Gunakan 10 Produk Krim Anti Iritasi untuk Kulit Bebas Iritasi

Gunakan 10 Produk Krim Anti Iritasi untuk Kulit Bebas Iritasi

Polusi udara, salah penggunaan kosmetik, atau makanan adalah beberapa penyebab kulit menjadi iritasi. Krim anti iritasi bisa digunakan untuk mengatasinya. Namun tak semua krim anti iritasi membuat kulit bebas iritasi. Simak rekomendasi produk krim anti iritasi untuk kulit Anda yang bermasalah.

Penyebab Iritasi Kulit

Sumber gambar Shutterstock

Sebagai pelindung pertama tubuh, kulit sering terpapar polusi, kotoran, sinar matahari, hingga kuman dan bakteri. Berbagai faktor tersebut menyebabkan kulit mudah terkena iritasi.

Iritasi sendiri juga bisa disebabkan oleh alergi karena makanan, bahan kimia yang ada di dalam parfum, deterjen, atau pewangi pakaian. Pemakaian kosmetik dan bahan pakaian yang tidak sesuai juga bisa menimbulkan iritasi pada kulit.

Gejala iritasi yang muncul biasanya adalah muncul benjolan, panas seperti terbakar, rasa nyeri, dan kulit pecah-pecah.

Cara Mengatasi Kulit Iritasi

Gunakan Es Batu

Sumber gambar Shutterstock

Mengompres iritasi dengan es batu akan memberikan sensasi ketenangan serta meredakan rasa sakit dan gatal. Kulit menjadi lebih rileks sehingga peradangan akan berkurang. Terutama untuk iritasi karena kosmetik, es batu akan meredakan gejalanya dengan cepat.

Gunakan Madu

Sumber gambar Shutterstock

Madu dikenal memiliki kandungan antiseptik yang bisa menyembuhkan iritasi kulit. Oleskan madu alami pada bagian tubuh yang terkena iritasi. Pastikan Anda memilih madu yang murni, karena tambahan bahan kimia dapat memicu iritasi yang lebih parah. Bilas madu beberapa saat setelah kering.

Gunakan Minyak Zaitun

Sumber gambar Shutterstock

Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat untuk merawat kecantikan kulit, salah satunya adalah meredakan iritasi. Oleskan minyak zaitun pada bagian yang iritasi secara rutin. Kandungan vitamin A dan E pada minyak zaitun dapat melembutkan dan menutrisi kulit sekaligus.

Gunakan Masker Mentimun

Sumber gambar Shutterstock

Mentimun memberikan efek menenangkan dan relaksasi pada kulit. Tempelkan irisan mentimun segar pada kulit yang iritasi untuk mengurangi rasa perih dan gatal. Untuk mempercepat penyembuhan akibat iritasi, campurkan mentimun dengan sedikit madu.

Gunakan Krim

Sumber gambar Shutterstock

Selain menggunakan bahan-bahan yang alami, krim iritasi juga bisa membantu meredakan gejala iritasi kulit dengan cepat. Pilih krim dengan kandungan hidrokortison, lalu oleskan tipis-tipis saja pada bagian kulit yang iritasi. Segera hentikan pemakaian jika iritasi sudah sembuh dan mereda.

Ini 10 Merek Krim Anti Iritasi yang Aman untuk Dipakai

Avene Eau Thermale Tolerance Extreme Cream

Sumber gambar Avene

Ini adalah krim iritasi untuk kulit sensitif dan hipersensitif dengan kandungan bahan terpilih yang aman. Proses produksinya sangat steril dan rapat untuk mencegah produk tekontaminasi bakteri dari luar. Formulanya mampu menenangkan kulit wajah yang iritasi dengan kandungan Avene Thermal Spring Water yang aman bagi kulit. Avene Eau Thermale Tolerance Extreme Cream dijual dengan harga Rp 532.000 di website resmi Dermstore.

Neutrogena Sensitive Skin Sunscreen Lotion Broad Spectrum SPF 60+

Sumber gambar Neutrogena

Krim ini berfungsi sebagai tabir surya sekaligus perlindungan terhadap bahaya sinar UVA dan UVB. Formula bebas minyak tidak menyebabkan kilap pada wajah, bebas parfum, aman untuk kulit eksem, dan sensitif. Gunakan 20 menit sebelum keluar rumah.

Neutrogena Sensitive Skin Sunscreen Lotion Broad Spectrum SPF 60+ bisa didapatkan di website resmi Neutrogena dengan harga Rp 160.860.

Bioderma Sensibio H2O

Sumber gambar Watsons

Produk Sensibio dari Bioderma adalah pembersih untuk kulit yang sensitif. Mampu mencegah iritasi, menenangkan untuk kulit, dan mengandung formula yang lembut. Dapat menghapus riasan yang waterproof sekalipun. Gunakan setiap pagi dan malam tanpa perlu dibilas. Bioderma Sensibio H2O 500 ml bisa didapatkan dengan harga Rp 349.800 di Watsons.

