Semua Usia Bisa Tampil Cantik! Ini Dia 10 Rekomendasi Kosmetik Usia 30 Tahun ke Atas

Semua Usia Bisa Tampil Cantik! Ini Dia 10 Rekomendasi Kosmetik Usia 30 Tahun ke Atas

Tampil cantik tak perlu hanya ketika kita remaja saja. Saat usia mulai menua pun kecantikan wajah tetap harus dijaga. Tetap tampil cantik dan menarik meski usia mendekati 30 tahun ke atas bukan hal yang sulit, kok. Gunakan saja sejumlah rekomendasi kosmetik berikut ini.

Usia 30 Tahun ke Atas Bukan Halangan untuk Tampil Cantik

Sumber gambar metro.co.uk

Butuh perawatan yang mengeluarkan biaya dan waktu memang ketika kita sudah menginjak usia 30 tahun ke atas untuk tetap dapat tampil cantik. Namun menjaga kulit tetap sehat akan membuat penampilan menjadi lebih cantik. Di zaman serba canggih ini deretan produk kecantikan siap membantu Anda untuk tampil mempesona dan tampak lebih muda dari usia sesungguhnya.

Usia di mana Anda menginjak 30 tahun ke atas artinya kelembapan kulit semakin berkurang. Untuk menjaga kulit tetap sehat maka wajah harus tetap terhidrasi dengan baik dan kelembapannya tetap terjaga baik. Yuk, intip rahasia kulit awet muda untuk wanita usia 30 tahun ke atas bersama BP-Guide!

Kunci Kulit Awet Muda untuk Wanita Usia 30 ke Atas

Apa saja ya kunci kulit agar tetap awet muda meskipun usia menginjak 30 tahun ke atas?

Pakai Tabir Surya

Sumber gambar beautynesia.id

Penuaan memang tak bisa dicegah karena usia terus bertambah. Namun hal ini bukan berarti bahwa kita tak mampu memperlambat proses penuaan itu sendiri. Untuk itu kenali dulu beberapa faktor yang menyebabkan munculnya tanda penuaan. Diantaranya adalah adanya polusi radikal bebas dan juga pengaruh buruk sinar UV.

Untuk mencegah pengaruh buruk yang membuat kulit mengalami tanda penuaan, maka Anda membutuhkan tabir surya. Kenakan produk tabir surya andalan Anda saat hendak beraktivitas setiap hari. Pilih tabir surya yang mengandung SPF dan PA karena mampu melindungi epidermis dan dermis kulit dari efek jahat sinar UVA.

Oleskan Eye Cream

Sumber gambar www.rankandstyle.com

Bukan hanya kulit wajah seperti pipi, dahi, dan dagu saja yang wajib diperhatikan. Bagian sekitar mata juga wajib mendapat perhatian khusus. Ini karena area sekitar mata biasanya membutuhkan perawatan ekstra.

Munculnya gejala penuaan salah satunya adalah kerutan di sekitar mata dan juga adanya kantung mata. Gunakan eye cream supaya kulit area mata lebih kencang dan bebas kerut halus. Mengoleskan krim mata juga mampu menjaga kesehatan kulit area mata supaya tampilan tetap lebih awet muda.

Gunakan Krim Anti Aging

Sumber gambar www.amazon.com

Tak ada yang ingin terlihat tua dan tampil kusam. Namun saat proses penuaan datang, kita bisa memperlambatnya supaya wajah terlihat awet muda. Salah satu caranya adalah dengan memakai cream anti aging.

Inovasi teknologi telah memunculkan krim anti penuaan bernama cream anti aging. Banyak perusahaan kosmetik yang mengeluarkan varian krim satu ini. Tujuannya tak lain adalah supaya tanda penuaan bisa diperlambat. Umumnya dalam krim anti aging ada retinol yang ampuh mencegah penyumbatan pori dan mengurangi adanya garis halus.

Jaga Kecukupan Nutrisi dan Air

Sumber gambar www.bicycling.com

Menjaga supaya wajah tampak awet muda bisa dilakukan dari luar dengan aneka kosmetik perawat wajah. Anda bisa juga merawat kesehatan kulit supaya tampak lebih muda dari dalam. Caranya adalah dengan menjaga kecukupan nutrisi dan juga air.

Banyaklah konsumsi buah dan sayur yang mengandung nutrisi baik untuk melembapkan kulit dan mencerahkan dari dalam. Dengan pola makan sehat maka kulit bisa jadi lebih awet muda. Imbangi nutrisi Anda dan juga lengkapi dengan cukup mineral. Banyak minum air putih supaya kulit terhidrasi dengan baik dan terlihat lebih sehat.

