Usir Masalah di Wajah dengan Rekomendasi 10+ Masker Jerawat yang Bisa Kamu Coba Berikut Ini

Usir Masalah di Wajah dengan Rekomendasi 10+ Masker Jerawat yang Bisa Kamu Coba Berikut Ini

Sumber gambar candysbeautybox.co.za

Masalah kulit wajah yang kerap menghampiri adalah jerawat. Meski terlihat sepele, problem yang satu ini bisa jadi sangat mengganggu dan bisa jadi masalah besar jika tak segera ditangani. Salah satu produk perawatan kulit yang bisa kamu gunakan adalah masker wajah seperti dalam rekomendasi berikut ini.

Jerawat Adalah Masalah Kulit yang Membuat Wanita Kurang Pede

Sumber gambar tips.pk

Kurang percaya diri adalah hal yang akan kamu alami ketika memiliki masalah pada kulit wajah. Kurangnya perawatan maupun munculnya berbagai faktor yang memicu permasalahan pada kulit wajahmu tidak sehat serta terlihat tak menarik lagi.

Salah satu masalah kulit pada wajah yang kerap kali dialami oleh para remaja hingga orang dewasa adalah jerawat. Jerawat di wajah bisa mengurangi kepercayaan dirimu ketika harus tampil di depan banyak orang.

Banyak hal yang bisa membuat kulitmu mudah berjerawat. Kurangnya kontrol kebersihan kulit wajah, nutrisi yang masuk melalui makanan, jenis kulit, hormon, dan penggunaan kosmetik berbahaya merupakan hal-hal yang bisa jadi memicu munculnya jerawat di wajahmu. Kesempurnaan pada kulit wajahmu akan hilang ketika timbul jerawat.

Atasi Jerawat dengan Masker Penghilang Jerawat

Sumber gambar popsugar.com

Berbagai cara bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Namun sebelum mencobanya, kamu harus mempertimbangkannya terlebih dahulu, mengingat jerawat bisa meninggalkan bekas luka hitam di kulit wajah. Hal tersebut dipicu oleh infeksi yang terjadi akibat kesalahan penanganan jerawat.

Salah satu cara yang aman untuk menghilangkan jerawat adalah menggunakan masker. Pilihlah masker berbahan alami dan sedikit bahan kimia. Pastikan jenis kulit wajahmu cocok dengan masker yang akan kamu pakai.

Berikut ini merupakan list masker alami yang bisa kamu coba buat di rumah.

  • Masker madu asli
  • Masker mentimun
  • Masker putih telur
  • Masker tomat
  • Masker semangka
  • Masker lemon dan kulit jeruk
  • Masker buah pepaya
  • Masker kuning telur
  • Masker oatmeal, yoghurt dan lemon
  • Masker pepaya dan nanas

Beberapa Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat, Waspadalah!

Sumber gambar binaryoptionguide.net

Selain debu dan polutan, apa saja penyebab timbulnya jerawat?

Memakai Make-Up Berlebihan

Sumber gambar youqueen.com

Kulit wajah yang tiba-tiba berjerawat bisa disebabkan oleh penggunaan produk make up atau kosmetik. Penggunaan produk-produk kecantikan secara berlebihan bisa mengakibatkan timbulnya jerawat. Hal ini dikarenakan kelalaianmu atau proses pembersihan make up atau kosmetik yang kamu pakai tidak maksimal.

Kamu bisa mencegah timbulnya jerawat akibat penggunaan kosmetik dengan memilih prodk kecantikan atau make up sesuai dengan jenis kulitmu. Selain itu, pastikan wajahmu sudah bersih dari make up sebelum tidur maupun beristirahat di malah hari.

Apabila kulitmu sudah terlanjur berjerawat akibat penggunaan make up yang tidak cocok dengan jenis kulit maupun pemakaian yang berelebihan, gunakanlah obat jerawat. Obat jerawat bisa kamu beli di toko kosmetik maupun apotek.

Untuk pemakaiannya, kamu bisa mengaplikasikan obat tersebut sesuai dengan petunjuk pemakaian, sebelum menggunakan make up, dan sebelum tidur. Supaya jerawat yang ada di wajahmu tidak semakin parah, kamu dapat memilih make up dengan label bebas minyak dan tidak menyebabkan komedo atau non-comedogenic.

