Cicipi Kenikmatan Dan Segarnya 10 Cocktail Terenak Di Jakarta Yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan

Cicipi Kenikmatan Dan Segarnya 10 Cocktail Terenak Di Jakarta Yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan

Jenis minuman cocktail memang banyak digemari karena kesegarannya dan jika kamu adalah penggemar minuman ini, kamu harus coba 10 cocktail terenak yang ada di Jakarta. Penasaran? Simak ulasan yang dirangkum BP-Guide berikut ini!

Bingung Mencari Tempat Minum Cocktail Asyik? Simak Ulasan Berikut!

Sumber gambar www.bangkok.com

Saat weekend menghampiri pasti sudah siap refreshing dong. Biar tak jenuh dirumah saja, pasti saat weekend tiba kamu ingin segera mencari tempat asyik untuk nongkrong bareng teman. Weekend enaknya mencari cafe dan restaurant yang menyediakan cocktail nih.

Pasti menyenangkan ngobrol sambil menikmati segelas cocktail. Kamu sudah punya tempat favorit buat menikmati cocktail belum? Jika belum, tak perlu bingung lagi. BP-Guide punya rekomendasi tempat menikmati cocktail yang asyik banget, simak yuk.

Teknik Meracik Cocktail Yang Enak

Sumber gambar www.alteregobar.co.uk

Untuk menghasilkan rasa yang enak, tentunya cocktail tidak dibuat dengan sembarangan melainkan menggunakan teknik racikan yang khusus. Mau tahu teknik apa saja yang biasa digunakan untuk meracik cocktail? Simak ulasannya berikut ini!

Stir

Sumber gambar www.myitaly.com

Sebelum ke tempat cocktail, ada baiknya nih kamu tahu teknik meracik cocktail yang enak. Siapa tahu bisa dipraktekin dirumah. Atau bisa jadi kalau kamu ke cafe dan memesan segelas cocktail kamu jadi lebih tahu bagaimana cara meraciknya.

Nah teknik pertama yang digunakan adalah stir. Termasuk teknik paling sederhana. Kamu hanya perlu mengaduk minuman seperti biasa. Teknik ini biasanya digunakan agar minuman cocktail tetap jernih dan berasa dingin tanpa lelehan es batu berlebihan. Umumnya cocktail yang diracik dengan teknik ini adalah Manhattan dan Martini.

Muddle

Sumber gambar www.thespruce.com

Berikutnya ada teknik muddle. Cara meracik cocktail dengan mencampur beragam buah dan herbal guna diambil sarinya. Sari buahnya ditumbuk dulu baru kemudian di mix dengan minuman beralkohol dan campuran minuman lainnya.

Saat menggunakan teknik satu ini, gelas yang dipakai harus kuat agar tak mudah pecah saat ditekan. Pilih bahan yang fresh agar lebih mudah dichop dan diambil sari jusnya. Dan tips terakhir, harus cepat disajikan setelah siap karena jika terlalu lama minuman bisa terlihat keruh.

Pour Atau Building

Sumber gambar www.uwishunu.com

Teknik yang selanjutnya mudah dan bisa dilakukan semua orang. Pour ini maksudnya langsung menuang semua yang akan dicampur dalam gelas saji. Teknik ini juga dikenal dengan sebutan teknik building.

Tak perlu banyak alat bantu untuk teknik ini. Pour adalah teknik basic dalam membuat cocktail. Es dimasukkan lebih dulu baru semua bahan yang hendak dicampur dimasukkan satu per satu. Umumnya jenis cocktail yang menggunakan teknik ini adalah Tequila Sunrise dan Tom Collins.

Shake

Sumber gambar everydayepicurist.com

Cara yang paling umum dalam penyajian cocktail adalah dengan teknik shake. Teknik satu ini adalah dengan cara memasukkan semua bahan termasuk es batu dalam shaker. Dikocok kencang agar semua bahan menyatu dan baru dituang ke gelas saji.