Lakukan Eksfoliasi secara Rutin

Sumber gambar www.quora.com

Kulit kusam dan kering adalah salah satu tanda kulit tak sehat. Saat kondisi kulit kusam maka wajah terlihat tak lagi menarik. Anda akan membutuhkan scrub yang mengandung eksfoliator untuk membantu mengembalikan kecerahan wajah menjadi bersih alami.

Eksfoliasi adalah proses peremajaan kulit yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Cukup sebulan sekali atau dua kali supaya sel kulit mati mampu terangkat sempurna dan digantikan sel kulit yang baru. Dengan melakukan eksfoliasi maka sel kulit baru akan bikin wajah terlihat lebih muda dan juga lebih segar.

10 Kosmetik untuk Usia 30 Tahun ke Atas ini Akan Membantu Menjaga Kecantikanmu

Berikut ini beberapa kosmetik yang bisa kamu gunakan untuk tetap menjaga kecantikan penampilanmu meskipun sudah memasuki usia 30 tahun ke atas.

Olay Total Effects 7in1 Anti-Aging Serum

Sumber gambar www.bukalapak.com

Menginjak usia 30 tahun sudah jelas kerut halus mulai muncul di wajah. Remajakan kembali kulit wajah dengan Olay Total Effects 7in1 Anti Aging Serum. Produk ini ampuh untuk melembapkan kulit wajah secara alami dan membuat wajah jadi lebih lembut.

Terdapat kandungan mineral serta vitamin di dalamnya membuat wajah menjadi tampak lebih sehat. Bermanfaat untuk anti penuaan dan juga menghilangkan kerut halus di wajah. Pori wajah jadi lebih mengecil sehingga wajah terasa lembut dan halus. Produk ini bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 134.200.

Clinique Even Better Clinical Dark Spot Corrector

Sumber gambar www.blibli.com

Usia 30 tahun adalah usia di mana wanita sudah harus mulai menggunakan aneka kosmetik yang bisa menunjang kesehatan kulit wajah. Salah satu yang bisa digunakan adalah serum. Wajib digunakan untuk mencegah kerut serta membuat kulit wajah lebih sehat.

Clinique Even Better Clinical Dark Spot Corrector ini bisa Anda pilih sebagai produk yang tepat. Gunakan teratur pagi dan malam untuk memperoleh manfaat baiknya. Mudah meresap di kulit dan langsung bikin kulit wajah jadi lebih halus. Serum wajah ini ampuh juga untuk mengurangi bintik hitam pada wajah akibat jerawat. Dengan serum ini wajah jadi cerah alami dan lebih menawan. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 805.500.

SK-II R.N.A. Power Radical New Age 80g

Sumber gambar www.lazada.co.id

Usia yang mulai menua bukan berarti kita jadi cuek pada penampilan kulit. Perawatan rutin perlu dilakukan supaya kulit tampak lebih muda dari usia sebenarnya. Gunakan pelembab wajah yang tepat supaya kulit terasa lebih kencang dan halus. Anda bisa lirik produk berikut ini untuk bikin wajah lebih sehat.

SK-II RNA Power Radical New Age 50gr ini bisa jadi produk andalan tepat. Pakai secara rutin maka krim pelembab ini akan mampu mengurangi tanda penuaan pada wajah. Kulit jadi lebih bercahaya alami dan terasa kencang dan lembut. Produk ini bisa menyamarkan garis halus di wajah dan melembabkan wajah secara alami. Bisa dijual di website resminya dengan harga Rp 1.150.000.

Wardah Renew You Anti Aging Night Cream

Sumber gambar www.blibli.com

Bukan hanya saat pagi dan siang saja nih wajah wajib dilindungi dan dirawat. Malam juga menjadi waktu yang pas untuk merawat kulit. Jangan lewatkan malam Anda tanpa mengoleskan produk kecantikan untuk membuat kulit wajah jadi lebih remaja.

Gunakan Wardah Renew You Anti Aging Night Cream. Produk krim malam ini akan melembabkan dan mengurangi tanda penuaan di wajah. Produk ini juga membantu proses regenerasi kulit karena mengandung anti oksidan juga. Mampu membentuk kolagen dan juga melindungi kulit lebih lama. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 118.400.

ESTEE LAUDER Advanced Night Repair

Sumber gambar www.blibli.com

Wanita memang selalu ingin tampil sempurna kapan saja. Maka dari itu perawatan kulit tak bisa asal saja. Harus menyeluruh dan telaten meski harus mengorbankan waktu dan biaya. Salah satunya pencegahan tanda penuaan pada wajah. Maka dari itu gunakan produk berikut ini untuk wajah Anda.

Estee Lauder Advanced Night Repair ini adalah serum yang aman digunakan. Bekerja kala Anda tidur dan mampu meregenerasi kulit. Sel rusak akan diperbaiki dan ampuh menghilangkan flek hingga kerutan halus. Produk ini melembabkan wajah dengan cara menghidrasinya. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 135.000.

