Gunakan 30 Krim Wajah Anti Inflamasi Berikut Agar Kulit Wajahmu Bebas Iritasi, Rekomendasi Para Ahli (2022)

Gunakan 30 Krim Wajah Anti Inflamasi Berikut Agar Kulit Wajahmu Bebas Iritasi, Rekomendasi Para Ahli (2022)

Polusi udara, salah penggunaan kosmetik, atau makanan adalah beberapa penyebab kulit menjadi iritasi. Krim anti iritasi bisa digunakan untuk mengatasinya. Namun tak semua krim anti iritasi membuat kulit bebas iritasi. Simak rekomendasi produk krim anti iritasi untuk kulit kamu yang bermasalah.

Penyebab Iritasi Kulit

Sumber gambar Shutterstock

Sebagai pelindung pertama tubuh, kulit sering terpapar polusi, kotoran, sinar matahari, hingga kuman dan bakteri. Berbagai faktor tersebut menyebabkan kulit mudah terkena iritasi.

Iritasi sendiri juga bisa disebabkan oleh alergi karena makanan, bahan kimia yang ada di dalam parfum, deterjen, atau pewangi pakaian. Pemakaian kosmetik dan bahan pakaian yang tidak sesuai juga bisa menimbulkan iritasi pada kulit.

Gejala iritasi yang muncul biasanya adalah muncul benjolan, panas seperti terbakar, rasa nyeri, dan kulit pecah-pecah.

Cara Mengatasi Kulit Iritasi

Gunakan Es Batu

Sumber gambar Shutterstock

Mengompres iritasi dengan es batu akan memberikan sensasi ketenangan serta meredakan rasa sakit dan gatal. Kulit menjadi lebih rileks sehingga peradangan akan berkurang. Terutama untuk iritasi karena kosmetik, es batu akan meredakan gejalanya dengan cepat.

Gunakan Madu

Sumber gambar Shutterstock

Madu dikenal memiliki kandungan antiseptik yang bisa menyembuhkan iritasi kulit. Oleskan madu alami pada bagian tubuh yang terkena iritasi. Pastikan kamu memilih madu yang murni, karena tambahan bahan kimia dapat memicu iritasi yang lebih parah. Bilas madu beberapa saat setelah kering.

Gunakan Minyak Zaitun

Sumber gambar Shutterstock

Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat untuk merawat kecantikan kulit, salah satunya adalah meredakan iritasi. Oleskan minyak zaitun pada bagian yang iritasi secara rutin. Kandungan vitamin A dan E pada minyak zaitun dapat melembutkan dan menutrisi kulit sekaligus.

Gunakan Masker Mentimun

Sumber gambar Shutterstock

Mentimun memberikan efek menenangkan dan relaksasi pada kulit. Tempelkan irisan mentimun segar pada kulit yang iritasi untuk mengurangi rasa perih dan gatal. Untuk mempercepat penyembuhan akibat iritasi, campurkan mentimun dengan sedikit madu.

Gunakan Krim Dengan Kandungan Antiiflamasi

Sumber gambar Shutterstock

Selain menggunakan bahan-bahan yang alami, kamu juga bisa mencegah dan mengatasi iritasi kulit dengan menggunakan krim antiinflamasi. Krim pada rangkaian skin care biasanya berguna sebagai moisturizer/pelembab yang dapat menenangkan dan melembapkan kulit wajah setelah dibersihkan dengan sabun wajah. Jika kamu telah menggunakan krim dalam rangkaian skin care-mu, kamu hanya perlu mengganti kandungan krim wajah yang kamu pakai dengan kandungan krim antiinflamasi.

Beberapa kandungan dalam krim wajah yang dikenal sebagai antiinflamasi misalnya Aloe Vera, Centella Asiatica, Ceramide, Calendula, dan Allantoin. Aloe vera sejak dulu memang dikenal mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia. Salah satunya yaitu sebagai kandungan anti iritasi kulit. Aloe Vera memiliki kandungan auxin dan gibberellins yang bisa menyembuhkan luka dan mencegah iritasi.

