Lindungi Diri dari Kuman dan Bakteri dengan 10 Sabun Antiseptik Terbaik

Lindungi Diri dari Kuman dan Bakteri dengan 10 Sabun Antiseptik Terbaik

Jangan mengandalkan sabun yang hanya menjanjikan wangi saja. Kamu memerlukan sabun antiseptik juga untuk melindungimu dari bakteri. Aktivitas harian tak jarang membuat kamu berkeringat yang biasanya mengundang bakteri lebih banyak. Oleh karena itu, kamu memerlukan sabun antiseptik seperti berikut ini.

Apa yang Membuat Sabun Antiseptik Berbeda?

Sumber gambar thethingswellmake.com

Sabun antiseptik dikenal memiliki manfaat yang lebih besar daripada sabun biasa. Kelebihan utama sabun ini adalah membersihkan kulit secara sempurna, membunuh kuman, jamur, bakteri, dan virus yang ada di kulit. Memiliki kandungan alkohol, etanol, isopropanol, propanol, yodium, dan iodine yang semuanya berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan mengobati iritasi kulit karena kuman.

Sifat sabun ini cukup keras sehingga tidak boleh dipakai pada kulit yang luka, memar, lecet, dan terbakar karena langsung memicu terjadinya iritasi.

Kegunaan Sabun Antiseptik

Memberi Perlindungan Maksimal dari Bakteri dan Virus

Sumber gambar kimberlysnyder.com

Sabun antiseptik mampu memberikan perlindungan yang maksimal pada kulit, sehingga muncul gerakan cuci tangan pakai sabun. Dengan kandungan senyawa kimia yang melindungi kulit, sabun antiseptik dapat membunuh kuman dan virus yang ada di kulit. Sabun antiseptik memberikan manfaat yang lebih besar, tidak sekadar mengangkat kotoran dan minyak dari kulit saja.

Mengobati Penyakit Kulit Akibat Jamur

Sumber gambar www.stylecraze.com

Manfaat lain dari sabun antiseptik yaitu melindungi kulit dari infeksi akibat jamur, bakteri, dan virus. Pori-pori kulit dapat menjadi jalan masuk bagi mikroba berbahaya tersebut dan berkembang biak di sana. Penyebaran virus juga dapat melalui berbagai media seperti kontak langsung dengan virus, lingkungan yang tidak bersih, serta perlengkapan rumah tangga yang kotor. Infeksi akibat jamur harus dicegah semaksimal mungkin sebelum menjadi semakin parah dan sulit disembuhkan.

Menghilangkan Rasa Gatal

Sumber gambar www.stylecraze.com

Setiap orang pasti pernah bermasalah dengan kulit gatal-gatal. Rasa gatal disebabkan oleh banyaknya virus dan kuman yang ada di kulit, perubahan hormon, biang keringat, iritasi, hingga alergi. Penggunaan sabun antiseptik dapat mengurangi rasa gatal pada kulit dengan membunuh kuman dan bakteri penyebab gatal.

10 Merek Sabun Antiseptik Ini Bisa Diandalkan untuk Melindungi Tubuh

Betadine Sabun Cair Antiseptik

Sumber gambar www.blibli.com

Sabun antiseptik dengan kandungan povidon iodine 7,5% untuk membunuh kuman dan bakteri pada kulit. Mampu mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan gatal-gatal, sebagai disinfektan sebelum operasi, serta menjaga kesehatan kulit. Sabun ini dapat digunakan sebagai sabun mandi sehari-hari.
Betadine Sabun Cair Antiseptik kemasan 60 ml dijual di Tokopedia dengan harga Rp 23.000 dan di Blibli dengan harga Rp 28.300.

Asepso Plus Sabun Antiseptik

Sumber gambar www.blibli.com

Sabun batangan Asepso sudah lama dikenal sebagai sabun antiseptik yang sangat baik untuk membersikan kulit. Kandungan antimikroba dalam sabun ini membantu mengontrol biang keringat, mencegah infeksi kulit, dan menghentikan perkembangbiakan kuman berbahaya pada kulit. Aman untuk digunakan sehari-hari. Asepso Plus Sabun Antiseptik dijual dengan harga Rp 25.000 di Blibli.

Lifebuoy Clini-Shield Complete Sabun Batang

Sumber gambar www.blibli.com

Sabun Clini-Shield dari Lifebuoy memberikan perlindungan terhadap kuman 10 kali lebih baik, membersihkan kulit secara menyeluruh, membunuh kuman yang berkembang biak pada kulit, dan mencegah terjadinya 10 jenis infeksi pada kulit. Formula acitve 5 dan timol aktif berperan sebagai antiseptik alami. Sabun ini aman digunakan dan telah lolos uji standar laboratorium.

Lifebuoy Clini-Shield Complete Sabun Batang kemasan 70 gram dijual dengan harga Rp 14.300 di Blibli dan seharga Rp 6.600 di Shopee.