LANCOME Advanced Genifique

Sumber gambar www.sephora.co.id

Serum wajah banyak digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Dari menjaga kelembapan kulit hingga mencerahkan dan menghaluskan kulit. Untuk itu Anda perlu produk serum wajah yang tepat.

Lancome Advanced Genifique ini bisa jadi pilihan untuk perawatan wajah Anda. Produk ini mengandung formula inovatif dan bahan kompleks Gènifique yang telah dipatenkan dengan bahan bioteknologi. Mampu mengencangkan kulit dan menyamarkan garis halus. Mencerahkan kulit dan juga menjaga elastisitas kulit. Memiliki tekstur ringan dan segar sehingga nyaman dipakai di kulit. Bisa dibeli di Sephora dengan harga Rp 1.250.000.

SK-II Genoptics Aura Essence

Sumber gambar www.sk-ii.co.id

SK-II Genoptics Aura Essence ini jangan sampai tak ada di meja rias Anda ya. Produk serum wajah ini tak boleh dilewatkan untuk dikenakan. Dengan kandungan GenOptics Aura Complex serta whitening technology mampu membuat wajah tampak lebih muda.

Noda tersembunyi lenyap dan kulit jadi lebih cerah sempurna. Teksturnya lembut dan ringan sehingga cepat meresap pada kulit. Aman untuk wajah, serum ini memiliki desain baru auto-fill dropper. Cukup setetes saja untuk memberikan hasil yang sempurna. Bisa dibeli di situr resmi SK-II dengan harga Rp 2.020.000.

Laneige Time Freeze Essence

Sumber gambar www.laneige.com

Laneige merupakan salah satu brand ternama dalam hal kosmetik. Time Freeze Essence ini adalah produk unggulan untuk mereka yang berusia 30 tahun ke atas. Produk ini memakai Dynamic Collagen technology yang ampuh mencegah 5 faktor penuaan.

Bisa mencegah pengelupasan kulit hingga mengobati kulit kasar. Membantu elastisitas kulit dan mengurangi kerutan wajah. Anti penuaan yang satu ini mengandung kolagen yang ampuh merawat wajah. Ada juga peptisida dan pemutih wajah untuk bikin wajah lebih cerah alami. Bisa dibeli di Laneige dengan harga Rp 820.000.

Biokos Vital Nutrition 30s

Sumber gambar www.tokopedia.com

Biokos Vital Nutrition 30s bisa jadi produk perawatan kulit yang Anda andalkan. Produk ini akan mampu mempertahankan kulit usia 30 tahun supaya tetap sehat. Dengan beberapa bahan aktif seperti bio aloevera extract, kolagen hingga protein membuat produk ini ampuh meremajakan kulit. Melembapkan kulit yang kering dan kusam sehingga tampak kembali sehat.

Ada nutri cleanser yang ampuh membersihkan kulit dari sisa make up atau debu. Lengkap juga dengan nutri toner yang memberi efek segar dan ringan pada kulit. Eye shield treatment-nya akan menyamarkan kerut sekitar mata. Daily moisturizernya membuat wajah lebih lembap.

Nutrient night care akan memperlambat penuaan dini akibat pengaruh lingkungan. Exfoliating lotion akan membersihkan penumpukan sel kulit mati. Ada massage cream yang bisa membantu melancarkan peredaran darah serta ada deep cleansing gel mask yang bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Bisa dibeli satu paket di Tokopedia dengan harga Rp 366.000.

ERHA Dermatology Erha21 Age Corrector Serum

Sumber gambar www.tokopedia.com

Age Corrector Serum dari Erha juga wajib Anda coba. Produk ini bisa membantu menyamarkan kerutan dan membantu menjaga elastisitas kulit. Dilengkapi dengan anti aging system membuat kulit lebih lembap dan tanpa penuaan tersamarkan.

Produk ini mengandung Whitening Agent dan Carnosine juga. Hal itu berfungsi untuk antioksidan sehingga wajah jadi lebih cerah dan sehat. Produk ini bisa menghidrasi kulit dan merangsang pembentukan kolagen. Ada juga moisturizer dan betawhite untuk melembapkan serta mencerahkan kulit. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 209.989.

From our editorial team

Rajin Merawat Diri pada Usia 30 Tahun ke Atas akan Membuat Wajah Semakin Tampil Mempesona

Usia tidak boleh menghalangi kita dari tampil cantik dan menawan. Memang dibutuhkan kesabaran, ketelatenan, meluangkan waktu, dan bahkan mengeluarkan biaya yang tidak murah untuk bisa menjaga kecantikan di usia yang tidak lagi muda. Akan tetapi, kesabaran kita akan membuahkan hasil yang seiring dengan semakin meningkatnya kualitas kecantikan kita.