Produk Rambut Menetes pada Wajah

Sumber gambar refinery29.com

Siapa sangka ternyata kondisi dan produk yang kamu pakai untuk rambutmu akan sangat berpengaruh pada jerawat yang muncul di kulit wajah? Nah, fakta yang sebenarnya adalah usahakan minyak rambut, gel, atau produk perawatan rambut lainnya tidak mendekat atau menempel langsung ke kulit wajahmu. Hal tersebut akan memicu penyumbatan pori-pori yang berakibat buruk pada kesehatan kulit wajahmu.

Selain produk perawatan rambut, kamu juga harus memperhatikan sampo yang kamu gunakan. Pilihlah jenis sampo yang benar-benar cocok dengan kulit kepalamu dan bilaslah hingga bersih ketika sedang menggunakannya. Sebagai tips ketika mandi, kamu bisa mulai membersihkan diri mulai dari rambut kemudian ke badan.

Kamu dapat memulainya dengan menggunakan samoo, dilanjutkan dengan kondisioner, sabun mandi untuk membersihkan tubuh, dan yang terakhir adalah membersihkan muka dengan sabun khusus muka. Tahap-tahap tersebut akan membantumu mengurangi iritasi maupun infeksi jerawat pada kulit wajahmu.

Banyak Konsumsi Makanan Manis

Sumber gambar britishhamper.com

Setiap makanan yang masuk ke dalam tubuhmu ternyata akan mempengaruhi kesehatan, termasuk kulit wajah. Jerawat bisa muncul karena banyaknya makanan maupun minuman tertentu yang kamu konsumsi.

Gula merupakan salah satu makanan yang mampu meningkatkan kadar lemak dalam tubuh. Tidak hanya makanan berminyak, gurih, maupun asin, makanan atau minuman dengan rasa yang manis bisa meningkatkan produksi minyak berlebih di wajahmu.

Mulai sekarang kamu harus membenahi pola makan dan memperhatikan makanan maupun minuman yang kamu konsumsi sehari-hari. Meskipun belum diketahui makanan apa yang jelas bisa memicu jerawat di wajahmu, kamu bisa mengurangi makanan atau minuman dengan kandungan gula, garam, dan minyak berlebih.

Memakai Ponsel yang Kotor

Sumber gambar mastermanhood.com

Ponsel adalah salah satu benda yang hampir semua orang miliki sekarang ini. Benda tersebut memang memudahkanmu dalam hal komunikasi namun tahukah kamu bahwa layar ponsel ternyata mengandung bakteri-bakteri penyebab jerawat?

Menempelkan layar ponsel saat menelepon maupun berkomunikasi menggunakannya bisa memicu tumbuhnya jerawat di kulit wajahmu. Layar ponsel yang kotor akan menjadi media yang sangat disenangi oleh bakteri dan kuman.

Untuk menghindari bakteri dan kuman yang dapat mengganggu kesehatan kulit wajahmu, sebaiknya bersihkanlah ponselmu dengan cairan pembersih khusus. Layar ponsel yang bersih tentu saja tak akan membuat kulitmu mudah berjerawat.

Terlalu Sering Mencuci Muka

Sumber gambar deuxbella.com

Kebiasaan terlalu sering mencuci muka ternyata bisa jadi memicu kulit wajahmu berjerawat. Intensitas mencuci muka yang berlebihan akan membuat wajahmu kehilangan minyak alami kulit. Minyak pada wajah yang berlebihan memang bisa menyebabkan kulitmu berjerawat namun kehilangan keseluruhannya akan membuat kulitmu mengalami acne detergicians. Acne detergicians merupakan kondisi dimana jerawat timbul akibat reaksi kulit terhadap zat yang terkandung dalam sabun atau pembersih yang kamu gunakan.

Sebagai solusinya, mulai sekarang kamu bisa membatasi intensitas mencuci muka dan memperhatikan produk sabun maupun pembersih yang kamu gunakan. Lebih baik membersihkan muka menggunakan air hangat dan sabun pembersih muka yang ringan. Hindari mengusap wajah terlalu kasar, gunakanlah waslap dan jari tangan untuk membantu meratakan sabun pembersih yang kamu gunakan.

Produk Masker Jerawat Terbaik Ini Bisa Kamu Coba

Sumber gambar howtousevinevera.com

Untuk menghindari masalah kulit wajah, kamu bisa coba dengan memakai produk perawatan seperti masker. Jika ingin mencegah jerawat dan membuat kulit wajah tetap segar, berikut beberapa rekomendasi masker jerawat yang bisa kamu pilih.