Sunday Riley Juno Hydroactive Cellular Face Oil

Sumber gambar Sephora

Ini adalah minyak wajah yang mengandung formula antioksidan, vitamin, omega 3,6,9, dan asam amino esensial untuk menenangkan kulit wajah. Kulit menjadi cerah, tidak kusam, dan tampak bercahaya. Produk ini sekaligus mengembalikan elastisitas kulit wajah, melembabkan, serta menyamarkan garis halus dan kerutan. Sunday Riley Juno Hydroactive Cellular Face Oil dijual di Sephora dengan harga Rp 1.260.000.

Burt’s Bees Sensitive Eye Cream

Sumber gambar Hargadunia

Burt’s Bees Sensitive Eye Cream adalah krim untuk melembapkan area mata tanpa menyebabkan kemerahan dan iritasi. Membantu mengempeskan kantung mata, mencegah peradangan pada kulit, serta menekan munculnya iritasi. Sangat aman bahkan untuk kulit sensitif sekali pun.

Gunakan setiap hari sebagai bagian dari rangkaian perawatan kulit. Burt’s Bees Sensitive Eye Cream dijual di Harga Dunia dengan harga Rp 164.000.

RoC Retinol Correxion Sensitive Night Cream

Sumber gambar Strawberrynet

RoC Retinol Correxion Sensitive Night Cream adalah pelembap khusus kulit sensitif di malam hari yang mengandung retinol dan baik untuk melawan tanda penuaan dini. Krim ini aman untuk kulit sensitif dan berminyak. Kandungan asam hyalluronic di dalamnya mampu menjaga kelembapan alami kulit.

Krim ini terlah teruji secara klinis oleh dokter kulit dan tidak menyebabkan komedo sama sekali. Usapkan secara merata di wajah dan leher setiap malam untuk hasil yang optimal. RoC Retinol Correxion Sensitive Night Cream dijual di website Strawberrynet dengan harga Rp 420.000.

Fresh Umbrian Clay Mattifying Face Exfoliant

Sumber gambar Strawberrynet

Pembersih wajah untuk kulit normal berminyak dengan formula yang lembut dan dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Membuat kulit tampak halus dan bercahaya, menyerap kelebihan minyak, dan mengontrol produksi sebum pada wajah.

Sabun ini mampu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit hingga ke pori-pori yang terdalam. Fresh Umbrian Clay Mattifying Face Exfoliant dijual di website Strawberry Net dengan harga Rp 623.000.

Cetaphil Moisturizing Cream

Sumber gambar Perfect Beauty

Pelembab wajah dengan kandungan moisturizer tinggi untuk mengembalikan kelembutan dan kelembapan alami kulit. Dapat digunakan pada wajah, daerah lipatan, lutut, siku, telapak kaki, dan semua area kulit yang kering.

Tidak lengket, cepat meresap, dan nyaman di kulit. Terbuat dari formula bebas parfum, bebas minyak, dan anti iritasi. Cetaphil Moisturizing Cream dijual di website Perfect Beauty dengan harga Rp 188.000.

First Aid Beauty Ultra Repair Cream

Sumber gambar Sephora

Krim yang cocok untuk kulit kering, kulit sensitif, dan eksem. Mampu melembapkan dan menghidrasi kulit secara optimal. Meredakan kemerahan serta membantu menyamarkan kemunculan garis-garis halus dan kerutan.

Formulanya cepat meresap sehingga tidak lengket, aman digunakan seluruh keluarga termasuk bayi dan anak-anak. Produk ini aman karena telah teruji secara klinis. First Aid Beauty Ultra Repair Cream dijual di Sephora dengan harga Rp 168.000.

Charlotte Tilbury Magic Cream

Sumber gambar Bukalapak

Lini kosmetik kelas atas dari Inggris ini memiliki krim yang dapat mengembalikan kesehatan kulit dan meningkatkan regenerasi sel kulit yang baru sehingga menghasilkan kulit yang lembut, cerah, dan sehat. Dibuat dengan komposisi terbaik sehingga mampu bekerja hingga ke akarnya.

Oleskan krim ini ke seluruh wajah sambil dipijat ringan agar cepat meresap dengan sempurna. Charlotte Tilbury Magic Cream dijual dengan harga Rp 1.680.000 di Bukalapak.

From our editorial team

Produk Anti Iritasi

Memiliki kulit iritasi memang butuh perawatan intensif. Saat pertama kali merasakan, bisa dilakukan dengan penyelamatan menggunakan bahan alami. Setelah itu gunakan krim anti iritasi yang tepat seperti rekomendasi di atas. Sesuaikan dengan budget, jenis kulit, serta masalahnya. Kulit pun akan kembali glowing dan sehat.

Tag