Centella asiatica sendiri beberapa tahun belakangan mulai populer sebagai kandungan skin care, salah satunya karena manfaat antiinflamasinya. Manfaat centella asiatica yang lain misalnya menenangkan kulit, meredakan kemerahan, dan sebagai antioksidan. Selanjutnya, ceramide adalah kandungan yang dikenal dapat melembabkan kulit dan menyembuhkan iritasi jerawat. Kemudian calendula dan allatoin keduanya juga telah teruji sebagai kandungan yang dapat mencegah dan mengatasi inflamasi kulit.

Berikut 30 Merek Krim Wajah Antiinflamasi Agar Kulit Bebas Iritasi

Krim Wajah dengan Kandungan Aloe Vera

1. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream 100g, Memberikan Kelembapan Maksimal

Kamu pasti sudah tidak asing dengan merek skin care Cosrx. Merek skin care asal Korea Selatan ini beberapa waktu yang lalu sempat booming di Indonesia dengan berberapa produknya seperti toner dan serum. Selain itu, Cosrx juga mempunyai krim moisturizer antiinflamasi, loh. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream 100g merupakan krim pelembap dengan kandungan utama aloe vera.

Dalam 1 jar COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream 100g, terdapat kandungan 87% barbandensis leaf water dan 200 kali lipat konsentrasi aloe vera juice powder. Manfaat yang akan kamu dapatkan dengan memakai produk ini adalah mendapatkan perlindungan kulit, menenangkan kulit yang radang dan kemerahan, serta mendapat kelembapan yang maksimal. Kamu hanya perlu memakainya dengan mengoleskan krim ke wajah setelah dibersihkan terlebih dahulu. Untuk hasil yang maksimal, masukkan produk ini ke lemari pendingin sebelum dikenakan.

Harga Rp. 125.000-200.000

2. Benton Aloe Hyaluron Cream, Rasakan Sensasi Menyejukkan Pada Kulit

Selain Cosrx, ada juga merek skin care asal Korea Selatan yang cukup populer dalam pasar skin care Indonesia, yaitu Benton. Benton tak kalah dengan merek lainnya dalam menyajikan berbagai produk skin care untuk mengatasi berbagai masalah kulit misalnya kulit iritasi. Produk yang kami rekomendasikan adalah Benton Aloe Hyaluron Cream.

Benton Aloe Hyaluron Cream diperkaya dengan kandungan daun aloe vera sebanyak 80% yang bisa merawat dan melindungi kulit. Selain itu, krim ini juga mengandung 7-Hyaluronic Acid complex yang mampu melembapkan dan menjaga skin barrier. Kamu hanya perlu mengaplikasikan krim ini secukupnya pada wajah dan tepuk secara lembut hingga krim meresap. Mengenakan krim ini akan membuat kulitmu merasakan sensasi sejuk yang menyehatkan.

Harga Rp. 60.000-600.000

3. Holika Holika Aloe Soothing Essence 80% Moist Cream, Satu Krim Kaya Manfaat

Berbicara skin care, make up, dan kecantikan secara umum, Korea Selatan memang bisa dibilang sebagai negara dengan industri yang sudah melaju cepat. Alhasil, banyak sekali merek skin care asal negara tersebut yang memasuki ranah pasar manca negara seperti Indonesia. Selain Cosrx dan Benton tadi, Holika Holika juga tak ketinggalan 'meracuni' konsumen dengan produk-produknya yang lengkap.

Holika Holika Aloe Soothing Essence 80% Moist Cream adalah rekomendasi krim antiinflamasi selanjutnya. Krim ini memiliki kandungan 80% aloe vera asli dari Pulau Jeju. Hanya dalam 2 detik saja, kamu akan merasakan manfaat menggunakan krim ini dengan kesegaran dan kelembutan yang dirasakan. Selain itu, krim ini juga bisa memudarkan bekas jerawat dan memberi sensasi menenangkan pada kulit.