Teknik ini juga tergolong sebagai teknik paling efisien. Kendati demikian ada tips agar pengocokannya sempurna. Salah satunya adalah dengan menggunakan es kotak yang masih fresh. Selain itu kocoklah minuman hingga keluar bunga esnya.

Flaming

Sumber gambar firstwefeast.com

Selain teknik sederhana seperti yang dijelaskan diatas, ada lagi satu teknik dalam meracik cocktail. Namanya teknik flaming. Sedikit unik karena ada atraksi yang dilakukan.

Sesuai namanya teknik flaming ini menggunakan api. Setelah minuman dituang, permukaan minuman akan disulut api. Hal ini bertujuan agar aroma minuman terasa kuat. Minuman disajikan saat api sedang menyala. Untuk menikmatinya langsung sedot dari dasar gelas. Api akan langsung mati saat kita mengkonsumsi minuman.

Rekomendasi Minuman Cocktail Terenak Seantero Jakarta

Sudah tak sabar untuk mencicipi cocktail paling enak di kota metropolitan yang satu ini? Tenang, kamu bisa menyimak daftar cocktail paling enak di Jakarta yang dirangkum BP-Guide berikut ini!

Rub A Dub Dub – Loewy

Sumber gambar www.pinterest.com

Habiskan weekend dengan berburu cocktail unik biar bisa dipajang di instagram. Silahkan langsung mengunjungi Leowy yang ada di Kuningan Jakarta ya. Tepatnya ada di jalan Lingkar Mega. Saat weekend tempat ini buka dari pukul 9 pagi hingga pukul 1 dini hari.

Disana ada cocktail unik yang bisa dijajal. Minuman ini dibanderol Rp. 135.200. Pas banget untuk para cewek karena rasanya segar dan manis. Belum lagi bentuk penyajian cocktail lucu dengan bebek karet yang mengapung pada gelas saji. Terbuat dari bahan layaknya Midori dan Absolute Mandarin, minuman ini patut dicoba.

Hide And Seek – Hide And Seek Swillhouse

Sumber gambar www.lulabyspoon.com

Weekend ini tak salah loh jika kamu memilih mengunjungi Hide and Seek Swillhouse. Lokasinya ada di jalan jenderal Sudirman SCBD lot 14 Jakarta. Buka pukul 11 pagi dan tutup pukul 4 sore. Disini ada cocktail yang wajib kamu coba.

Nama cocktailnya sesuai dengan nama tempat. Nah bahan cocktail dirahasiakan jadi tebak sendiri apa aja bahan yang ada di dalam cocktail unik ini. Dibanderol Rp. 110.000 per porsinya. Yuk segera coba saat weekend.

Secret Shot – Gauden

Sumber gambar www.opensnap.com

Kunjungi Gauden yuk. Lokasinya diluar lobi dan ada pintu masuknya sendiri. Meski tak terlalu luas, namun tema tempat yang lucu dan instagramable ini bikin pengunjung nyaman. Alamatnya di jalan Puri Indah Boulevard Blok U 1 Jakarta. Bukanya mulai jam 10 pagi hingga 10 malam.

Ada aneka hidangan yang bisa dicoba seperti sup dan salad. Yang populer pastilah cocktailnya. Shot cocktail ini belum ada di menu, namun kamu bisa langsung pesan ke bartendernya. Harganya Rp. 150.300 untuk segelas cocktail.

Bathtub Gin Punch – The Prohibition Chophouse And Speakeasy Bar

Sumber gambar gagaldiett.wordpress.com

Kunjungi Plaza Senayan Arcadia di jalan New Delhi Senayan. Disana ada The Prohibition Chophouse and Speakeasy Bar yang bisa dikunjungi. Tempat yang buka jam 11 pagi ini menyediakan beragam menu unik termasuk cocktail yang patut banget dicoba.

Nah weekend ini rilekskan dirimu dengan bathtub gin punch. Disajikan di bathtub loh. Ini merupakan minuman paling unik di tempat ini. Berbahan hibiscus soda serta elderflower liquor dan lemonade, minuman ini sangat menyegarkan. Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis cocktail mulai dari harga Rp 55.000 hingga Rp 160.000 per gelasnya.

