9 Krim Malam Ini Wajib Kamu Coba jika Ingin Mendapatkan Kulit Wajah yang Sehat

9 Krim Malam Ini Wajib Kamu Coba jika Ingin Mendapatkan Kulit Wajah yang Sehat

Bagi kamu yang sudah berusia 20 tahun ke atas, disarankan menjaga kulit supaya lebih sehat dan bercahaya. Salah satunya adalah pemakaian krim malam. Krim malam ternyata jenisnya tidak hanya berfungsi untuk anti aging saja, namun ternyata banyak manfaat lho. Nah, penasaran kan apa saja fungsi dari krim malam itu dan juga rekomendasi krim malam apa yang sebaiknya kita pakai. Cek artikel dari BP-Guide mengenai krim malam ini!

Krim Malam Dibuat untuk Membantu Menutrisi Kulit Setiap Sebelum Tidur Malam

Sumber gambar www.self.com

Mungkin banyak dari kamu yang masih beranggapan mencuci wajah dengan bersih di malam hari sebelum tidur sudah cukup. Tapi tahukah kamu bahwa wajah yang bersih saja tak cukup. Karena di saat tidur, tubuh kita tengah beristirahat sekaligus memperbaiki seluruh fungsi tubuh yang rusak atau terganggu. Termasuk dengan kulit wajah. Jadi alangkah baiknya apabila kamu menambahkan krim malam dalam ritualmu sebelum tidur.

Lalu apa fungsinya? Krim malam ini bisa mengembalikan nutrisi kulit di saat kamu tidur, membantunya lebih lembap dan kencang di pagi hari. Beberapa krim wajah dengan kandungan tertentu seperti vitamin E malah bisa membantu mengurangi kerutan pada wajah.

Apabila kamu tidur di kamar dengan AC, kelembapan wajah selama tidur akan berkurang, jadi krim malam ini bisa membantu menjaga kelembapannya, sehingga wajah kamu akan lebih cerah berseri di pagi hari.

Manfaat Menggunakan Krim Malam Sebelum Tidur

Selain pemakaian krim pada pagi hari sebelum memakai kosmetik, ternyata menggunakan krim malam sebelum tidur juga bermanfaat. Berikut beberapa manfaat menggunakan krim malam.

Mengurangi Penuaan

Sumber gambar skindelhi.com

Saat ini sudah banyak sekali krim malam yang dilengkapi dengan formula anti aging alias anti penuaan. Hal ini dikarenakan bahwa pemakaian krim wajah di malam hari bisa sangat membantu perawatan kulit. Jadi jika kamu ingin tampil selalu awet muda rajin-rajinlah menggunakan krim malam dengan kandungan vitamin E atau di usia menjelang kepala 3 mulai rutinlah menggunakan krim malam dengan formula anti penuaan.

Menutrisi Kulit

Sumber gambar www.fitday.com

Saat tubuh beristirahat inilah saat paling baik untuk menutrisi kulit, karena di malam hari ini juga kulitmu sedang melakukan regenerasi. Jika diberikan kandungan nutrisi yang tepat kamu akan tampak lebih segar di pagi hari.

Selain itu krim malam juga biasanya lebih mudah diserap kulit di saat kondisi malam hari. Jadi jangan ragu lagi untuk menggunakan krim malam ya.

Mencerahkan Kulit

Sumber gambar www.india.com

Kandungan umum lainnya dalam krim malam adalah ekstrak minyak bunga matahari, asam glikolat, azaleic acid, dan kojic acid. Di mana semua zat tersebut punya fungsi untuk membuat wajah tampak lebih cerah. Aplikasikan krim malam seusai membersihkan wajah, lalu rasakan khasiatnya pada saat kamu bangun tidur.

Memberikan Kelembapan

Sumber gambar www.holisticvanity.ca

Saat tidur, tubuh akan mengalami dehidrasi, apalagi jika kamu tidur di ruangan ber-AC. Maka tak heran sehabis bangun tidur kamu merasa haus dan kulitmu terasa kering. Guna mengatasi keringnya kulitmu hal ini kamu bisa menggunakan krim malam yang punya kandungan antioksidan, vitamin C, AHA fruit acid, dan glycolic acid.

