Ingin Senyum Tampak Menawan? Ini Dia 8 Cara Memutihkan Gigi yang Cepat & Alami! (2018)

Ingin Senyum Tampak Menawan? Ini Dia 8 Cara Memutihkan Gigi yang Cepat & Alami! (2018)

Memiliki gigi putih adalah impian setiap orang. Tapi, tahukah Anda bahwa memiliki gigi putih bisa dilakukan secara alami? Cara ini lebih sehat dan menjamin gigi menjadi lebih terlihat bersih. Mau tahu apa saja bahan alami yang bisa membuat gigi lebih putih?

Lebih Berani Senyum dengan Gigi yang Putih

Menjaga kebersihan memang sangat dianjurkan demi terjaganya kesehatan kita. Termasuk juga kebersihan gigi dan mulut. Menggosok gigi dua kali sehari merupakan salah satu cara merawat kesehatan gigi. Selain itu, rajin menggosok gigi membuat gigi tampil lebih bersih dan putih. Dengan gigi yang putih dan bersih kepercayaan diri seseorang makin tinggi.

Untuk mendapatkan gigi putih ini tentu Anda harus rajin merawat gigi. Jika Anda memiliki gigi putih tentu senyum pun jadi lebih berani. Dengan gigi putih, penampilan jauh lebih menarik.

Penyebab Gigi Menjadi Kuning

Merokok

Semua orang pasti ingin memiliki gigi putih bersih dan sehat. Namun sayang kebanyakan di antara kita tak tahu apa penyebab gigi menjadi kekuningan. Ada banyak hal sepele di sekitar kita yang tanpa disadari bikin gigi jadi kuning. Sehingga gigi menjadi tak menarik dan bikin kita malas tersenyum.

Pria dan wanita yang gemar merokok, ada kecenderungan memiliki gigi warna kuning. Ini karena kandungan nikotin yang ada dalam rokok menempel pada gigi. Makin banyak zat yang menempel makin sulit mengembalikan warna gigi jadi putih seperti semula.

Doyan Minum Teh atau Kopi

Kebiasaan lain yang bisa mengubah gigi dari putih menjadi kuning adalah suka minum teh dan kopi. Kebiasaan merokok umumnya diikuti kebiasaan minum kopi. Nah dalam kopi sendiri terkandung zat kafein. Kafein yang menumpuk bisa menempel di gigi dan menyebabkan gigi berwarna kuning.

Selain kopi, teh juga bisa membuat gigi berubah kekuningan. Teh memang baik untuk kesehatan, namun jika yang dikonsumsi terlalu banyak tentu bisa menyebabkan gigi kuning. Dianjurkan supaya segera menyikat gigi usai mengkonsumsi teh dan kopi agar gigi kembali bersih.

Malas Membersihkan Gigi

Faktor lain penyebab gigi kuning adalah rasa malas untuk membersihkan gigi. Faktanya, banyak orang yang masih mengabaikan pentingnya menggosok gigi. Ini tentu saja membuat gigi lekas berubah warna jadi kuning.

Usai makan kebanyakan orang malas menggosok gigi. Terkadang sehari hanya sekali menggosok gigi. Padahal minimal sehari 2 kali menggosok gigi. Yakni pagi dan malam sebelum tidur. Menggosok gigi sebelum tidur dimaksudkan agar sisa makanan dan minuman tak mengendap di gigi dan menyebabkan plak.

Mengonsumsi Makanan Manis secara Berlebihan

Gemar makan yang manis juga cepat mengubah warna gigi. Apalagi jika makanan manis dikonsumsi secara berkala dan terus menerus. Permen misalnya, makanan ini bisa meninggalkan noda pada lidah dan gigi.

Cokelat dan kue serta makanan manis lain yang mengandung gula tinggi bisa membuat gigi menguning. Nah untuk menghindari hal ini harus rajin sikat gigi tentunya. Setelah makan manis, segera gosok gigi hingga bersih ya.

8 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami & Cepat

Cara Memutihkan Gigi dengan Garam

Dengan memiliki gigi yang putih dan bersih tentu senyum Anda akan terlihat lebih mempesona bukan? Oleh karena itu jangan tunggu gigi makin kuning. Yuk segera bersihkan gigi dengan alami dan cepat. Salah satunya dengan menggunakan garam. Salah satu bumbu dapur ini mudah dicari dan didapatkan.

Caranya adalah dengan mencampur garam halus dengan sedikit air lalu masukkan sikat gigi dan lumuri dengan garam tadi. Gosok gigi secara teratur sebelum tidur dengan menggunakan cara ini.

Kendati demikian harus berhati-hati. Jangan terlalu sering menggunakan garam untuk membersihkan gigi. Efek samping penggunaan garam terlalu sering adalah bisa merusak email gigi.

Cara Memutihkan Gigi dengan Arang

Mungkin Anda agak heran dengan cara satu ini, namun tak ada salahnya dicoba. Arang memang berwarna hitam pekat dan mungkin Anda berpendapat bukannya bikin gigi putih malah makin hitam. Namun ternyata arang bisa digunakan untuk membersihkan gigi kuning.

