10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Luka Bakar yang Mampu Mengembalikan Kecantikan Kulit

10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Luka Bakar yang Mampu Mengembalikan Kecantikan Kulit

Terkadang kita mengalami hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti terkena luka bakar. Biasanya setelah luka bakar sembuh akan tertinggal bekasnya yang agak mengganggu penampilan. Maka, dibutuhkan krim yang dapat menyamarkan bahkan menghilangkan sisa bekas luka bakar di kulit yang dapat mengembalikan kecantikan kulit.

Tidak Dapat Dipungkiri bahwa Kehadiran Bekas Luka Dapat Mengganggu Keindahan Kulit

Sumber gambar www.drarielostad.com

Kehadiran bekas luka dianggap mengganggu keindahan kulit bagi beberapa orang. Bekas luka sendiri bisa disebabkan oleh kecelakaan, operasi, hingga jerawat di masa lalu. Meskipun kemunculannya merupakan tahapan proses penyembuhan, bekas luka bisa dihilangkan dengan berbagai cara. Bukan waktu yang instan untuk menghilangkan bekas luka karena kamu memerlukan waktu dan kesabaran yang ekstra.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Menggunakan Lidah Buaya

Sumber gambar www.merdeka.com

Tak hanya berguna untuk melembutkan kulit, lidah buaya merupakan tanaman yang berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka. Bisa dipakai di berbagai area kulit. Lidah buaya memiliki sifat penyembuh dan pemutih alami. Cukup aplikasikan lidah buaya pada bagian bekas luka yang ingin dihilangkan sebelum tidur secara rutin.

Menggunakan Madu

Sumber gambar hellosehat.com

Mengandung beragam mineral, madu ternyata bisa jadi bahan alami penghilang bekas luka yang cukup ampuh. Kandungan yang ada di dalamnya, antara lain magnesium, kalium, kalsium, dan zat besi. Madu juga memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri yang akan mendorong jaringan kulitmu beregenerasi lebih cepat.

Madu dapat digunakan sebagai penghilang berbagai jenis luka, seperti bekas jerawat, keloid, hingga luka bakar. Penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan cara mengoleskannya pada bekas luka tiga kali sehari untuk hasil yang lebih optimal. Madu mengandung sedikit risiko, apabila dibandingkan dengan produk bahan kimia. Untuk hasil yang memuaskan, pilihlah madu mentah organik.

Menggunakan Bawang Bombai

Sumber gambar www.khasiat.co.id

Bawang bombay bisa digunakan sebagai penghilang bekas luka, seperti keloid, luka bakar, bekas penghapusan tato, dan operasi pengangkatan jaringan. Bahan ini mengandung antioksidan quercetin yang dinilai mampu menghentikan firoblas atau sel penghasil jaringan parut pada kulit, menyamarkan bekas luka, dan mengurangi perubahan warna pada kulit akibat kondisi tersebut.

Penggunaan bawang bombay sebagai penghilang bekas luka membutuhkan waktu yang cukup lama. Caranya cukup oleskan air perasan bawang bombay pada bekas luka. Kamu bisa mulai melihat hasilnya sejak pemakaian 1 bulan sampai 3 bulan.

Menggunakan Lemon

Sumber gambar www.india.com

Kaya akan vitamin C dan alpha hydroxy acids (AHA), Lemon dipercaya mampu mengangkat kulit mati dan merangsang pembentukan kulit baru. Lemon bisa membantu kulit untuk memproduksi kolagen yang dapat membantu sel-selnya untuk mereduksi sel mati.

Kamu bisa menggunakannya sebagai penghilang bekas luka secara alami. Caranya sangat mudah, yaitu dengan cara mencuci bersih lemon dan membelahnya menjadi beberapa bagian, dilanjutkan dengan mengusapkannya pada bekas luka di permukaan kulit yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit tanpa dibilas! Lakukan hal tersebut secara terus-menerus, supaya efeknya cepat terlihat.

