Wajah Putih Berseri dengan 10 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah yang Aman

Wajah Putih Berseri dengan 10 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah yang Aman

Banyak yang ingin wajahnya putih cemerlang, salah satunya dengan menggunakan krim pemutih. Sayangnya, ada banyak produk krim pemutih yang kurang aman untuk wajah kamu. Wajah tidak menjadi lebih putih, tapi juga berpotensi merusak, loh.

Tidak Dapat Dipungkiri Banyak Orang Menginginkan Wajah yang Putih dan Merona, namun untuk Mendapatkannya Dibutuhkan Kerja Keras

Apa definisi kulit yang bagus menurutmu? Sebagian menganggap kulit bagus adalah putih, merona, dan bercahaya. Sebenarnya, kulit yang bagus adalah kulit yang sehat dan selalu dirawat.

Seiring waktu, banyak sekali layanan kecantikan seperti klinik wajah dan dokter-dokter, juga produk kecantikan. Merawat kulit juga bisa menyesuaikan dengan budget karena sekarang perawatan yang bagus tidaklah harus mahal.

Beberapa bahan alami dan natural bisa dimanfaatkan untuk kulit sehatmu. Selain itu, bisa dengan merawat wajah secara rutin menggunakan krim yang cocok dengan kulitmu.

Tips Memilih Krim Pemutih Wajah yang Aman

Salah satu jenis krim wajah yang banyak disukai adalah krim pemutih. Banyaknya produk yang ada, pasti membuatmu bingung memilih krim yang ama,n kan? Tidak perlu bingung, karena kami telah merangkum tips untuk kamu sebagai berikut:

Pastikan Kandungannya

Tips pertama adalah kenali kandungan produk dan pastikan kandungan tersebut aman. Beberapa zat berbahaya yang bisa saja ada di dalam krim pemutih kamu antara lain: merkuri, hidrokuinon, steroid, dan zat pewarna.

Kamu harus berhati-hati dengan kandungan ini karena dampak buruknya baru terlihat setelah beberapa lama. Kamu bisa memilih tempat tepercaya untuk membeli krim untuk menghindari adanya komposisi atau kandungan produk yang berbahaya ini.

Merek yang Tepercaya

Bukan hanya tempat tepercaya, tips berikutnya adalah kamu harus membeli produk dari merek yang tepercaya. Merek yang tepercaya biasanya terlihat dari perusahaan yang memproduksi produk tersebut. Merek tepercaya bisa juga berarti dengan banyaknya konsumen yang setia untuk membeli produk mereka.

Sebelum membeli, melihat website perusahaan yang menjual produk adalah langkah tepat untuk kamu. Selain itu, pastikan bahwa produk-produk perusahaan tersebut telah memiliki izin BPOM, ya.

Kenali Tipe Kulit Wajahmu

Tips ketiga adalah tips paling penting yang wajib kamu ketahui dalam memilih krim pemutih. Sebelum membeli krim pemutih, pastikan kamu mengetahui jenis kulitmu. Hal ini karena kamu bisa mendapat krim yang cocok untuk jenis kulitmu sehingga meminimalkan efek samping.

Misalnya, penggunaan pelembap untuk perawatan kulit kering. Sementara bagi kulit berminyak, sebisa mungkin menghindari produk komedogenik. Penggunaan produk secara hati-hati dengan mengetahui kandungan yang cocok untuk jenis kulit kamu juga perlu dilakukan untuk mengurangi rsiiko alergi bagi pemilik kulit sensitif.

Baca Ulasan Produk

Berikutnya yang tak kalah penting adalah budayakan membaca sebelum membeli. Dengan semakin canggihnya teknologi, kamu dengan mudah bisa membaca banyak ulasan terkait dengan krim pemutih yang akan kamu beli. Membaca ulasan bukan hanya membantumu mengenal produk, tetapi juga mengetahui bagaimana efeknya di setiap jenis kulit orang yang berbeda.

Siapa tahu kan dari salah satu ulasan itu, ada yang permasalahannya sama denganmu ? Nah, membaca ulasan juga penting untuk tahu apakah olshop tempatmu membeli produk menjual barang yang asli.

Konsultasi dengan Pakar Kecantikan

Mungkin sebagian orang masih tidak bisa mengenali jenis kulitnya sendiri. Jika kamu mengalami kesulitan untuk mengenali jenis kulit dan belum juga menemukan produk yang cocok, maka cara yang tepat adalah konsultasi dengan pakarnya.