Bubblegum Soju – Arasseo

Lokasi keren dan strategis, membuat tempat ini jadi banyak tujuan orang yang ingin menikmati cocktail. Ada di jalan Senopati 16 Jakarta, tempat ini buka dari jam 11 pagi hingga 2 dini hari. Arasseo adalah resto dan bar yang menjadi satu.

Wajib kunjungi banget tempat satu ini. Selain tempat yang nyaman, hidangan yang ditawarkan dan minuman yang disuguhkan pun enak dan unik. Salah satu yang wajib coba ya si Bubblegum soju. Minuman cocktail berasa bubblegum yang enak banget. Untuk harganya diperkirakan Rp. 110.000.

Duck Mocktail – D’llyst

Sumber gambar pergikuliner.com

Tempat nongkrong asyik untuk weekend kamu selanjutnya adalah D’llyst. Lokasinya di Ruko Crown Golf B 57 di Bukit Golf Mediterania PIK Jakarta. Selain ruang indoor ada tempat makan outdoornyajuga loh. Tempat ini menyediakan aneka bir dan cocktail serta aneka makanan seperti pizza dan steak.

Salah satunya ada duck mocktail nih. Dari namanya sudah terbayang kan kalau minuman ini disertai bebek karet lucu. Perkiraan harga masing-masing produk antara Rp 95.000 - Rp 145.000.

Flaming Bikini – Above 5 Skybar

Above 5 Skybar adalah salah satu tempat nongkrong asyik. Sayangnya tempat ini sudah tak lagi beroperasi. Disana ada minuman cocktail unik. Yakni flaming bikini. Dari tampilan menarik bikin ingin mencobanya. Selain itu rasanya juga oke loh.

Sloki Jolly – Melly’s Garden

Sumber gambar twitter.com

Melly’s Garden adalah tempat hangout keren di jalan Kebon Sirih Timur Dalam 37 Jakarta. Lokasinya cukup ramai dan nyaman. Ada beragam makanan dan minuman yang enak untuk teman ngobrol sembari nongkrong bareng teman. Tempatnya sangat cozy sehingga bikin kamu betah lama lama disini.

Ada satu menu cocktail bernama Sloki Jolly. Segelas Rp. 20.000 dan rasa serta sensasinya bikin nagih. Kamu wajib coba nih bareng teman kamu.

Flavor Jelly with Vodka Shots – Hospitalis

Sumber gambar www.thespruce.com

Restoran Hospitalis juga ternama akan cocktailnya. Sajiannya unik dan memberi sensasi tersendiri. Sayangnya sudah tak lagi beroperasi saat ini. Ada Flavor Jelly with vodka shot yang rasanya unik. Suntikan disini berasa jelly rasa buah yag segar.

Bubble Tea – Fook Yew

Sumber gambar www.republika.co.id

Minuman Bubble tea mungkin biasa aja buat kamu. Tapi coba dulu yang satu ini. Namanya memang bubble tea tapi ada kandungan alkohol seperti vodka loh.

Minuman ini dijual di Fook Yew yang merupakan Shanghai Bistro and Bubble Tea Lab. Ada beragam makanan enak yang bisa dipesan disini. Langsung kunjungi jalan Sultan Iskandar Muda di Gandaria City Jakarta. Perkiraan harga: Rp 50.000 - Rp 100.000

From our editorial team

Penggemar Cocktail, Jangan Lewatkan Kesempatan Mencicipi Cocktail Terenak Di Jakarta

Cocktail, minuman yang dicampur alkohol ini memang punya citarasa tersendiri dan punya banyak penggemar terutama di kota besar seperti Jakarta. Kalau kamu gemar minum covktail, tak ada salahnya kalau kamu mengunjungi beberapa tempat di kawasan Jakarta untuk mencicipi kenikmatan cocktail hasil rasikan para bartender yang pasti sudah sangat ahli dalam meracik minuman. Pastikan kamu punya budget yang cukup dan tidak minum berlebihan jika tak mau sampai mabuk.