Harga Rp. 343.000

4. The Body Shop Aloe Soothing Day Cream Moisturizer, Dapat Menenangkan Kulit Sensitif

The Body Shop atau yang biasa disingkat dengan TBS merupakan merek kosmetik dan skin care yang berasal dari Inggris pada tahun 1976. Hingga saat ini, The Body Shop masih eksis dalam memberikan berbagai rangkaian produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan kecantikan.

The Body Shop Aloe Soothing Day Cream Moisturizer adalah rekomendasi krim mengandung aloe vera selanjutnya. Krim ini sengaja dibuat untuk kulit sensitif agar terhindar dari iritasi. Dengan kandungan community trade aloe vera dari Mexico, krim ini dapat membantu melembapkan, menghaluskan, dan menenangkan kulit kamu. Untuk mengaplikasikannya, ambil krim sebesar biji jagung lalu oleskan ke daerah wajah dan leher sambil dipijat.

Harga Rp. 250.000

5. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream, dengan PH Balance untuk Setiap Jenis Kulit

Siapa yang tak kenal dengan merek kecantikan Wardah? Merek kosmetik yang membawa branding halal ini bisa dibilang perusahaan tersbesar dalam manufaktur kosmetik Indonesia. Selain berjaya dalam pasar kosmetik, Wardah juga terus meningkatkan kualitasnya dalam penjualan skin care. Salah satu koleksi skin care antiinflamasi dari wardah yaitu Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream.

Krim pelembap ini mengandung formula pH balance yang dibutuhkan untuk setiap jenis kulit. Selain aloe vera, Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream juga mengandung olive oil dan Vitamin E yang membantu menutrisi lapisan kulit luar. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu hanya perlu mengoleskan krim ini secara merata pada wajah dan leher.

Harga Rp. 18.000

6. Love Nature Hydrating Face Cream, dengan Aloe Vera dan Air Kelapa

Rekomendasi krim wajah yang mengandung aloe vera berikutnya datang dari merek Oriflame. Oriflame sendiri merupakan perusahaan yang memproduksi dan memasarkan produk kecantikan secara gobal. Salah satu hal menarik dari Oriflame yaitu sistem pemasaran dengan menggaet brand partner dari masyarakat. Hingga saat ini brand partner Oriflame mencapai jutaan.

Love Nature Hydrating Face Cream adalah krim wajah yang mengandung aloe vera sehingga bisa mencegah dan mengatasi iritasi kulit. Bersama dengan air kelapa, aloe vera dalam krim ini dapat membantu menghidrasi kulit dan memberikan kelembapan pada kulit normal kamu.

Harga Rp. 25.000-100.000

7. COSRX - Aloe Soothing Sun Cream SPF50 PA+++

Kembali ke merek Cosrx, kali ini krim anti inflamasi yang mengandung aloe vera dari brand ini berjenis sunscreen atau tabir surya. Kita semua tahu bahwa sunscreen merupakan jenis skin care yang paling esensial dari jenis lainnya. Sunscreen dianjurkan untuk semua orang dari umur dan jenis kelamin manapun agar kulit selalu terlindungi dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Namun, kamu juga harus berhati-hati dalam memilih sunscreen, terutama jika kamu takut akan mengalami iritasi.

COSRX - Aloe Soothing Sun Cream SPF50 PA+++ adalah produk yang cocok untuk masalah ini. Dengan kandungan 5.500 ppm Aloe Barbadensis Lear Water, sunscreen ini efektif melembapkan dan mencegah iritasi kulit selain juga dapat melindungi dari sinar matahari. Untuk penggunaan COSRX - Aloe Soothing Sun Cream SPF50 PA+++ ini adalah sebagai rangkaian terakhir skin care di pagi hari.

