Jangan Terkecoh, Ini 4 Manfaat dan Cara Membedakan Krim Temulawak yang Asli!

Jangan Terkecoh, Ini 4 Manfaat dan Cara Membedakan Krim Temulawak yang Asli!

Krim Temulawak adalah salah satu krim herbal yang kini banyak digunakan di Indonesia karena khasiatnya yang baik untuk menjaga kecantikan kulit. Ketahui cara membedakan krim temulawak asli dengan yang palsu serta manfaatnya berikut ini!

Krim Temulawak, Produk Malaysia yang Digemari Di Indonesia

Temulawak merupakan tanaman asli Indonesia, khususnya berasal dari Pulau Jawa. Bernama latin Curcuma Xanthorrhiza, rempah ini dikenal hingga negara tetangga, termasuk Malaysia.

Tanaman asli hutan tropis ini kini digunakan sebagai bahan produk kecantikan oleh Malaysia. Biasanya produk ini berbentuk krim yang bisa diaplikasikan langsung ke wajah. Krim temulawak menjadi produk kecantikan yang mulai digemari di Indonesia.

Kini, Krim Temulawak Banyak Dipalsukan Pihak Tak Bertanggung Jawab

Untuk memperoleh kulit mulus, lembut, dan cerah, banyak wanita yang melakukan berbagai macam perawatan. Salah satunya dengan penggunaan krim temulawak. Krim temulawak banyak digemari oleh para konsumen karena terbukti memberikan manfaat.

Namun, kesempatan itu justru dimanfaatkan oleh para oknum yang berniat mengambil keuntungan. Mereka membuat krim palsu yang serupa dan menjualnya dengan packaging yang dibuat semirip mungkin. Oleh karena itu, kamu wajib berhati-hati ya.

Untuk mengenali mana krim temulawak asli dan yang bukan, BP-Guide sudah menyiapkan tipsnya. Simak ya!

Cara Membedakan Krim Temulawak Asli dan Palsu

Perhatikan Tekstur

Sumber gambar www.bukalapak.com

Pada krim temulawak asli, tekstur berbentuk seperti krim lembut, terlihat minyak/kilap pada krimnya. Sebaliknya, krim temulawak palsu memiliki warna yang sangat cerah dengan tekstur kasar dan jika dipegang terasa kesat.

Perhatikan Harga

Sumber gambar www.youtube.com

Penyakit di era yang serba mahal ini adalah mudah tergiur dengan harga murah. Sebelum membeli krim temulawak, ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu di website resminya.

Jangan tergoda iming-iming diskon atau harga murah, terlebih pada online shop abal-abal. Produk asli dibanderol dengan harga sekitar Rp 65.000. Jadi, cek dulu lebih detail ya jika ada penawaran produk di bawah harga tersebut.

Manfaat Krim Temulawak

Memutihkan dan Mencerahkan Kulit

Krim yang berfungsi sebagai pencerah sekaligus pemutih pastilah banyak diidamkan oleh para wanita. Krim temulawak yang mengandung berbagai manfaat dipercaya mampu mencerahkan dan memutihkan kulit wajah dalam waktu singkat. Krim ini dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB. Gunakan krim temulawak secara teratur dan dapatkan hasil yang memuaskan.

Membantu Menyamarkan Flek Hitam pada Wajah

Sumber gambar wellnessdose.com

Krim yang terbuat dari 100% temulawak ini sangat aman untuk wajah dan tanpa efek samping. Kabar baiknya, temulawak sangat cocok untuk kamu yang memiliki masalah penuaan dini, seperti munculnya flek hitam di wajah. Kandungan temulawak dapat mengangkat dan mencegah flek hitam dan komedo. Dengan krim temulawak, kamu terbebas dari masalah penuaan dini.

Mengurangi Kerutan dan Tanda-tanda Penuaan

Sumber gambar www.bodyzwellness.com

Banyak wanita yang dipusingkan oleh tanda-tanda penuaan dini yang muncul, bahkan di usia cukup muda. Masalah kulit seperti kerutan pada garis senyum dan mata, juga noda jerawat merupakan masalah yang sulit dihindari. Untuk itu, kamu perlu mengandalkan krim temulawak ini sebagai obatnya. Dengan pemakaian teratur, kerutan serta noda jerawat akan tersamarkan dengan cepat.

Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Sumber gambar www.hellomagazine.com

Memiliki wajah mulus terbebas dari jerawat merupakan dambaan setiap wanita. Tubuhnya satu jerawat saja di wajah, tentu akan sangat merusak mood. Terlebih apabila saat itu kamu harus menghadapi hari istimewa. Krim temulawak ini ampuh untuk membasmi jerawat yang masih tumbuh atau pun bekasnya. Oke banget kan?

Rekomendasi Krim Temulawak

Paket Cream Temulawak

Sumber gambar www.tokopedia.com

Paket krim temulawak merek Widya merupakan krim temulawak produksi negara tetangga, Malaysia. Namanya sudah mulai dikenal di Indonesia sebagai salah satu rangkaian perawatan kulit yang ampuh untuk membuat kulit halus dan cerah seketika.

Paket krim temulawak ini terdiri atas krim siang dan krim malam.Bahan utama krim ini adalah temulawak. Namun, komposisi kandungan temulawaknya bermacam-macam, mulai dari 10% hingga 100%.

Hal ini pulalah yang menentukan kualitas produk tersebut. Sebab, beberapa produsen membuat krim ini dengan mencampurkannya bahan lain. Tujuannya pun untuk menghasilkan manfaat ganda dari bahan tersebut. Krim temulawak yang dijual di kosmetiktemulawak.com dibanderol dengan harga Rp 60.000.

Paket Cream Temulawak Plus Sabun

Sumber gambar www.plazakosmetik.com

Memiliki wajah lembab merupakan kunci sehatnya kulit wajah. Oleh karena itu, penting sekali membeli produk perawatan kulit yang dilengkapi dengan pelembab atau moisturizer, seperti yang terdapat di dalam sabun temulawak.

Paket krim temulawak ini plus sabun yang membuat kulit ternutrisi dan tampak bercahaya. Jika kulitmu terhidrasi dengan baik, kerutan dan bintik-bintik di wajah akan berkurang dan hilang sepenuhnya. Selain itu, kulit akan menjadi lebih lembut dan halus.

Krim temulawak memang diformulasikan untuk kulit wanita yang tinggal di iklim tropis karena memerlukan perlindungan ekstra dari sinar matahari. Sinar matahari seringnya memberikan efek buruk pada kulit, seperti berkurangnya elastisitas kulit yang menyebabkan penuaan dini. Dapatkan paket krim temulawak dengan pelembab ini di Blibli dengan merogoh kocek sebesar Rp 60.000.

Cara Penggunaan Krim Temulawak

Sumber gambar www.sundriven.com

Banyak yang bertanya bagaimana tahapan penggunaan krim ini. Tidak ada bedanya dengan krim lain. Krim temulawak sangat mudah digunakan dan diaplikasikan ke wajah. Pertama, basahi wajah dengan air bersih. Kemudian gosok sabun temulawak sampai berbusa dan usapkan ke seluruh wajah dan leher.

Bilas dengan air bersih lalu keringkan. Lanjutkan dengan pemakaian krim temulawak untuk siang hari. Usapkan secara merata pada seluruh wajah. Gunakan secukupnya, tidak perlu mengoleskannya secara tebal.

Untuk krim malam, lakukan dengan tahapan sama ya. Kamu bisa memakai krim malam tersebut sebelum tidur malam dan cuci muka keesokan paginya sampai bersih.

From our editorial team

Gunakan Krim Temulawak Asli Secara Teratur untuk Mendapatkan Manfaatnya!

Merawat kulit agar tetap sehat dan bercahaya adalah salah satu ritual yang tidak bisa ditinggalkan khususnya oleh para wanita masa kini. Jika kamu ingin menggunakan krim perawatan kulit yang aman, kamu bisa gunakan krim temulawak asli yang bisa didapatkan di pasaran. Pastikan kamu membeli krim yang asli dan menggunakannya sesuai kebutuhan secara teratur. Selamat mencoba!

Tag