Menghilangkan Jerawat

Sumber gambar eraorganics.com

Selain krim malam yang berfungsi menjaga kelembapan wajahmu, ada juga krim malam yang berfungsi untuk menyembuhkan wajahmu dari jerawat dan bekasnya. Krim malam ini biasanya punya kandungan anti bakteri guna mencegah timbulnya jerawat di malam hari. Selain itu ada juga kandungan pencerah di dalamnya yang bisa membantumu menyamarkan bekas jerawat.

Krim Malam yang Wajib Untuk Kamu Coba

Nah, ternyata banyak manfaat memakai krim malam sebelum tidur. Lalu, krim apa saja yang bisa kamu gunakan? Tentunya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit kamu kan. Berikut krim malam rekomendasi dari BP-Guide yang wajib kamu coba.

Mineral Botanica Face Acne Care Night Cream

Sumber gambar www.tokopedia.com

Mineral Botanica Face Acne Care Night Cream merupakan salah satu krim malam yang diperuntukan bagi wajah berjerawat. Karena selain melembapkan juga akan mengobati jerawat dan menyamarkan bekas jerawat. Bahkan krim malam ini bisa mengatasi kelebihan produksi minyak di wajah yang jadi cikal bakal jerawat.

Mineral Botanica Face Acne Care Night Cream sendiri merupakan produk lokal yang kualitasnya terjamin dan tak kalah dengan produk dari luar negeri. Mengandung ekstrak adansonia dan antikoksidan yang bisa memperbaiki sel-sel kulit. Gunakanlah secara rutin untuk hasil yang maksimal. Produk ini dijual seharga Rp 60.000 di Tokopedia.

La Tulipe Precious Night Cream

Sumber gambar www.bukalapak.com

Bagi kamu yang punya kondisi kulit normal bisa mencoba La Tulipe Precious Night Cream yang cocok untuk semua kondisi kulit, terutama kulit normal tanpa masalah. Krim malam ini bisa membantumu menghilangkan kerutan halus dan tanda penuaan lainnya, lalu akan melembapkan kulit di saat kamu tertidur.

Precious Night Cream ini mengandung sodium hyaluronate yang bisa menjaga kekencangan kulit. Jadi jika kamu gunakan secara teratur akan membuat wajahmu lebih lembap, kenyal, dan tentunya sehat berseri. Krim ini bisa kamu temukan di Bukalapak dengan harga yang Rp 60.000.

Wardah White Secret Night Cream

Sumber gambar www.blibli.com

Tentunya kamu tak perlu khawatir dengan kandungan produk satu ini, karena sudah mendapatkan label halal. Jadi pasti aman untuk digunakan, terutama untuk wanita muslimah yang selalu harus cermat dalam menggunakan skincare.

Wardah White Secret Night Cream adalah salah satu skincare andalan Wardah yang bisa membantu mencerahkan dan melembapkan kulit. Kandungan vitamin B3, vitamin E-Pro, vitamin B5, dan hyaluronic acid akan membantu wajah tetap lembap selama kamu tertidur. Selain itu krim ini juga akan mencerahkan wajahmu selagi kamu beristirahat, dengan kandungan AHA natural di dalamnya.

Kamu bisa mendapatkan produk ini di berbagai department store atau cek saja di Blibli yang menjual produk ini seharga Rp 110.000.

Olay Regenerist Moisturizer Night

Sumber gambar www.bukalapak.com

Olay Regenerist Moisturizer Night adalah krim wajah yang bisa membantumu menghasilkan kulit wajah yang lembap dan cerah di pagi hari. Karena sesuai dengan namanya, krim malam ini punya kandungan yang bisa membantu wajahmu melakukan regenerasi di malam hari. Jadi saat pagi hari kamu bisa mendapati kulit wajahmu dalam kondisi yang cerah dan sehat.

Kandungan amino-peptida dalam krim malam ini bisa mengurangi garis-garis halus di wajahmu atau kerutan tipis yang mulai muncul. Untuk hasil yang maksimal tentunya kamu harus rutin menggunakan krim ini tiap malam. Olay Regenerist Moisturizer Night bisa kamu beli di Lazada seharga Rp 167.000 atau di Bukalapak seharga Rp 225.000.

