Ingin Langsing tanpa Efek Samping? Ini Rekomendasi 10+ Minuman Herbal yang Pas untuk Diet Anda

Ingin Langsing tanpa Efek Samping? Ini Rekomendasi 10+ Minuman Herbal yang Pas untuk Diet Anda

Banyak wanita ingin tubuh langsing lalu melakukan program diet untuk menurunkan berat badannya. Hindari menggunakan obat-obatan karena bisa memberi dampak kurang baik pada tubuh. Jadi, minum atau konsumsi obat herbal, yang lebih aman dan menjadikan diet Anda lebih berhasil,

Diet Mendukung Penampilan yang Baik

Tidak bisa dipungkiri bahwa hampir seluruh wanita menginginkan memiliki tubuh yang ramping, langsing namun sehat. Terlalu kurus tentu akan menjadikan wanita kurang menarik, begitu juga terlalu gemuk. Nah, bagi yang terlalu gemuk maka yang harus dilakukan adalah diet.

Diet merupakan cara untuk mempertahankan hidup sehat dan ukuran tubuh yang proporsional. Membentuk tubuh bagi wanita menjadi suatu keharusan, agar selain sehat juga tetap menarik dan semakin cantik. Kelebihan lainnya adalah tidak gampang sakit, juga mudah memilih jenis pakaian yang diinginkan.

Ada beberapa jenis diet, yang tentunya dibarengi olahraga yang baik. Jenis diet tertentu ada yang terlalu ketat sehingga memiliki resiko bagi tubuh, ada juga yang menggunakan obat-obatan tertentu yang juga berbahaya bagi tubuh. Sedangkan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah diet sehat, dengan bahan-bahan herbal, mengatur pola makan juga olahraga dan istirahat yang cukup.

Waktu Tepat Konsumsi Minuman untuk Diet

Sebelum Tidur

Salah satu cara untuk diet sehat adalah rutin mengonsumsi minuman dari bahan herbal untuk diet. Ada yang meminum madu, dan bahan-bahan lainnya. Nah, waktu tepat yang pertama untuk meminum minuman herbal untuk diet adalah pada malam hari.

Sebelum tidur, adalah waktu terbaik untuk minum minuman herbal untuk diet. Penyebabnya adalah, metabolisme tubuh akan lebih tinggi saat tidur. Selain itu, minum ramuan obat diet sebelum tidur menjadikan kinerja ramuan tersebut lebih maksimal.

Tidak hanya itu, diet Anda juga akan lebih berhasil bila diminum saat malam hari. Selain lebih langsing, tubuh Anda juga akan jauh lebih sehat keesokan harinya setelah bangun.

Sesaat Setelah Bangun Pagi

Waktu tepat selanjutnya untuk minum ramuan herbal untuk diet adalah sesaat setelah bangun di pagi hari. Pertama, meminum pada pagi hari membuat tubuh akan lebih baik dalam menyerap hal-hal baik di dalam minuman tersebut.

Kedua, karena banyak mengandung serat membuat tubuh Anda tidak gampang merasakan lapar seharian. Jadi, pola makan berkurang, dan yang terjadi adalah makan Anda lebih teratur dan terhindar dari cemilan yang kurang menyehatkan.

Nah, karena sudah seperti itu, maka Anda akan semakin cepat langsing. Dengan kata lain, program diet Anda akan semakin baik.

Disela Jam Makan Berat & Teratur

Salah satu waktu lainnya yang tepat untuk minum ramuan diet herbal adalah siang hari, tepatnya sebelum makan besar. Anda bisa membuat ramuan dari bahan dasar kayu manis dengan madu untuk mendapatkan hasil yang terbaik, lalu minum di siang hari.

Selain itu, camilan yang tempat untuk Anda adalah camilan yang rendah lemak namun nikmat dan mengenyangkan. Salah satunya adalah yoghurt dan jus lemon. Selain membakar lemak, juga bisa membuat hati kita lebih gembira setelah makan.

10 Minuman untuk Diet Cepat

Teh Hijau

Minuman yang pertama adalah teh hijau. Minuman teh terbaik di dunia, memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh, cairan detox yang baik dan tentunya menjadi minuman pilihan utama bagi yang ingin diet.

Anda tentunya hanya perlu menikmati teh hijau tanpa gula dengan air panas, lalu nikmati selagi hangat. Anda bisa dengan santai menikmatinya pada sore hari, bisa diminum bersama buah-buahan segar. Tentunya akan lebih sehat untuk tubuh Anda.