Harga Rp. 125.000-0

8. YOU Skin Energy 96% Natural Aloe Vera Gel Hyaluronic Acid Moisturizer, Gel Aloe Vera Serbaguna

Selain berbentuk krim, moisturizer/pelembap juga hadir dalam bentuk gel, salah satunya YOU Skin Energy 96% Natural Aloe Vera Gel Hyaluronic Acid Moisturizer. Produk ini teksturnya lebih watery daripada krim. YOU Skin Energy 96% Natural Aloe Vera Gel Hyaluronic Acid Moisturizer layak menjadi rekomendasi untukmu karena kandungan aloe veranya tinggi sehingga sudah pasti anti inflamasi.

Kandungan aloe vera yang terkandung dalam YOU Skin Energy 96% Natural Aloe Vera Gel Hyaluronic Acid Moisturizer ini sebanyak 96% dan dipadukan dengan Hyaluronic Acid. Produk ini adalah gel serbaguna karena bisa digunakan untuk kulit wajah, rambut, sampai kuku.

Harga Rp. 35.000

Krim Wajah dengan Kandungan Centella Asiatica

9. Moisturizer Jelly Centella by Raecca, Dapat Mengurangi Kerutan Wajah

Rekomendasi krim wajah mengandung centella asiatica yang pertama adalah Moisturizer Jelly Centella by Raecca. Produk ini mengandung Centella Asiatica Extract, Sophora, Allantoin dan vitamin. Centella dan Allantoin inilah yang membuat Moisturizer Jelly Centella by Raecca merupakan krim anti inflamasi. Selain mencegah iritasi, produk ini juga berguna untuk mencerahkan wajah, menenangkan wajah, melembutkan, sampai memudarkan kerutan wajah.

Harga Rp. 75.000

10. AZARINE Oil Free Brightening Daily Moisturizer, untuk Jenis Kulit Berminyak dan Acne Prone

Azarine adalah merek skin care yang sudah populer di Indonesia. Salah satu produknya yang paling digemari konsumen adalah sunscreen. Namun di samping itu, Azarine juga mengeluarkan produk moisturizer anti inflamasi yang mengandung Centella Asiatica. Kandungan ini berfungsi untuk mengatasi kemerahan dan merapatkan pori.

Selain itu, AZARINE Oil Free Brightening Daily Moisturizer juga mengandung Cinnamon Bark yang dapat mengontrol minyak. Kemudian ada juga arbutin yang bisa mengatasi bekas jerawat. Bahkan, produk ini juga memiliki kandungan Resveratrol dan royal jelly.

Harga Rp. 56.000

11. DEAR ME BEAUTY Skin Barrier Water Cream, Teruji Klinis untuk Semua Jenis Kulit

Kalian pasti pernah melihat moisturizer cream mungil berwarna merah ini bukan? Entah milik orang lain maupun ketika produk ini direkomendasikan di sosial mediamu. Atau bahkan, kamu merupakan pemakai krim ini? Yup, DEAR ME BEAUTY Skin Barrier Water Cream adalah rekomendasi krim wajah anti inflamasi yang akan kami berikan berikutnya.

DEAR ME BEAUTY Skin Barrier Water Cream 30gr mengandung centella asiatica (cica) yang pastinya anti inflamasi. Selain itu, krim ini juga kaya akan kandungan bahan-bahan lain yang akan menutrisi kulitmu. Beberapa kandungan lain yaitu Niacinamide, Hyaluronic Acid, Adenosine, Ceramide, dan ekstrak buah semangka. Menggunakan krim ini secara rutin akan membantu memperbaiki skin barrier, melembapkan kulit, melindungi kulit, mencerahkan kulit, sampai memudarkan garis halus dan kerutan.