Glamglow Supermud Clearing Treatment

Sumber gambar shopee.co.id

Berbagai masalah kulit wajah yang kamu alami bisa diatasi dengan Glamglow Supermud Clearing Treatment. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya mampu mengatasi berbagai masalah di kulit wajahmu.

Manfaat Glamglow Supermud Clearing Treatment:

  • mengecilkan ukuran pori-pori yang besar
  • mengatasi jerawat
  • mengatasi bintik atau flek hitam
  • mengatasi jerawat
  • mengatasi black head dan white head

Cara pemakaian:

  • Bersihkan wajah dengan face wash yang biasa kamu gunakan.
  • Aplikasikan Glamglow Supermud tipis-tipis ke seluruh wajah. Usahakan mengaplikasikan produk dengan cepat karena produk tersebut mudah mengering ketika terkena udara.
  • Diamkan masker selama 5-20 menit hingga mengering dan meresap.
  • Bilas dengan air hangat.
  • Gunakanlah produk skin care yang biasa kamu gunakan seperti biasa.

Apabila kamu berniat untuk mencoba produk masker dari Glamglow, dapatkan secara online di website maupun aplikasi belanja online milik Shopee dengan harga Rp 985.000.

Sephora Collection Pearl Sleeping Mask

Sumber gambar sephora.com

Siapa yang tak kenal dengan Sephora? Brand kecantikan yang sudah mendunia ini ternyata produk perawatan kulit wajah berupa masker. Hadir dengan produk masker bertajuk Sephora Collection Pearl Sleeping Mask, Sephora menjadi sebuah brand khusus yang bisa kamu pilih rangkaian produknya.

Berbagai manfaat yang akan kamu gunakan sesaat setelah menggunakan masker dari Sephora ini, antara lain:

  • Flek dan noda hitam menjadi tersamarkan dan hilang.
  • Bekas jerawat jadi hilang.
  • Warna kulit menjadi cerah merata.
  • Merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu.

Cara pemakaian:

  • Bersihkan wajah menggunakan face wash yang biasa kamu gunakan.
  • Pleskan secara merata masker dari Sephora ke seluruh wajah dan leher. Hati-hati, hindari area kelopak mata.
  • Diamkan masker hinga meresap ke kulit dan mengering selama 10 menit.
  • Bersihkan dengan air.

Sephora Collection Pearl Sleeping Mask bisa kamu beli secara onlie melalui website resmi milik Sephora, yaitu Sephora dengan harga Rp 53.386.

Mario Badescu Drying Mask

Sumber gambar mariobadescu.com

Jangan takut karena jerawat yang muncul di wajah cantikmu. Kamu bisa menggunakan Mario Badescu Drying mask. Masker yang diformulasi khusus untuk menyerap kadar minyak berlebih ini sangat cocok untuk meredakan jerawat dan mengurangi produksi minyak di wajah. Tidak hanya digunakan di wajah, masker ini juga bisa kamu gunakan untuk menghilankan jerawat di area dada dan punggung.

Cara pemakaian:

  • Bersihkan wajahmu menggunakan face wash yang biasa kamu gunakan.
  • Aplikasikan masker Mario Badescu Driying Mask secukpunya ke seluruh wajah menggunakan kuas makser maupun jari tangan.
  • Diamkan masker selama 20 menit hingga meresap dan mengering.
  • Bilas menggunakan air biasa hingga bersih.

Kamu bisa membeli masker dari Mario Badescu secara online melalui website resminya di mariobadescu.com dengan harga Rp 240.237.

The Face Shop Real Nature Mask Lemon

Sumber gambar blibli.com

Bekas jerawat di wajah yang menghitam pasti akan membuatmu tampil kurang percaya diri bukan? Nah, kamu bisa memaiak masker dari The Face Shop. Masker dengan kandungan ekstrak lemon ini bisa membuat kulit wajahmu kembali cerah merata. Kamu juga akan merasakan kulit wajah yang halus dan noda bekas jerawat yang tersamarkan sesaat setelah memakainya.

Cara pemakaian:

  • Bersihkan wajahmu menggunakan face wash yang biasa kamu gunakan.
  • Aplikasikan masker dari The Face Shop secara merata pada wajahmu sambil ditekan hingga masket benar-benar meresap.
  • Diamkan masker hingga mengering selama 15-20 menit.
  • Bilas masker yang sudah mengering menggunakan air bersih.

The Face Shop Real Nature Mask Lemon bisa kamu pesan secara online melalui aplikasi belanja online atau website resmi milik Blibli dengan harga yang cukup murah, yaitu Rp 36.000.

