Segera Atasi Penuaan dengan 30 Rekomendasi Krim Anti Aging untuk Kamu yang Berusia di Atas 30 Tahun (2022)

Segera Atasi Penuaan dengan 30 Rekomendasi Krim Anti Aging untuk Kamu yang Berusia di Atas 30 Tahun (2022)

Memiliki keriput atau flek hitam jelas jadi hal yang mengerikan untuk kaum wanita, terutama yang masih berada di usia 30-an, di mana usia tersebut masih terbilang muda. Namun berkat kondisi lingkungan dan gaya hidup, bukan tidak mungkin di usia yang muda, Anda sudah mulai menunjukan tanda-tanda penuaan dini. Jika itu terjadi lantas apa yang harus dilakukan? Temukan jawabannya di artikel ini.

Wanita Berusia 30 Tahun ke Atas akan Mulai Menghadapi Masalah Kerutan Wajah

Usia di atas 30 tahun adalah saat-saat yang rawan bagi wanita. Di masa inilah muncul berbagai masalah kulit dan tanda penuaan dini. Kulit mulai kehilangan banyak kolagen, regenerasi berjalan lambat, dan proses penyembuhan kulit dari peradangan tidak secepat dulu.

Karena itulah pada usia ini wanita mulai membutuhkan skincare yang mampu melawan tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan, dapat meningkatkan produksi kolagen, dan menyamarkan flek hitam di wajah.

Pilihlah krim yang dapat menjalankan semua fungsi tersebut di atas, yaitu krim dengan kandungan retinol, peptides, vitamin A, dan vitamin C.

Cara Memilih Krim Anti Aging yang Tepat

Fokus pada Satu Masalah

Saat memilih krim apa yang akan dipakai, fokuslah pada satu masalah kulit yang ingin diatasi. Jangan memakai krim secara berlebihan karena justru berdampak negatif bagi kulit. Perhatikan dengan teliti kandungan yang ada di dalam krim yang akan Anda pilih.

Gunakan krim yang benar-benar bisa bekerja secara maksimal. Penggunaan terlalu banyak produk tidak akan menyelesaikan masalah kulit. Tanda penuaan dini justru akan lebih cepat muncul karena banyaknya jenis krim yang Anda pakai.

Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Memilih krim anti aging harus disesuaikan dengan tipe kulit masing-masing. Dengan demikian, krim dapat bekerja secara maksimal dan menunjukkan hasil yang sempurna. Untuk kulit kering, sebaiknya pilih krim yang sifatnya ringan dan tidak menyebabkan pengelupasan. Struktur kulit yang kering lebih rapuh dari jenis kulit lainnya.

Jika kulit Anda berminyak, pilih krim yang berbasis mineral dan air, serta bebas minyak. Produksi minyak berlebih di wajah akan menyebabkan keriput dan flek hitam muncul lebih awal. Sedangkan untuk kulit normal atau kombinasi, pilih krim yang bisa menjaga kelembaban kulit.

Pilih yang Mengandung Exfoliating Agent

Untuk menjaga keremajaan kulit, sel kulit mati harus diangkat atau dieksfoliasi. Saat memilih exfoliator, sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda. Jika kulit Anda sensitif, jangan sembarangan memilih exfoliator.

Pilihlah scrub dengan butiran yang sangat halus agar tidak terjadi iritasi. Begitu pula dengan kulit kering. Hindari produk scrub yang terlalu keras kandungannya. Untuk kulit berminyak cenderung berjerawat, akan sangat rentan terhadap infeksi bakteri.

Pilih scrub dengan kandungan clay yang bisa mendetoksifikasi kulit sekaligus. Eksfoliasi kulit wajah dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi dari krim yang Anda pakai.

Sesuaikan dengan Usia

Rawatlah kulit sesuai dengan usia Anda. Semakin umur bertambah, maka semakin berkurang pula kemampuan kulit untuk memproduksi kolagen. Rendahnya kadar kolagen di dalam kulit membuat tanda penuaan dini muncul lebih awal. Untuk mencegah hal ini, rutinlah memakai sunblock atau tabir surya saat keluar rumah. Paparan sinar matahari dapat memperburuk kondisi kulit. Pilih produk yang mampu memperlambat munculnya tanda penuaan dini dan mengembalikan elastisitas kulit.