Harga Rp. 80.000-150.000

12. MORIGANIC Hydro Cream Moisturizer, Tekstur Sangat Ringan

Salah satu produk krim wajah mengandung Centella Asiatica yang cukup populer di Indonesia adalah MORIGANIC Hydro Cream Moisturizer. Dengan kandungan Niacinamide, Hyaluronic Acid dan Centella Asiatica, krim ini diklaim dapat mencegah kerutan, mengatasi kulit kusam serta mempertahankan skin barrier. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan manfaat kulit kenyal, cerah, dan terhindar dari iritasi.

Krim ini mempunyai tekstur yang sangat ringan (ultra light) dan cenderung watery gel cream. Hal ini membuatnya mudah untuk diaplikasikan ke kulit. Selain itu, MORIGANIC Hydro Cream Moisturizer juga aman untuk remaja, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Harga Rp. 100.000

13. COSRX Pure Fit Cica Cream Skin Care, Cocok untuk Kulit Sensitif

Rekomendasi krim mengandung centella asiatica selanjutnya kembali datang dari merek Cosrx. COSRX Pure Fit Cica Cream Skin Care mengandung pulukan komposisi herbal yang akan menyehatkan kulitmu. Selain ada kandungan 7 tipe Centella Asiatica dan Pinus Bark Extract, krim ini bahkan mengandung Allantoin.

Moisturizer cream ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Cara pakai krim ini adalah dioleskan dan dipijat secara pelan pada kulit wajah secara merata, setelah terlebih dahulu menggunakan toner dan essence.

Harga Rp. 270.000-642.000

14. NPURE Day + Night Cream Centella Asiatica, Diperkaya dengan Stress Protection

Selanjutnya adalah NPURE Day + Night Cream Centella Asiatica. Komposisi utama dalam krim ini antara lain granactive acne peptide, centella asiatica extract, 7 anti-acne plant extract, Salicylic Acid, Ectoin, dan Niacinamide. Kombinasi ini menciptakan krim pagi dan malam yang bisa merawat kulit berjerawat, meredakan iritasi, serta melembabkan kulit.

Kemudian, krim ini juga diperkaya dengan Ectoin sebagai natural stress-protection yang akan terus melindungi kulit dari sinar blue light. Produk ini terdiri dari krim pagi dan krim malam yang bisa kamu gunakan masing-masing setelah menggunakan toner dan essence.

Harga Rp. 81.000-200.000

15. SIMPLISTIC Sun Cream MUST 50ml, Sunscreen Harian yang Paling Ideal

Rekomendasi berikutnya adalah krim anti inflamasi berjenis sunscreen. SIMPLISTIC Sun Cream MUST 50ml merupakan sunscreen yang ideal untuk digunakan sehari-hari dengan kandungan 33 PA++ yang akan melindungi kulitmu dari bahaya sinar matahari. Sunscreen ini bebas dari silikon dan partikel nano berbahaya.

Gunakan SIMPLISTIC Sun Cream MUST setiap pagi sebelum beraktivitas, dan jangan lupa untuk kembali mengaplikasikan sunscreen setiap 2-3 jam sekali. Beberapa formula yang terkandung dalam krim ini adalah Camellia Sinensis Leaf Water, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Ceramide NP, Allantoin, dan Centella Asiatica.

Harga Rp. 198.000-430.000

Krim Wajah dengan Kandungan Allantoin

16. Madame Gie Skin Barrier Moisturizer, Dapat Digunakan untuk Remaja

Kamu pasti sudah kenal atau sering mendengar merek make up Madame Gie. Namun, tahukah kamu kalau merek ini merupakan milik artis tersohor Giselle Anastasia? Ya, Giselle mendirikan Madame Gie sejak tahun 2018 lalu. Bahkan di tahun keempatnya sekarang, Madame Gie telah berhasil mendongkrak pasar kecantikan dengan produk yang tergolong murah namun berkualitas. Kini Madame Gie terus berinovasi dalam dunia kecantikan tidak hanya dengan make up, namun juga skin care.