Murad Clarifying Mask

Sumber gambar ulta.com

Masker ini sangat cocok untuk merawat kulitmu yang berjerawat plus noda-noda yang ditinggalkannya. Murad Clarifying Mask, produk masker yang sangat tekenal dan terbukti manfaatnya di berbagai penjuru dunia ini bisa kamu pilih. Dengan kombinasi kandungan kaoline dan bentonite, masker tersebut mampu mengatasi jerawat secara singkat dan tepat.

Kandungan sulfur yang ada di dalam masker ini juga sangat berguna untuk mengatasi kulitmu yang sensitif dan mudah terkena iritasi. Masker Murad Clarifying Mask bisa dipesan secara online melalui website resmi milik Murad di murad.com seharga Rp 801.630.

Cara pemakaian:

  • Bersihkan wajah sebelum menggunakan masker ini.
  • Aplikasikan masker secukpnya ke seluruh area wajah dan leher. Hindari area mata dan bibir.
  • Diamkan masker selama 10 menit.
  • Bilas dan bersihkan sisa masker yang menempel di kulit wajahmu menggunakan air.
  • Kamu bisa menggunakan masker ini secara rutin seminggu sekali.
  • Untuk hasil maksimal, gunakanlah Clarifying Toner dan Murad dari seri Acne lainnya.

Freeman Facial Charcoal and Black Sugar Polish Mask

Sumber gambar blibli.com

Masker dengan kandungan utama charchoal sekarang ini memang sedang naik daun. Arang hitam aktif atau charcoal yang digunakan oleh beberapa produk perawatan kecantikan kulit wajah terbukti mampu menghilangkan berbagai masalah pada kulit wajah. Salah satu masker yang memiliki kandungan arang aktif adalah Freeman Facial Charcoal adn Black Sugar Polish Mask.

Kandungan charcoal yang ada di dalamnya mampu merawat kulit wajahmu dan mengangkat komedo serta sisa kotoran hingga ke pori-pori wajah. Kamu akan merasakan sensasi kulit wajah yang segar sesaat setelah menggunakannya.

Cara pemakaian:

  • Bersihkan wajah meggunakan facewash yang biasa kamu pakai.
  • Aplikasikan masker pada wajah dan leher. Perhatikan, hindari daerah mata dan mulut.
  • Diamkan masker selama 5-7 menit.
  • Bilas menggunakan air hangat sambil dipijat lembut dengan gerakan memutar.
  • Kamu bisa menggunakan masker ini dua kali seminggu secara rutin.

Jika kamu tertarik untuk mencoba masker dengan kandungan charcoal di dalamnya, maka cobalah masker dari Freeman Facial Charcoal and Black Sugar Polish Mask. Kamu bisa membelinya secara online melalui situs belanja atau aplikasi milik Blibli dengan harga Rp 168.000.

Sariayu Krem Masker Jerawat

Sumber gambar blibli.com

Tidak kalah dengan rentetan produk perawatan kecantikan dari luar negeri, Sariayu punya kualitas yang bisa diadu. Salah satu produk yang sangat cocok untuk kulit berjerawat adalah Sariayu Krem Masker Jerawat. Formulanya yang sudah disesuaikan dengan kulit sensitif Asia ternyata mampu bekerja secara aktif dan mampu menyelesaikan berbagai masalah di kulit wajah.

Kandungan bahan-bahan alaminya mampu merawat dan menghilangkan jerawat secara bertahap, menghilangkan flek dan noda bekas jerawat, serta merapat kecantikan kulit wajahmu. Produknya yang pasti sudah terjamin kualitas dan keamanannya, membuat masker Sariayu tersebut patut kamu coba.

Cara pemakaian:

  • Bersihkan wajah menggunakan facewash maupun susu pembersih sebelum menggunakan masker.
  • Aplikasikan masker dari Sariayu secara merata ke seluruh wajah dengan.
  • Tunggu masker meresap ke dalam kulit dan mengering selama 10-15 menit.
  • Bersihkanlan sisa-sisa masker menggunakan air bersih dengan gerakan memutar dan memijat.

Sariayu Krem masker Jerawat bisa kamu beli secara online melalui website atau aplikasi belanja online milik Blibli dengan harga Rp 35.000.

REN Gycol Lactic Radiance Renewal Mask

Sumber gambar rankandstyle.com

Masker dengan manfaat multifungsi bisa kamu temukan pada produk Ren Glycol Lactic Radiance Renewal Mask. Kandungan asal glikolat dari nanas, asam laktat dari markisa, asam sitrat dari lemon, dan asam tartaric dari anggur bisa melawan berbagai masalah pada kulit wajahmu.