Apalagi buat Anda yang terkena penyakit seperti diabetes, obesitas, juga akan membuat Anda lebih mudah konsentrasi yang menjadikannya lebih cerdas.

Wedang Jahe

Wedang jahe adalah salah satu pilihan minuman sehat yang tepat untuk Anda yang ingin diet. Sebab, minuman khas Indonesia dari bahan herbal juga asli Indonesia adalah salah satu minuman yang tepat untuk membakar dan memangkas lemak di tubuh Anda menjadi energi.

Wedang jahe dapat menekan hormone kortisol yang membuat orang lebih punya nafsu makan yang tinggi. Jadi, sangat membantu untuk Anda yang ingin menjaga berat badan, atau menurunkannya. Sebab, dengan mengontrol hormone kortisol, maka porsi makan Anda juga bisa dikontrol dan lebih teratur.

Selain bisa membeli yang instant, Anda juga bisa membuat sendiri wedang jahe di rumah loh. Cara membuatnya cukup mudah, yang perlu Anda siapkan adalah jahe, jeruk nipis dan air panas. Siapkan satu ruas jahe, lalu tumbuk sampai rata. Lalu, jeruk nipis diperas dan ambil satu sendok dan tuangkan ke air panas bersama dengan tumbukan jahe. Lalu, diamkan selama 5 menit saja. Kemudian, wedang jahe sudah siap dikonsumsi.

Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak adalah pilihan paling tepat untuk menghindari kegemukan. Susu biasa mengandung kalori yang tinggi, jadi meski menyehatkan tubuh bisa juga membuat Anda semakin gemuk, loh. Jadi, apa pilihan susu terbaik untuk Anda yang ingin diet?

Susu yang tepat adalah susu nabati, seperti susu kedelai atau susu rendah lemak lainnya. Susu yang satu ini, bisa membantu untuk membakar dan memecahkan lemak dalam tubuh, sehingga membuat Anda jadi lebih langsing. Untuk lelaki, juga akan memudahkan Anda membentuk otot, sehingga terhindar dari perut buncit.

Jus Nanas

Buah nanas adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin diet. Sebab, nanas mengandung banyak serat, jadi membuat Anda tidak sering merasa lapar, juga lebih mudah kenyang.

Cara mengonsumsi nanas agar semakin efektif untuk diet adalah dicampurkan dengan yoghurt dan jahe. Rasanya nikmat, juga membuat Anda semakin mudah menurunkan berat badan.

Siapkan 1 sendok makan jahe dan 1 sendok makan yoghurt, campurkan dengan nanas secukupnya yang diblender. Lalu, sajikan bersama es batu agar lebih menyegarkan.

Jeruk Nipis & Madu

Seperti yang sudah disebutkan di atas, adalah minuman jeruk nipis dan madu yang hangat. Minuman ini paling tepat diminum pada pagi hari, sebelum memakan apa saja. Serat yang dikandung jeruk nipis, membuat Anda lebih lama kenyang dan tidak mudah lapar.

Selain itu, ramuan ini juga bisa meredakan sakit kepala, melancarkan pencernaan, membuat kulit menjadi lebih cerah juga menurunkan berat badan. Selain itu, anti oksidan yang dikandungnnya bisa mencegah pengaruh buruk radikal bebas.

Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan persiapan satu sendok madu dan satu buah jeruk nipis. Lalu, belah jeruk nipis dan peras ke dalam gelas. Lalu, masukkan air panas dan campurkan 1 sendok makan madu ke dalamnya.

Campuran Kubis, Wortel, dan Pir

Jus sayuran menjadi minuman yang menyegarkan juga menyehatkan selanjutnya. Minuman ini bisa untuk diet, juga membersihkan liver, dan menjadi salah satu minuman detox untuk tubuh.

Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menyiapkan kubis, wortel, dan buah pir. Campurkan 1/2 kubis yang sudah dipotong juga buah pir yang sudah dipotong-potong kecil, campurkan dengan 1/4 wortel besar yang juga dipotong kecil-kecil. Lalu, blender semuanya sampai rata.

Anda bisa mencampurkan sedikit garam atau lada hitam untuk membuat rasanya menjadi gurih dan nikmat. Untuk hasil maksimal, minum sebanyak 2 kali sehari.

Jus Pisang & Jeruk

Perpaduan antara pisang dan jeruk bisa menjadi minuman yang tepat untuk melancarkan program diet Anda. Minuman ini mengandung banyak vitamin, mulai dari A, B1, B2, C dan kandungan kalori yang pas untuk tubuh Anda. Apalagi bila dicampurkan dengan madu, tentunya akan memberi dampak yang siginifikan pada tubuh Anda.

