisa juga mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Produk bisa dipakai usai memakai Sariayu Busa Pembersih Jerawat. Kamu bisa dapatkan produk di Lazada pada harga Rp 27.500.

Oval Facial Mask Lemon

Sumber gambar ayeshxx.wordpress.com

Masker wajah kini sudah banyak macamnya. Kamu bisa pilih yang sesuai dengan masalah kulit yang kamu alami. Misalnya saja untuk yang berjerawat, kamu bisa gunakan masker pilihan dari Oval.

Produk bernama Facial Mask Lemon dari Oval ini mudah dipakai. Memiliki ekstrak lemon dengan dipadukan vitamin A dan C. Produk juga dibekali dengan kandungan vitamin E yang baik untuk kulit. Dengan ekstrak gagang ampuh mengatasi jerawat. Kulit berasa halus dan kencang usai memakainya. Bisa dibeli pada harga Rp 16.800 di Bukalapak.

Peter Thomas Roth Theraupeutic Sulfur Mosque Acne

Sumber gambar www.beautybridge.com

Peter Thomas Roth Therapeutic Sulfur Masque hadir dalam varian Acne Treatment. Produk ini mengandung sulfur sebanyak 10 persen. Kandungan ini bisa mengobati jerawat dengan cara mencegah tersumbatnya pori.

Kandungan dalam masker ini ampuh untuk menenangkan jerawat kemerahan. Cocok untuk mereka yang berkulit berminyak. Cukup kenakan di wajah yang ada jerawatnya saja. Diamkan 10 menit baru bilas dengan air suhu normal. Gunakan seminggu sekali untuk hasil maksimal. Bisa dibeli di Qoo10 dengan harga Rp 613.350.

Holika Holika Blueberry Essence Mask Sheet

Sumber gambar www.beautybay.com

Holika Holika Pure Essence Mask Sheet ini bisa kamu lirik. Masker keren ini bentuknya lembaran dan mudah diaplikasikan. Masker ini berbahan alami terbaik dan aman untuk digunakan.

Cocok untuk mengatasi jerawat dan mengurangi minyak berlebih. Masker tak mengandung pewangi sehingga lebih aman. Gunakan toner pada wajah arau aplikasikan masker selama 20 menit. Angkat masker lalu tepuk sisa cairan agar menyerap pada kulit. Bisa dibeli di Shopee seharga Rp 16.500.

From our editorial team

Pilih Masker Jerawat yang Terbuat dari Bahan Alami dan Aman Digunakan

Memiliki kulit yang mudah berjerawat memang jadi salah satu tantangan bagi wanita maupun pria saat ini. Untuk mengatasinya, ada beragam jenis produk kecantikan khusus jerawat yang dijual di pasaran. Untuk mengatasi jerawat, ada baiknya kalau kamu memilih produk yang terbuat dari bahan alami dan tidak membuat jerawatmu semakin parah. Pastikan juga kamu membeli produk keluaran merek terpercaya dan telah teruji.

Tag