Manfaat Ren Gycol Lactic Radiance Renewal Mask:

  • mengangkat sel-sel kulit mati
  • mengecilkan ukuran pori-pori pada wajah
  • mencerahkan dan meratakan warna kulit pada wajah
  • mengurangi hiperpigmentasi
  • mengurangi garis-garis halus pada wajah
  • menghilangkan flek hitam dan noda bekas jerawat

Cara pemakaian:

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan sabun khusus untuk wajah, susu pembersih, maupun toner.
  • Aplikasikan masker ke area wajah dan leher. Ingat, hindari daerah mata dan mulut.
  • Diamkan masker hingga meresap dan mengering selama 5-7 menit.
  • Bilas sisa masker dengan air bersih.

Kamu dapat memesan masker Rern Gycol Radiance Renewal Mask secara online melalui wesite Mataharimall dengan harga Rp 662.418.

Innisfree It's Real Saveeze Mask Sheet

Sumber gambar blibli.com

Kulit wajah yang cantik, sehat, dan cerah bersinar adalah impian para wanita. Dengan masker dari Innisfree, kulitmu akan terjaga kecantikannya. Bertajuk Innisfree It's Real Saveeze Mask Sheet, brand tersebut mengeluarkan masker dengan berbagai varian bahan alami di dalamnya.

Kamu bisa menemukannya dalam beberapa varian, yaitu pomegranate, blackberry, aloe, cucumber, kiwi, green tea, lime, rose, dan masih banyak lagi. Varian masker Innisfree yang paling cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat adalah pomegranate.

Manfaat Innisfree It's Real Saveeze Mask Sheet:

  • menghilangkan noda bekas jerawat
  • menyamarkan flek hitam
  • merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu

Cara pemakaian:

  • Bersihkan wajahmu menggunakan toner secara merata.
  • Aplikasikan masker ke area wajah, hindari daerah mata dan bibir.
  • Lepaskan masker setelah 10-20 menit.
  • Setelah masker terlepas, tepuk-tepuklah wajahmu menggunakan telapak tangan yang bersih secara lembut. Hal ini bertujuan supaya essence yang tersisa dapat diserap ke dalam kulit wajah.

Innisfree It's Real Saveeze Mask Sheet dapat kamu pesan secara online melalui website maupun aplikasi belanja online milik Blibli dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 25.000.

Queen Helere Mint Julep Masque For Oily and Acne Prone Skin

Sumber gambar lazada.co.id

Kabar gembira untukmu yang memiliki kulit sensitif, berminyak, dan berjerawat karena adanya masker dari Queen Helere. Bertajuk Queen Helere Mint Julep Masque For Oily and Acne Prone Skin, masker ini sangat direkomendasikan untuk kulit sensitf dan berminyak. Kandungan mint yang ada di dalamnya membuat efek sejuk dan menyegarkan saat diaplikasikan pada kulit wajahmu.

Dengan pemakaian secara rutin, masker ini dapat menghilangkan jerawat secara bertahap. Tidak hanya itu saja, berbagai masalah pada kulit wajahmu seperti flek hitam, bekas jerawat, dan iritasi bisa hilang dengan pemakaian secara teratur.

Cara pemakaian:

  • Bersihkan wajahmu menggunakan toner .
  • Aplikasikan masker secara merata ke seluruh wajah.
  • Tunggu masker terserap secara sempurna dan mengering selama 15 hingga 20 menit.
  • Bilaskah menggunakan air hangat.

Tertarik dengan Queen Helere Mint Julep Masque For Oily and Acne Prone Skin? Kamu bisa memesan masker tersebut secara online melalui aplikasi belanja online milik Lazada Indonesia denga harga Rp 185.000.

From our editorial team

Sesuaikan Kandungan Masker dengan Tipe Kulit Kamu

Masing-masing orang memiliki tipe kulit yang berbeda. Penanganan jerawat pada kulit berminyak dan normal bisa saja tak sama. Untuk kulit cenderung kering misalnya, pilih produk jerawat yang mengandung vitamin E agar kulit tak semakin kering karena umumnya produk pembersih jerawat memiliki kandungan yang cukup keras seperti sulfur. Menggunakan produk perawatan yang tepat tak hanya mampu mengusir jerawat tapi juga mempertahankan kelembapan kulit sehingga tetap sehat dan segar.

Tag