Madame Gie mempunyai produk moisturizer cream anti inflamasi yaitu Madame Gie Skin Barrier Moisturizer. Produk ini diformulasikan dengan Ceramide NP, Glycerin, Allantoin, Bakuchi Extract dan Cafein. Madame Gie Skin Barrier Moisturizer aman jika kamu ingin mengkombinasikannya dengan skincare berbahan aktif lainnya. Terakhir, krim dari Madame Gie ini aman untuk dipakai remaja.

Harga Rp. 24.000-55.000

17. Probeauty Night Cream Plus, Mencegah Penuaan Dini

Deretan krim wajah mengandung Allantoin selanjutnya adalah Probeauty Night Cream Plus. Dengan bahan Stearic Acid, Allantoin, dan Collagen Peptide, krim malam ini diformulasikan untuk melembapkan, menyamarkan garis halus dan memperlambat penuaan dini pada kulit wajah. Yang pastinya, kandungan Allantoin tersebut juga anti inflamasi.

Cara menggunakan Probeauty Night Cream Plus adalah dengan mengoleskannya secara merata pada kulit wajah dengan menghindari area mata, mulut, dan membran mukosa lainnya.

Harga Rp. 60.000-160.000

18. ERHA 11 Home Peeling Cream 2 with AHA & Allantoin, Dapat Mengangkat Sel Kulit Mati

Rekomendasi krim anti inflamasi berikutnya berjenis peeling cream yang harus diaplikasikan selama waktu tertentu lalu dikupas dari kulit. ERHA 11 Home Peeling 2 with AHA & Allantoin mengandung AHA yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Kemudian ada vitamin E yang berfungsi untuk melembapkan kulit, serta Allantoin yang berfungsi melembapkan dan meredakan kemerahan pada kulit.

Harga Rp. 70.000-100.000

Krim Wajah dengan Kandungan Ceramide

19. SKINTIFIC 5x Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel, Pelembap Viral yang Berkualitas

Jika kamu bertanya kepada orang-orang rekomendasi moisturizer wajah yang bagus, mungkin kebanyakan dari mereka akan merekomendasikan moisturizer dari SKINTIFIC. Beberapa waktu belakangan ini moisturizer SKINTIFIC viral di berbagai media sosial karena dianggap mampu memberikan kelembapan dan memperbaiki skin barrier. Moisturizer yang dimaksud adalah SKINTIFIC 5x Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel.

Ceramide yang terkandung dalam SKINTIFIC 5x Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel, selain dapat memperbaiki skin barrier juga bisa mengatasi iritasi kulit. Beberapa masalah inflamasi yang dapat diatasi misalnya kulit berjerawat dan kemerahan. Di samping itu, krim ini juga bisa melembapkan dan menghidrasi kulit. Marine Collagen yang juga terkandung di dalamnya bisa mempertahankan kelembapan dan kekenyalan kulit.

Harga Rp. 130.000

20. True to Skin - Azulene Oat Barrier Moisturizer Cream

Rekomendasi krim mengandung ceramide anti inflamasi selanjutnya adalah True to Skin - Azulene Oat Barrier Moisturizer Cream. Moisturizer cream ini mempunyai komposisi kunci berupa Guaiazulene, oat extract, Ceramide, manuka honey, Heartleaf, cica water, Beta Glucan, shea butter. Perpaduan Ceramide dan shea butter inilah yang membuat krim ini dapat mencegah iritasi kulit.

Untuk memakai True to Skin - Azulene Oat Barrier Moisturizer Cream, kamu perlu mengambil dengan ujung jari dan mengoleskan secara lembut ke kulit wajah. Dengan True to Skin - Azulene Oat Barrier Moisturizer Cream ini, kulit wajahmu akan terasa sejuk dan lembap. Untuk memperbaiki skin barrier, sebaiknya gunakan krim ini secara rutin.