Menggunakan Krim atau Salep

Sumber gambar www.adajerawat.com

Bekas luka memang bisa menjadi salah satu hal yang mengganggu penampilanmu, apalagi jika letaknya di tempat-tempat terlihat, seperti wajah dan tangan. Menghilangkan bekas luka bukanlah perkara yang cepat dan mudah karena kamu harus disiplin memakai obat dan bersabar.

Salah satu cara menghilangkan bekas luka adalah dengan menggunakan krim atau salep penghilang bekas luka yang sesuai dengan kebutuhanmu. Mengingat jenis luka yang sangat beragam dan ada yang sulit dihilangkan, kamu harus rutin dalam mengaplikasikan suatu obat penghilang bekas luka supaya terlihat hasilnya.

10 Rekomendasi Krim dan Salep yang Ampuh untuk Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Invicible Scars Advanced Scar Therapy

Sumber gambar www.amazon.com

Invicible Scars Advanced Scar Therapy merupakan krim serba guna yang dianggap mampu menghilangkan segala jenis luka, seperti luka bakar, goresan, hingga bekas jerawat. Krim ini bisa digunakan pada kulit tubuh dan wajah. Tak hanya itu saja, krim tersebut juga bisa dipakai bersamaan dengan make up.

Memiliki formulasi ganda, Invicible Scars Advanced Scar Therapy bekerja setelah 12 minggu dengan pengaplikasian secara rutin setiap harinya. Mengandung kombinasi bahan unik, seperti 17% Vitamin C dan dimethicone silicone, krim ini berguna untuk memudarkan, melembutkan, dan meratakan bekas luka gelap secara tropikal. Krim tersebut juga bisa membantu menghambat melanosit dan menurunkan produksi melanin hingga 80%.

Invicible Scars Advanced Scar Therapy bisa dibeli secara online melalui Amazon dengan harga USD 27.54 atau sekitar Rp 400.000.

Bio Oil

Sumber gambar www.blibli.com

Stretchmark dan bekas luka menjadi hal yang cukup menyebalkan bagi beberapa orang. Tak perlu khawatir lagi karena ada Bio Oil yang bisa membantu menyamarkannya. Mengandung Vitamin A, Vitamin E, calendula oil, minyak lavender, rosemary oil, chamamile oil, dan purcellin, Bio Oil aman digunakan untuk kulit sensitif.

Bio Oil merupakan minyak yang diformulasi khusus untuk menyamarkan bekas luka, stretchmark, dan kulit belang secara permanen. Minyak ini juga berguna sebagai penjaga kadar air dan minyak alami pada kulit, serta mengatasi beragam masalah penuaan dan kulit yang kering. Memiliki kandungan hipoalergenik, Bio Oil bisa digunakan pada area badan dan wajah.

Bio Oil 125 ml dapat dibeli secara online dengan harga Rp 200.000 di Blibli.

Dermovate Ointment

Sumber gambar www.lazada.co.id

Termasuk dalam obat pemutih kulit yang aman, Dermovate Hijau Original Jeddah Arab Saudi bisa juga digunakan sebagai penghilang bekas luka bakar dan jerawat. Dibuat di pabrik kesehatan yang berpusat di Eropa dan sudah terdaftar dalam GLAXO, krim ini mampu memutihkan dan menyehatkan kulit, serta membuat kulitmu semakin cantik dan merona.

Dermovate Hijau Original Jeddah Arab Saudi bisa dipakai di area badan, leher, dan wajah selepas mandi. Cukup dengan mengoleskannya pada kulitmu yang bersih dan lembap secara merata, kemudian diamkan hingga warna putih pada krim tersebut sudah mulai meresap.

Dermovate Hijau Original Jeddah Arab Saudi dapat dibeli secara online melalui Lazada dengan harga Rp 100.000 atau Rp 65 ribuan setelah diskon.

Body Merry Fading Stretch Marks and Scars Cream

Sumber gambar www.amazon.com

Body Merry Fading Stretch Marks and Scars Cream adalah krim yang dapat menghilangkan sekaligus mencegah pembentukan kembali stretchmarks. Penggunaan krim ini secara teratur bisa menghilangkan bekas luka yang kamu miliki secara bertahap. Paduan Vitamin C, Vitamin B3 dan B5, serta rumput laut menjadikannya sebagai krim yang bisa menyehatkan kulit, mencegah dan memudarkan stretchmarks, dan menghilangkan bekas luka dengan cara merangsang produksi kolagen yang baru dan meningkatkan elastisitas kulit.