Tahukah Anda bahwa dalam arang ada senyawa aktif karbon yang mengikis noda enamel gigi secara cepat? Namun, cara ini tak boleh dipakai secara rutin. Sesekali saja Anda gunakan.

Caranya, siapkan arang kelapa dan pasta gigi. Tumbuklah arang kelapa sampai halus lalu ayak. Bubuk ini kemudian dicampur air dan pasta gigi. Lalu gunakan untuk menggosok gigi agar lebih putih.

Cara Memutihkan Gigi dengan Siwak

Ranting kayu siwak memang sudah sejak dulu dipercaya bisa memutihkan gigi. Ini merupakan cara tradisional yang banyak dipakai masyarakat di Timur Tengah. Kayu berwarna kecokelatan ini sama efektifnya untuk membersihkan gigi kuning seperti sikat gigi.

Bagaimana caranya? Kupas sedikit kulit kayu untuk menampilkan bagian dalam kayu siwak yang berwarna lebih putih. Kemudian pipihkan ujung kayu yang sudah dikelupas dan guyur dengan air. Kemudian gosokkan pada gigi seperti menyikat gigi biasa. Rasanya agak sedikit pedas dengan bau mirip seledri.

Cara Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis selain untuk makanan dan minuman ternyata bisa juga untuk memutihkan gigi. Cara ini mudah dan aman serta sederhana. Bahannya mudah didapat dan pastinya bikin gigi lebih putih.

Jeruk nipis dengan rasa asam alami mengandung vitamin C yang tinggi. Campurkan perasan jeruk nipis dengan garam halus secukupnya lalu gunakan untuk menyikat gigi. Bisa digunakan secara rutin untuk gigi kuning. Plak yang menempel di gigi bisa hilang dan gigi lebih bersih.

Cara Memutihkan Gigi dengan Minyak Kelapa

Gunakan minyak kelapa untuk membersihkan gigi Anda yang menguning. Akhir-akhir ini memang sedang banyak dibicarakan khasiat minyak kelapa untuk menurunkan berat badan. Namun, ternyata minyak kelapa bisa juga untuk membersihkan gigi.

Cara menggunakan minyak kelapa ini sangat sederhana. Cukup oleskan satu sendok minyak kelapa pada gigi. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air. Setelahnya silahkan menyikat gigi seperti biasa. Dengan rutin melakukan cara ini, warna alami gigi Anda bisa kembali.

Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

Ada banyak cara instan untuk memutihkan gigi. Seperti pergi ke dokter spesialis gigi. Namun itu tentu membutuhkan banyak biaya. Jadi, gunakan saja cara sederhana dengan bahan mudah didapat untuk memutihkan gigi Anda. Di antaranya adalah dengan menggunakan baking soda.

Baking soda bisa efektif membersihkan gigi yang penuh plak. Mampu menjangkau ke sela gigi dan retakan gigi. Warna gigi bisa kembali alami dan pertumbuhan bakteri gigi pun terhambat.

Caranya mudah saja. Buat pasta dari baking soda lalu oleskan pada gigi dan diamkan sekitar 3 menit. Setelahnya berkumur dan bilas hingga bersih.

Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang

Setelah makan pisang jangan buang kulitnya ya. Kulit pisang juga bisa bermanfaat untuk mengembalikan warna gigi Anda. Nutrisi dalam kulit pisang dipercaya bisa mengangkat kotoran yang mengendap di enamel gigi.

Lakukan cara alami ini karena sangat murah dan efisien. Oleskan saja daging kulit pisang pada gigi. Pastikan tak mengenai mulut dan gusi ya. Diamkan 10 menit lalu gosok gigi seperti biasa.

Cara Memutihkan Gigi dengan Cuka Sari Apel

Cara ampuh lainnya untuk memutihkan gigi adalah menggunakan cuka sari apel. Produk ini mengandung nutrisi yang bisa membunuh bakteri penyebab gigi kuning. Bisa juga untuk mencegah gigi berlubang. Gigi hitam akibat nikotin serta kafein pun bisa diatasi dengan cuka sari apel.

Gosok dulu gigi seperti biasa untuk menghilangkan bekas makanan di sela gigi. Lanjut tuang sesendok cuka apel ke gelas dan campur dengan sedikit air. Oleskan pada gigi dan tunggu 60 detik. Lalu kumur hingga ampas gigi terangkat dan gigi menjadi bersih.

From our editorial team

Lakukan secara Rutin dan Konsisten agar Mendapatkan Manfaat yang Maksimal

Memutihkan gigi dengan bahan-bahan alami tersebut tentu membutuhkan waktu dan konsistensi. Anda harus rutin melakukan cara-cara alami tersebut setiap hari. Sehingga Anda pun segera mendapatkan hasilnya. Ingat, ini bukan cara instan, jadi memang butuh konsistensi dari diri Anda untuk selalu melakukannya secara rutin.