Harga Rp. 95.000

21. Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel, Wajah Lembap Sepanjang Hari

Krim wajah antiinflamasi yang mengandung ceramide selanjutnya adalah Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel. Krim ini mengandung Ceramide-4, Mugwort, Marine Collagen, dan Hyalucomplex-10. Kandungan ini memberikan manfaat yang baik untuk kulit. Beberapa manfaat tersebut adalah melembapkan, merawat, dan meningkatkan fungsi skin barrier pada wajah. Bahkan, Hyalucomplex-10 yang ada di dalamnya dapat menjaga kelembapan wajah sepanjang hari.

Harga Rp. 89.000

22. Cerave Daily Moisturizing Cream, Mengandung 3 Essential Ceramides

Selain SKINTIFIC, produk moisturizer lain yang yang juga viral belakangan ini adalah Cerave. Produk krim moisturizer yang berasal dari Amerika Serikat ini sering direkomendasikan oleh pakar dermatologis di berbagai negara. Sejak awal masuk pasar skin care Indonesia, Cerave memang telah dibuktikan oleh banyak orang sebagai pelembap yang bisa memperbaiki dan menyehatkan kulit wajah.

Cerave Daily Moisturizing Cream mengandung bahan utama yaitu 3 Essential Ceramides serta Hyaluronic Acid. Dengan 2 bahan yang diformulasikan oleh dermatologis itu, pelembap ini mampu memperbaiki skin barrier dan memberikan kelembapan maksimal pada kulit wajah. terakhir, Cerave Daily Moisturizing Cream ini non comedogenic dan fragrance free.

Harga Rp. 350.000-500.000

23. Aubree Ceramide Soft Cream, Tanpa Pengawet

Deretan krim wajah yang mengandung ceramide selanjutnya adalah Aubree Ceramide Soft Cream. Krim ini mempunyai kandungan Ceramide dan Niacimade, duo kombo yang memberikan kelembapan, menghaluskan, dan menjaga kekenyalan kulit. Aubree Ceramide Soft Cream ini bebas dari bahan paraben (pengawet yang bisa menyebabkan kulit sensitif).

Harga Rp. 85.000

24. Ceradan Ceramide Dominant Skin Barrier Repair Cream, Aman Jika Tidak Sengaja Terkena Mata

Selanjutnya ada Ceradan Ceramide Dominant Skin Barrier Repair Cream. Krim pelembap ini mengandung kombinasi ceramide, cholesterol, dan asam lemak tak jenuh yang terbukti dapat membentuk lapisan pelindung kulit dan meredakan iritasi kulit. Ceradan Ceramide Dominant Skin Barrier Repair Cream cocok digunakan untuk kulit eksim, kering, dan sensitif.

Harga Rp. 137.000-500.000

25. PYUNKANG YUL Calming Moisture Barrier Cream, Khusus untuk Kulit Sensitif dan Iritasi

Selain Cosrx, ada juga merek skin care Korea yang tenar di pasar kecantikan Indonesia, yaitu Pyunkang Yul. PYUNKANG YUL Calming Moisture Barrier Cream memiliki formula Centella Asiatica, ekstrak pohon teh, dan ekstrak bunga Honeysuckle yang bisa menenangkan iritasi dan melindungi kulit dari paparan polusi. Selain itu juga terdapat kandungan ceramide yang dapat memperbaiki skin barrier dan mengunci kelembapan.

Harga Rp. 130.000-260.000

Krim Wajah dengan Kandungan Calendula

26. Etonne Calendula Skin Care, Meredakan Semua Jenis Inflamasi

Jika kamu mencari krim wajah yang khusus diperuntukkan untuk meredakan kulit iritasi, kamu wajib mencoba Etonne Calendula Skin Care. Krim ini merupakan krim serbaguna yang bisa digunakan untuk seluruh permukaan kulit yang mengalami iritasi. Formula 2-5 % Cendula murni yang terkandung efektif untuk membantu penyembuhan luka, meredakan iritasi dan kerusakan kulit.