Mudah diserap oleh kulit dan bekas luka, Body Merry Fading Stretch Marks and Scars Cream diformulasi secara khusus untuk menghidrasi kulit, memberikan perlindungan maksimal, serta menghaluskan kulit yang kasar. Kamu bisa menggunakan krim tak beraroma ini untuk mencegah keloid dan tanda hitam pada kulit. Untuk hasil yang maksimal, krim ini harus digunakan secara rutin dengan cara memijatkan pada bekas luka maupun area yang bermasalah, seperti perut dan paha saat pagi dan malam.

Body Merry Fading Stretch Marks and Scars Cream mampu menutrisi kulitmu sehingga bisa menghilangkan bekas luka sedikit demi sedikit. Krim tersebut dijual secara online melalui Amazon seharga USD 18.99 atau setara Rp 275.000.

Beauty Facial Extreme Stretch Mark Repair Cream

Sumber gambar www.amazon.com

Tak perlu minder dan kurang percaya diri akibat bekas luka maupun stretchmarks karena kamu bisa menghilangkannya dengan Beauty Facial Extreme Stretch Mark Repair Cream. Kecantikan kulitmu akan kembali berkat krim yang mengandung allantoin ini.

Diformulasi secara khusus, Beauty Facial Extreme Stretch Mark Repair Cream memiliki segudang manfaat untuk kulit dan bekas lukamu. Dengan krim tersebut, bekas luka lama maupun baru akan menipis dan terpulihkan. Mampu mengembalikan nutrisi dan menghidrasi kulit, krim tersebut akan mengurangi kemunculan stretchmarks dan bekas luka dengan cara menjaga kelembaban dan meningkatkan elastisitas kulitmu.

Beauty Facial Extreme Stretch Mark Repair Cream bisa kamu beli di Amazon seharga USD 18.50 atau setara dengan Rp 268.000.

DNA EGF Renewal DNA Scar Cream

Sumber gambar www.dermstore.com

DNA EGF Renewal DNA Scar Cream merupakan krim yang bisa menjadi solusi untuk menghilangkan segala jenis lukamu. Mengandung berbagai bahan, seperti beta glucan, DNA perbaikan enzim, minyak biji bunga matahari, dan silikon. Krim tersebut dapat terserap secara mudah oleh kulit.

Krim DNA EGF Renewal DNA Scar memiliki berbagai manfaat. Beberapa di antaranya ialah melembabkan dan merevitalisasi kulit, mengembalikan kehalusan dan warna kulit yang merata, serta menyembuhkan bekas luka dengan cara menyeimbangkan warna kulitmu. Penggunaan secara teratur setiap malam akan memudarkan bekas luka dan membuat kulitmu kembali mulus.

Kamu bisa memesan DNA EGF Renewal DNA Scar Cream secara online pada website Dermstore dengan harga USD 45.00 atau sekitar Rp 652.000.

Mederma

Sumber gambar www.lazada.co.id

Rekomendasi obat penghilang luka selanjutnya adalah Maderma. Gel penghilang bekas luka nomor 1 di Amerika dan dunia tersebut, menggunakan tiga kombinasi zat aktif yang sangat efektif. Cepalin berguna sebagai anti inflamasi yang membantu melembutkan bekas luka. Allantoin berguna untuk mengurangi rasa gatal dan menyamarkan bekas luka. Aloe vera memberi efek melembabkan, menyejukkan, dan meremajakan kulit.

Mederma memiliki banyak khasiat bagi luka yang sudah tertutup. Beberapa khasiatnya, yaitu menyamarkan dan melembutkan bekas luka, menyejukkan kulit dan mengurangi rasa gatal, memberi efek melembabkan dan meremajakan kulit, serta memperbaiki bekas lukamu secara bertahap.