Lancome Hydra Zen Masque Anti Stress Moisturizing Overnight Serum-In-Mask

Sumber gambar www.lazada.co.id

Lancome Hydra Zen Masque ANti Stress Moisturizing Overnight Serum-In-Mask ini merupakan krim wajah yang sudah mengandung serum di dalamnya. Jadi kamu tak perlu lagi menambahkan penggunaan serum.

Cukup bersihkan wajah, gunakan toner jika kamu punya, lalu aplikasikan krim malam ini di wajahmu sebelum tidur. Pasti kamu akan mendapatkan hasil maksimal di pagi harinya. Wajahmu akan tampak lebih segar, lembap, halus, dan kencang. Krim malam ini dijual seharga Rp 129.000 di Lazada.

Garnier Sakura White Night Cream

Sumber gambar www.tokopedia.com

Mau punya kulit cerah dengan merah yag merona? Jika iya, maka kamu bisa mencoba Garnier Sakura White Night Cream yang bisa membantumu mendapatkan kulit putih yang sehat dan merona. Gunakan saja krim malam yang mengandung ekstrak buah dan vitamin C ini secara rutin, maka kamu bisa menghilangkan flek hitam dan masalah kulit lainnya. Bangun pagimu akan lebih bersemangat dengan kulit wajah yang sehat.

Krim malam ini dijual seharga Rp 49.000 di Tokopedia.

Tje Fuk FOE-2 Whitening Night Cream

Sumber gambar www.tokopedia.com

Brand satu ini memang dikenal mampu memberikan hasil kulit yang putih. Tje Fuk Foe-2 Whitening Night Cream bisa jadi pilihan kamu apabila kamu ingin kulit yang lebih putih dan lembap. Gunakan produk ini secara rutin tiap malam setelah kamu membersihkan wajah, maka kamu bisa mendapatkan kulit yang cerah, bebas masalah, dan lembap.

Krim malam dari Tje Fuk Foe ini juga dijamin bebas zat kimia berbahaya, jadi kamu tidak perlu khawatir. Krim ini dijual seharga Rp 121.500 di Lazada. Sementara di Bukalapak kamu bisa membelinya seharga Rp 105.700.

Sariayu Krem Malam White

Sumber gambar www.pusatkosmetik.com

Sariayu merupakan salah satu produk perawatan wajah lokal yang kualitasnya sudah terjamin. Harganya pun terjangkau dan mudah untuk ditemukan. Seperti Sariayu Krem Malam White-Whitening Night Cream yang diperuntukan bagi seluruh jenis kulit.

Krim ini bisa membantu mencerahkan kulit, menjaga kelembapannya, dan melembutkannya. Jadi begitu bangun pagi kamu akan punya kulit wajah yang lebih sehat dan cerah. Krim malam Sariayu memiliki kandungan ekstrak kembang sepatu, allantoin, vitamin B5, vitamin A dan vitamin E.

Cukup digunakan secara rutin setelah membersihkan wajah setiap malam. Kamu bisa mendapatkan produk ini di situs Pusat Kosmetik seharga Rp 30.100.

Solusi Organic Renewage Night Cream

Sumber gambar www.bukalapak.com

Solusi Organic Renewage Night Cream adalah jenis krim malam yang terbuat dari bahan organik yang bisa membantu regenerasi kulit setiap malam. Dengan menggunakan krim ini secara rutin, kamu dipastikan bisa mendapatkan kulit yang lembap, kenyal, dan bebas penuaan dini.

Solusi Organic Renewage Night Cream dijual di Zalora seharga Rp 300.000, sementara di Bukalapak kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp 270.000 saja.

From our editorial team

Cek Kandungan Dalam Krim Malam, Apakah Sesuai dengan yang Dibutuhkan oleh Kulitmu?

Sebelum membeli krim malam, cek terlebih dahulu kondisi kulitmu, apakah kamu mempunyai kulit kering, berminyak, berjerawat, atau sensitif. Setelah itu, tentukan kandungan apa yang terdapat dalam krim malam yang dibutuhkan kulitmu. Misal jika ingin kulit muka yang cerah dan anti kusam, maka kamu bisa gunakan krim dengan kandungan vitamin C dan kandungan AHA. Sering-seringlah membaca review dari pakar skin care, maka kamu terhindar dari ketidakcocokan produk terhadap kulitmu.