Selain itu, Etonne Calendula Skin Care juga diperkaya dengan SPF 15+ yang mampu melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas. Kamu juga bisa menggunakan krim ini untuk membantu proses penyembuhan luka seperti luka gores, luka bakar ringan, dan sebagainya.

Harga Rp. 175.000

27. Kiehls Calendula Serum Infused Water Cream, Mengandung Ratusan Kelopak Calendula

Apakah kamu sudah tahu apa sebenarnya Calendula itu? Calendula adalah sejenis bunga dari tanaman Calendula yang mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh. Beberapa manfaat tersebut seperti mempercepat penyembuhan luka, mengurangi kerusakan kulit, dan mengobati ruam. Karena manfaatnya itulah calendula sering menjadi kandungan dalam skin care.

Rekomendasi krim wajah mengandung Calendula selanjutnya adalah Kiehls Calendula Serum Infused Water Cream. Krim ini mengandung ratusan kelopak bunga calendula mikronisasi. Kiehls Calendula Serum Infused Water Cream akan melembapkan dan mengurangi kemerahan di kulit dalam 2 minggu pemakaian saja.

Harga Rp. 200.000-1.000.000

28. Skin Dewi Calendula Soothing Gel, Formula 3x Menyejukkan

Berikutnya adalah Skin Dewi Calendula Soothing Gel. Produk ini efektif untuk menenangkan kulit yang iritasi atau sudah terinflamasi. Selain itu, dapat juga digunakan untuk menghidrasi kulit berminyak dan kulit kering, memperkuat skin barrier, dan merawat kulit yang rentan berjerawat dan berkomedo. Dengan 3 formula yang bisa menyejukkan yaitu Calendula, oat, dan Chamomile, Skin Dewi Calendula Soothing Gel layak menjadi pilihan kamu dalam memilih krim anti inflamasi.

Harga Rp. 594.000

29. Nacific Fresh Herb Origin Cream, dengan Triple Formula Antiinflamasi

Nacific merupakan merek skin care dan make up dari Korea Selatan yang berdiri sejak tahun 2015. Sebagai merek yang mengedepankan bahan-bahan alami dalam pembuatannya, Nacific mempunyai salah satu koleksi yang mengandung formula Bunga Calendula, yaitu seri Fresh Origin. Untuk jenis krimnya sendiri bernama Nacific Fresh Herb Origin Cream.

Ekstrak Calendula yang terdapat di dalamnya memberikan efek menenangkan dan melembapkan. Selain itu juga terdapat Niacinamide yang mempertahankan dan menghidrasi kulit. Kandungan lainnya Ceramide dan Shea Butter membuat krim ini bisa dibilang mengandung triple formula anti inflamasi di samping Calendula.

Harga Rp. 369.000

30. NATURE REPUBLIC Calendula Relief Cream, Perawatan untuk Kulit Sensitif

Rekomendasi krim mengandung calendula terakhir datang dari merek Nature Republic. Selain viral dengan aloe vera-nya, Nature Republic juga mempunyai rangkaian skin care antiinflamasi dengan kandungan calendula.

NATURE REPUBLIC Calendula Relief Cream merupakan krim lembut perawatan untuk kulit sensitif. Di samping itu, ada juga kandungan Panthenol yang dikenal pula sebagai anti inflamasi. Tak lupa, krim ini akan membuat kulitmu lembap dan halus.

Harga Rp. 130.000-190.000
From our editorial team

Produk Anti Iritasi

Memiliki kulit iritasi memang butuh perawatan intensif. Saat pertama kali merasakan, bisa dilakukan dengan penyelamatan menggunakan bahan alami. Setelah itu gunakan krim anti iritasi yang tepat seperti rekomendasi di atas. Sesuaikan dengan budget, jenis kulit, serta masalahnya. Kulit pun akan kembali glowing dan sehat.

Tag