Mengandung Antioksidan

Antioksidan sangat dibutuhkan kulit, terutama bagi wanita yang usianya sudah 30 tahun ke atas. Beberapa manfaat antioksidan antara lain untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini, meningkatkan produksi kolagen, menghambat kerusakan kulit, dan mencegah jerawat. Kandungan antioksidan terbaik ditemukan pada beberapa bahan skincare seperti vitamin C, vitamin E, retinol, reserveratrol, niacinamide, teh hijau, dan grapeseed oil.

Krim Anti-Aging Terbaik Tahun Ini, Wajib Anda Miliki Salah Satunya

Krim Anti-Aging dengan Harga Fantastis

1. Sisley Radiance Anti-Aging Concentrate untuk Meremajakan Kulit

Sisley Radiance Anti-Aging Concentrate adalah krim anti aging yang memiliki manfaat untuk mengembalikan keremajaan kulit, mengembalikan cahaya kulit sehat alami, menyamarkan noda hitam dan tekstur kulit yang kasar, membuat kulit halus, segar, bercahaya, dan lebih muda hanya setelah 4 minggu pemakaian. Krim anti aging yang satu ini mengandung bahan kunci seperti nasturtium, mulberry putih, dan sculletaria.

Harga Rp. 4.690.000

2. Chanel Le Lift Crème untuk Tingkatkan Elastisitas Kulit

Le Lift Crème dari Chanel bekerja untuk meningkatkan elastisitas kulit, mengembalikan kompleksitas kulit, membuat kulit lebih lembut, kencang, dan halus. Meningkatkan produksi kolagen untuk membuat kulit tampak lebih muda.

Dibuat dengan formula yang cepat larut dan cepat diserap oleh kulit. Mengandung ekstrak tanaman edulis untuk meningkatkan produksi protein pada kulit.

Dapatkan Chanel Le Lift Crème - Krim kemasan 50 gram di Oz Cosmetics dan di Strawberry Net dengan harga Rp 2.662.200, atau di website resmi Chanel dengan harga Rp 2.388.004.

3. SK-II Stempower Rich Cream yang Punya Tekstur Ringan

SK-II Stempower Rich Cream memiliki tekstur ringan, tidak berminyak, dan mudah diserap oleh kulit. Dengan kandungan Stem-Acanax dan Pitera™, mampu memberi nutrisi kulit secara lebih intensid, membantu mengencangkan kulit yang kendur, kerutan, dan kulit yang kering. Hasilnya dapat terlihat setelah 2 minggu pemakaian. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan kulit yang kencang dan muda kembali.

Harga Rp. 1.325.000

4. Pure Shots Perfect Plumper Cream yang Dapat Tingkatkan Kolagen Alami

Krim anti penuaan ini mengandung ribose, neroli, dan orange blossom yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit dan mengurangi munculnya garis-garis halus.

Krim ini dapat membuat kulit kenyal dan halus hanya dalam satu malam. Apalagi jika digunakan secara rutin, maka skin barrier Anda dijamin lebih sehat dan cerah.

Untuk kemasan 50 ml, Anda bisa membelinya dengan harga Rp 1.730.000 di yslbeauty.co.id.

Harga Rp. 1.730.000

5. La Prairie Pure Gold Radiance Cream yang Dapat Merevitalisasi Kulit

La Prairie adalah produk skincare asal Swis ini yang juga dipilih aktris cantik Amanda Manopo sebagai skincare wajibnya. Jika Anda memiliki budget yang cukup, tidak ada salahnya memberikan perawatan wajah yang maksimal dengan menggunakan Pure Gold Radiance Cream untuk atasi penuaan dini.

Kandungan pure gold-nya membuat tekstur kulit lebih bercahaya, warna kulit lebih merata, kulit terhidrasi, dan mampu merevitalisasi kondisi kulit. Harganya bisa Anda beli Rp 13.565.000 dalam ukuran 50 ml di Zalora.

Harga Rp. 13.565.000

6. Valmont Hydra 3 Regenetic Cream untuk Menutrisi Kulit Wajah

Pada awal pendiriannya di tahun 1900, nama Valmont merupakan sebuah klinik kecantikan dan spa yang ada di Swiss yang didirikan oleh seorang dokter. Pada masa tersebut kliennya sepert Coco Chanel, Ingrid Bergman, dan masih banyak lagi.

Saat ini Valmont lebih dikenal dengan merek skincare yang menawarkan beragam inovasi untuk membuat wajah jauh lebih muda, halus, dan berseri. Salah satu produknya adalah Hydra 3 Regenetic Cream yang merupakan pelembap anti aging dengan kandungan hyaluronic acid.