Penggunaan Mederma pada bekas luka dan stretchmarks sangatlah mudah. Selepas luka tertutup, kamu bisa mengoleskan dan menggosoknya secara perlahan pada area yang bermasalah selama 2 - 3 menit. Kamu dapat menggunakan produk tersebut secara teratur 3 - 4 kali sehari selama 8 minggu untuk bekas luka baru atau 3 - 6 bulan untuk bekas luka yang lama.

Selama 10 tahun, Mederma dipercaya sebagai obat penghilang bekas luka yang ampuh. Maderma tube 20 ml bisa kamu dapatkan secara online di Lazada dengan harga normal Rp 325.000 atau Rp 250.000 setelah diskon.

InstaNatural Scar Gel Cream

Sumber gambar www.amazon.com

Salah satu solusi untuk menghilangkan bekas luka yang sudah lama adalah penggunaan InstaNatural Scar Gel Cream secara rutin. Mengandung gotu kola yang dipercaya mampu mengembalikan kesehatan tekstur kulitmu, krim ini dapat diaplikasikan pada area tubuh dan wajah. Mudah terserap oleh kulit dan tak meninggalkan residu, InstaNatural Scar Gel Cream bisa memudarkan bekas luka lebih cepat dan mengurangi bekas jerawat.

InstaNatural Scar Gel Cream bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif sekalipun. Dibuat dari berbagai bahan terbaik, seperti fucoxanthin, astaxanthin, teh hijau, dan gotu kola. Krim ini bisa menjaga kesehatan kulit dan memperbaiki kerusakannya. Kandungan sea kelp bio-ferment dan aloe vera berguna sebagai antioksidan dan pelembab pada jaringan kulit.

InstaNatural Scar Gel Cream dapat dibeli secara online melalui Amazon dengan harga USD 30 atau sekitar Rp 434.000.

Natura Science Labs Evanesce Advanced Scar and Blemish Treatment

Sumber gambar www.amazon.com

Terbuat dari 100% bahan alami, Natura Science Labs Evanesce Advanced Scar and Blemish Treatment menjadi salah satu obat rekomendasi untuk menghilangkan bekas luka. Bahan-bahan yang digunakan oleh produk ini antara lain ekstrak kelp, daun zaitun, daun olive, curcumin, aloe vera, vitamin B3, collagen dan vitamin C. Bahan-bahan tersebut dipercaya mampu menghilangkan aneka bekas luka, termasuk bekas jerawat dan luka bakar.

Natura Science Labs Evanesce Advanced Scar memiliki beberapa khasiat. Khasiat yang dimilikinya, yaitu peremajaan kulit, menyamarkan bekas luka, dan mengembalikan warna kulit yang sempurna. Dibuat dan diproses dalam standar kualitas tertinggi, krim ini dipercaya mampu menyembuhkan dan memperbaiki struktur kulitmu.

Natura Science Labs Evanesce Advanced Scar dapat dibeli di Amazon seharga USD 26.95 atau setara dengan Rp 390.000.

Melanox

Sumber gambar www.lazada.co.id

Solusi untuk bekas luka pada wajah, serta flek hitam dan bekas jerawat adalah Melanox Forte. Mengandung hydroquinon 4%, krim ini memiliki beberapa khasiat di antaranya, memutihkan kulit yang hiperpigmentasi dan kloasma secara bertahap, serta memudarkan bintik dan bercak akibat proses penuaan di wajah.

Diproduksi oleh PT Surya Dermato Medica Laboratories, Melanox forte sebaiknya digunakan di area yang mengalami hiperpigmentasi saja. Penggunaan di siang hari harus dibarengi dengan perlindungan dari tabir surya.

Melanox Forte 15 gram dapat dibeli melalui Lazada dengan harga normal Rp 170.000 dan harga setelah diskon Rp 100.000/2 buah.

From our editorial team

Menyamarkan Bekas Luka dengan Bahan Alami atau Krim yang Aman

Berusaha untuk menghilangkan bekas luka bukanlah hal terlarang, akan tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu berusahalah untuk menggunakan bahan-bahan herbal alami atau jika harus menggunakan kosmetik harus menggunakan kosmetik yang aman. Dengan tersamarkannya bekas-bekas luka, maka kamu akan terlihat lebih cantik dan menawan.

Tag