Ya, kulit bisa berubah-ubah bahkan dengan adanya perubahan cuaca dan lingkungan. Untuk terus tahu perkembangan kulitmu, ada baiknya kamu mengunjungi klinik dokter kecantikan. Memang agak mahal, tapi yang penting, perawatanmu berhasil dan tidak sia-sia, kan?

Rekomendasi Krim Pemutih Wajah Terbaik di Indonesia

Itu adalah 5 tips yang perlu kamu tahu sebelum membeli krim pemutih. Tidak hanya itu, tim kami juga sudah menyiapkan rangkuman 10 rekomendasi krim pemutih wajah terbaik untuk wanita Indonesia. Simak ulasannya berikut ini!

L’Oreal Paris White Perfect Laser Day Cream

Sumber gambar blibli.com

Rekomendasi krim pemutih yang pertama dari kami adalah L’Oreal Paris White Perfect Laser Day Cream. Dengan kandungan Pro Vanish, krim ini mampu mencerahkan secara intensif, menyamarkan noda hitam di wajah, dan mengurangi kadar melanin dalam wajah. Krim pagi ini juga mampu melindungi kulitmu selama bepergian dari sinar UVA/UVB dan dilengkapi dengan SPF 19 PA+++.

Untuk hasil maksimal, kamu bisa menggunakan rangkaian produk pencerah lain dari L'Oreal, yaitu White Perfect Laser Anti Spot Essence. Wajah tampak bening, segar, dan bercahaya sepanjang hari. Cocok untuk kamu yang kulitnya kering, krim pemutih ini bisa dibeli online di Blibli seharga Rp 170.000. Sementara itu, kamu bisa membelinya lebih murah di JD, hanya Rp 150.000.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream

Sumber gambar blibli.com

Krim pemutih dengan harga di bawah Rp 100.000, kenapa tidak? Rekomendasi selanjutnya adalah Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream. Dijual seharga Rp 55.000-Rp 62.500 saja, krim pelembap ini sudah dilengkapi dengan SPF21. Wajah menjadi lembap, putih merona, sekaligus terlindung sepanjang hari.

Kamu bisa membelinya online di Bukalapak atau Blibli. Mudah kan? Selain melembapkan, krim dari ekstrak bunga sakura ini juga mengandung kombinasi vitamin B3 & CG yang mampu mencerahkan, menyamarkan noda hitam, sekaligus menjadikan tekstur muka lebih halus dan pori-pori lebih kecil.

Pond’s Flawless White

Sumber gambar jd.id

Mau tau yang tak kalah murah, tapi juga favoritnya kaum hawa? Pond’s Flawless White, cocok untuk remaja hingga dewasa, merupakan produk krim pencerah wajah pertama keluaran Pond's. Produk pelembab ini cocok untuk kulit kering, menyegarkan dengan bau khas yang berasal dari Rose Lumiere Serum dan GenActiveTM.

Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 38.000 saja di JD. Bukalapak bahkan menjual Rp 22.500 saja untuk kemasan 10 ml. Meski murah, jangan salah karena krim pemutih ini sudah memiliki kandungan SPF 30 PA+++ yang mampu melindungi kamu dari sinar matahari.

SK-II Whitening Source Derm-Brightener

Sumber gambar blibli.com

Beralih ke skincare Korea, selanjutnya rekomendasi kami adalah merek SK-II. Masih sama dengan produk-produk sebelumnya yang melembapkan dan mencerahkan, SK-II Whitening Source Derm-Brightener juga memiliki keunggulan dalam menyamarkan noda hitam. Klaim produk ini salah satunya adalah mampu menyamarkan noda hitam hingga 12 jam. Try it!

Untuk membelinya, kamu tidak perlu ke Korea, karena sekarang banyak tersedia di mal di kota-kota besar Indonesia. Untuk mendapatkan produk ini, kamu harus menyiapkan bujet cukup besar hanya untuk sebuah krim pagi, yaitu Rp 969.000-Rp 1.177.000.

Krim berukuran 75 gram ini mengandung Advanced Whitening Complex dan Vitamin Booster yang intensif dalam merawat wajah, tak heran harganya sangat mahal. Kamu bisa membelinya online di Bukalapak atau Blibli.

Laneige White Plus Renew Original Cream

Sumber gambar www.sephora.co.id

Satu lagi produk Korea rekomendasi kami, yaitu Laneige. Siapa tak kenal dengan merek yang sedang tren di Indonesia ini? Produk Laneige digemari karena terbukti membuat tekstur muka halus dan lembut serta membuat wajah bersinar alami.

Tak terkecuali dengan Laneige White Plus Renew Original Cream. Selain dua fungsi di atas, krim ini juga sangat melembapkan sehingga bisa digunakan pagi atau malam secara rutin.