Krim ini memberikan tingkat kelembapan yang optimal, efektif dalam mencegah penuaan, dan kulit lebih cerah dengan instan.

Harga Rp. 4.925.000

7. Natura Bisse Diamond Cream Anti-Aging Bio Regenerative Cream untuk Memperbarui Sel Kulit

Produk asal Spanyol ini memiliki kandungan bio regenerative yang mampu meremajakan kulit, mengurangi garis halus, memperbarui sel dan meningkatkan kolagen alami.

Dengan kemasan 50 ml, krim ini sudah diperkaya dengan vitamin C, vitamin E, dan menetralkan kulit yang sudah terkena radikal bebas.

Harga Rp. 4.793.000

8. Lancaster Total Age Correction Amplified - Anti-Aging Day Cream & Glow Amplifier SPF15

Salah satu produk skincare anti aging dengan kategori luxury lainnya adalah Lancaster. Produk asal Amerika Serikat ini punya komposisi yang mampu melawan penuaan dini.

Produk satu ini merupakan krim siang yang mendukung perbaikan DNA kulit secara alami, meregenerasi kulit yang kendur dan keriput.

Harga Rp. 1.184.000

9. Prevage by Elizabeth Arden - Anti-Aging Moisture Cream SPF30 PA++

Elizabeth Arden adalah pengusaha asal Kanada yang mendirikan perusahaan kosmetik di Amerika Serikat. Salah satu produknya adalah Anti-Aging Moisture Cream SPF30 PA++ yang melembapkan dan melindungi wajah, serta kandungan anti-agingnya dapat mengatasi penuaan dini.

Produk ini berukuran 50 ml yang mengandung Idebenone sebagai antioksidan dan penangkal radikal bebas. Kulit wajah akan senantiasa terhidrasi dengan maksimal.

Harga Rp. 1.768.000

10. Guinot - Creme Age Summum Anti-Ageing Immunity Cream For Face

Krim anti aging asal Paris ini juga bisa jadi daftar skincare yang tidak boleh Anda lewatkan. Krim wajah anti penuaan dini ini diformulasi dengan immune complex yang merupakan turunan asam amino untuk melindungi sel.

Kandungan cellular life complex dan vitamin C bermanfaat untuk mendorong regenerasi kulit yang sehat, anti radikal bebas, dan mencerahkan kulit.

Harga Rp. 3.519.000

Krim Anti-Aging dengan Harga Terjangkau

11. Olay Regenerist Deep Hydration Regenerating Anti-Aging Cream yang Menjaga Kecantikan Wajah

Krim anti aging dari Olay memiliki banyak fungsi antara lain meregenerasi sel kulit, melembabkan kulit, memperbaiki tekstur kulit yang rusak, menyamarkan kerutan dan garis halus di wajah. Dengan kandungan pro-vitamin B5, vitamin E, amino peptida dan B3 kompleks yang dipadukan untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Untuk hasil terbaik, gunakan krim ini setiap pagi dan malam.

Harga Rp. 992.000

12. The Body Shop Drops of Youth Cream dari Kandungan Alami

Produk dari The Body Shop ini terbuat dari 3 bahan alami untuk melawan tanda penuaan. Edelweiss dari Italia yang kaya antioksidan untuk melindungi kulit, sea holly dari Perancis untuk meningkatkan kekencangan kulit, dan Criste Marine dari Perancis untuk meregenerasi kulit.

Dengan ukuran 50 ml, krim ini sangat ringan dan mudah meresap tanpa meninggalkan rasa lengket. Produk ini sangat aman untuk kulit sensitif karena tidak memiliki kandungan bahan kimia berbahaya.

Harga Rp. 375.000

13. Janssen Cosmetics Caviar Luxury Cream yang Mampu Atasi Garis Halus di Wajah

Krim anti aging dari Janssen Cosmetics ini mengandung ekstrak caviar yang memberikan manfaat untuk meregenerasi dan menghaluskan kulit.

Garis-garis halus dan kerutan di wajah dapat teratasi dengan krim yang satu ini. Meskipun cukup pricy, namun efek yang akan Anda dapatkan sesuai dengan harganya.

Harga Rp. 850.000-986.000

14. O'Sweet Singapore Revitalizing Multiple Effect Anti Aging Cream dengan Ring Titanium untuk Memijat Area Wajah

Krim ini diformulasikan dari 10 bahan aktif yang dapat mengatasi masalah-masalah kulit. Terdapat alat ring getar titanium untuk membantu memijat area wajah dan berfungsi mencegah penuaan dini. Dengan kemasan 50 gram, Anda akan merasakan manfaatnya secara cepat.

Harga Rp. 697.000-860.000

15. Skeyndor Revitalizing Anti Aging Cream untuk Atasi Kulit Kendur

Jika kulit Anda termasuk yang sensitif, maka krim anti aging dari Skeyndor ini cocok untuk Anda. Krim ini dapat mengatasi kulit kendur dan berkerut. Krim ini cocok digunakan di pagi dan malam hari.

Harga Rp. 607.500-655.500

16. Yves Rocher Anti Age Global The Anti-Aging Beautifying Cream Day

Yves Rocher adalah produk kosmetik asal Perancis yang sudah hadir sejak 1959. Kandungan anti aging dari krim ini adalah botanical bud nectar yang mampu meregenerasi kulit wajah, mengatasi kerutan wajah, dan kulit lebih kencang.

Harga Rp. 713.150-839.000

17. Sophia Berton Booster Anti-aging Cream yang Kaya Kandungan Kolagen

Sophia Berton Booster merupakan krim anti aging yang mengandung peptida sehingga dapat mengembalikan struktur kulit, menghidrasi kulit, menghilangkan lingkaran hitam, dan mengurangi seluruh garis halus yang mulai terlihat di wajah. Dengan penggunaan rutin, Anda akan tampak jauh lebih muda.

Harga Rp. 750.000

18. Dermeva Anti-Aging Cream dengan Teknologi Kecantikan Asal Eropa

Berbagai cara dilakukan untuk bisa merawat kulit wajah agar tetap sehat dan mencegah penuaan dini. Adanya skin renewal system hasil teknologi dari Eropa dapat menghambat kerusakan kulit di usia tua, melindungi sel kulit dari sinar matahari, dan asupan nutrisi bagi kulit terjaga dengan baik.

Harga Rp. 299.000-331.890

19. Black Jam Original Raw Cream dengan Teknologi dari Amerika Serikat

Produk skincare dari Amerika Serikat ini menggunakan teknologi HY filling sphere dan water block system yang dapat memberikan efek lembap seketika di kulit wajah, mengisi kekosongan pada lapisan kulit terdalam, bahkan dapat memberikan efek filler untuk menghilangkan kerutan dan garis halus di wajah.

Harga Rp. 240.000-665.000

20. Baebody Collagen Face Cream for Anti-Aging Natural Organic

Ingin menggunakan krim anti aging dengan kandungan organik? Jawabannya adalah Baebody Collagen Face Cream. Krim ini memang khusus diperuntukan agar kulit yang rusak karena usia semakin menua dapat diperbaiki sehingga dapat kencang dan halus kembali.

Harga Rp. 645.000-799.000

Krim Anti-Aging dengan Harga Ramah Dompet

21. Estée Lauder Revitalizing Supreme Global Anti-Aging Crème yang Bisa Menghidrasi Kulit

Pelembap yang bisa digunakan di pagi hari ini bekerja untuk mengurangi tanda penuaan dini seperti keriput, garis halus, kulit kendur, dehidrasi, dan kulit kusan.

Dengan tekonologi RevitaKey dengan kandungan moringa yang mampu bekerja untuk merejuvenasi kulit hanya dalam waktu 4 minggu saja.

Harga Rp. 171.000

22. Innisfree Orchid Enriched Cream

Krim berisi 50 ml yang diperkaya dengan ekstrak bunga anggrek dengan kandungan antioksidan terbaik langsung dari Pulau Jeju, membuat kulit tampak kencang, cerah, berseri dan lebih muda.

Kandungan lain dalam krim ini adalah arbutin untuk membuat wajah lebih cerah, green tea untuk mengatasi berbagai masalah kulit, ekstrak tanaman kaktus dengan kandungan asam amino yang dapat meningkatkan produksi kolagen. Innisfree menggunakan bahan organik yang aman dan tanpa efek samping.

Harga Rp. 189.999

23. Laneige Perfect Renew Cream

Laneige mengeluarkan krim anti aging dengan teknologi terbaru Skin Rebirth yang mengembalikan keremajaan kulit.

Dengan komponen utama berupa flavonoid yang diekstrak langsung dari akar lengkuas dan ceramide water untuk melembabkan kulit.

Krim ini bekerja memperkuat lapisan kulit, menghaluskan dan melembabkan kulit, serta menghentikan penuaan dini pada kulit.

Harga Rp. 149.999

24. Clarins Super Restorative Day Cream

Krim anti aging dari Clarins memiliki banyak fungsi di antaranya adalah mencerahkan dan menghaluskan kulit, meremajakan kulit, serta mengurangi kerutan dan garis halus di wajah.

Selain itu dapat mengencangkan kulit wajah yang kendur, melembabkan dan menjaga kelembaban kulit, serta mencegah flek hitam di kulit.

Dengan kandungan SPF 20 untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Gunakan krim ini setiap pagi secara rutin untuk hasil terbaik.

Harga Rp. 145.000

25. Wardah Renew You Anti-aging Day Cream

Rekomendasi krim anti-aging dengan harga murah adalah Renew You Anti-aging Day Cream dari Wardah. Krim wajah ini sudah mengandung SPF 30 dan PA+++ agar terlindungi dari UVA dan UVB. Selain itu, kandungan anti aging-nya turut melindungi kulit dari penuaan dini.

Harga Rp. 81.800-94.000

26. Safi Age Defy Anti Aging Radiant Day Emulsion Cream SPF25 dengan Kandungan Gold Extract

Anti aging cream satu ini datang dari brand Safi dengan kemasan 40 gram. Memiliki kandungan gold extract dan silk protein untuk membantu meratakan warna kulit, melindungi kulit dari sinar matahari, dan menjaga kelembapan sehingga kulit terasa kenyal dan halus.

Harga Rp. 105.800-113.800

27. Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream yang Membuat Kulit Cerah

Natur-e semakin berinovasi dengan mengeluarkan skincare anti aging yang mampe melembapkan kulit dan membuatnya tampak cerah. Dengan kemasan 30 gram, krim ini mengandung astaxanthin dari gangga merah yang mampu melindungi kolagen dari radikal bebas, lho.

Harga Rp. 69.800-85.675

28. Ponds Age Miracle Day Whip Moisturizer Cream Anti Aging dengan Tekstur yang Ringan

Ponds Age Miracle mengandung 6 ingredients istimewa yang terdiri dari retinol C, prebiotic, hyaluronic acid, pentavitin, milk essence, dan vitamin B3. Teksturnya tiga kali lebih ringan dan cepat meresap ke dalam kulit.

Dalam kemasan 50 gram, Anda akan mendapatkan manfaat seperti kulit lebih cerah dan terhidrasi dengan pemakaian rutin setiap hari.

Harga Rp. 149.400-188.400

29. Hada Labo Perfect 3D Gel yang Dapat Merawat Kulit secara Intensif

Produk dari Hada Labo ini memiliki kandungan hyaluronic acid, improved hyaluronic acid, nano hyaluronic acid, 3D hyaluronic acid, arbutin, vitamin B3, yuzu extract, dan anti-aging complex.

Dalam kemasan 40 gram, Anda akan merasakan manfaat seperti kulit yang lebih lembut, noda hitam tersamarkan, mengurangi kulit kusam, dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini.

Harga Rp. 87.210-138.000

30. er-1 Anti Aging Day Cream Hasil Racikan Dokter Terbaik

Produk krim anti aging ini diracik secara khusus oleh dr. Erna Purnamasari dan sudah aman digunakan karena sudah memiliki nomor BPOM.

Manfaatnya untuk mencegah penuaan dini dan melindungi wajah dari sinar matahari. Produk ini akan lebih bagus jika digunakan dengan rangkaian skincare dari er-1 lainnya.

Harga Rp. 76.900-80.000
From our editorial team

Mulailah Rajin Merawat Kulit Anda

Apabila sekarang kulit Anda termasuk jenis kulit yang aman dan tidak sensitif, sehingga tidak membutuhkan banyak perawatan, mungkin Anda harus segera bersiap-siap jika di kemudian hari Anda harus meluangkan lebih banyak uang dan tenaga untuk merawat kulit Anda. Karena siapapun di usia yang sudah tak lagi muda pastinya akan merasakan munculnya tanda-tanda penuaan di wajah. Dan cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan merawat wajah sedari dini mungkin dan mencoba menangkal tanda-tanda penuaan dini dengan skincare yang cocok untuk kulit Anda.