Anda hanya perlu mempersiapkan satu buah pisang dan satu buah jeruk, pilih yang manis dan berkualitas tinggi. Lalu, potong kecil-kecil pisang dan masukkan ke dalam blender. Lalu, peras jeruk dengan membuang bijinya ke dalam blender juga. Setelah itu, masukkan lagi satu sendok teh madu, untuk menambah rasa juga membuat kandungannya semakin tinggi.

Blender sampai rata, lalu sudah siap disajikan.

Minuman Olahan Oatmeal

Oatmeal selain bisa dikonsumsi seperti bubur, juga bisa diolah menjadi minuman loh. Cara membuatnya cukup mudah, dan rasanya sangat nikmat, loh. Konsumsi setiap hari akan berdampak pada program diet Anda menjadi lebih berhasil.

Untuk membuatnya di rumah, Anda perlu menyiapkan 1 gelas yoghurt Yunani, 1/2 buah pisang, 1 gelas oat, kayu manis bubuk secukupnya. Campurkan semuanya ke dalam blender, lalu blender sampai halus dan merata. Kemudian, sajikan dengan hiasan buah strawberry dan sebagainya untuk tampilan yang menarik.

Konsumsi setiap hari agar tubuh Anda lebih terasa ringan dan tentunya lebih sehat. Selain itu, apabila Anda hobi berolahraga, minuman ini membantu agar Anda tidak mudah merasakan kram otot. Selain itu, masih ada penyakit lain yang bisa Anda hindari dengan menikmati minuman dari oat. Antara lain jantung, kanker dan lain sebagainya.

Smoothies Tinggi Kalori & Serat

Siapa yang tidak tertarik dengan minuman smoothies? Banyak yang menduga seluruh jenis smoothies adalah minuman atau makanan yang tidak tepat dikonsumsi untuk yang sedang diet. Faktanya, ada jenis smoothies yang membantu diet Anda, dan bisa Anda buat di rumah.

Smoothies yang dibuat tentunya berbahan dasar sayur-sayuran. Persiapkan dulu daun bayam 300 gram, 1 buah pir, 15 butir anggur, 168 gram yoghurt tawar, 2 sendok makan alpukat dan 2 sendok makan jeruk nipis. Pertama, 1 buah pir dikupas dan dipotong kecil-kecil. Lalu, potong kecil-kecil juga anggur, dan masukkan semuanya ke dalam blender.

Masukkan dua sendok jeruk nipis peras, 2 sendok alpukat, bayam 300 gram dan 168 yoghurt ke dalam blender. Setelah itu, blender semuanya sampai merata dan hancur. Saat merata, campurkan batu es agar lebih segar saat dinikmati.

Nah, sudah siap dinikmati, loh. Nikmati saat siang hari agar lebih bisa menyegarkan. Minuman ini sangat tepat untuk membantu diet Anda, apalagi yang susah makan sayur. Selain bergizi, rasanya manis loh.

Jus Lemon dengan Sedikit Lada Hitam

Paduan selanjutnya yang tepat untuk menurunkan berat badan adalah jus lemon dengan lada hitam. Lada hitam ampuh membakar lemak, sedangkan lemon dengan seratnya menjadikan Anda lebih kenyang dan tidak mudah lapar. Selain itu, lada hitam juga mengandung piperine yang menjadikan sel-sel lemak baru tidak terus berkembang, kalori dibakar dan menjadikan lemak tubuh lebih mudah terbakar.

Cara membuatnya, siapkan 1 buah jeruk lemon segar. Lalu, potong jeruk lemon menjadi dua, dan peras sari buahnya ke dalam cangkir. Selanjutnya, masukkan lagi 1 sendok makan lada hitam bubuk ke dalam cangkir tersebut lalu aduk merata.

Nikmati dengan air hangat, atau dengan air dingin bersama dengan batu es agar lebih segar. Konsumsi setiap hari untuk hasil terbaik.

From our editorial team

Minuman sehat menyegarkan dan jadikan diet Anda lebih berhasil

Jauhkan diri Anda dari obat-obatan kimia yang bisa berdampak negatif pada tubuh Anda yang sedang diet. Nikmati minuman segar berbahan alami, menjadikan diet Anda lebih berpotensi berhasil dan tubuh Anda semakin sehat. Selamat diet dan selamat membuat minuman segar.