Untuk mendapatkan produk ini, kamu bisa membelinya seharga Rp 560.000 di Sephora. Jika ingin membeli online, kamu bisa mendapatkan di Lazada dengan harga lebih murah, yaitu Rp 470.000.

Olay Natural White All in One Fairness Day Cream

Sumber gambar blibli.com

Olay Natural White All in One Fairness Day Cream, dengan kandungan vitamin B3 Pro B5 dan vitamin E juga patut untuk kamu coba. Produk ini tidak hanya melembabkan dan mencerahkan, tetapi juga mampu mengurangi beruntusan dan ampuh untuk kulit berjerawat sekalipun. Selain itu, masih ada satu lagi keunggulannya, yaitu mampu meratakan warna muka kamu.

Satu lagi keunggulan krim ini yang harus kamu tahu, yaitu kandungan SPF 24 PA ++ nya, mampu melindungimu dari sinar matahari serta UVA/B.

Kamu bisa membelinya di Bukalapak dan Blibli dengan harga lebih murah, Rp 73.900. Masih ragu?

Etude House Moistfull White Cream

Sumber gambar jd.id

Kembali lagi dengan produk Korea, kali ini kami merekomendasikan Etude House Moistfull White Cream. Produk Korea satu ini cocok banget bagi kamu yang sedang bermasalah dengan kulit kering dan kulit kusam. Krim dengan tekstur gel ini terdiri dari butiran yang langsung menyatu dan membuat kulitmu sangat lembap. Tak cukup sampai di situ, produk ini juga bisa membuatmu jatuh cinta karena mampu menjadikan wajah cerah natural. Kamu bisa membeli produk seharga Rp 728.000 ini di JD. Happy try!

Wardah White Secret Day Cream

Sumber gambar blibli.com

Ingin krim pemutih lokal, murah, sekaligus halal? Maka produk ini adalah jawaban yang tepat untuk memenuhi wishlistmu. Ya, produk rekomendasi kami adalah Wardah White Secret Day Cream.

Produk lokal seharga Rp 98.000 in selain ramah di kantong, juga mengandung Advance-White Specific System dan Crystal White Active. Kandungan produk ini membuat krim Wardah cepat meresap serta menjadikan kulitmu cerah seketika. Meski seketika, bukan berarti krim wajah ini hanya memberikan efek sesaat, bahkan justru mampu mempertahankan kecerahan kulit kamu.

Produk lokal ini hampir bisa ditemukan di toko-toko kosmetik seluruh Indonesia, juga online di Bukalapak seharga Rp 98.000 dan Blibli harga Rp 124.000.

Innisfree Whitening Pore Sleeping Pack

Sumber gambar bukalapak.com

Berikutnya, adalah Innisfree Whitening Pore Sleeping Pack. Kali ini, produk rekomendasi kami adalah jenis sleeping pack atau masker tidur. Sleeping pack sangat bagus untuk wajah karena mampu menutrisinya selama kamu tidur malam. Krim dengan tekstur seperti jelly yang berwarna kuning ini bisa dibeli seharga Rp 215.000 saja di Bukalapak.

Di Lazada, kamu bahkan bisa mendapatkannya seharga Rp 211.600. Beberapa manfaat yang ditawarkan antara lain mencerahkan wajah yang kusam, melembutkan, menyamarkan noda hitam, serta menyamakan warna kulit.

Snow White Cream-Secret Key

Sumber gambar bukalapak.com

Snow White Cream dari Secret Key adalah produk terakhir rekomendasi kami yang cukup terjangkau, hanya Rp 106.900 saja di Lazada. Kamu juga bisa mendapatkannya di Bukalapak seharga Rp 110.000. Kandungan utamanya, niacinamide, disukai karena mampu membuat kulit wajah tampak cerah.

Menggunakan produk ini dijamin aman karena bebas dari 5 zat aditif berbahaya, yaitu pewarna buatan, mineral oil, zofenon, phenoxyethanol, dan ekstrak minyak hewani. Krim berwarna putih pekat ini meresap di kulit setelah kurang lebih 1 jam. Hasilnya kulit pun menjadi lebih cerah secara alami.

From our editorial team

Cantik Berseri serta lebih Putih dengan Cara yang Aman

Tidak hanya soal bujet saja, rupanya dalam membeli krim pemutih ternyata harus memperhatikan juga kandungan yang ada di dalamnya. Gimana? Sudah memutuskan mau beli krim pemutih yang mana? Terpenting, produk yang direkomendasikan BP-Guide di atas bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum memilih krim pemutih yang paling cocok untuk wajah kamu.