Jf Sulfur 90 gr Dermamed

Sumber gambar www.blanja.com

Sulfur atau belerang secara ampuh mampu membunuh bakteri pada kulit sehingga dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Dengan belerang sebagai komposisi utama, sabun JF Sulfur memiliki aroma yang menyengat.

Namun manfaatnya sangat banyak antara lain mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat pori serta membersihkan kulit secara menyeluruh. Kulit bebas dari kuman dan bakteri penyebab gatal-gatal dan iritasi. Jf Sulfur 90 gr Dermamed dijual dengan harga Rp 8.950 di Tokopedia dan Rp 10.500 di Shopee.

Sabun Batang Dettol Antiseptik

Sumber gambar www.tokopedia.com

Dettol adalah merek sabun antiseptik yang sudah akrab di kalangan masyarakat. Khasiat Dettol juga tidak perlu diragukan lagi. Sabun antiseptik yang satu ini membunuh kuman secara efektif, memberikan perlindungan terhadap berbagai jenis kuman yang berbahaya, serta memberikan wangi daun cemara yang menenangkan.

Sabun Batang Dettol Antiseptik dijual di Tokopedia dengan harga Rp 3.690 untuk kemasan 1 pcs 65 gram, atau di Blibli dengan harga Rp 24.250 untuk kemasan 5 pcs 65 gram.

Holly Sabun Hijau Antiseptik

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sama seperti sabun antiseptik kebanyakan, Holly mampu melindungi kulit dari kuman dan bakteri hingga menghilangkan jerawat di badan. Aman digunakan sebagai sabun sehari-hari.

Namun jika kulit tidak gatal atau berjerawat, sebaiknya kurangi intensitas pemakaiannya karena kandungan potasium di dalam sabun ini akan membuat kulit menjadi sangat kering. Holly Sabun Hijau Antiseptik dijual di Lazada dengan harga Rp 8.500 atau di Shopee dengan harga Rp 12.500.

Biore Antibacterial Daily Antiseptic

Sumber gambar www.blibli.com

Sabun mandi cair antiseptik yang memiliki formula antibakterial ganda untuk membersihkan kulit dari kuman dan bakteri. Selain itu sabun ini sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit. Dilengkapi formula Sanisol-IPMP dalam skin purifying technology yang menjamin kualitas produk. Kulit terasa sehat dan lembap sepanjang hari. Biore Antibacterial Daily Antiseptic kemasan pump 550 ml dijual di Blibli dengan harga Rp 32.600.

Nasa Grece Sabun Penghilang Bau Badan

Sumber gambar www.blibli.com

Nasa Grece Sabun Penghilang Bau Badan mengandung bahan alami, bebas bahan kimia sintetis sehingga aman untuk semua jenis kulit.

Sabun ini tidak hanya mengurangi gatal-gatal tetapi juga menghilangkan bau badan tidak sedap. Formulanya tidak lengket, tidak meninggalkan bekas, dan tidak mengubah aroma parfum. Gunakan sabun ini di area yang gatal, sesuai kebutuhan.

Produk ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 62.000 atau di Lazada dengan harga Rp 100.000.

Illie's Antiseptic Bar Soap Extra Moistcare Almond Nut

Sumber gambar www.blibli.com

Sabun mandi antiseptik ini diperkaya kandungan alami almond yang melembapkan kulit. Tidak seperti sabun antiseptik kebanyakan, sabun ini tidak membuat kulit menjadi kering. Vitamin E berperan sebagai antioksidan yang sekaligus menjaga kelembapan alami kulit. Kulit pun menjadi sehat, bersih, namun tetap halus dan lembap.

Illie's Antiseptic Bar Soap Extra Moistcare Almond Nut bisa didapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 5.000 atau di Blibli dengan harga Rp 5.800.

Serambi Botani IPB Kunyit Sabun Batang

Sumber gambar www.blibli.com

Serambi Botani IPB Kunyit Sabun Batang dilengkapi dengan formula curcuminoid dari kunyit yang bekerja sebagai anti-peradangan sekaligus antiseptik. Meredakan gatal-gatal, kemerahan, jerawat, dan peradangan pada kulit. Mencerahkan kulit secara alami, membersihkan tanpa membuat kulit menjadi kering. Sabun ini juga aman digunakan pada kulit wajah.

Serambi Botani IPB Kunyit Sabun Batang dijual di Bukalapak dengan harga Rp 30.000 dan di Blibli dengan harga Rp 45.000.

From our editorial team

Sabun Antiseptik yang Melindungi Kamu

Dengan sabun antiseptik, kamu tidak perlu cemas dengan kuman maupun bakteri yang dapat mengancam kesehatanmu. Sudah banyak sabun antiseptik ampuh yang dapat kamu andalkan dengan keharuman yang bervariasi. Harga yang ditawarkan dari beberapa merek pun sangat variatif. Bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu.